09 February 2016

Imlek 2016

Hai hai! Sebelum mulai cerita, gua beserta suami dan Jayden mau ngucapin.....

Happy Chinese New Year!

Semoga di tahun monyet ini kita semua mendapat berkat dan selalu diberi kesehatan. Amin.

Tahun ini merupakan tahun ketiga dimana kami bagi-bagi angpao. Tahun ini juga tahun kedua Jayden keliling nyari angpao, hahaha. Dari beberapa minggu yang lalu si suami uda beli-beli angpao. Kebetulan waktu dia ke pasar (iya, yang ke pasar tuh si suami, hahaha), dia nemu angpao yang gambarnya lucu-lucu, akhirnya dibeli deh. 

Pas malam imlek, kami sekeluarga makan di Ta Wan Citraland. Entah karena malam tahun baru atau karena weekend, hari itu Ta Wan rame banget ampe waiting list. Cuma karena uda males nyari restoran lain, akhirnya kami nunggu. Tapi nunggunya ga terlalu lama sih.

Dan ini makanan-makanan yang dinobatkan sebagai menu malam tahun baru cina.

Lumpia Lie Hong Kian
Ini semacam menu wajib bokap gua kalo ke Ta Wan. Lumpianya emang enak sih. Pas dateng pas lagi panas-panasnya, dan masih garing. Mayonya juga enak.

Sapo Tahu Seafood
Pas dateng gua agak kaget, koq porsinya dikit banget. Perasaan kalo ga rame porsinya lumayan banyak. Tahunya juga kecil-kecil. Tapi rasanya tetep enak.

Sapi Lada Hitam
Kalo yang ini buat gua cuma sekedar enak, tapi ga ampe enak banget. 

Sup Asam Pedas
Ini yang gua pikir porsinya dikit ternyata isinya lumayan banyak. Dan rasanya enak banget, asem-asem tapi seger. Cuma kalo uda dingin rasa enaknya uda berkurang. Lebih enak dimakan panas-panas.

Pulang makan, kami menjalankan ritual berikutnya, yaitu nyiapin angpao, hahaha. Kali ini uda rasanya uda ga terlalu berat. Mungkin karena uda tiga kali ya. Ga kayak waktu pertama kali nyiapin angpao, koq rasanya berat amat buat bagi-bagi duit, hahaha.

Angpao yang siap dibagi. Gambarnya lucu-lucu ya.

Pas hari imleknya, Jayden langsung gua suruh makan pagi dan mandi. Biasanya kan dia keluar jalan-jalan pagi dulu baru makan, kali ini acara jalan paginya diskip. Toh abis ini kan dia bakal keluar seharian. Begitu kami semua uda mandi dan rapih, langsung pada kiong hi kiong hi. Dari kemaren-kemaren, gua uda ajarin Jayden buat kiong hi. Tapi tetep ya, yang namanya anak kecil kan kalo disuruh pasti tergantung mood. Jayden ini anaknya mood-moodan. Kalo moodnya uda ga bagus atau ngantuk, pasti disuruh ngapa-ngapain juga ogah. 

Mami, ini apaan sih merah-merah?

Kebetulan pas om sama tante gua dateng, pas ini anak lagi ngantuk-ngantuknya. Sengaja ga gua tidurin, biarin dia tidur di mobil aja. Kalo tidur di rumah, nanti pas diangkut buat pergi pasti bangun. Cuma biarpun ngantuk, tetep aja anaknya muter sana sini, hahaha.

Begitu om dan tante gua pulang, kami langsung berangkat. Tujuan pertama ke Sunter, ke rumah sodaranya nyokap. Sesuai rencana, begitu di mobil Jayden langsung nyusu dan tidur. Begitu nyampe Sunter baru bangun. Di Sunter lumayan lama, soalnya nunggu om dan tante gua dateng.

Foto-foto sekeluarga dulu.

Dari Sunter, rute berikutnya ke Serpong, ke rumah adenya opa. Karena oma opa gua semuanya uda ga ada, jadi imlek kali ini ya giliran kami yang keliling ngunjungin yang tua-tua. Di Sunter kami makan siang di Sate Khas Senayan. Tadinya mau makan di restoran chinese food, tapi rata-rata pada tutup. Akhirnya mampir ke restoran yang terdekat aja. Karena Sate Khas Senayan bukan chinese food, jadi ga terlalu rame.

Kelar makan, langsung berangkat ke Serpong. Lagi-lagi Jayden langsung nyusu dan tidur. Kali ini tidur lumayan lama, karena perjalanan ke Serpong lumayan jauh. Begitu uda mau nyampe, baru bangun.

Tahun ini, gua agak deg-degan bawa Jayden. Bukan deg-degan takut anaknya rewel, tapi deg-degan takut mecahin barang, hahaha. Apalagi om gua di Serpong kan belom punya anak, jadi banyak barang pecah belah, macam guci yang dipajang di bawah. Jayden kan anaknya super duper ga bisa diem, dan tangannya tuh suka ngegeratak, makanya agak deg-degan, hahaha. 

