22 August 2014

Cerita Minggu Lalu

Heiho! Lama nih ga nulis. Minggu ini lumayan sibuk sih, jadinya mau buka-buka laptop juga rada males. Tadinya mau ceritain libur lebaran ke Bandung kemaren, tapi uda basi, jadi lupakanlah, hahaha. Lagian cerita liburannya gitu-gitu aja. Trus sekarang mau nulis apa dong? Cerita minggu lalu aja deh.

Tadinya, gua sama suami uda berencana untuk pulang ke Banyumas di minggu ini dalam rangka ngadain 7 bulanan. Tapi semua rencana berubah jadi minggu lalu. Minggu lalu itu, gua dan suami dapet kabar kalo ibu mertua masuk rumah sakit. Jadilah kami semua panik, dan mendadak merubah semua rencana pulang ke Banyumas ke minggu lalu. Tadinya mau pulang naik kereta, tapi semua tiket pada abis. Jadinya kami pulang naik mobil. Ini pengalaman baru buat gua, karena baru kali ini gua naik mobil dalam jarak yang jauh dan jangka waktu yang lumayan lama.

Thank you to GPS, perjalanan kami ga ada insiden nyasar-nyasar. Cuma sempet kena macet yang bener-bener stuck banget di daerah Bumiayu. Macetnya tuh yang bener-bener ga jalan sama sekali. Akhirnya setelah 1,5 jam, si suami memutuskan untuk contraflow. Dan gara-gara macet itu, kami jadi berada di jalan selama 12 jam. Rekor! Hahaha. Berangkat dari Jakarta sekitar jam 17.00, nyampe Banyumas sekitar jam 06.00 pagi. Untung selama di jalan kami uda stock banyak-banyak cemilan, jadi perut aman. Gua juga sehat-sehat aja selama di jalan.

Begitu nyampe rumah, kami sarapan dulu, lalu si suami pergi ke rumah sakit, dan gua melanjutkan tidur yang tertunda. Puji Tuhan hari itu juga ibu mertua bisa pulang dari rumah sakit, dan kondisinya juga mulai membaik. Paling harus rutin minum obat dan rajin kontrol. Karena uda di Banyumas, jadinya sekalian bikin acara 7 bulanan juga. Berhubung ini semua rada mendadak, jadi acaranya cuma persekutuan biasa, sambil bagi-bagi makanan ke tetangga dan temen-temen doang. Gua juga sempet ngulek-ngulek rujak loh, hahaha. 

Selama di sana, gua dan suami sempet beli beberapa peralatan baby di Purwokerto, mumpung harganya murah jauh dibanding di Jakarta. Kami beli sterilizer dan bottle warmer. Kedua barang itu kami beli yang merknya Little Giant. Sebelumnya belom pernah denger merk itu dan ga tau bagus apa engga. Tapi harganya lumayan masuk di kantong, dan setelah diliat-liat, barangnya juga lumayan. Abis beli, baru baca-baca reviewnya, dan so far sih ga mengecewakan. Sebenernya sih bisa juga disterilin pake cara dikukus, cuma rada ribet sih emang, hahaha. Trus beli beberapa baju juga buat baby J. 

Buat pegi-pegi, hehehe.

Lucu ya? Ini gua beli buat si J pake pas natalan, hahahaha.

Ngomong-ngomong baby J, gua buta sama sekali masalah dunia bayi. Biasa taunya cuma gendong-gendong doang, hahaha. Gua ga ngerti harus butuh popok berapa banyak, bedongan buat apa, dll. Makanya pas kapan ke mangdu beli popok, mbanya bilang butuh minimal 2 lusin. Gua pikir ya itu popok bakal dipake ampe umur berapa bulan, ternyata ipar gua bilang paling cuma 2-3 minggu. Rencananya, selama di rumah, si baby J pake popok aja, malem mau bobo ama pergi-pergi baru pake pospak. 

Ini hasil belanja pertama kali di mangdu. Ada bedongan sama popok kain.

Masalah bedongan juga. Gua ga ngerti si baby dibedong buat apa, dan sampe berapa lama dia harus dibedong. Mertua sama ipar gua sih bilang biar hangat. Tapi ada juga beberapa orang yang bilang bedong itu ga bagus, soalnya bikin tulang kaki jadi ga bagus. Waktu ke mangdu sih gua beli 3 biji dulu, hahaha. Popoknya juga cuma beli selusin doang. Selain ini, masih banyak masalah-masalah baby yang gua juga ga ngerti. Untung ada kakaknya si suami yang bisa gua tanya-tanyain. Kalo ngandelin nyokap, dia ngurusin gua aja uda 27 taon yang lalu, uda ga inget apa-apa, hahaha.

