11 October 2017

Jayden Is Turning 3

Sesuai janji gua di postingan sebelumnya, kali ini gua mau cerita tentang perayaan ulang tahun Jayden yang ketiga. Sebenernya ga ada perayaan yang gimana-gimana koq, cuma tiup lilin dan makan-makan keluarga aja.

Dari jauh-jauh hari gua uda bilang ama si suami, kalo tgl 9 malem kita mau tiup lilin. Eh....ternyata di kantornya lagi ada project yang mengakibatkan dia harus lembur. Begitu denger kata lembur gua langsung marah dong. Lah anak ulang tahun ya koq bisa-bisanya lembur. Tapi setelah kepala mulai dingin, gua jadi ya udahlah. Emang keluarga itu no 1, tapi kalo harus mengorbankan pekerjaan gara-gara keluarga, nanti keluarga mau makan apa. Gua sempet bilang kalo bisa pulang dulu buat tiup lilin doang, nanti balik lagi ke kantor, tapi dia bilang ga bisa. Ya uda deh. Jadinya ga ada foto suami sama sekali, hahaha.

Tahun ini gua ambil tema pantai. Sebenernya dari sebulan sebelumnya gua sempet nanya Jayden, dia mau tiup lilin pake apa. Tapi jawabannya berubah-ubah melulu, nanti mau pake excavator, garbage truck, police car, aeroplane, dan mobil beroda lainnya. Ya kan gua bingung jadinya, hahaha. Jadi secara sepihak gua putuskan temanya pantai. Kenapa? Karena kami semua belom bisa move on dari liburan Bali kemaren, hahaha. Karena temanya pantai, jadi dominan warnanya biru.

Tadinya cuma mau tiup lilin antar keluarga inti aja, tapi karena papinya ga ada, jadi gua undang keluarga-keluarga yang rumahnya ga jauh dari gua. Karena waktunya mepet, dan acaranya emang cuma makan-makan doang, jadi venuenya ya di rumah gua. Emang setelahnya agak ribet sih, tapi suasananya jadi lebih enak, dan waktunya lebih bebas. Apalagi rumahnya ga jauh, jadi ga khawatir pulang macet atau kemaleman. 

Walaupun acaranya di rumah, tapi makanannya tetep beli di restoran, hahaha. Si suster uda repot ngurusin Jayden, ga akan sanggup kalo harus masak-masak lagi. Sementara kalo gua yang masak.....nanti pada sakit perut, hahaha. Lagian gua tuh kalo masak suka ga bisa ngukur-ngukur porsi, bisa nanti kebanyakan, atau kadang terlalu sedikit. Jadi mending beli ajalah. Belinya di restoran chinese food deket rumah, yang uda jadi langganan keluarga, jadi uda ketauan enak.

Ini menu-menu yang gua beli.

Bakmi goreng. Menu wajib kalo ulang tahun. 

Fuyunghai. Saosnya dipisah biar tetep garing.

Ayam kungpao. Penampakannya agak jauh dari bayangan gua ya, tapi rasanya enak.

Ikan bawal. Ikannya beli mentah di supermarket, trus dipanggang sendiri pake happy call.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini tetep harus ada dessert table dong. Biar cantik kalo difoto, hahaha. Dan ini penampakan dessert tablenya.

Dessert table ala mami Melissa, hahaha.

Kalo difoto dari dekat.

Dan ini isinya.

Kue ulang tahun dari Elis Cake. 

Untuk kue ulang tahun, dari Jayden ulang tahun yang pertama, gua selalu pesen di Elis Cake. Selain harganya masuk di budget, rasanya juga enak, dan Ci Eli bisa bikin sesuai apa yang gua mau. Pas order gua uda bilang kalo temanya pantai, dan maunya dibikin kayak ini itu. Begitu jadi....sukaaaaaaaaa banget! Tadinya kerang-kerang di atas kuenya mau pake kerang yang kami ambil dari pantai di Bali, tapi pas hari Sabtu gua kelupaan bawa, akhirnya dibikinin coklat pake cetakan kerang buat ditaro diatasnya. Jadinya cakep banget! Uda gitu kuenya tinggi banget, ampe susah motongnya, hahaha. Cuma tulisan Jayden is turning 3 nya terlalu kecil, dan tangkainya ketinggian. Tapi itu ga jadi masalah lah.

Cupcake dari Cakehouser.

Gua pernah order cupcake waktu Jayden ulang tahun yang pertama, dan semua orang suka sama rasanya. Tahun ini gua order cupcake buat bagi-bagi ke tetangga, sekaligus nanti hari Sabtu mau bagi-bagi ke guru-guru SBInya Jayden. Tapi yang buat hari Sabtu, gua ambilnya hari Jumat, biar ga kelamaan di kulkas. Gua suka banget sama cupcakenya. Harganya masuk di budget, dan rasanya juga enak. Gua emang ga request yang macem-macem, cuma frosting sesuai warna tema aja.