Tadinya dari Serpong masih mau ke Joglo, ke rumah adenya oma. Cuma pas di jalan ujan deres banget dan macet. Jam setengah 7 kami masih stuck di jalan. Akhirnya ke Joglonya diskip, reschedule ke hari Minggu aja. Soalnya Jayden ga bawa makan malam. Tadinya kan pikir mau makan di Joglo. Cuma karena ini lewat banget dari jam makan dia, akhirnya kami putusin untuk pulang aja.

Begitu rebahan di kasur, gua baru nyadar.................

Tahun ini ga ada foto bertiga! Hiks!

22 comments:

  1. Kiong hi mel.. sama bangetttt. gua juga gak ada foto bertiga. pagi2 udah semangat harus ada foto bertiga, eh sampe malem keluapaan. anaknya udah kadung tidur. huhuhuhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. kiong hi juga poi... kalo gua bener2 lupa dari awal hahahaha...

      Delete
  2. Gong Xi Gong Xi, Mel. Wah kalau di Lippo Mal Puri, kayaknya Tawan itu selalu antri. Kalau gue bilang sih selain lumayan rasanya, kayaknya salah satu resto yang paling masuk kantong kl di mall tsb. Btw, keluarga lu kalau makan gak gitu banyak ya, soalnya biasa gue pesen segitu buat bertiga.

    Gue juga loh taon ini baru nyadar gak ada foto bertiga, tapi foto anak gue banyak gitu huahahahah. Tapi gak apa lah, yang penting dia inget nanti ada memory sincianya. Semoga kebahagiaan n kesejahteraan menyertai ya Mel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw juga suka Ta Wan. Favorit gw adalah buburnya, coz semangkok bubur bisa buat bertiga, hihihi. Sayangnya laki gw nggak suka, jadinya kecewa deh gw.

      Tetapi posting ini bikin gw jadi ngeh kalau lumpianya Ta Wan itu enak juga. Mungkin gw harus membujuk laki gw buat ke Ta Wan lagi, sekali ini demi ngejar lumpianya.

      Gong xi fa cai ya, Mel :)

      Delete
    2. gong xi gong xi juga le... keluarga gua makannya lumayan banyak sebenernya, cuma karena ordernya juga banyak buat bertiga, jadi pas kenyangnya hehehehe...

      foto anak juga ga banyak, secara anaknya uda susah banget difoto hahahaha...

      Delete
    3. @vicky : lumpianya patut dicoba koq, enak banget hehehehe... semoga berhasil ya acara membujuknya hehehehe...

      Delete
  3. Kionghii juga cii mel...hehe emang klo baru pertama tu bagi angpao berasa banget ya,..tapi klo udah punya anak ada pemasukan juga jadi ga gitu berasa..wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. kiong hu lia... bener, kalo uda ada anak, ada pemasukan ada pengeluaran hahahaha...

      Delete
  4. Duluuuu banget jaman kuliah suka makan Tawan menu andalan bubur ayam sama sop jagung hahahaha.

    Gong Xi yah Mel & keluarga semoga tahun ini lebih baik dari tahun sebelomnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bubunya tawan emang andalan banget sih ya...

      gong xi juga ci...

      Delete
  5. Gong Xi ya Mel. Semoga banyak rejeki dan sehat selalu di taon monyet ini

    ReplyDelete
  6. kiong hi mel, gw juga gak ada foto sekeluarga mel, gak kepikiran n buru2 hhehhhe

    ReplyDelete
  7. Happy CNY mel....foto bertiga nya nyusul ajaa mel..hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. happy chinese new year juga ci... tetep ga ada foto bertiga ampe sekarang hahahaha...

      Delete
  8. happy CNY ya mel & family.. :D
    hahaha, lumpia lie hong kian emang makanan wajib kalo mampir ke tawan. di mall manapun, mau makan disini pas weekend & jam makan, judulnya pasti kudu ngantri. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. happy chinese new year juga cyn... lumpianya emang enak banget sih hehehehe...

      Delete
  9. yaaaaah.. sayang banget ga ada foto bertiganya Mel. di crop aja dari foto2 yang ada ga bisa? *maksain* hihihi

    Itu lumpia tawan OMG.... huaaaaaaaaa

    Btw.. happy CNY yaaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. huhuhuhu iya nih, sayang banget... lumpianya emang enak banget be hehehehe...

      thank you bebe... happy chinese new year juga...

      Delete
  10. Yaaaaahh *endingnya meninggalkan rasa ikutan kecewa* hahaha. Enak banget ya ci, Jayden anteng banget kalo dibawa jalan. Gampang tidur di jalan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin karena dia masih nyusu makanya anteng hehehehe...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...