Untungnya waktu di mangdu ga beli banyak-banyak baju, karena akhirnya gua dapet lungsuran juga dari kakak ipar *terharu* *apus air mata* hahahaha. Gua sempet stress sih, mengingat ga ada satu pun sodara yang bisa ngelungsurin barang-barangnya, jadi kan kudu beli semua, yang ada bangkrut kitanya. Gua pikir barang-barang keponakannya si suami uda ga disimpenin, ternyata ipar gua masih nyimpen. Lumayanlah dapet banyak lungsuran popok dan baju newborn. Pikir lumayan buat dipake di rumah. 

Kondisinya masih bagus. Senang rasanya.

Gua pikir baju-baju newborn, popok, dan bedongan uda ga usah beli lagi deh. Paling beli baju-baju buat pergi aja. Biarpun cowo, tapi tetep harus modis dong, hahaha.

Setelah selesai semua urusan di Banyumas, dan kondisi ibu mertua juga makin membaik, hari Senin kemaren kami kembali ke Jakarta. Kali ini rute pulangnya berbeda sama rute pergi kemaren, untuk menghindari kemacetan. Lebih jauh sih, tapi lebih lancar. Kami berangkat sekitar jam 11, dan nyampe Jakarta jam 9 malam. 

Semoga kondisi ibu dan bapak mertua sehat-sehat selalu, biar Oktober nanti mereka bisa ke Jakarta nengokin cucunya. 

Bonus foto! Penampakan bumil di minggu ke 29 yang abis potong rambut, hahaha.

36 comments:

  1. wahhhh loe org nya santai yaa...udh 7 bulan gt masih aktif pegi2 tp iya sih katany kudu aktif biar babyny aktif, lucu baju buat natalan hehehehhe, wahh okt lahiran mel? udh deg2an donk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua seneng jalan-jalan sih hahahaha... iya, lahirannya oktober... deg2an sih, tapi bukan deg2an lahirannya, deg2an duitnya hahahaha... makanya harus bisa normal hahahaha...

      Delete
  2. Mel... gue tuh ada dapet kado warmer merek Little Giant itu. Dannn... ternyata luama banget panasinnya dan ga bisa panas2. Kalo lu msh inget yg gue review barang2 essensial Abby, sebenernya yg gue blg merek lain yg ga bisa panas itu ya si Little Giant ini cm waktu itu gue ga brani bilang hehe. Untungnya saat itu gue emang ud beli Avent, jd ya kado tambahan itu ga terlalu kepake.

    Kalo popok, waktu itu gue ada 3 lusin, karena ternyata 2 lusin ga cukup :(. Tp mungkin itu krn si Abby beser kali hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. avent mahal sih le, ga kebeli deh hahaha... gua baca2 reviewnya sih little giant ini lumayan koq, dan mudah2an emang bener lumayan hehehehe...

      popok kemaren beli 1 lusin, trus dapet banyak lungsuran dari ipar, mudah2an cukup...

      Delete
  3. Mel, sengaja potong rambut ya? biar ga gerah gt kah??
    gw juga ngak ngerti dunia per-bayian.. mungkin nantii klo udah hamill kudu carii tau kalii yah,,, asii asipp dll, masih asing di telinga gw.. hihi..
    Sehat" slalu ya Mel ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jur, panas banget bawaannya... mana cuaca jakarta kan emang lagi panas2nya hahahaha...

      iya, kalo uda gini, mau ga mau harus kudu dicari tau hahahaha...

      Delete
  4. Wahh shopping2 nya di purwokerto malahan ya mel....rambut udah siap2 buat anti gerah tuh yaa....yg penting nanti lancar jayaa pas lahiran

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya yg banyak jual2 barang baby itu di purwokerto ci hehehehe... bukan siap2 buat anti gerah ci, emang uda gerah banget hahahaha...