Cookies dari Kukkie Land.

Ini latah gara-gara instagram. Racun nih emang instagram, hahaha. Gara-gara ngeliat pypy order cookies di kukkie land koq kayaknya cantik banget, akhirnya gua ikutan order deh, hahaha. Kebetulan pas liat pricelistnya masih masuk di kantong. Gua order sesuai tema dong, dan jadinya persis banget sama yang gua mau, uda gitu detail banget. Cuma starnya terlalu gendut, jadinya kayak star biasa, bukan starfish, hahaha. Gua order 30 pcs, sebagian buat dibagi-bagi ke temen-temen SBInya Jayden, sebagian lagi buat dimakan sendiri, hahaha. Rasanya enak banget, ga terlalu keras, dan ga terlalu manis.

Kit kat dan ultra mimi buat dibagi-bagi ke temen-temen SBInya Jayden.

Hiasannya beli di tokopedia. 

Ini foto-fotonya. Jayden susah banget disuruh foto, maunya kabur-kaburan, jadi ya foto dia ga ada yang bener semua, hahaha.

Sama mami. Sayang ga ada foto bertiga papi deh. Btw, itu dia lagi nyengir ya, bukan nangis, hahaha.

Sama granny grandpa. 

Keluarga inti. Sayang aung uti uda balik ke Banyumas sebelum Jayden ulang tahun. 

Mau tiup lilin. Foto dia yang persis di depan kue blur semua, hahaha.

Jayden the cat mau potong kue, abis itu pisonya dijilatin. Captured by aunty michelle.

Full team, plus birthday boy yang mau kabur, hahaha.

Selesai sudah perayaan ulang tahun Jayden. Nanti hari Sabtu mau ngerayain bareng temen-temen SBInya Jayden. Kali ini papinya bisa ikut, jadi ada foto bertiga deh. Yeay!

Sekali lagi gua mau ngucapin....

Happy Birthday Jayden!

29 comments:

  1. Kukkieland selalu memuaskan ya :D Seruu ihh perayaan sederhana yg kece..

    ReplyDelete
    Replies
    1. memuaskan dan sesuai ekspektasi gua... ya minus2 dikit, tapi so far masih oke hahahaha... thank you py :)

      Delete
  2. Yeyyy happy birthday Jayden, sehat dan pinter yaaa. GBU

    ReplyDelete
  3. Aku pun kalok ulang tahun paling sukak menunya mie-miean. Wkwkwk :D

    ReplyDelete
  4. sayang ya papinya gak ikutan. tapi demi dapet duit ya mel.. hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ko, sedih sih ga ada papinya, tapi gpp lah, toh nyari duit kan buat keluarga juga hahahaha...

      Delete
  5. G dari awal tahun niat banget bikin beginian buat ultahnya C lho Mel. Eh batal lah karena g sendiri sibuk sana sini dan ga sempet prepare. huhuhuhuhu... Maksud hati yodalha, pesen aja sovenirnya flanel, nyuruh pegawe g yang biasa bantuin bikin busy book. sama bikin acara tiup lilin di skul. batal juga, karena sampe skrg pegawe g belum selesaiin sovenirnya. padahal ultahnya udah lewat 1 minggu. Disimpen aja deh akhirnya buat th depan. hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. gpp... yang penting kan ulang tahunnya, bukan acaranya... ini mah gua sok cari sibuk sendiri hahahaha...

      Delete
  6. Happy belated birthday, Jayden.. God bless yaaa

    ReplyDelete
  7. Happy birthday Jayden!! Makin pinter & sehat selalu :D

    ReplyDelete
  8. Happy birthday jayden!!! Btw mel, salut sih lo masih semangat bikin dessert table sampe uktah ke3! Hahahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you aunty tantri :) tahun depan belom tentu masih semangat bikin hahahaha...

      Delete
  9. Happy Birthday Jayden.. umur 3thn dah asik tuh mel.. umur anak yang paling kooperatip kata gw haha.. sana kode ke suami buat jalan 2 :)
    God Bless your family always

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa sih ci uda asik? mudah2an ya makin kooperatip... soalnya di umur 2 cape banget... makin ga bisa diem, dan makin suka tantrum hahahaha...

      thank you aunty yulia :)

      Delete
  10. Happy birthday ya Jayden... sehat dan makin pinter ya.
    Ngiler aku liat foto2 makanannya...

    ReplyDelete
  11. Happy birthday ya Jayden... sehat dan makin pinter ya.
    Ngiler aku liat foto2 makanannya...

    ReplyDelete
  12. Happiest birthday, Jayden.
    Grow bigger and better :)

    ReplyDelete
  13. Sekali lagi selamat ultah ya Jayden ;) .

    ReplyDelete
  14. Happy birthday Jayden, suka deh liatnya simple tapi keliatan keren ultahnya Jayden :-) sehat terus ya Jayden, makin ceria dan jadi kebanggaan mami papi.

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...