11 March 2015

Kecipak Kecipuk

Siapa disini yang suka berenang? *ngacung* hahahaha. Hari Minggu kemaren, gua ajak Jayden ke baby spa di Mom n Jo. Jadi ceritanya, tiap kali mandi, dia pasti girang banget. Dari awal lahir, kalo uda nyemplung ke bak mandi, pasti langsung anteng. Belakangan ini malah lebih ekstrim, kakinya suka nendang sana sini saking girangnya bisa main air. Kalo diangkat, mukanya langsung sedih gitu, hahaha.

Karena itulah gua coba ajak dia berenang di Mom n Jo, sekalian sama pijet-pijet. Sebenernya bisa sih berenang doang, tapi sekalianlah, biar tidurnya pules. Waktu pijet-pijet di Banyumas, malemnya bener tidur pules, jadi kali ini ga ada salahnya dipijet lagi. Tapi ga mau sering-sering ah, takut dia ketagihan, hahaha.

Waktu pertama nyemplung, mukanya tegang banget, lalu berujung nangis kecil, hahaha. Akhirnya tangannya gua pegangin dulu, baru dia diem. Lama-lama gua lepasin satu-satu, nangis lagi, pegangin lagi, lepasin lagi satu-satu, mulai deh dia berani berenang sendiri. Tapi kalo pas muter mukanya ngadep tembok, nangis lagi, hahaha. Mungkin panik ga liat muka maminya. Lama-lama kakinya mulai nendang sana sini, tapi ga seheboh kalo dia mandi. Mungkin masih adaptasi kali ya. Dan 15 kemudian, dia nangis ga berenti-berenti gara-gara kecapean. Emang sih, kepalanya uda keringetan, hahaha. Akhirnya diangkat deh.

Muka tegang.

Mulai panik gara-gara tangannya dilepas mami.

Mulai bisa menikmati.

Mulai cape.

Mba-mbanya lumayan aktif sih. Dia berusaha membuat Jayden enjoy di air. Mulai dari nyanyi-nyanyi, mainin krecekan, bantu megangin tangannya Jayden, ampe nari sana sini. Gua lebih cape ngeliatin mbanya ketimbang ngeliatin Jayden, hahaha. 

Abis berenang, Jayden ribut minta nyusu, akhirnya gua susuin deh. Si mbanya bilang, kebanyakan ibu-ibu yang ngasih susu formula, suka ga mau bikinin susu lagi buat anaknya dengan alasan, sebelum berenang anaknya uda disusuin. Gua sih mikir, kita aja yang uda gede kalo abis berenang kan mesti laper, apalagi ini anak bayi. Jadi bu ibu, mendingan sebelum nyemplung, siapin susu dulu ajak buat anaknya, biar kalo uda selesai berenang tinggal dikasih.

Sambil disusuin, sambil Jayden mulai dipijet. Gua baru tau, ternyata kalo bayi boleh nyusu dulu sebelum dipijet. Kirain kayak orang gede, kalo abis makan kan ga boleh dipijet, hahaha. Sambil dipijet, disusuin, anaknya tidur. Kecapean ya nak. Di tengah-tengah sesi pijet, dia bangun, mulai nangis-nangis kecil, mbanya langsung sigap nyalain TV. Dia kalo uda nonton TV anteng deh, makanya gua jarang setel TV di rumah. Akhirnya sesi pijet-pijetnya selesai tanpa dia nangis, hahaha.

Sebenernya gua pengen rutinin ajak dia berenang gitu, pikir lumayan ngelatih dia supaya berani, tapi ngeliat harganya koq kayak ga rela, hahaha. Jayden pernah dapet kado kolam renang buat di rumah gitu sih, tapi ga tinggi kayak di Mom n Jo, jadi kakinya ga bisa nendang-nendang. Sempet terlintas ide cemplungin dia di bak mandi rumah aja, hahaha, tapi kudu beli pelampungnya dulu. Pengen ajak dia ke kolam renang gede, tapi takut kaget sama airnya yang dingin. Duh, ini emak-emak galau banget sih. Sekarang sih yang terlintas ya bak mandi rumah dulu, hahaha.

Kolam renang kado. Pikir nunggu dia bisa duduk dulu baru dibuka.

Satu hal yang terlintas di pikiran gua ketika ngeliat Jayden dipijet adalah........gua jadi pengen dipijet juga!

33 comments:

  1. wah jayden kecil2 udah pergi spa... hehehe

    ReplyDelete
  2. gw juga pengen Mel nge-spaa haha

    ReplyDelete
  3. kata temenku berendem pakai ban gitu bikin anak cepet bisa jalan ya cii...? jayden lucu bgt..hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga tau sih bisa cepet jalan apa ga, cuma pengen aja bawa dia nyemplung di air hehehehe...

      Delete
  4. gua juga pengen ikutan spa mel. wkwkwkw..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bumil bisa pijet2 tuh di mom n jo hehehehe...