      Delete
  5. Wah itu jalannya lamaa amat sampe 12 jam? Untung full snack yaa di mobil.shoppingnya malah di purwokerto mel..hahaha..yg penting lancar jaya pas nanti lahiran

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya sempet kena macet ci, makanya lama ampe 12 jam... kalo ga sih biasa 8 jam juga uda nyampe... thank you ci :)

      Delete
  6. itu baju monyet pasti kepake sebelom natal deh hahahhha....
    jadi acara 7 bulannya ngulek rujaknya pedes atau manis nih, biasa kepercayaannya kan kalau pedes artinya apa manis artinya apa...trus jual jajanan pasar juga gak?
    mau liat dong acara menujuh bulannya hihihi kepo

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi... mudah2an bisa dikeep terus ampe natal... aku cuma ngulek sebentar doang, abis itu abangnya yg ulekin hahahaha...

      katanya kalo ga enak berarti cowo, kalo enak berarti cewe hehehe... kemaren cuma persekutuan di rumah doang ci, ga ada acara apa2... ga sempet sih, soalnya kan pulangnya mendadak hehehehe...

      Delete
  7. Wah bener jg. Kalo soal berapa byk jumlah popok, baju, dll yg mesti dibeli, kayanya emang mesti nanya yg udah punya baby baru ngerti ya. Hehehe. Gw menyimak aja dl,itung2 vuat belajar. :)
    Lumayan lama ya perjalanan nya. Gw seumur2 jg blm pernah naek mobil selama itu. Suami nyetir nya cape jg x ya mel, tp byk rest area buat ngaso. :)
    untungnya udh siapin makanan di mobil. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. skrg mikirin persiapan wedding dulu aja, mikirin perintilan babynya nanti2 aja hahahaha...

      ini juga pertama kali gua naik mobil selama ini... dan dari awal emang uda sengaja siapin banyak cemilan di mobil, bawaannya kan laper mulu hahahaha...

      Delete
  8. Popok emg perlu 2-3 lusin mel, kl ga tar nyuci nya kejer tayang loh ga keburu kering krn baby newborn bolak balik pup n pipis. Bedongan justru ga usa bnyk2 dulu, tergantung baby ada yg betah ada yg ga betah di bedong. Dan dokter suster rs cenderung ga ngasih baby dibedong kl uda sebulan, ktnya menghambat pergerakan bayi. Marco jg dibedong cm sampe 2 bulan soalnya ga betah dia hihihi.

    Kl utk sterillizer waktu newborn gue pake merk pigeon, itu jg uda bgs n harga nya terjangkau. Justru warmer yg gue blg ga penting2 bgt, gue ga pake sih. Soalnya gua kl mo angetin susu tinggal rendem aja di air panas botolnya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. popok kayaknya uda cukup sih... bedongan juga kemaren dapet lungsuran lagi, jadi cukuplah hahaha... katanya mitos itu bedongan menghambat pergerakan bayi... sebenernya biar babynya anget aja, jadi ga ada hubungannya ama tulang ato apa gitu...

      gua ga ngerti prosedur ngangetin susu itu kayak gimana, makanya beli warmer yg murah meriah hahahaha...

      Delete
  9. stuju ama komen diatas gw hehehe.
    Popok itu perlu banyaaak banged, soalnya klo newborn dalam 10 menit bisa ganti popok 3 kali, gw perna tuh dikerjain, abis ganti eh pipis, diganti lagi, pipis lagi, ganti lagi, eh pup! haishshhh.. ga keburu nyucinya kalo popoknya dikit.

    steriliser bole lah, paling bagus merk Panasonic yg tray gede, bisa buat pengering makan org dewasa nantinya. Klo warmer gw gapake sih sampe skarang, biasanya rendem di air panas aja hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. popok kayaknya uda cukup banyak sih ci hehehe...

      yg panasonic itu rada mahal, dan ga ada tempat buat naronya juga... pikir beli buat botol2 doang, ntar piring makan dll biar dikukus aja hehehehe... kalo warmer aku beli, karena ga ngerti prosedur ngangetin susu itu kayak gimana hahahaha...

      Delete
  10. bagus mel rambutnya pendek...
    seneng ya udah mulai belanja2.. seru.. hahaha.

    moga2 mama mertua lu segera sehat ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you ko

      seneng belanja, ga seneng keluarin duitnya hahahaha...

      Delete
  11. Semoga mama mertua cepat sembuh dan sehat2 ya :)
    Pasti capek banget ya 12 jam Mel, untungnya uda stock makanan yang banyak ya hihihi
    Senangnya ya dapat banyak baju bayi, jadi ga usah beli banyak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you sur :)

      capek banget sih engga, soalnya kan ada suami yg bisa diajak ngobrol hehehehe...

