30 May 2013

Fast & Furious 6



Cast :

Vin Diesel : Dominic Toretto
Paul Walker : Brian O'Conner
Dwayne Johnson : Hobbs
Jordana Brewster : Mia
Michelle Rodriguez : Letty
Tyrese Gibson : Roman
Sung Kang : Han
Gal Gadot : Gisele
Ludacris : Tej
Luke Evans : Shaw
Joe Taslim : Jah

Sinopsis :

Sejak pencurian Rio yang dilakukan Dom dan Brian menggulingkan gembong kerajaan dan meninggalkan kru mereka dengan $100 juta, mereka telah tersebar ke seluruh dunia. Namun berada dalam pelarian dan tidak bisa pulang menyebabkan ada yang kurang dalam hidup mereka. Hobbs telah melacak organisasi pengemudi bayaran dengan ketrampilan mematikan di 12 negara. Dalangnya dibantu oleh Letty, kekasih Dom yang dipikirnya telah tewas. Satu-satunya cara untuk menghentikan kejahatan yang akan dilakukan adalah mengalahkan mereka di jalanan. Hobbs meminta Dom untuk mengumpulkan tim elitnya di London dengan bayaran pengampunan penuh agar mereka bisa pulang dan berkumpul kembali bersama keluarga.

Sinopsis diambil dari blitzmegaplex

Review :

Gua sama sekali belom pernah nonton Fast & Furious. Sama sekali. Bahkan tidak satupun dari kelima serinya. Satu-satunya alasan kenapa tiba-tiba gua pengen nonton seri keenamnya, karena pengen ngeliat aksi Joe Taslim. Sebagai orang Indonesia, gua bangga banget Joe Taslim bisa ngebut-ngebutan bareng Vin Diesel. Yeah...biarpun dia ngebut pake tank ya. Ga elit bener, hahaha. Tadinya gua pikir porsinya cuma asal lewat doang, ternyata lumayan sering nongol loh. Dan karena gua ga ngerti ini siapa itu siapa, maka sepanjang film gua selalu ngerongrong si ndud dengan berbagai macam pertanyaan, hahaha.

Untungnya gua masih bisa menikmati ceritanya. Biarpun katanya masih nyambung dari seri-seri sebelumnya, tapi gua masih agak ngerti jalan ceritanya. Ceritanya sendiri sih tergolong standard buat gua. Memang untuk tipe film model begini kita harus melupakan jalan ceritanya apaan, nikmatin aja adegan balap-balapannya, berantem-berantemnya, tembak-tembakannya, dan adegan-adegan memukau lainnya.

Hampir semua adegan-adegan itu bikin gua berdecak kagum. Adegan balap-balapannya memang juara, dan itu merupakan faktor utama yang membuat film ini menarik. Tapi adegan berantem-berantemnya juga ga kalah seru, terutama waktu Letty dan Riley berantem. Gila! Ini dua cewe sadis bener. Baku hantam ga kenal ampun. Porsi adegan tembak-tembakannya emang ga terlalu banyak, mereka lebih menekankan adegan balap-balapannya, tapi cukup bikin gua teriak-teriak takut gengnya Toretto ketembak.

Ga ada satu bagian pun dari film ini yang membosankan. Apalagi makin ke belakang klimaksnya makin berasa, terutama pada adegan di pesawat. Gua ampe berkali-kali menahan nafas saking kerennya. Mungkin buat yang setia nonton dari seri satu ini ga ada apa-apanya kali, tapi buat gua yang baru nonton, ini keren banget, hahaha. Ditambah, ada sedikit twist di belakang. Humor-humor segar yang dilontarkan Roman dan Tej juga cukup menghibur.

Gua paling suka dengan pergerakan kameranya. Smooth tapi bisa mencangkup semua angle. Apalagi waktu scene balap-balapan itu, pergerakan kameranya bikin adegannya jadi makin keren. Soundtrack-soundtracknya juga enak-enak. Kayaknya uda lama gua ga dengerin lagu model begini, dengernya Korea mulu sih, hahaha. Cuma satu yang bikin gua sebel, masa Gisel dibikin mati, padahal itu cewe kan cantik banget, hahaha. Eh, siapa tau di seri 7 dia nongol lagi ya.

