30 September 2013

Update Dulu

Uda hampir dua bulan ini, gua ngerasa males ngurusin wedding. Seperti yang pernah gua bilang di beberapa postingan sebelum-sebelumnya, saking banyaknya perintilan yang harus diberesin, gua ampe mabok sendiri. Belom lagi pihak keluarga yang pengen ini, pengen itu, jadi makin males. Bawaannya uda pengen cepet-cepet hanimun aja, hahaha.

Tapi....

Semalem, entah kenapa, gua mulai kembali bersemangat ngurusin wedding. Mungkin karena gua berusaha menikmati semua kerempongan ini kali ya. Orang-orang yang uda married kan bilang, nikmatin aja, karena ini cuma sekali seumur hidup. Dan gua pun berusaha menikmatinya. Viola! Semangat yang tadinya mulai luntur, tiba-tiba muncul lagi, hahaha.

Dan di akhir bulan September ini, gua akan update beberapa progress.

1. Catering

Karena satu dan lain hal, gua ganti vendor catering ke Christ Iwan. Bukan berarti vendor catering gua sebelumnya jelek atau ga enak atau gimana, tapi ini murni karena masalah selera.

Dan seperti yang kita ketahui bersama, Christ Iwan itu uda kayak jaminan mutu. Makanannya uda dijamin enak-enak. Karena alasan itulah, waktu awal-awal gua nyari vendor catering, Christ Iwan ini gua masukin ke list. Cuma gua punya pengalaman ga enak banget dengan Christ Iwan. Waktu gua telponin mereka buat minta pricelistnya, salah satu marketing yang gua telp ngomongnya begini,

"Ci, kalo di Balai Sudirman, tamu cici minimal harus sekian ribu. Kalo engga, kita ga bisa terima. Cici cari catering lain aja"

Cih! Apa-apaan itu! Siapa lu ngurusin tamu gua ada berapa banyak. Saking kekinya, langsung gua coret itu vendor dari list. Tapi emang bener kata orang ya, dari benci bisa berubah jadi cinta, hahaha *ga nyambung*

Semua bermula dari salah satu pameran wedding yang kami datangin. Waktu itu sih ga ada niatan mau cari apa-apa di pameran, cuma pengen muter-muter, sekalian makan, hahaha. Kebetulan di pameran itu ada standnya Christ Iwan. Setau gua, Christ Iwan ini salah satu vendor catering yang jarang banget ikut pameran. Karena kami emang dateng buat nyicip-nyicip makanan, jadi kami mampir ke stand itu. 

Waktu itu, kami dateng bareng bokap nyokap. Kami dilayani sama Mba Enny dan...gua lupa satu lagi namanya siapa. Mereka ramah-ramah, baik-baik, dan menyenangkan. Beda banget ama mas-mas yang ditelp waktu itu. Lalu kami ditawarin buat test food di Balai Samudra.

Abis test food dan setelah melalui diskusi panjang lebar, akhirnya kami memutuskan buat pake Christ Iwan. Salah satu yang jadi pertimbangan tentu marketingnya si Mba Enny. Dia rajin ngabarin kapan ada test food, yang tentu saja ga pernah kami lewatkan, hahaha. Lalu dia juga pasrah kami grecokin dengan berbagai macam pertanyaan, hahaha. Dan yang paling penting, kami dapet bonus! Hahaha. Vendor ini emang terkenal dengan vendor yang pelit bonus. Tapi bukan Melissa namanya kalo ga pake acara minta bonus, hahaha.

Rencananya bulan Oktober, kami mau pilih-pilih menu. Dan bokap nyokap gua bilang harus ada Lontong Cap Gomeh di menunya. Lontong Cap Gomehnya asli enak banget. Katanya itu menu andalannya Christ Iwan.

Jadi buat vendor-vendor wedding di luar sana, marketing itu merupakan salah satu faktor penting apakah kalian berkualitas atau engga. Dan setelah deal pun kalian jangan langsung puas. Ingat! Kalian ikut mensukseskan momen sekali seumur hidup pengantin-pengantin loh.

2. Wedding car

Waktu awal-awal kita prepare wedding, om gua bilang dia mau minjemin alphardnya buat kita pake pas hari H. Tapi belakangan muncul omongan kalo mau married harus pake mobil khusus mobil penganten. Ya sudahlah. Males debat juga, hahaha. Akhirnya kita cari-cari vendor mobil deh.

Untuk urusan mobil ini, ada dua vendor yang muncul, yaitu Celine dan Fendi. Tapi karena Celine direkomendasiin sama WO dan gua juga uda males survey-survey lagi, akhirnya kami pilih Celine. Lagipula, range harga mobil sama semua. Tipe mobilnya sendiri kami pilih Alphard dengan alasan besar, luas, dan sanggup menampung bride&groom, 2 bridesmaid, dan 2 bestman, hahahaha.

