06 January 2017

Cek Toko Sebelah



 
Cast :

Ernest Prakasa : Erwin
Giselle Anastasia : Natalie
Dion Wiyoko : Yohan
Adinia Wirasti : Ayu
Kin Wah Chew : Koh Afuk

Sinopsis :

Erwin menikmati hidupnya dengan karir gemilang di usia muda, dan kekasih cantik yang tak kalah sukses, Natalie. Tapi semua jadi pelik saat Koh Afuk yang kesehatannya makin memburuk, ingin mewariskan toko sembakonya kepada Erwin, anak kesayangannya.

Sementara itu, Yohan kakak Erwin, naik pitam karena dilangkahi. Sebagai anak sulung yang merasa lebih perhatian pada kedua orang tuanya, Yohan yakin ia dan istrinya, Ayu, adalah yang paling berhak meneruskan toko tersebut. Sayangnya, Koh Afuk sulit mempercayai Yohan yang selalu memberontak.

Sinopsis diambil dari cineplex.

Review :

Waktu Ernest posting di instagramnya kalo dia akan bikin film baru, gua lumayan excited. Apalagi waktu ngeliat ada Adinia Wirasti di deretan pemainnya, gua makin ga sabar. Menurut gua Adinia Wirasti itu salah satu artis yang ga pernah main film sembarangan, makanya gua penasaran sebagus apa sih film Cek Toko Sebelah ini. 

Gua masuk ke bioskop dengan ekspektasi tinggi, dan ternyata film ini sama sekali ga mengecewakan. Gua suka dengan ide ceritanya, sederhana tapi menarik. Cerita tentang keluarga gini banyak ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Genrenya juga menggabungkan antara komedi dan drama, dan porsi antara keduanya juga pas. Alurnya menarik banget untuk ditonton, sama sekali ga bertele-tele. Malah film ini bisa mencapai klimaksnya dengan temehek-mehek.

Dari segi akting, gua cukup salut dengan Giselle, dari yang awalnya agak kaku, sampe lama-lama bisa berubah menjadi lebih baik. Cuma sayangnya chemistry antara dia dan Ernest masih kurang dapet. Ernest sendiri juga menurut gua agak kurang ya. Mungkin penampilan dia ketutup sama aktingnya Dion Wiyoko yang menurut gua luar biasa banget. Gila dia keren banget! Emosinya dapet banget. Bahkan scene klimaks waktu di kuburan juga sukses bikin gua berkaca-kaca, walaupun ga ampe bercucuran air mata. Bintangnya di film ini justru dia. Dan Adinia Wirasti juga bisa mengimbangi dengan baik. Walaupun porsinya dia ga terlalu banyak, tapi penampilannya lumayan membekas. Chemistry antara keduanya juga dapet banget.

Ga cuma mereka, Kin Wah Chew yang jadi Koh Afuk juga aktingnya oke banget. Awalnya gua agak terganggu dengan logatnya, tapi lama-lama jadi biasa. Penampilan-penampilan pemain lainnya juga keren-keren, terutama Asri Welas, dia yang paling mencuri perhatian. Dan sama si sopir yang taksi yang diperankan oleh........mending nonton sendiri deh, hahaha. Semua komika juga tampil dengan sangat baik. Jokes-jokesnya pecah semua.

Gua suka banget dengan detail tokonya si Koh Afuk. Coba perhatiin baju-baju yang dipake karyawannya Koh Afuk deh, pasti bikin senyum-senyum sendiri liatnya. Baju-baju yang dipake Giselle juga bagus-bagus. Di tengah-tengah maraknya film dengan setting luar negeri, film ini justru jadi menawarkan sesuatu yang berbeda dengan kesederhanaan settingnya. Selain itu gua juga suka sama soundtracknya, mendukung banget.

Dibanding Ngenest, film ini jauh-jauh lebih bagus. Banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari film ini, terutama yang menyangkut tentang hubungan keluarga. Gua amat sangat merekomendasikan film ini, dijamin ga akan nyesel deh, hahaha. 

 Suka banget sama mereka.


Dan juga suka sama soundtracknya.

11 comments:

  1. jd pengen nontonn.. tapi kalo film indo, suami gw pasti ogah ntn, gmn donggg :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba suaminya dibujuk2, siapa tau mau hehehehe... gua juga sebenernya ogah, cuma untuk beberapa film tertentu doang, dan untungnya ini bagus...

      Delete
  2. ah jadi pengen nonton.. udah lama banget gua gak nonton film indo...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo nonton ko... streaming gitu mungkin hehehehe...

      Delete
  3. semalem udah mau nonton...tapi jam nya gak keburu...nanti lagi deh

    ReplyDelete
  4. Ntar lah aku nunggu dvdnya keluar aja.males nonton digangguin krucils. Hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga bisa dititipin siapa gitu krucilnya hehehehe....

      Delete
  5. Kalo gw beneran ampe nangis Mel.. hahahaha.. tp emang kocak abiss..

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...