02 May 2017

Wisata Balai Kota

Siapa yang uda pernah ke Balai Kota? Gua lupa apakah sejak Jokowi atau Ahok yang jadi gubernur, yang jelas sejak mereka menjabat, Balai Kota selalu dibuka untuk umum tiap weekend. Tapi gua belom pernah dong ke Balai Kota. Selain jaraknya yang lumayan jauh dari rumah, gua juga ga terlalu tertarik kesana. Tapi.....sejak ramai pemberitaan di media tentang banyaknya karangan bunga untuk Ahok-Djarot, gua jadi pengen ke Balai Kota. Bukan buat masuk ke dalemnya, tapi penasaran sama karangan bunganya.

Hari Minggu kemaren pas pulang gereja, nyokap ngajakin ke Balai Kota, gua langsung deh iyain. Kebetulan karena long weekend, jalanan jadi ga gitu rame. Tapi tetep aja pas mendekati Balai Kota mulai macet. Selain macet karena nyari parkir, rata-rata pada memperlambat mobilnya untuk ngeliat bunga-bunga yang ada. Kebetulan banget gua langsung dapet parkir di Lemhanas, gedung yang berada persis di sebelah Balai Kota. Tinggal jalan sedikit uda nyampe deh.

Begitu masuk, gua langsung takjub dengan banyaknya bunga yang ada. Ada sebagian yang uda pada jatoh-jatoh kena angin, tapi ada yang masih berdiri kokoh. Dan gua salut sama sebagian orang yang mau berdiriin lagi itu papan bunga. Padahal mah jatoh ya jatoh aja ya. Gua ga ikut ngirim bunga sih, tapi tempat kerja gua uda ngirim. Dan jujur waktu ngeliat bunga-bunga yang ada, gua jadi kayak gagal move on, hahaha.

Ini sebagian bunga-bunga yang berhasil gua foto.

Dan masih banyak lagi...

Karena uda di Balai Kota, sekalian aja gua masuk ke dalem. Dan begitu masuk, gua langsung pusing ngeliat orang banyak banget, hahaha.

Dari depan aja uda keliatan kalo di dalem rame.

Jayden juga ga terlalu suka di dalem, soalnya rame. Dia lebih suka lari-lari di depan, bisa ngeliat air mancur dan nemo, hahaha.

Dia malah main congklak, hahaha.

Itu orang-orang ngantri cuma buat foto sama fotonya Ahok-Djarot. Padahal ini cuma fotonya doang, bukan orangnya langsung.

Buat yang ga tau, Balai Kota itu terdiri dari tiga lantai. Lantai pertama itu ada ruang kerjanya Ahok, trus ruang buat terima tamu, dan ruang buat rapat. Kecuali ruang kerjanya Ahok, semuanya dibuka untuk umum.

Ini tempat rapatnya.

Naik dikit ada Balai Agung. Gua ga tau fungsinya Balai Agung buat apa, tapi kemaren ada yang nyeletuk buat pelantikan. Ga tau juga pelantikan apaan, hahaha.

Balai Agung ini juga dibuka untuk umum.

Ini gua foto dari depan pintu Balai Agung. Gua suka deh sama lampu-lampunya, ngingetin gua sama Balai Sudirman, hahaha.

Lantai dua ada ruang kerjanya Pak Djarot, dan lantai tiga ada Jakarta Smart City Lounge. Rata-rata pada skip lantai dua dan langsung naik ke lantai tiga karena penasaran sama Jakarta Smart City. Gua ga ikut naik ke atas karena Jayden nungguin di bawah. Tapi kata nyokap gua, Jakarta Smart City itu bisa ngeliat CCTV di seluruh Jakarta. Salah satu kegunaannya kalo misalnya ada kecelakaan trus dibawa ke rumah sakit dan rumah sakit tersebut penuh atau dipersulit, bisa langsung dipindahin ke rumah sakit lain. 

Buat yang tua-tua, bisa naik lift. 

Ini baru kerja, ada indikatornya. PR nih buat Pak Anies.

Di pintu keluar ada tempat jajanan. Walaupun berada di dalam Balai Kota, tapi harganya ga dimahalin, malah menurut gua lebih murah. Ada yang jual roti seharga 5000 perak, dan es teh manis yang juga seharga 5000 perak. Sayangnya...orang-orang tetep ga bisa jaga kebersihan ya. Padahal tempat sampah ada di depan mata, tapi tetep aja pada suka buang sampah sembarangan. Walaupun cuma tissue doang, tapi tetep ga enak diliat mata *sigh*

Begitu jalan pulang, Jayden ngeliat mobil polisi, langsung deh anaknya lari minta naik. Selama disana dia juga ngeliat mobil-mobil lain, seperti firetruck, ambulance, dan police car yang agak bagusan. Emang dasar anak cowo ya, ga jauh-jauh dari mobil, hahaha.

Girang naik police car. Padahal mobilnya butut gitu, hahaha.

Uda gitu di Lemhanas mampir lagi ke pos satpam. Dia betah banget main disitu sampe ga mau disuruh pulang. Malah dia bilang, "Mami pulang, Jayden ditinggal aja". Lah nak....serius kamu mau ditinggalin disana? Hahaha.