Buat yang taon depan mau married, Celine lagi ngadain promo tuh dalam rangka ultahnya yang ke-10. Taon depan harganya cuma 1jt selama 10 jam dan berlaku via booking online. Periode pemesanan 1-31 Oktober, dan pemakaian 1 Januari-31 Agustus 2014. Info lengkapnya bisa diliat di www.celineweddingcar.net. Itu promo dulu-duluan kayaknya. Siapa cepat dia dapat.


Gua ngerayu-rayu engkonya buat dapet harga segitu di bulan November, tetep ga dikasih, hahaha. Berbahagialah kalian. Nemu promo kayak gini, berasa nemu mata air di padang gurun, hahaha.

3. Entertainment

Beberapa bulan yang lalu, gua dapet kabar dari si ndud kalo pemain saxophonenya mendadak ga bisa main pas hari H. Gua sedih banget dengernya. Lalu tiba-tiba semalem gua dapet bbm dari si pemain saxophone ini,

"Ci Mel. Kabar baik. Aku jadi bisa main di nikahan cici."

Waaaaaa! Senang luar biasa, hahaha. Selain itu, tim entertaintment kami juga uda mulai latian minggu lalu. 

Sekian updatenya. Yang lain-lain belom ada progress apa-apa lagi, hahahaha. Abis ini gua mau posting masalah sangjit, bagian dari wedding preparation yang paling bikin mabok, hahahaha. 

10 comments:

  1. emangnya kenapa Mel kok harus pake mobil khusus penganten ? pdhl lumayan kan tuh kl dpt pinjeman yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga ngerti cha... menurut tradisi, mobil penganten itu ga boleh mobil yg dipake sehari2 hahahaha... ya wes deh..

      Delete
  2. bener banget tuh, marketing person itu penting banget ya .kalo nyebelin ya udah males duluan mau dealing ama dia ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ko, kalo belom deal dia uda nyebelin, bubar dah hahahaha...

      Delete
  3. Meeell... gw kan udah lama ga bw yah. Lalu hari ini baru bw lagi, salah satu tujuan utama of cos blog lo dong yah. Gila, kayanya gw udah ketinggalan banyak deh nih tentang persiapan wedding lo.
    Gw liat di count down lo tinggal sebulan lagi, dan dalam (let's say) the last 2 months, elo ganti vendor?? Catering pulak... crucial banget kan tu!! Emang kalo jodoh ga kemana yeee....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, ga dalam dua bulan juga di... uda dari beberapa bulan yg lalu... cuma baru gua tulis sekarang hehehehe... emang, jodoh pasti bertemu #afgan hahahaha...

      Delete
  4. gw juga sama mel! love hate relationship sama chris iwan haha. awal2 gw juga sempet blacklist chris iwan dari list gw, tapi somehow ujung2nya balik lagi dan malah pake dia sbg vendor catering, dan marketing gw juga mbak enny! emang baik ya dia, berhasil meluluhkan gw hahahaha.

    celine juga sama! gw juga pake celine karena lagi promo waktu itu hihi. eh tapi sbnrnya juga si utin uda pernah survey ke fendi sih, dan ga sreg. jadi cuma emang pilihannya celine doank hehe.btw sekedar tips, make sure sama si koko nya, kalo ada byar2 parkir dkk harusnya ditanggung siapa? sistem reimburse belakangan ato gmn. waktu case gw soalnya masa supirnya minta ke gw setiap kali keluar hotel ato mau bayar parkir. lah gw mana bawa duit. rese tuh. waktu si dina tapi supirnya baik, ga minta duit apa2 bahkan parkir juga.

    smangat mel! uda di penghujung penantian nih. masa2 penantian kan paling menyenangkan hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahahaha kita sama! emang gua juga diluluhkan ama mba enny... nanya ini itu diladenin... beda banget ama marketing yg waktu itu gua telp... katanya sih, mungkin pas gua telp itu pas mereka lagi hectic jadi karyawannya yg lain yg angkat, bukan marketingnya... emang dasar gua lagi apes aja hahahaha...

      oiyaya, duit parkir... untung lu ingetin de hahahaha... gua sih ud ga survey kemana2 lagi... itu celine jg tau dari bebek hahahaha...

      thank you de... iya nih, uda mulai berasa deg2an hahahaha...

      Delete
  5. Puji Tuhan yah pemain saxo nya bisa.. :D Memang selalu ada jalan.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya py, emang org mau married ada aja jalannya ya hehehehe...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...