      Delete
  5. Hai ! :) ,,, ini pertama kunjungan saya ke blog Anda, artikel ini yang sudah saya baca dan cukup memberi inspirasi dan wawasan, terimakasih atas postingannya dan ditunggu update-an berikutnya :)

    Oiya saya dari www.campaign.com sebuah platform kompetisi dimana banyak sekali hadiahnya kalo kamu mau mampir dan mencoba peruntungan untuk hadiahnya silahkan aja, buruan yaa soalnya banyak hadiahnyaaa :D

    www.campaign.com

    ReplyDelete
  6. Gw cuman sekali ajakin A ke mom n jo. Mahal Mel. Hihihihi. Habis itu gw pijetin sendiri aja di rumah. Jayden kelihatan menikmati banget. Keliatan udah gede ya Mel. Ganteng si Jayden, kombinasi mama papanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo pijet2 sih emang bisa sendiri di rumah, tapi kalo berenang susah kak hahahaha...

      thank you kak :)

      Delete
  7. Mel, coba browsing toko yang bisa sewain peralatan renang buat bayi aja :)
    soalnya cici sepupu gue sewa kolam yang kayak di baby spa, itungannya per minggu biasanya. selain itu juga nyewain banyak mainan anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kolam sih uda ada, tapi ya itu...cetek hahahaha... paling nunggu dia bisa duduk dulu baru dibuka itu kolam...

      Delete
  8. hihihi, seru ya jayden udah mulai belajar renang. nanti lama2 kalo udah agak gedean, dia jg pasti happy kalo diajak renang lg. :)
    habis baby spa, jayden bobo nya pules ga mel? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pules cyn... emang kalo bobo mau pules kudu dipijet2 gitu, cuma takut ketagihan hahahaha...

      Delete
  9. Duhh si Jayden bikin gua ngiri kepengen berendem2 juga...apalagi kalo lagi stress kan enak tuhh berendem di air hangat

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul ci! kalo lagi stress emang enaknya berendem hehehehe...

      Delete
  10. Jayden udah 4 bln lebih kan ya Mel? Udah bisa nih diajak ke kolam renang beneran. Coba aja Mel di yg deket rumah lu... ada apa ya.. Pola Bugar atau Prisma Kedoya. Nah nanti kan interaksi liat org2 lain tuh di kolam jd lbh seru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua takut dia kaget sama airnya yg dingin... pikir nantilah kalo uda bisa duduk baru ajak ke kolam renang beneran...

      Delete
  11. pijetan aja Mell... gw juga kadang panggil mba pijet skalian pijet gw n pijet anak gw hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. disini susah ci cari mba pijet gitu... ga tau dimana nyarinya hehehehe...

      Delete
  12. Asiknyaa dd jayden nge spa... >,< katanya klo baby abis di spa/pijet bs bikin rilex dan bobo lbh anteng ya? bener gak tuh mel?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jur... malemnya bobo nyenyak... tapi kalo sering2 takut ketagihan hahahaha...

      Delete
  13. Wiiih..Jayden asyik sekali main airnya yaaaah :)

    Dan itu gembil sekali sih pipinyaaaaa...
    *cubit-cubit pipi Jayden*

    Dan aku pun jadi pengen ikutan dipijet gara2 baca tulisanmuh!
    *sukanya ikut2an*

    ReplyDelete
    Replies
    1. *tutupin pipi jayden* hahahahaha...

      ayuk kak...pijet2... biar santai hehehehe...

      Delete
  14. saya kangen Zio mau dibeginiin, cuma 2x habis itu udah ga mao lagi... di gigit2 bannya hikssss :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ummm...gimana caranya zio gigit bannya pit? hehehehe... jayden baru pertama kali, jadi masih anteng... kalo uda sering juga petakilan sana sini hahahaha...

      Delete
  15. Yuukkk pijet.. * kretek2in badan*

    Ian waktu 3 bulanan di spa nangiiissss... udah keburu ngantuk, mbaknya kelamaan ngisi airnya.. hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. jayden juga nangis na, tapi bukan nangis ngantuk...nangis takut hehehehe...

      Delete
  16. G juga mau ngajakin baby K ke spa nih, mel...supaya dia bisa tidur pules gitu...belakangan ini kalo nap paling lama 1/2 jam aja gitu *hiks hiks*... Gak tau nih anaknya demen gak, secara dulu waktu sebulan mandi masih jejeritan

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo nap jayden juga ga pernah lama... setengah jem aja uda maksimal tuh hehehehe... gpp nan, asal malemnya bisa tidur pules... gunanya dipijet justru buat tidur malemnya...

      tumben ada bayi yang dimandiin jejeritan, biasanya kalo ketemu air langsung pada diem... masih adaptasi kali nan hehehehe...

      Delete
  17. Ahh jadi pengen ngespa juga liat Jayden :D

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...