22 November 2013

Honeymoon Food : Bebek Bengil

Karena bingung harus mulai cerita darimana, gimana kalo kita mulai dengan....makanan! Hahahaha. 

Biarpun kita nginep di Kuta dan Seminyak, tapi kita tetep punya waktu untuk menjelajahi Ubud. Ibarat bumi dan langit, kalo di Kuta suasananya pantai dan banyak didominasi warna biru, di Ubud itu suasanya sawah-sawah dan banyak didominasi warna hijau. Karena gua lebih suka pantai, maka pas milih-milih villa, kita menghindari daerah Ubud. Tapi berhubung makanan terkenal dan enak kebanyakan ada di Ubud, maka kita menyempatkan satu hari untuk kuliner di Ubud.

Salah satu yang terkenal itu Bebek Bengil. Sebenernya ada satu bebek lagi, namanya Bebek Tepi Sawah. Cuma menurut beberapa orang, Bebek Bengil jauh lebih enak. Dan karena rutenya kebetulan sejalan, jadi kita memilih untuk mampir ke Bebek Bengil. 

Bebek yang katanya uda ada sejak jaman dahulu kala.

Pas kita dateng kebetulan ga terlalu rame. Suasananya tenang, sejuk, asri, rindang, banyak ijo-ijo yang bikin seger mata.

Bisa lesehan dan duduk. Kebetulan pas dateng, lesehannya penuh, jadi kita duduk di bangku.

Ternyata disini juga ada sawah-sawahnya. Mulai dari yang penuh, ampe yang belom ditanem. 

Sawah yang masih gundul.

Si hitam manis yang makin menghitam, hahaha. Itu di sebelahnya sawah-sawah yang lebat.

Suka ngeliatnya. Banyak ijo-ijonya.

Penampakan buku menunya.

Dan ini makanan yang kami order.

Bebek Bengil
92.000 IDR
Pas ngeliat harganya gua shock, koq mahal bener. Ternyata bebeknya gede. Rasa bebeknya sendiri sih enak, dagingnya juga empuk, dan garing banget. Cuma gua masih lebih suka Bebek H. Slamet yang ada di Pluit. 

Ice Tea With Sugar (Baca : Es Teh Manis)
14.000 IDR

Karena abis ini kita masih mau makan yang lain, jadi cuma order satu dibagi dua. Sebenernya menunya beragam sih, tapi karena judulnya uda bebek, jadi ya kita mesennya bebek doang. Servicenya juga tergolong cepet. Makanan datengnya ga lama-lama banget. Dan yang lebih penting, mbanya mau diminta tolong buat fotoin, hahaha.


Bebek Bengil
Jl. Hanoman, Padang Tegal, 
Ubud, Bali
Telp (0361) 975489

51 comments:

  1. teracuni juga mel :)
    aku pas makan disini bebek 3 buat 5 orang, hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya cha... porsi bebeknya emang mantap ya, sebandinglah ama harganya :D

      Delete
  2. lucu ya tempat nya...
    aduh bebeknya bikin ngiler mel!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ko, selain menjual makanan, mereka menjual suasana juga hahahaha... bebeknya asli enak loh *makin bikin ngiler* :D

      Delete
  3. Bebek bengel emg enak.. Harganya lumayan wow sih.. Tapi worth it lahh dr makanan sama pelayanan apa lg tempatnya juga nyaman..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, sebanding sama tempatnya yg emang enak banget buat leyeh2...

      Delete
  4. waktu ke bali ga jadi makan di sini, ngeliat harganya udang kejengkang duluan :))

    suka ngeliat foto restorannnya mba mel ijo royo royo :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, harganya emang mahal, tapi sebanding sih ama suasananya... istilahnya, kita beli suasana hahaha..

      thank you :)

      Delete
  5. Pats, kita kesitu emang ga gitu ramee... wong uda jam 14-an huehehehe.. uda diatas jam makan siang orang kebanyakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaya, ud diatas jam makan siang sih hahahahaha....

      Delete
  6. Mel.. jadi laper ngeliat bebeknyaaa.. *slurpp*

    ReplyDelete
  7. haii ci mel, salam kenal ya.. selama ini gw cuma passive reader doang.. haha
    wahhh, baru pulang dr honeymoon ya.. congrats yaa ci buat weddingnya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi juga, sering2 komen dong hehehehe... thank you ya :)

      Delete
  8. Wihh.. Mahal yah :D Tapi klo bisa buat berdua sih boleh lah.. Ayo Mel di posting lagi kuliner nya biar bisa gw nyontek ut liburan nanti..hahah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat makan berdua pun masih mahal kalo menurut gua hahahaha... tapi berhubung ini terkenal, jadi ya gua coba deh hehehehe...

      Delete
  9. kalo gue lebih suka bebek tepi sawah mel, tar kapan cobain aja yg di living world alam sutera :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. di alam sutera ada ya ci? nanti kalo main2 kesana aku cobain deh...

      Delete
  10. Akuh. Sukak. Banget. Sama. Bebek. Bengil.

