11 August 2014

Pak Chi Met

Jadi pas liburan lebaran kemaren, selain ke Bogor, kami sekeluarga juga jalan-jalan ke Bandung, hahaha. Emang sedikit cari masalah sih ke Bandung saat lebaran gini, mana pulang hari pula, tapi dipikir-pikir, rasanya ini akan jadi liburan terakhir sebelum baby J lahir, jadi diniatin deh. Tadinya juga mau nginep, cuma high season gini, hotel pasti mahal, ya sudahlah. Lagian bisa pergi jalan-jalan aja gua uda seneng banget, hahaha.

Cerita jalan-jalannya nanti diceritain lebih lanjut. Sekarang mau cerita satu restoran yang kami singgahin disana. Buat yang pernah baca-baca cerita jalan-jalan gua di Bandung, pasti tau deh kalo gua sering banget makan di Ma Uneh. Nah, kali ini ceritanya mau beda sedikit, hahaha. Tadinya mau makan di Ampera, tapi mengingat Bandung itu macetnya luar biasa, jadi kita mampir di Pak Chi Met.

Seinget gua dulu Pak Chi Met ini tempatnya lumayan gede dan bersih, tapi setelah pindah tempat, jadinya lebih kecil dan kotor. Pas nyampe itu uda sekitar jam 2an, dan tempatnya penuh banget. Setelah nunggu beberapa lama, akhirnya kami dapet tempat duduk juga. 

Pak Chi Met ini spesialis ikan bakar, tapi menjual menu-menu seafood lainnya juga, seperti udang, cumi, dll. Ikannya juga bervariasi, ada ikan gurame, kerapu, bawal, dll. Mereka juga menu paket, ada yang paket berempat, berenam. Kalo diitung-itung, lebih murah yang paket sih jatohnya. 

Penampakan buku menunya. Lebih banyak didominasi warna orange, tapi sayang interiornya ga ada orange-orangenya.

Dan berikut ini menu-menu yang kami order. Maaf ga ada harganya, bonnya lupa ada dimana, hehehe.

Cah Kangkung
Kami order yang pedes, dan emang datengnya rada pedes. Rasanya enak sih, kangkungnya kriuk-kriuk gitu. 

Tempe Goreng
Sebenernya kami ordernya tahu, tapi karena abis, diganti tempe deh. Rasanya so so lah. Seperti layaknya tempe pada umumnya.

Paket Ikan Gurame Goreng
Paket ikan ini dapet nasi, harusnya tahu tapi diganti tempe, lalapan, dan minum. Ikannya ga terlalu enak sih. Pas disajiin, ikannya ga gitu garing.

Paket Ikan Gurame Bakar
Isi paketnya sama kayak yang goreng. Tapi rasanya lebih enak yang bakar. Ikannya lebih gurih, manis, dan bumbunya berasa banget di ikannya. Emang mereka spesialis ikan bakar sih ya.

Apapun makanannya, minumnya teh botol sosro.

So far sih makanannya biasa aja, kecuali ikan bakarnya yang emang enak banget. Entah kalo menu-menunya yang lain ya. Pelayanannya sebenernya tergolong standard sih. Waktu masak-masaknya juga tergolong ga terlalu lama. Cuma karena kita kelaperan berat, jadinya tiap berapa menit sekali selalu nanya "koq ini belom keluar ya" hahahaha. Harganya juga lumayan mahal, karena porsinya ga terlalu gede-gede amat.

Selain di daerah Sukajadi sini, Pak Chi Met juga buka di cabang lain di Bandung, cuma gua lupa di daerah mana. Kayaknya disana tempatnya lebih bersih dan lebih luas deh. Tapi kemungkinan besar sih kami ga akan balik lagi kesini.  

Bonus foto emak babe. Btw, baju yang dipake nyokap tuh baju gua loh, hahahaha.

 

Pak Chi met
Jl. Sukajadi No. 162
Bandung
Telp (022) 2033551

20 comments:

  1. hedehhhh nih teh botol sosro bayar berpa neh.....hihihihiih
    ===================
    rahasia merawat kelinci yg imut

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga dibayar koq... ga perlu promosi bayaran juga mereka uda laku hahahaha...

      Delete
  2. Iya mel, lebaran kalo ke bandung sm puncak sih udah pasti macet gila2an ya..hehehe. makanya kemaren waktu libur ga berani dah ke 2 tempat itu. :)

    Ditunggu posgingan ttg liburan di bandung ya. Biar bs dijadiin referensi pas ke bandung nanti. Hohoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. si suami juga bilang....kemaren itu terakhir kalinya lebaran ke bandung, ga lagi2 dah hahahaha...

      Delete
  3. emak babe terlihat awet muda yah mel :)

    ReplyDelete
  4. hihihi.. favorit gua juga mel kalo ke bandung makan di ampera dan ma uneh. heheheh.. kalo pak chi met belum pernah nyoba. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua malah belom pernah ke ampera di bandung, seringnya ke ma uneh hahaha...

      Delete
  5. Kok gue ga gitu napsu ya hahahaha... Ma Uneh kayaknya msh paling enak deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita uda keseringan ke ma uneh sih, jadi cari yg rada beda dikit hahahaha...

      Delete
  6. aku laparrrrr mau makan yang keliatan di layar hehe

    ReplyDelete
  7. namanya unik juga pak chi met....biasa orang Bandung kan asep....dudung...hihihihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. cari yg anti mainstream dia ci hehehehe...

      Delete
  8. Meeeeel...
    Lebaran kemaren Bandung emang macet abiiiiis...
    aku nya malahan ke Jakarta dan sepiii banget...hihihi...

    Duh, daripada Pak Chimet emang mending Ampera aja sih Meeel...murah meriaaah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi jakarta uda ga sesepi tahun2 sebelumnya kak, apalagi mallnya...tetep rame hahahaha...

      kemaren mau makan di ampera, cuma karena macet dan uda keburu laper, jadi cari yg ketemu aja hehehe...

      Delete
  9. Cucok yes ur mom pake baju lu Mel..hehe :D

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...