20 February 2017

Bakmi A6

Bakmi itu merupakan makanan favorit keluarga kami, termasuk bokap gua. Bahkan Jayden pun doyan banget sama mie, mungkin karena efek sering ngidam mie waktu hamil dulu kali ya. Jadi bener dong, kalo ngidam itu yang minta anaknya, bukan emaknya #pembelaan hahahaha. Dan kayaknya ga cuma keluarga kami yang doyan mie, hampir semua orang pasti doyan banget sama mie, makanya restoran mie menjamur dimana-mana.

Hari Minggu kemaren, abis pulang gereja, kami mampir ke salah satu restoran mie favorit, namanya Bakmi A6. Kalo di gereja lagi ga ada kegiatan (yang berarti juga ga dapet makan), biasanya kami mampir kesini buat makan siang. Bahkan waktu bapak dan ibu mertua dateng ke Jakarta bulan Oktober kemaren, makan siangnya juga disini. Lokasinya di Krekot, deket rel kereta api. Karena searah sama jalan pulang ke rumah, makanya kami suka makan disini.

Tempatnya lumayan gede, tapi non AC. Cuma parkirannya agak susah kalo pas lagi rame.

Kemaren lagi lumayan rame, untungnya langsung dapet parkir.

Namanya juga restoran mie ya, jualan utamanya pasti mie. Tapi mereka ada menu lain selain mie sih, seperti nasi uduk, ayam goreng, bubur. Kalo malem biasanya ada japanese food. 

Penampakan buku menunya.

Dan ini menu-menu yang kami order.

Bakmi Karet
IDR 26.000
Ini menu yang gua order. Entah kenapa gua demen banget sama mie karet, dan ini enak banget! Tekstur mienya ga terlalu kenyal, dan ayamnya gurih banget. Kuahnya juga berasa banget kaldu ayamnya. 

Selain Bakmi Karet, menu utama mereka ada Bakmi Ayam Garam, cuma ga kefoto sama gua. Kalo yang ini bakminya biasa, tapi sama enaknya sama mie karet, dan harganya juga sama.

Sui Kiau
IDR 25.000
Ini juga enak! Sui kiaunya gede-gede dan gurih. Cuma sayang Jayden ga gitu doyan.

Baso Goreng (Babi)
IDR 8.000 / porsi
Ini juga enak banget! Basonya gede-gede dan garing. Sambelnya juga enak. Jayden bisa abis makan sepotong gitu.

Teh
IDR 3.000

Kami puas banget makan disini. Harganya mirip-mirip sama restoran mie sejenis, rasanya enak-enak, dan pelayanannya juga termasuk oke. Cuma sayang WCnya agak kotor. Buat yang suka makan mie, boleh sekali-kali mampir kesini. Menunya ayam semua koq, kecuali baso gorengnya ya.

Bos kecil yang doyan banget makan mie. 

Bakmi A6
Jl. Samanhudi - Krekot no 6
Jakarta Pusat
Telp 021-3523187

23 comments:

  1. baso gorengnya bikin ngiler...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ko, baso gorengnya emang enak banget...

      Delete
  2. Betulll~ siapa sih gk demen sama bakmi?? Dari bentuknya mirip bakmi alay di deket sini, enak sih bakmi pek cam ke gitu apalagi kuahnya kaldu ayam bgt yaa *lap iler*

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, belom pernah nyobain bakmi alay, taunya bakmi aloi hahahaha...

      Delete
  3. waduh bakso gorengnya menggiurkan mel :D

    ReplyDelete
  4. Wah kalau gw malah makan mie sebelahnya yg tempatnya lebih butut dan wc nya lbh mengerikan hahahahaa *batal pipis abis liat wc nya* blom pernah makan yg A6 ini malah...bakminya kenyal juga yah ternyata, kirain diq model bakmi tipis halus gitu makanya gak pernah mampir kemari. Soalnya cuma doyan mie karet sebelah bakmi ini sama mie alok (sisanya nggak ketelen) ahahahaa, balik lg ke selera:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebelahnya ada mie juga? ga pernah perhatiin hehehe... mie karet juga ya ci? kapan2 cobain ah... di A6 ada mie karet sama mie halus, kalo dibandingin sama mie alok sih masih lebih kenyal mie alok...

      Delete
  5. sukiawnya bikin ngiler!!! hahaha ah bakmi emang idola semua yak!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. sukiawnya enak gill... sayang anak gua ga gitu doyan, padahak itu diorder buat dia...

      Delete
  6. Menu2nya bikin ngiler yah.. Kyy ga ada oramg yg ga suka mie yah.. Semua pasti suka,hidup bakmie!!

    ReplyDelete
  7. mel, malah gua taunya bakmi krekot. gua kira ini bakminya. hehehehe.. :D tepatnya percis jg dibawah rel. mungkin ini yang dimaksud ci feli ya. soalnya emang tempatnya butut. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua malah ga tau bakmi krekot hahahaha... pernah makan sih, tapi yang cabang di kelapa gading... nanti coba kalo ke sana lagi gua nengok ke sebelah ya hehehehe...

      Delete
  8. Duhhh itu kaya enak bgt bakminya kakmel hahaha sering denger sih bakmi krekot tp belom pernah cobain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kapan2 cobain deh re, enak banget hahahaha....

      Delete
  9. Jakarta memang surganya kuliner ya Mel, aku jadi mupeng berat nih lihat foto2nya haha :D . Jayden lahap deh makannya, cuma mie nya aja Jayden suka ya? ga pakai kuahnya? :) .

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, cuma mienya aja uda doyan... kalo mie kayak model di A6 ini sih pake kuah, tapi kalo mie goreng ya kering2 gitu tanpa kuah...

      Delete
  10. Mel, cobain nasi timnya deh. Kita doyan banget sama nasi timnya. Enak pake banget

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...