    Eh btw, kmrn pas gw liburan ke Bali, sama drivernya dikenalin sama "Bebek Tepi Sawah". Konsepnya kaya gini juga... Menunya juga mirip. Lain kali boleh cobain, Mel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh lupa, kamu udah sebut yah di postingan, hahaha... Too excited. Iya, lain kali boleh cobain sih Mel. Mnrt gw, Bebek Tepi Sawah itu lebih kering & lebih ga berminyak daripada si Bebek Bengil ini.
      Yang menurut gw paling enak dari Bebek Bengil ini : Sambel Matah-nya!!!!! Gilaaaakk..... Itu gw bisa nambah extra on the side sampe 3x. Makan nasi pake sambel doang. Mel, gw jadi pengeeeeennn.... huhuhuhuhu (T.T)

      Delete
    2. kemaren itu ga searah, jadi ga mampir ke bebek tepi sawah... padahal pengen coba juga hahahaha...

      emang! sambelnya itu nagih banget hahahahah... gua juga bisa loh makan nasi pake sambel doang :D

      Delete
  11. Bebeknya sih menggoda banget itu kak Mel, gede yah porsinya huaaa kalo ke Bali mesti mampir nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo belom pernah dan suka bebek sih boleh dicoba hehehehe...

      Delete
  12. klo bebek tepi sawah di kotanya udh banyak ya mel, g usah k ubud...
    tp tetep ajah kemaren ga nyobain..
    kita nyari yg harom-harom waktu ke ubud...hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemaren sekalian jalan2 di ubud, jadi sekalian mampir... suasananya pasti beda di kota sama di ubud...

      yang harom2 tetep ada juga dong hahahaha...

      Delete
  13. wah elo satu bebek bagi dua?
    wkatu gw pergi sama pacar, kita masing2 pesen satu porsi sendiri. Abis itu tambah nasi! hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya kita masih rada kenyang, dan abis itu mo makan yg lain lagi hahahaha... jadi pesen satu aja...

      Delete
  14. wah jadi pengen nyobain mel :9
    suasana di tempatnya jg kayaknya enak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. suasananya enak banget mba... boleh dicoba kalo mampir2 ke bali hahahaha...

      Delete
  15. Gue nggak pernah makan bebek-bebekan kalo di Ubud. Langsung straight ke Babi Guling Bu Oka hehehe... Abis kalo bebek doang mah di Jakarta banyak, kalo Babi Guling yang enak cuma di Bali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. babi guling juga kita makan dong hahahaha... emang kalo mo nyari yg haram2 enaknya di bali hehehehe...

      Delete
  16. Hahaha dia mulai dr makanan dong!
    Gue gak terlalu doyan Bebek, Mel. Ga asik yaaa :p

    ReplyDelete
  17. gede yaa bebeknya mel...bikin ngiler....tapi mehong...mending bebek slamet aja dahh...hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. rasanya juga aku lebih suka bebek slamet sih ci, cuma suasananya aja enak buat leyeh2 hahahaha..

      Delete
  18. Aku dulu pas ke bebek bengil udah dapet menu paketan dari paket hanimun Mel.. jadi pas sampe sana tinggal kasih vouchernya udah dapet semua.. dari sup sampe dessert.. enyaaaaak..

    Duuuh aku kangen makan bebek goreeeeeng T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku ga nyobain sup ama dessertnya, abis mahal2 sih hehehehe...

      Delete
  19. Mellisa, happy wedding yah... :)
    Bahagia dan langgeng terus sampai kakek nenek yah..

    ReplyDelete
  20. Jadi inget, dulu ke Bali sering banget makan ke sini, hehehe. Aduh, nikmatnya masih terasa di lidah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang enak sih bebeknya, tapi buat gua, yg nikmatnya ampe ke lidah tuh babinya hahahaha...

      Delete
  21. Huuuuu, penonton kuciwaaa!!!! Malah pajang foto makanan. Foto pengantennya kuraaang. :p Futu2 yang mesra, Mel. Cepetaaaaaan!!!!! *maksa

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan judulnya makanan, jadi futu makanan dong yg ada hehehehehe...

      Delete
  22. tapi mahal disini yaa hehe untung aku gak suka bebek Mel :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayang banget non, padahal bebek enak loh hehehehe...

      Delete
  23. Gue masih inget pas di Bebek Bengil bbrp tahun lalu, udah pesen bebek seporsi per orang, masih pesen lagi dessert kue sepotong gede.

    Kalau pas di Bebek Tepi Sawah tahun lalu, gue dan suami udah pesen bebek 2 porsi (seporsi per orang), eh masih laper, pesen lagi seporsi ribs babi! Hahahahaha... Kok elu tahan pesen seporsi doang sih buat berdua?? Kan garing dan sambelnya nagihin banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya kita masih rada kenyang le, ditambah abis itu masih mo makan yg lain hahahahaha... dan lagi harganya mahal, jadi diputuskan pesen satu bagi dua aja hahaha...

      Delete
  24. Meeeel...
    iya lho, lumayan mahal juga kalo 90 ribuan gituh...
    tapi kalo ternyata bebek nya segede gitu sih, yah dimaapin lah *apaan sih*

    berarti pesen bebek nya 1 dan nasinya 2 ajaaaah...hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha, tapi tetep harganya mahal kak :D kemaren sih kita tetep nasinya satu, buat aku hahahaha... soalnya abis itu mau makan nasi lagi...

      Delete
  25. wahhh enak nie bebek bengil....tp serasa beli suasana deh klo kesana ehhehee
    pas kebali kmrn ndk sempet makan ni, diotak cuma pengen makan nasi babi guling chandra di teuku umar, ayoo mel cerita yang lain lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. babi guling chandra gua pernah makan dulu, enak itu... tapi di nusa dua ada lagi yg lebih enak...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...