06 April 2013

Bakmi A Boen

Pertama-tama gua mau majang foto yang gua ambil minggu lalu dari lantai 21 sebuah apartemen di Jakarta Barat. 

Taken with samsung galaxy y.

Itu intermezzo aja sih, hehehe. Kali ini postingan benerannya.

Seperti yang pernah gua bilang sebelum-sebelumnya, bokap gua tuh doyan banget ama mie. Tiap kali kita pergi-pergi bareng bokap, pasti makannya ga jauh-jauh dari mie. Kalo di rumah ga ada makanan pun, bokap gua dimasakin indomie juga kenyang. Pokoknya cinta mati ama mie deh.

Pas Jumat Agung kemaren, pulang gereja kita breakfast di restoran bakmie langganan bokap gua dari kecil. Breakfastnya berat amat yak, hahaha. Namanya Bakmi A Boen. Letaknya di Pasar Baru, tapi agak masuk ke gang gitu. Tempatnya lumayan rame sih. Dagingnya juga ada yang ayam, ada yang B*B*. Bokap suka cerita, waktu dia masih kecil, kalo opa gua abis gajian suka diajak makan disini. Berarti ini restoran uda lama banget ya umurnya.

Tempatnya agak masuk ke gang. Ga susah sih nyarinya, paling susah nyari parkirnya aja, hahaha.

Tempatnya ga terlalu gede-gede amat, tapi ga kecil juga. Sedenglah.

Berikut ini menu-menu yang kita order.

Bakmi Ayam
14.000 IDR
Namanya juga makan di Bakmi A Boen ya, ordernya pasti ga jauh-jauh dari bakmi, hahaha. Mienya ada yang manis, ada yang asin. Bokap pesen yang manis dan porsinya 1,5. Ga nampol kalo dia cuma makan 1 porsi doang, hahaha. Kalo si ndud pesen yang asin. Mienya emang enak sih. Porsinya banyak dan dagingnya juga ga pelit.

Pangsit Kuah
20.000 IDR
Pangsitnya juga enak, cuma agak hambar aja sih. Kudu dikasih kecap asin dikit baru lebih enak.

Teh
6.000 IDR

Selain itu, mereka juga jual menu-menu kayak baso goreng, baso tahu, kwetiau, bihun, dll. Tapi kalo gua kesini ordernya pasti mie. Cuma...biarpun restorannya masuk gang, tapi tetep kena pajak 10% loh, hahaha. Jadi dibilang murah-murah amat sih ga juga ya. Tapi tetep aja laku. Biasanya makin siang makin rame. Kalo lagi main-main ke Pasar Baru, boleh juga dicoba.

Kalo buat gua sih tetep ya....Mie Alok! Yeah! Hidup Mie Alok! Hahahaha...

Bakmi A Boen
Jl. Gang Kelinci no. 16
Pasar Baru

16 comments:

  1. makanan kalau enak, biar dlm gang nyempil juga pasti dicari orang ya mbak mel :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, heran ya, makanan nyempil gitu pada tau aja hahahaha.

      Delete
  2. Mel, Bakmi a boen ini nama lainnya bakmi gang kelinci bukan yaa?
    gw setahun kerja didaerah batu tulis belum pernah makan bakmi ini padahal seminggu bisa 2x ke pasbar hehehehee...letaknya nyempil bgt kan kan mel?

    pangsitnya menggiurkan banget loh
    *lap lap mulut*
    wkwkkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga tau ya mir nama lainnya apaan. tapi di depan gangnya sih emang bakmi gang kelinci yang gedean dikit, dan sepi abis hehehehe. iya, letaknya emang agak nyempil gitu.

      Delete
  3. aaaa bakmi aboen... kok kmrn di jakarta me bisa kelupaan ya makan nih bakmi *nangis di pojokaaaaan*.. ini bakmi langganan banget kalo ke pasar baru pasti sengaja ga mau makan dirumah biar alesan kelaperan disana dan diajak nyokap bokap makan deh hahaha *modus banget dari kecil :p

    mie alok enak mel, tapi tekstur mie nya beda sama mie aboen hehe, bakmi loncat di petak sembilan juga enak mel, tipe mie nya kaya mie GM alus2 tipis gitu.. *ketahuan deh gila bakmi

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama, ini bakmi juga langganan bokap gua, jadi tiap kali ke pasar baru pasti makannya disini hahahaha.

      bakmi loncat kayaknya pernah coba deh. kapan2 coba lagi ah hahahaha.

      Delete
  4. Jadi ngiler liat mie jam segini.. Pasar baru yah? Gang nya sebelah mananya Mel? *maklum anak rantau, ga gitu ngerti klo dah di gang*...hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. gang mana ya, ga tau juga hahahaha. pokoknya kalo ketemu bakmi gang kelinci, nah...masuk gang lagi ketemu deh bakmi a boen hehehehe.

      Delete
  5. Pemandangannya indah banget Mel. Btw suka ama mie juga gw. Hahaha. Indomeie pun cukup. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. akupun indomie juga cukup, apalagi kalo tanggal tua huahahahaha.

      Delete
  6. Huaaah.. foto langitnya bagus.. Sebelum mampir ke sini sempet liat foto2 langit Jakarta yang bagus2 juga.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya be, belakangan langit di jakarta lagi bagus2 hehehehe.

      Delete
  7. halo ci baru sempet mampir heheh, ternyata blognya isinya makanan semua *elap iler*
    biar kutebak, jangan-jangan ini di apartemen mediterania?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi audrey...

      bukan say, ini dari apartemen kedoya yang di jalan panjang itu hehehehehe.

      Delete
  8. Salam kenal, Melissa.
    Lagi jalan-jalan kebetulan nyasar kesini nih :)
    Ngomong-ngomong soal Bakmie Aboen, aku juga suka banget kesitu. Menurut aku rasanya jauh lebih enak dari Bakmie Gang Kelinci yang lebih terkenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai chris, thank you ya uda mampir :)

      emang bakmi a boen ini lebih enak sih dari bakmi gang kelinci, makanya bakmi gang kelinci yang ada di depan gangnya ga terlalu rame hehehehe.

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...