Pose ala boyband, hahaha.

Kemaren waktu gua baca berita tentang bunga-bunga yang dibakar, hati ini rasanya marah banget. Gua bener ga abis pikir loh, apa hubungannya sih bunga dengan tuntutan demo mereka. Dan alasannya sungguh ga masuk akal. Bersih-bersih!? Bersih-bersih dari hongkong! Yang bikin gua sebel tuh, gua ngeliat langsung gimana bunga-bunga itu menggambarkan suara hati sebagian warga Jakarta yang sayang banget sama gubernurnya. Rasanya tuh kayak kita kirim surat cinta ke pacar, trus dibakar sama orang lain. Sakit hati kan!? Dengan sikap kayak gitu mereka minta gaji 4 juta? Benerin tuh manner, baru boleh minta naik gaji.

Maaf emosi! Hahaha. Baru kali ini gua baca berita yang bikin emosi jiwa. Ya mudah-mudahan aja Anies-Sandiaga bisa jauh lebih baik dari Ahok-Djarot. Paling engga harus lebih tinggi dari mereka, karena kalo lebih rendah, Jakarta mengalami kemunduran.

24 comments:

  1. lucu2 ya kata2 yang di bunga papan itu. banyak banget dapet foto2nya di group WA. hahaha...

    iya nyebelin banget yang pake bakar2 gitu ya.. pada sirik aja...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ko, kata2nya lucu, dan menggambarkan perasaan warga jakarta yang milih ahok hahahaha...

      iya...nyebelin banget...

      Delete
  2. wah seru ya mel bisa kesana. kayaknya entar bakal tambah rame lagi sih mengingat gw ga yakin ganti gubernur itu tempat bakal dibuka lagi ato ga.
    pada bersih ga orang sana? ato nyampah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo di halaman balai kotanya bersih ci, banyak petugas yang sigap bersihin... yang lumayan banyak sampah cuma di tempat jajanannya doang...

      Delete
  3. Hadeuh politik, politik.. Ada2 aja ya kelakuan orang. Gak habis pikir aku, Ci.
    Aku juga nih ga pernah ke Balai Kota.. Semoga kesampean deh sebelum pelantikan gubernur baru

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga ga habis pikir, kenapa harus bunga2 itu yang dibakar... ayo ke balai kota, belom tentu nanti oktober dibuka lagi hehehehe...

      Delete
  4. gw baru tau loh kalau balai kota boleh bebas dimasukin hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. uda lama jel, sejak jokowi/ahok, balai kota dibuka untuk umum... cuma ramenya belakangan aja sejak ada bunga...

      Delete
  5. Gue tiap hari pulang kantor pasti lewatin balkot. Minggu lalu demen deh liat deretan bunga papan sepanjang jalan. Tapi kemaren udah ga ada deretan bunga papannya. Paling cuma beberapa biji doang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. untungnya aku juga uda liat sebelum dibakar... tapi yang di dalem balai kota masih ada ci...

      Delete
  6. sayang pas kesana ga ketemu ahoknya ya cii...

    ryu juga sama kaya jayden klo liat mobil, langsung deh ngacirrr...anak co emang demen banget sm mobil kynya...hahhaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang uda tau sih, hari minggu ga bakal ketemu ahok... nanti hari biasa coba diniatin ah buat ketemu ahok hahahaha...

      emang rata2 anak cowo demen mobil ya hahahaha...

      Delete
  7. Kaleb juga malah tertariknya naikin mobil polisi butut itu. Buat anak kecil lbh seru itu daripada liat karangan bunga ya. :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya, jayden juga lebih demen liat air mancur ketimbang bunga...

      Delete
  8. wah bagus postingannya mel. gw baru tau loh kalau balai kota dibuka untuk umum sampe dalem2nya. gw kira org2 kesana buat maen di luar nya doang.. jd pengen main.. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sejak jaman jokowi/ahok uda dibuka untuk umum mel, cuma ramenya belakangan sejak ada bunga... ayo main, siapa tau oktober ditutup lagi hehehehe...

      Delete
  9. Wah seru banget Mel bisa sampe naik ke lantai 2 dan 3, kmrn penuh banget sih jd jalan di lorong masuk sama lorong yang banyak foto gubernur aja tuh desek2an.

    Untung Conrad nggak liat mobil polisi kalau nggak betah deh, bisa bubar jalan ke gereja hahahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. mami ci yang ampe ke lantai 3, aku nemenin jayden di bawah... itu juga uda mabok ngeliat orang rame banget hahahaha...

      jayden akhirnya ampe dipaksa buat pulang hahahaha...

      Delete
  10. waaahhh emang seru ia kemarin pas bisa wisata karangan bunga sekalian, wkwkwkwk
    untung aku juga udah kesana dan berhasil foto-foto ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, untung juga uda kesana dan berhasil foto2 hehehehe...

      Delete
  11. Gua bacanya jadi ikutan sediih ci...
    Dan akhirnya ikutan emosi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. makin lagi kalo baca berita hari ini...

      Delete
  12. iya tambah sedih lagi hari ini doi divonis penjara 2 tahun :(
    tapi Ahok udah jadi hero sih buat kita semua..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ci, hari ini jadi makin sedih lagi...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...