16 June 2015

Jayden 8 Month

Bulan ini ga tau berat dan tingginya berapa. Ga ada jadwal suntik, jadi ga ke dokter deh. Tapi kalo diliat secara kasat mata sih, banyak orang bilang dia gemukan. Emang uda sebulanan ini jam makannya gua tambahin, jadi 3x makan besar dan 1x buah sebagai selingan. Konsumsi asipnya masih dikit kalo ga ada gua, tapi kalo gua di rumah, dia nenen tiada henti.

Itu juga yang membuat gua membiarkan Jayden tetep kasih susu kalo tengah malam dia minta. Untungnya karena gua nyusuin sambil tiduran, jadi ga terlalu berasa cape banget. Konsekuensinya sih emang kami jadi bobo bertiga, hahaha, tapi ya sudahlah, toh nanti gua bakal kangen sama moment-moment kayak gini, jadi dinikmati aja.

Tidur pules setelah nyusu.

Bulan ini giginya uda nongol loh, ada dua biji dibawah. Lucu deh, kalo ketawa sekarang giginya keliatan, hahaha. Kadang-kadang dia suka tiba-tiba nyengir lebar, kayak pengen pamerin giginya doang. Sayang gua ga dapet foto giginya, bisa foto anaknya tanpa goyang aja uda bagus, hahaha. Dan...karena giginya uda nongol, sesi menyusui kadang ditambah jadi sesi gigit menggigit. Pedih kakak. Kalo dia uda gigit-gigit, langsung gua tutup lapak, hahaha. 

Jayden juga uda bisa duduk tanpa senderan, dan uda ga jatoh-jatoh, kecuali dia jatohin badannya sendiri. Cuma masih belom bisa duduk sendiri.

Pose manis sebelum tidur.

Jayden suka ngambilin barang trus diliatin ampe fokus banget. Ga ngerti juga kenapa dan maksudnya apa. Dan barang yang paling dia suka tuh HP dan remote TV. Anak jaman sekarang ya, ga jauh-jauh dari gadget, hahaha.

Bos kecil lagi ngurusin bisnis dulu.

Mami, ini apaan sih?

Kayaknya enak nih, aku buka ya.

Tangannya juga makin bisa menggenggam dengan baik. Dia bisa megang kaleng biskuit gerber yang gede gitu pake satu tangan. Waktu di sekolah minggu juga bisa ngambil bola-bola yang warna warni gitu pake satu tangan. Dan uda bisa ngelempar-lempar barang. Kata si suster, ini anak jago ngelempar. Biasanya kalo bayi lain, kalo ngelempar barangnya suka ketinggalan di tangan, hahaha.



Dan uda mulai bisa tantrum *lap keringet* Contohnya kalo dia lagi fokus ngeliatin barang trus barangnya kita ambil, dia langsung nangis-nangis kolokan. Tapi untungnya, langsung bisa dialihkan. 

Asik mainin kertas, dan berujung dengan masuk ke mulut.

Diambil kertasnya malah nangis.

Mulai suka teriak-teriak lagi. Bulan lalu padahal uda jarang loh teriak-teriak, ga tau kenapa bulan ini suka teriak-teriak lagi. Tapi mungkin itu cara dia mengekspresikan sesuatu kali ya. Soalnya dia teriak bukan cuma pas marah doang, tapi kalo seneng juga teriak-teriak. Dan kalo ketemu temen seumurannya, dia juga teriak-teriak, mungkin ngobrol kali ya, hahaha. Pernah waktu itu kita nebeng mobil temen yang punya anak seumuran Jayden, eh mereka di mobil malah teriak-teriakan berdua, hahaha.

Kalo bulan lalu dia milih-milih kalo digendong orang, bulan ini mulai mau lagi digendong sama siapa aja. Asal moodnya lagi bagus, dalam artian ga ngantuk dan ga laper. Cuma kadang sama orang-orang tertentu masih suka nangis. Kayak sama om gua tuh, baru dideketin aja uda nangis, hahaha. Om gua kalo gemes suka keterlaluan sih, makanya Jayden suka ga mau. 

