29 August 2016

Horas Amang, Mimpi Suami Yang Terwujud

Setiap pria itu pasti punya hobi yang bikin dia ngerasa kalo itu dunianya. Suami gua pun juga punya hobi, tapi hobi dia bukan otomotif atau olahraga, melainkan nyanyi dan akting, hahaha. Kedua hobi itu yang bikin dia ga bisa nolak kalo diminta pelayanan. Dia ngerasa kalo dunianya dia ya disitu. Makanya gua mengijinkan dia untuk pelayanan asal dia bisa bagi waktu antara kantor, gereja, dan keluarga. Syarat dari gua uda jelas, yang penting dari seminggu harus ada satu atau dua hari dia di rumah. Emang kadang ada saat-saat dimana setiap hari dia harus pulang malam, tapi itu jarang banget. Sebenernya dulu dia punya cita-cita mau nyemplung di dunia perfilman, tapi jalannya bukan kesitu, makanya dia uda cukup puas dengan bisa nyanyi dan main drama di gereja, hahaha. Sambil menyalurkan hobi, sambil pelayanan. 

Beberapa bulan yang lalu, dia diajak sama salah satu sutradara yang biasa suka ngelatih drama di gereja, buat main di teaternya, namanya Teater Legiun. Teater Legiun itu adalah teater non profit yang menyumbangkan semua hasil penjualan tiket ke lembaga-lembaga sosial. Karena non profit, jadi semua pemainnya ga ada yang dibayar sama sekali. Uniknya di Teater Legiun ini, semua pemain nyaris ga ada yang punya latar belakang seni, semua berangkat dari profesi yang berbeda-beda. Seperti biasa, si suami minta ijin dulu sama gua, dan gua jelas langsung mengiyakan, apalagi disini dia kan bisa menyalurkan hobi aktingnya dia. Tapi karena itu, konsekuensinya dia harus pulang lebih malam setiap hari Senin dan Rabu, lalu setiap Sabtu juga harus pergi latian.

Judul pementasannya adalah Horas Amang, sebuah pementasan yang diadaptasi dari skenario serial TV Korea karya Kang Eun Kyung dan ditulis ulang dan disutradarai oleh Bang Ibas Aragi. Walaupun adaptasi Korea, tapi budaya yang diangkat bukan budaya Korea, melainkan budaya Batak. Gua uda dua kali nonton teater, yang satu berlatarbelakang budaya Eropa, dan satu lagi Cina. Dua-duanya sama-sama membosankan, dan sama-sama bikin ngantuk. Karena emang pada dasarnya gua bukan pecinta teater juga sih, hehehe. Gua lebih baik nonton film ketimbang nonton teater yang membosankan. Tapi karena ini pertama kalinya si suami main teater, mau ga mau gua harus nonton. Ya kan ceritanya support, hahaha. 

Ninggalin jejak dulu sebelum pentas.

Si suami main dua kali, hari Sabtu dan hari Minggu di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki. Gua nonton show yang hari Minggu. Biasanya gua nonton dari balkon, kali ini nonton dari bangku VIP, beda ya rasanya, hahaha. Biasanya gua nonton pemain lain, kali ini nonton suami sendiri. Rasanya gimana? Bangga setengah mati! Gua terharu dia bisa mewujudkan mimpi sekaligus menyalurkan hobinya. Katanya sejak dateng ke Jakarta, dia emang uda bermimpi-mimpi buat tampil di TIM, dan akhirnya terwujud juga.

Nonton dari bangku VIP, sejajar sama mata, hahaha.

Shownya sendiri gimana? Baguuuuuusssss! Bukan karena ada si suami loh, tapi emang bener bagus. Ceritanya emang Korea banget sih, tapi ada tawanya, ada harunya, dan ada pesan moralnya. Joke-jokesnya emang ga bikin gua ketawa ampe ngakak banget, tapi klimaksnya itu loh, bikin gua nangis. Ya ampun, ga nyangka gua akan nangis gara-gara nonton teater, hahaha. Dan semua pemain aktingnya total banget. Terutama yang jadi amang, menguras emosi penonton banget. Dan walaupun berlatarbelakang budaya Batak, tapi semua naskah dalam bahasa Indonesia, jadi penonton yang bukan orang Batak juga bisa ngerti. Settingannya juga keren, musiknya juga nyatu banget sama adegannya, tari-tariannya juga keren-keren. Semuanya keren banget buat gua. Beda banget sama teater-teater yang sebelumnya pernah gua tonton. Mungkin karena ceritanya juga dekat dengan kehidupan sehari-hari ya.

Ini gua foto dari bangku tempat gua duduk. 

Begitu kelar show, gua langsung naik ke panggung dan meluk si suami. Btw, dia jadi menggelikan gitu ya, hahaha.

Bokap nyokap juga ikut nonton loh. Mereka ikut support si mantu.

