15 December 2016

Jayden's First Performance

Kira-kira dua minggu lalu, Sekolah Bina Imannya Jayden ngadain perayaan Natal. Kayaknya emang kecepetan sih baru awal bulan tau-tau uda natalan, hahaha, tapi kalo gua liat di kalender akademiknya, minggu depannya uda ambil hasil evaluasi dan abis itu libur, jadi mau ga mau ya natalannya di awal bulan. Dari beberapa minggu sebelumnya, guru-guru di kelas umumin kalo kelasnya Jayden akan perform dan menyanyikan lagu "Selamat Hari Natal" Gua sungguh ga bisa bayangin anak pitik-pitik tampil di depan umum, hahaha.

Di kelas uda sempet latihan beberapa kali. Di rumah juga lagunya sering gua ulang-ulang, tapi anaknya mah mood-moodan. Jayden uda bisa nyanyi sih, bahkan dia nyanyi dengan nada yang tepat, tapi nyanyiannya tergantung suasana hati. Disuruh belajar ayat hafalan aja tau-tau bisa nyanyi lagu bis, hahaha. Gua emang ga ngarepin Jayden nyanyi, mau maju ke depan dan berdiri diem aja uda bagus. Soalnya tiap kali latian di kelas, anaknya selalu lari-lari, hahaha.

Acaranya tetep diadain di hari Sabtu dan di jam biasa dia sekolah, cuma ruangannya beda. Anak-anak diminta dateng pagian supaya adaptasi dulu sama ruangan baru. Jayden kayaknya ga perlu adaptasi, dimanapun dia berada, asal bisa lari-lari anaknya uda girang, hahaha. Cuma kemaren begitu dateng langsung dipakein topi sama gurunya, dan Jayden langsung mendadak diem, hahaha. Ga ngerti karena kaget tau-tau dipakein topi, atau karena dia takut topinya jatoh. Dan yang bikin gua terkejut, dia mau pake itu topi dalam jangka waktu yang cukup lama. Biasanya mah boro-boro semenit, begitu dipake langsung dilepas. 

#OOTD siap-siap mau tampil nyanyi di depan temen-temen.

Acaranya sendiri digabung sama 2 kelas diatas Jayden. Untuk kelasnya Jayden, karena masih ditemenin orangtua, jadi orangtuanya boleh masuk ke ruangan, tapi kelas yang lain tetep ditinggal. Jadi gua pikir perayaan natal ini bukan cuma sekedar merayakan natal, tapi juga melatih keberanian anak-anak tampil di depan umum. Emang hal-hal kayak gitu harus dilatih sejak dini sih ya.

Sayangnya kelasnya Jayden kebagian tampil di urutan terakhir, jadi pas anak-anak uda turun moodnya. Jayden sendiri sepanjang acara mau duduk diem sih, cuma sesekali doang jalan-jalan ke depan. Dan pas giliran dia tampil juga di depan cuma bengong doang, padahal megang mic, hahaha. Gpp ya nak, yang penting mau maju ke depan dan diem ga pake lari-lari atau nangis-nangis aja mami uda seneng.


Sok gaya megang mic tapi ga ada suaranya, hahaha.

Sebagai penutup, ini bonus foto waktu Jayden ngedate sama mami di Mall Taman Anggrek. Dekorasi natalnya menarik, cuma kayaknya hampir mirip-mirip kayak tahun lalu deh. Gua pergi pas weekdays, dan sepi banget. Emang kalo ke mall itu enaknya weekdays, bukan weekend, hahaha. 

Fokus ngeliat marching band.

Banyak permen enak mami.

#motherandsonmoment

8 comments:

  1. lucu liat anak2 pada perform pas natalan gini :D

    ReplyDelete
  2. lucu amattt yaa, anak2 kecil pada performance...pinter2 dah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ci...sekalian melatih keberanian tampil di depan umum...

      Delete
  3. kalo performance gitu harusnya yang kelas anak2 kecil diduluin ya. biar gak kelamaan nunggunya... :)

    tapi iya yang penting udah berani tampil ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pikir juga gitu ko, harusnya kelasnya jayden diduluin... mungkin karena lagunya selamat hari natal ya, biasa kan lagu penutup hehehehe...

      iya...yang penting uda berani hehehe...

      Delete
  4. Waaaah...
    Memang anak-anak kalo bisa maju tanpa nangis-nangis atau mintak turun itu udah keren banget..
    Btw, gua taon lalu ngajar anak TK di skola minggu..
    Serius, ngajarin anak-anak nyanyi jelas bukan hal mudah..
    Salut deh sama jayden dan mama

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener...bisa maju tanpa nangis aja itu uda prestasi ya... emang ngajarin nyanyi anak tk itu butuh trik khusus, apalagi ini anak batita hahahaha...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...