MPASInya gimana? Masih tetep susah makan buah. Bulan ini buahnya gua tambahin melon yang orange, apricot, dan peach. Semuanya dimakan penuh drama. Hiks. Padahal itu buah-buah mahal loh, hahaha. Kalo daging dan sayuran sih dia doyan, ya asal pake beras putih. Anak Indonesia ya, ga afdol kalo ga makan nasi, hahaha. Dan sejak numbuh gigi, makanannya mulai ditambah yang ga disaring. Awalnya sempet oek-oek, tapi lama-lama mulai mau. 

Ga berasa ya, si bayi yang dulu mungil sekarang uda 8 bulan. Sebentar lagi 1 tahun. Waktu cepet banget sih jalannya. Selamat 8 bulan ya sayang, sehat-sehat terus, dan selalu ceria ya. Mami papi love you.

20 comments:

  1. wih jayden uda gede ya sekarang...
    ayo jayden cepet ngomong biar ntar bisa ngobrol2 ama papa mama :)
    sehat terus yaa.. :)

    ReplyDelete
  2. cepet yaa ga berasa uda 8 bulan aja nih Jayden...kayanya baru kemarin baca cerita lahirannya Jayden...Umurnya Jayden lg sedeng lucu2nya nih, lg banyak pengen tau pasti deh..gemess..sehat2 terus yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih, gua juga berasanya cepet banget... thank you onty...

      Delete
  3. Wah iya udh gede ya. Udh bisa duduk pula. Lbh asik main nya dah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ko, kalo uda bisa duduk gini lebih enak diajak main hehehe...

      Delete
  4. emang gak kerasa yah mel. tau2 udah gede aja gitu. hehehe.. :D

    lucu foto terakhirnya.. ketawa sampe matanya ilang. wkwkwkw..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, lu aja juga ga berasa kan, tau2 uda mo punya anak hahahaha...

      Delete
  5. Aiiiih...Jayden udah 8 bulan ternyataaa, udah mulai harus ketat ngawasinnya karena bakalan heboh merangkak kesana kemari yah Meeeel :)

    Dan udah nongol giginya pulaaak..selamat nge-ASI sambil digigit-gigit gemes yaaaah bhahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini uda suka digigit2 gemes kak hahahaha...

      Delete
  6. selamat 8 bulan ya jayden, suka banget deh kak mel fotonya yang pose manis sebelum tidur ganteng bgt hihihi.. sehat2 terus ya jayden, gak berasa ya udah mau setahun :D

    ReplyDelete
  7. wah foto yg trakhir sih lucu banged senyumnya hahaha

    anak gw dua2nya makan disaring sampe agak lama loh, mungkin menjelang setaonan dan bener2 lancar makan nasi ya umur setaon lbih dikit gitu. sebelomnya masi yg nasi lembek2 gitu.. hebat jayden udah gak oek yaa :D
    kayanya emang gendutan tuh si jayden, pasti nyusu maminya mulu yaa klo malem hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ci, ini uda ga oek oek lagi, tapi masih campur ama yang disaring hehehe... iya, tiap malem nyusu mulu, malah kayaknya lebih sering dari sebelum2nya hehehehe...

      Delete
  8. lucu2 ya fotonya jayden.. :D
    terutama pas foto yg terakhir, sm foto yg nangis waktu kertas nya diambil..
    waktu bener2 ga berasa ya. sebentar lagi jayden udah mau ultah ke 1. hehehe
    sehat2 terus ya jayden..

    ReplyDelete
  9. Dari foto keliatan lebih montok kok Mel, jadi pasti gemukan....
    Semoga dia makan buahnya nanti lebih gampang dan nggak pake drama yah, coba pake buah2 lokal jd nggak gitu mahal hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo kayak pepaya, alpukat, nyarinya yang lokal... tapi apel, pear yang lokal biasanya ga gitu manis ci... buah2 import lainnya sih cuma dicoba sekali doang, abis mahal hahahaha...

      Delete
  10. Sama spt Benjamin, demen banget sama remote tv dan hp. Jadi kita kasih deh remote vdv yg gak kepake, hp di kunci aja tetap bisa dipencet2 ko, parahnya klo jatuh aja haha.

    Memang ada masa nya anak teriak2, dibilangin juga tetap aja teriak, ya udah aku biarin ajalah, yg penting anteng maen.

    Sehat terus ya Jayden :) .

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga, akhirnya biarinin deh jayden teriak2 hahahaha... mungkin itu caranya dia buat nyampein sesuatu kali ya...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...