Gua jarang-jarang nonton filmnya Vin Diesel. Terakhir kayaknya nonton XXX sama yang dia jagain anak kecil...lupa judulnya apaan, hehehe. Ini emang dari dulu kayak begini ato karena dia memang menua, Vin Diesel disini koq gendud banget ya, hahaha. Dan suaranya itu loh. Tiap dia ngomong bikin gua pengen ngakak, hahaha. Eits, gendud-gendud gitu berantemnya hebat euy. Gua ga tau di seri lain gimana, tapi di seri ini penjahatnya pinter banget. Bukan tipe penjahat yang modal otot ama pistol doang, tapi modal otak ama duit juga. Aktingnya si Luke Evans juga keren. Mukanya agak-agak mirip kayak Jude Law ya.

Terakhir...penampilan Joe Taslim bener-bener bikin gua bangga ama doi. Biarpun dialognya minim, tapi porsinya lumayan banyak dibanding penjahat-penjahat lainnya. Terlepas dari aktingnya yang menurut gua biasa-biasa aja, Joe Taslim keren banget bisa masuk Hollywood. Tanpa banyak cing cong, dia langsung nongol aja disini. Apalagi waktu dia ngomong, "Hajar mereka!" Bahasa Indonesia loh cuy, hahaha. Mudah-mudahan dengan kehadiran Joe Taslim di film ini, bisa memacu semangat Agnes Monica buat masuk Hollywood juga, hehehe. Mas Joe, tak tunggu karyamu selanjutnya ya.

Gendud kan? Tapi kayaknya sih gendud otot, hahaha.

Indonesian people must be proud of you, bung Joe.

22 comments:

  1. kemaren juga nonton FF6 gara2 kui yang pingin nonton... pertamanya juga ngira joe taslim dikit mainnya, tapi ternyata banyak lho... dia kan kayak jadi tangan kanannya si penjahat gt jadi sering banget dia nongol... si kui yang ga pernah tau aktor indo namanya siapa sampe akhir masi nanya, joe taslim yang mana yak... hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua juga baru tau mukanya joe taslim yg mana gara2 heboh berita dia main FF6 ini hehehehe... yg the raid kan ga nonton...

      Delete
    2. bener2... the raid juga ga nonton... diundur2 mulu sampe akhirnya abis di bioskop... hahahha... skrg harus nunggu yang FF7 dunk... statham yg jadi penjahatnya... pemain ido;a saya :D

      Delete
    3. FF7 mungkin agak mikir2 dulu kali ya hehehehe...

      Delete
  2. iya mantap dah joe taslim!! salut! :)

    dia ngomong 'hajar mereka' itu di film? jadi ada orang indo lain kah di filmnya?

    iya nih si agmon kok gak ada kabarnya ya. padahal sering baca di fb nya kalo dia ke LA, tapi kok gak keluar2 debutnya... hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dia ngomong gitu di scene2 awal, ceritanya kayak lagi ngomong sendiri reflek gitu sih...

      itu masih jadi misteri kenapa dia ga debut2 di holiwud hehehehe...

      Delete
  3. Pengen sih nonton, tapiiii..... ane nunggu traktiran orang ah hahaha. Sayang 40rb mending buat beli buku hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha kita kebalik, gua mendingan 40rb buat nonton ato makan daripada beli buku...

      Delete
  4. Belum sempet nonton nih, nunggu sepian aja biar gak cape antri.

    Diantara semua castnya gw paling suka ama Vin Diesel. Kalo mas Vin gak usa ditanya ya knp, dadanya itu minta disenderin banget wkwkwk.. Tapi emang sih makin kesini dese tambah bangor badannya. Gegara semakin tua kali ya, ototnya jadi kurang kenceng. Ah mas Vin aku padamu #LaluDijitakJo

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemaren nonton di blitz sepi sih, eh...siangnya pas beli tiket sih sepi, malemnya baru rame hehehehe...

      iya kan, makin kesini kayaknya dia makin bohai hahahaha. perasaan waktu xxx dia ga segendud ini. mungkin karena faktor u hehehehe...

