22 April 2017

Terima Kasih Ahok

Sejak punya KTP dan punya hak milih, gua uda beberapa kali ikut pemilu, baik itu milih partai, pilpres, ataupun pilkada. Dulu gua ga terlalu peduli sama pemilu. Satu-satunya alasan gua milih karena pengen dapet kopi gratis dari Starbucks. Saking masa bodonya, gua selalu milih calon yang hasil pollingnya paling rendah. Ya minimal nyumbang satu suara deh buat mereka, toh uda pasti ga bakal menang. Bukannya ga melek politik, cuma kayak uda pesimis sama pemerintah. Toh siapapun yang menang pasti Indonesia bakal begini-gini aja. Siapapun yang jadi gubernur Jakarta, pasti bakal macet dan banjir lagi. 

Sampai muncul sosok seperti Ahok. Gua milih Ahok bukan karena dia satu agama sama gua. Waktu pilkada 2012 dulu gua ga milih Ahok di putaran pertama, karena gua masih belom yakin ada orang yang bersih dan jujur yang mau bekerja di pemerintahan. Walaupun di putaran kedua gua milih dia, itu semata-mata karena cuma ikut-ikutan doang. Gua belom yakin sama sekali. Tapi setelah 2 tahun menjadi wakil gubernur dan 3 tahun menjadi gubernur, gua ngeliat ada begitu banyak perubahan di Jakarta, salah satunya rumah gua uda ga banjir lagi. 


Untuk itulah kemaren gua milih Ahok lagi. Gua berharap di tangan beliau Jakarta akan menjadi jauh lebih baik lagi. Tapi sepertinya Tuhan berkehendak lain. Ini uda kesekian kalinya pilihan gua ga menang, harusnya gua santai-santai aja seperti yang lalu-lalu. Tapi kali ini beda. Kali ini gua sedih luar biasa. Bahkan sampai gua nulis sekarang pun, hati ini kayak masih belom terima. Gua kayak belom siap kehilangan sosok gubernur seperti Ahok, sosok yang tegas, jujur, dan yang lebih penting, melayani warga Jakarta dengan hati yang tulus. Di postingan sebelumnya gua bilang kalo life must go on, tapi kenyataannya susah banget.

Terima kasih pak.....

Karena sistem di kelurahan yang membaik, saya jadi gampang ngurus surat-surat nikah di tahun 2013 kemaren.

Karena bapak uda bikin titik-titik banjir di Jakarta berkurang, termasuk rumah saya.

Karena uda membangun RPTRA di deket rumah yang bikin anak saya demen banget main disana, ampe susah banget disuruh pulang.

Karena udah bikin saya bangga punya gubernur seperti bapak.

Karena bapak, saya yang dulunya pesimis sama negeri ini, jadi seperti punya harapan dan mulai optimis.

Karena kalo anak saya uda besar nanti, saya bisa cerita ke dia betapa bangganya saya punya gubernur seperti bapak.

Sekali lagi terima kasih ya pak. Seperti yang bapak bilang, Tuhan yang memberi jabatan, Tuhan juga yang mengambilnya. Saya yakin Tuhan punya rencana yang jauh lebih besar untuk bapak.

Gua berharap pak Anies bisa bekerja jauh lebih baik dari pak Ahok, karena gua ga mau kehilangan harapan lagi. Gua mau tetap optimis kalo negeri ini bisa menuju ke arah yang jauh lebih baik.

Pak Anies....tunjukkan kalo apa yang mereka nilai tentang bapak itu salah.

18 comments:

  1. ternyata emang lebih banyak yang suka ama anies ya... moga2 ya anies juga bagus...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan banyak yang lebih suka anies ko, tapi banyak yang kemakan isu agama...

      Delete
  2. selalu doakan aja deh yg terbaik buka ibu kota kitaa...
    gua sndr tinggal d Medan sih, tapi selalu ngikutin perkembangan di Jakarta simply karena suka banget sama gubernurnya..
    Keren banget..
    Buat kagum...

    Mudah-mudahan pak Anies juga kerja bagus yaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua sih berdoa supaya anies kerjanya jauh lebih bagus daripada ahok, biar jakarta ga mengalami kemunduran...

      Delete
  3. Harapan itu akan selalu ada. Tapi lihat org2 di belakangnya Gubernur terpilih, ngeri jugaaaa.... Yang jelas, gue sih bangga pernah dilayani sama org sekelas Ahok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kita liat aja gimana anies nanti... gua juga bangga banget sama ahok...

      Delete
  4. iya ci.. susah banget buat move on..
    sampai saat ini masih ada perasaan nggak rela..
    apalagi baca berita Pak Anies bakal begini begitu kalau udah dilantik..
    cuma bisa berdoa yang terbaik buat Jakarta..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga baca, banyak banget kata2 yang dulu pas debat ga ada, tau2 sekarang ada... kita liat aja gimana anies nanti, mudah2an lebih baik dari ahok...

      Delete
  5. jadi sedihh lagi..belom bisa mup on...hahaha. tapi bagus lah belio kalah, karena kalo gak berita2 yang beredar lebih menyeramkan lagi seandainya belio terpilih...hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ci... ada hikmahnya juga ahok kalah... kalo menang, pasti akan ada banyak banget yang demo...

      Delete
  6. Iya Mel. Keren banget emang Mr. Governor inih. Moga-moga penggantinya juga sekeren beliau. Amin amin amin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin....walaupun gua agak pesimis hehehehe...

      Delete
  7. Gw malah merasa ahok ttp menang soalny wlpn kalah tp malah berita ttg ahok lbh banyak daripd anies...11 12 ma berita jupe kritis hahhaha
    wlpn gw bukan warga jkt tp tinggal di jkt gw merasakan banyak perubahan sejak di pegang jkw trs dilanjutkan oleh ahok

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan ngeliat banyaknya karangan bunga hari ini, jelas ahok uda jadi pemenang hehehehe...

      Delete
  8. Pertama kali dalam sejarah nih ada gubernur mau habis masa tugas malah terima buanyak banget papan bunga :D . Tiap hari mamaku ngomongin Ahok melulu haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sejak ahok kalah, hampir di setiap kesempatan emang pada ngomongin ahok melulu kak hehehehe...

      Delete
  9. terus terang sih pesimis ma gubernur baru tapi yah tetep sih berdoa mudah2an dia bisa bagus juga demi Jakarta, minimal meneruskan yang baik2 dari program nya BadJA..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya carol, gua juga pesimis, soalnya omongan setelah menang beda sama omongan waktu kampanye... ya mudah2an aja kita salah ya...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...