18 April 2017

Fast & Furious 8 : The Fate Of The Furious



 
Cast :

Vin Diesel : Dominic Toretto
Jason Statham : Deckard Shaw
Dwayne Johnson : Hobbs
Michelle Rodriguez : Letty
Tyrese Gibson : Roman
Ludacris : Tej Parker
Charlize Theron : Cipher
Kurt Russell : Mr. Nobody
Nathalie Emmanuel : Ramsey

Sinopsis :

Dalam seri ke delapan dari franchise Fast and Furious, Dom akan mengkhianati teman-temannya dan bekerjasama dengan teroris bernama Cipher. Tak lama setelah itu, tim yang tersisa direkrut oleh pasukan agen rahasia pemerintah pimpinan Frank Petty. Tugas mereka adalah menghentikan aksi teror yang direncanakan oleh Dom dan Cipher.

Sinopsis diambil dari cineplex.

Review :

Sebelum mereview, gua mau cerita dulu tentang acara nonton kami yang keganggu sama abege dan mas-mas yang salah duduk. Jadi karena kami berdua mepet banget berangkat dari rumah, nyampe bioskop itu pas filmnya uda mulai dan lampu uda digelapin. Kira-kira ke-skip beberapa menit awal, soalnya pas masuk itu uda ada adegan balap-balapan. Sebelumnya si suami mau ke toilet, jadinya gua masuk duluan. Bangku kami itu di nomor D 16-17, dan waktu masuk gua liat bangku no 16 itu kosong, sementara sebelah kiri no 16 ada orang. Otomatis gua langsung mikir no 17 itu di sebelah kanan no 16 dong. Begitu si suami masuk, gua suruh dia duduk di sebelah kanan gua.

Waktu lagi asik-asik nonton, kira-kira pas adegan Dom ketemu sama Cipher, ada segerombolan abege lagi baru dateng. Bangku mereka itu di sebelah kanan si suami. Mereka dateng berempat, sementara bangku yang kosong cuma tiga. Lalu si suami ngecek tiket dan nomor bangkunya, ternyata bangku dia itu nomor 15, sementara nomor 17 itu di sebelah kiri gua. Abege di sebelah kiri gua uda grasak grusuk, dan waktu kami nanya nomor bangkunya, dia bilang bareng sama temen-temennya di dua baris. Itu pun dia ga langsung pindah, pake nanya temennya dulu. Duh...gua ketinggalan banyak scene gara-gara abege itu. Dan ternyata, di depan kami ada mas-mas yang juga salah bangku. Jadi harusnya si abege itu duduk di depan. Yang gua sebel, temennya bukannya langsung ngomong ke mas-mas yang salah duduk, malah diskusi dulu. Akhirnya si suami yang ngomong, dan ga lama si mas-mas pindah, dan kami kembali ke bangku kami yang bener.

Tentang filmnya....gua bilang diantara FF 6 & 7, FF 8 ini yang ceritanya paling lumayan. Seengganya ada bagian-bagian yang bikin gua penasaran, seperti kenapa si Dom ampe berkhianat, apa jangan-jangan dia dihipnotis. Si suami malah nyeletuk gini, "Jangan-jangan terinspirasi dari Meteor Garden 2 " Dueng! Hahahaha. Uda gitu menjelang ending ada sedikit twist yang bikin alur ceritanya makin menarik.

Dari segi akting, di FF 8 ini juga Vin Diesel yang paling lumayan aktingnya. Keliatan banget dia pengen marah tapi ditahan-tahan. Begitu juga dengan Michelle Rodriguez, yang jadi Letty, emosinya dapet banget. Untuk Charlize Theron mah ga usah diragukan ya kemampuan aktingnya. Lalu jokes-jokesnya juga bikin ngakak, terutama bromance antara Hobbs dan Shaw. Sama seperti FF terdahulu, walaupun pemainnya banyak, tapi semua punya porsinya masing-masing. 

Untuk adegan balap-balapannya mah ga usah ditanya. Kalo menurut kalian FF 7 adegan mobil terbang uda cukup gila, di FF 8 ini lebih gila lagi. Apalagi bagian New York zombie yang bikin gua sayang-sayang banget sama mobilnya. Gimana engga, puluhan mobil dihancurin di FF 8, hahaha. Banyaknya mungkin hampir sama dengan mobil-mobilannya Jayden. Belom lagi scene terakhir yang klimaks banget. Gua penasaran nanti di FF 9 ada kegilaan apalagi, hahaha.

Sayangnya pergerakan kameranya ga terlalu smooth kalo buat gua. Ada beberapa scene yang sebenernya cukup menegangkan, tapi gua malah pusing nontonnya gara-gara kamernya terlalu cepet.  Oiya, kalo di FF sebelumnya ada Paul Walker sebagai pemanis, di FF 8 ini ada Scott Eastwood yang menurut gua ga kalah ganteng. Mukanya mirip-mirip Chris Evans. Tadinya gua pikir ada Captain America di FF 8, tapi ternyata ada karakter baru, hahaha. Kayaknya sih buat gantiin Paul Walker, soalnya dia ikut balap-balapan. Lumayanlah ada pemanis, jadi ga melulu liat yang botak-botak berbadan kekar, hahaha.

Dibanding FF 6 & 7, gua bilang FF 8 ini yang paling the best. Baik dari segi cerita, akting, dan balap-balapannya. Buat yang uda nonton FF seri sebelumnya, FF 8 ini tentu ga boleh dilewatkan. 

Coba gua dibagi gitu satu biji.

Iya kan mirip Captain America?

4 comments:

  1. Suami yang penggila FF pasti panas dingin kalo dikasih baca review ini hahaha. Kayaknya aku musti siap-siap nonton bioskop perdana bareng bayi deh! :P

    Thanks reviewnya ci Mel!

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...