      Delete
  5. Nggak pernah nonton franchise-nya FF juga, tapi pengen nonton gara-gara Joe Taslim-nya. Tapi emang AgMon itu kebanyakan ngomong doang sih kayaknya, nggak go international go international sampe sekarang hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua juga nonton gara2 pengen ngeliat joe taslim hehehe...

      mungkin dia kebanyakan ngomong supaya fans2nya doain dia biar masuk holiwud hahahaha...

      Delete
  6. wahhhh loe nonton juga yaa mel? bagus kan mel?
    iyaa gw juga nonton minggu kmrn di TA, gila kerennn abis mel ndk nyesel bayar 120rb buat nonton *mahal yaa bok di TA seorang kena 60rb* nangis bombay pas bayar tp pas nonton ngerasa ndk sayang
    pengen nonton lagi mel karna gw ndk sempet denger dialog sie Joe Taslim yang "Ve hantam mereka" wkwkkwkw, dan gw denger2 dia joint di managementnya beyonce kerennn yaa bokkk,
    Bangga gw liat orang indonesia bisa sukses di holywood, hehehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. buset mahal amat, lu nonton kapan? semalem gua nonton di blitz cp cuma 35rb hehehehe... ga nyesel gua juga nonton ini film, kerennya keterlaluan hahahaha

      oya? dia joi managementnya beyonce? wah...keren banget. mungkin si agmon harus ganti management juga tuh... hehehehe...

      Delete
    2. gw nonton di xxi nya TA mel mana hari minggu pula (26/05/13), awalny sih di ajak budi nonton di blitznya CP tp gw ndk suka kursinya kerasss gila wkkwkwkw,
      emberrr kerenny keterlaluan wkkwkww,
      yupp, katany biar gampang aja klo dia dipanggil lagi buat FF yang ke 7 dan biar bisa go internasional
      kayakny agnesmo kudu belajar ma joe taslim gmn caranya go internasional yaa hehehhehehe,
      denger2 nie mel ndk tau bener apa ndk, sie Joe taslim di taksir ma silverter stallon buat expendeble ke 3
      mantapp kan?

      Delete
    3. pantesan, buat gua haram hukumnya kalo nonton di weekend, mahal hahahaha. mau nonton pun cari yg buy 1 get 1 hahahaha.

      wow...kalo bener sih itu keren banget. hebat ya dia.

      Delete
  7. meeellll...smalem gueh baru aja nonton...
    iyaaaa, emg keren abis pelemnya, gueh nonton yg ke 5 juga keren...

    Eh si Joe itu bukan ngomongnya "vegh, hantam mereka" ... itu jelas banget deh suaranya, dalem pulaaaa...hahahahaha...

    iyak vin diesel ituh dulu di XXX sama filem yg pacifier (klo g salah judulnya yg jaga anak2) dy kurusan dari yg inih...tapi suaranya itu lhoooo sekseeeehhhh...

    trus trakhirnya si stanham muncuuullll...itu dy lbh oke lagi maen di transporter...haduh jadi g sabar nunggu nomer 7 nyah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukannya hajar ya? gua dengernya hajar hahahaha. veghnya malah ga ngeh, cuma taunya dia ngomong bahasa indonesia aja hahahaha.

      iya iya! pacifier! bener kan, disitu dia lebih kurus, sekarang jadi gembul namun tetap berotot gitu hehehehe. suaranya sexy ya? gua malah dengernya aneh hehehehe...

      stanham itu yg paling akhir2 kan? pantesan mukanya ga asing, ternyata pernah main di transporter. ummm...gua cukup ampe di seri 6 aja heheheehe...

      Delete
  8. Pengen nontonnnnnnnnn. Si jo taslim ini cakep bgt yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayang uda married non hehehehe... ayok nonton, si paul walker juga mukanya lumayan biarpun brewokan hehehe.

      Delete
  9. Iya sih Mel, kalo gak ngikutin memang jdinya bingung yah.. :D Gw sendiri sukak bgt sama FF dan ngikutin dari pertamanya, jadi film ini masuk di list wajib bgt buat ditonton, tapi agak hilang greget mengingat di FF7 nanti udah gak ada Han *nangis bombay*.. Emang bangga banget deh liat aa Joe.. Hantam merekaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. siapa tau ntar tiba2 han idup lagi, kayak si letty, segala kemungkinan itu ada koq hahahahaha...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...