Temen-temen gereja juga ikut nonton.

Malam itu, si suami pulang dengan perasaan bangga, senang, dan haru. Bahkan sampe tadi pagi gua anterin dia ke kantor pun, ga henti-hentinya dia membahas tentang Horas Amang ini. Gua senang dia punya komunitas baru selain temen-temen gereja, sekaligus punya wadah untuk menyalurkan hobinya. Gua pun akan senantiasa mendukung. Sekali lagi, selamat pak suami! Selamat Teater Legiun! Ditunggu karya-karya berikutnya ya!

Dan ini foto-foto yang diambil oleh temen-temen yang lain.

Penari yang kompak dan asik banget ditonton performancenya.

Waktu si suami muncul, gua agak geli gitu ngeliat dia, hahaha. Dia disini jadi Gordon si pemilik Lapo.

Jadi keliatan ndud ya dia, hahaha.

Adegan yang nyesek banget, tapi gua belom nangis.

Ini adegan yang bikin gua nangis berurai air mata. Sedih banget euy.

Semua pendukung acara.

23 comments:

  1. Ahh...gue miss nonton ini. Nonton teater, asal ceritanya bagus, lebih enak daripada nonton film, mel. Dulu sering deh gue berdua sama Lung nonton teater. sekarang udah jaranggggg banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga @nilola24 bisa nonton pertunjukan teater legiun selanjut ya... ^^

      Delete
  2. Mimpi suami main teater toh ya. Gue kira mimpinya buka lapo... (iseng bener gue hahahaha). Selamat ya Seno, sukses pertunjukan perdananya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tq Leony... buka warung mendoan ajaa dahhh ahahaha. Aminnn.

      Delete
  3. Wah seru, suami lu hebat banget Mel. Gua juga waktu di Guilin pernah disuruh jadi sutradara untuk bikin pementasan drama buat malam kebudayaan Indonesia. Seru banget, mulai dari persiapan, sampai waktu pementasan. Super hectic, tapi puas banget sama hasilnya. Gua yakin suami lu juga merasakan hal yg sama, dan yg lebih bikin dia bangga lagi adalah istrinya juga mendukung passion dia =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju @Claude C Kenni, seminggu berlalu dan saya masih gagal move on dari Horas Amang. Ahahahahaha

      Delete
  4. congrats!!!
    wah seno seneng banget pasti ya mimpinya tampil di TIM udah kesampean! hebat... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tq Ko Arman. Kapan balik Indo, semoga bisa ketemuan yaaaa.

      Delete
  5. ikutan bangga mel :) selalu suka sama anak muda yang punya hobi positif begini.
    sukses buat bang seno dan Tuhan berkati senantiasa :)

    ReplyDelete
  6. wwahhh keren banget Seno! Congratsss ya dream comes true :) Gw blom pernah nonton teater, karena biasanya teater itu kan identik sama ngantuk, kaya yg u bilang. jadi blom nonton gua udah ga mood dluan hahaha.

    Congrats again ya buat Seno!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tq @angel. Kapan-kapan nonton teater legiun dah... biasanya jadi ketagihan ahahahaha.

      Delete
  7. This my patner in lapo sigordon....yuk satu panggung lagi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adheee.... senin latian tambahannnn yukkk di gentology huehehehehe.

      Delete
  8. Wow. bagus n seru ... seneng banget bacanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tq Yaaaa kie... jangan kapok-kapok ngajak gw maen teater.

      Delete
  9. Keren bgt suamimu ci hahaha si pemilik lapo, pasti logatnya harus batak bgt..
    Pasti seru bgt yak, aku blm pernah nnton theater ihikssss

    ReplyDelete
    Replies
    1. @tweety semoga bisa nonton saat teater legiun manggung lagi ^o^

      Delete
  10. Wah, selamat buat suamimu yah Meeeel!
    Memang suami harus punya 'dunia' sendiri yang dia suka sebagai stress reliever Meeel...

    kalo Abah sukanya taekwondo Mel, seminggu 2 kali dia ngelatih anak2 komplek dan beberapa muridnya ada yang pernah juara di kompetisi & menang medali...dia kayaknya bahagiaaa banget...

    Suami istri mah emang harus saling dukung yah Meeeel :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju @bibi titi teliti. Horassss.

      Delete
    2. Setuju @bibi titi teliti. Horassss.

      Delete
  11. Aku masih suka ngak nyambung kalo nontin teater, kayak nya otak di peras lebih dalam untuk mengikuti alur nya hahaha
    Btw selamat buat pak suami, di tunggukarya selanjut nya heheh

    ReplyDelete
  12. Aku masih suka ngak nyambung kalo nontin teater, kayak nya otak di peras lebih dalam untuk mengikuti alur nya hahaha
    Btw selamat buat pak suami, di tunggukarya selanjut nya heheh

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...