      Delete
  12. Semoga mama mertua lu cepet sembuh yah!

    wow keren Mel bisa betah 12 jam di mobil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you jel :)

      itu kita sempet berenti2 di rest area, jadi ga full 12 jam di mobil juga sih hehehehe...

      Delete
  13. Meeeel...
    udah 7 bulan aja yaaaah :)
    Dan untunglah sehat dan masih bisa bepergian jauh gitu yah Mel...

    Beli perlengkapan newbabyborn gak usah banyak2 Meeeel, soalnya bakalan cepet banget gedenyaaa..kepakenya cuman bentar laaah...sayang kan :)

    Dan setiap hamil pun aku selaluuu potong rambut cepak gaya cowok gitu lho Meel..gak kuat geraaah...hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, si dede sering diomongin buat sehat2 terus hehehehe...

      makanya kemaren aku ga beli banyak2 kak, dan untungnya dapet banyak lungsuran hehehehe...

      aku bisa diomelin kalo potong model cepak kayak cowo, suami lebih suka aku rambut panjang hahahaha...

      Delete
  14. cepet yah melll udah 7 bulan. :D hebat lu.. sanggup berjam2 di mobil. hehehe.. :D semoga lancar sampai due date yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you epi :) kalo suami mah apa juga sanggup dah hahahaha...

      Delete
  15. mel! cepet ya udah 7 bulan ajaa . dagdigdug ga nih? HAHA .. btw, semoga mertua cepet sehat biar bisa nengokin cucu and you look good with the short hair. btw, ga ikutan komen soal perlengkapan bayi yeee .. seacara bikin aja juga bloman nihhh :) hehehe .. sehat2 terus ya sampe due date :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. belom gill, belom berasa dagdigdugnya hahahaha... thank you :)

      Delete
  16. Lebih seger rambut pendek, Mel. Udah beli2 an ya, jadi ingat dulu juga pertama hamil bingung apa yang harus dibeli. Tapi bener tuh mending beli baju beberapa ukuran. Kalau babynya gede malah gak kepake tuh ukuran newbornnya atau cuma seminggu dua minggu spt Denzel baby sumo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga bingung ci, untung di toko bayi gitu kan suka ada listnya hehehehe... baju newborn uda dapet banyak lungsuran, jadi kayaknya ga usah beli2 lagi... hehehe... pikir beli yg langsung size gede buat 3-6 bulan aja hahaha...

      Delete
  17. Jevan pake popok gak nyampe sebulan dan memang popok itu minimal 3 lusin lah, karena dia bolak balik pupup dan pipis. Jadi kalau gak diganti pasti nangis. Udah 7 bulan ya, gag berasa. Hebat lo ci bisa dijalan selama itu, dulu gw sakit punggung mulu. PP ngantr dijalan 2 jam aja rasanya mau pingsan. Sehat-sehat terus ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti sama ya semua, popok minimal 3 lusin... gua uda cukup kayaknya kalo popok mah...

      kemaren kaki diganjel bantal, jadi ga pegel2 amat... trus kan sering berenti di rest area hehehe...

      thank you :)

      Delete
  18. Pada dasarnya semua perlengkapan bayi itu hanya dipake cuma 2-3minggu aja, karena ntar si bayi bakalan cepet banget membesarnya. jadi ngga ada gunanya beli banyak-banyak,krn nggak bakalan bisa kepake lama. Beli baju selusin ukuran new born, tau-tau baru dipake 2-3x aja udah harus ganti ukuran di atasnya. Begitu terus - keculai bedong (krn bedong biasanya ntar kita pake buat nyelimutin ringan si bayi, dulu pihak RSku tidak mengijinkan aku membedong bayi erat-erat, krn katanya tak baik untuk perkembangan/gerakan bayi - jadi fungsinya hanya untuk membungkus ringan si bayi biar ngga kedinginan aja).

    Jadi jangan sekali-sekali beli kebanyakan. Sayang duitnya, mendingan buat beli yang lain. Selain itu, ntar kalao ada yang ngasih kado jadi tambah berlebihan deh tuh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, makanya seneng banget pas dapet lungsuran, jadi uda ga perlu beli2 lagi hehehehe... mending sekalian beli yg ukuran gede, jadi kepake lama...

      katanya bedong itu sebenernya ga ada hubungannya sama perkembangan bayi, tapi emang gunanya biar babynya anget aja...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.