08 June 2017

Kidzoona Mall Artha Gading

Note : postingan kali ini akan ada banyak foto, jadi harap maklum ya, hehehe.

Waktu awal masuk Sekolah Bina Iman (SBI), gua dikasih tau kalo tiap masuk anak harus membawa uang untuk dimasukin ke celengan. Celengannya sendiri uda disediain sama guru-guru SBI. Gunanya celengan itu untuk biaya outing di akhir tahun pelajaran. Kalo uangnya kurang harus ditambah, dan sebaliknya kalo lebih nanti dipulangin. Sekalian anak diajarin untuk menabung sejak dini.

Kira-kira bulan lalu, gurunya ngasih tau kalo kelasnya Jayden akan outing ke Kidzoona di Mall Artha Gading (MAG). Emang anak seumuran Jayden ya paling pas dibawa ke playground beginian sih, hahaha. Cuma berhubung gua kurang puas dengan Kidzoona yang di Lippo Mall Puri, gua jadi agak under expectation dengan Kidzoona di Mall Artha Gading. Biayanya IDR 120.000 dengan perincian tiket masuknya IDR 90.000 untuk 2 jam dan 1 pendamping, lalu IDR 30.000 untuk snack dan lunch. Kenapa bisa 2 jam? Soalnya kami pake harga grup, jadi dapet 2 jam main. Kalo mau nambah pendamping lagi bayar IDR 30.000.

Outingnya sendiri diadain Sabtu lalu di jam biasa mereka belajar. Jayden diminta kumpul di gereja jam 9, biar semua anak perginya bareng-bareng. Karena sayang kalo harus nyewa bis, kami pergi naik mobil masing-masing. Buat yang ga bawa kendaraan bisa nebeng. Mobil gua diisi sama 2 guru SBI, satu temennya Jayden, dan maminya. 

Lucu banget sih mereka. 

Kami jalan sekitar jam 9.30, dan karena masih pagi, jalanan juga masih sepi. Nyampe MAG juga sepi banget, malah masih agak gelap, hahaha. Kidzoonanya terletak di lantai 3. Berhubung kali ini papinya Jayden bisa ikut, jadi gua paksa dia ikut masuk ke dalem. Ya itung-itung nemenin anak main lah. Kan jarang-jarang si suami main ke playground begini sama Jayden. Jadinya kami nambah IDR 30.000. Tadinya gua minta si suami aja yang masuk, biar gua cuci mata di mall, tapi ide itu ditolak mentah-mentah, hahaha. Bukannya ga mau, tapi dia takut ga bisa handle anaknya kalo tiba-tiba Jayden nyariin gua. 

Ternyata yang ikut bukan cuma kelasnya Jayden doang, tapi kelas yang dua tingkat di atas Jayden juga ikut. Jadinya begitu masuk langsung rame, hahaha. Sama kayak di Lippo Mall Puri, kita dapet gelang, lalu ada locker dan rak sepatu. Sayangnya waktu gua minta kunci lockernya, petugasnya bilang kalo mereka harus data dulu anak-anaknya. Trus gua dateng 15 menit kemudian, jawabannya masih sama. Akhirnya gua titipin tas ke si suster deh. 

Dapet gelang. Jayden cuma betah pake 1 jam doang, sisanya minta dicopot, hahaha.

Lockernya. 

Rak sepatu. Bener kan sepatunya langsung penuh, hahaha. 

Gua cukup surprise sih, ternyata tempatnya lebih bersih, lebih luas, lebih rapih, dan mainannya lebih banyak. Karena gua masuk jam 10.00, otomatis mainannya masih pada rapih di tempatnya. Ga kayak di Lippo Mall Puri yang jam 10.00 pun mainannya uda berceceran kemana-mana. Beberapa sih ada yang uda rusak, tapi sebagian besar masih komplit.

Layoutnya agak beda sama di Lippo Mall Puri. Kalo di MAG ini, begitu masuk langsung disodorin sama kolam bola, hahaha. 

Kolam bola dan perosotan.

Masuk-masuk ngeliat begini, tentu Jayden langsung nyemplung ke kolam bola dan jalan ke arah perosotan.

Ini perosotan yang dituju.

Cuma puteran perosotannya lebih ekstrim kayaknya, soalnya pas Jayden meluncur, di bagian pas mau belok itu, tiba-tiba badan anaknya ikut muter. Jadi yang harusnya merosot pake pantat, malah merosot pake pipi. Gua uda deg-degan aja ngeliatnya. Untung anaknya ga kenapa-napa, cuma pipinya aja agak merah dikit. Tapi ya aura bermainnya uda kuat banget, jadi mau sakit gimana pun tetep ceria, hahaha. Cuma ya abis itu ga mau main perosotan ini lagi.

Lalu ada perosotan ini, yang lebih pendek daripada di Lippo Mall Puri.

Setelah insiden perosotan sebelumnya, gua pikir Jayden ga mau main yang ini, tapi ternyata mau juga. Dan karena perosotannya pendek, gua berani ngijinin dia naik sendirian.

Naiknya pake tangga.

Siap-siap meluncur.


Yang ini lebih aman.

Di depan kolam bola, ada bola gede yang bisa diguling-gulingin, lalu di sebelah ada mainan yang kayak di timezone gitu.

Area ini ga disentuh Jayden sama sekali, hahaha.

Ini mainan apa ya namanya? Mirip kayak yang di timezone kan, hahaha.

Lalu di samping kolam bola ada mainan ini...

Tempat buat lari-lari, hahaha.

Ini ga ada di Lippo Mall Puri. Jayden demen banget lari-lari disini. Uda gitu diujungnya ada bola gede juga, dia demen banget masuk kesana.

Calon atlit maraton, hahaha.

Bolanya ga gerak, jadi anaknya mau masuk kesini.

Lalu disampingnya ada party room. Jadi kalo mau ngerayain ulang tahun di Kidzoona, ada tempatnya. Sebenernya lebih enak ngerayain ulang tahun di playground begini ya, jadi anak-anak puas, cuma ya ga tau harganya berapa, hahaha. Kalo di Lippo Mall Puri seinget gua ga ada party room.

Pas banget kemaren ada yang ulang tahun.

Lalu di depannya ada toddler room. Mainannya mirip-mirip kayak di Lippo Mall Puri, cuma ada sebagian yang uda rusak.

Jayden juga ga tertarik main disini.

Puzzlenya uda ada sebagian yang ga ada.

Kayaknya yang ini uda rusak, cuma gua lupa rusak di bagian mana, hahaha.

Di depannya ada tempat buat makan, cuma ga kefoto. Sebenernya jam setengah 12 dibagiin lunch, terserah mau dimakan kapan. Gua pikir mending makannya nanti aja abis main, lagian cuma 2 jam sayang kalo kepotong makan, hahaha *ga mau rugi* *prinsip emak-emak*

Maju lagi ke depan ada area dengan berbagai macam mainan.

Banyak mainan. 

Ada ini, dan mobilnya masih ada. Yang di Lippo Mall Puri mobilnya uda ga ada, hahaha.

Tentulah si boss seneng main disini.

Lalu ada ini. Kalo di Lippo Mall Puri seinget gua warna biru. Jayden uda ga gitu tertarik main ini.

Ada lego dan susun-susun pipa.

Ini apa ya namanya? Kalo di Lippo Mall Puri seinget gua papannya ditempel di tembok.

Tumben mau main ini.

Ada rumah-rumahan.

Dan ada ini! Kalo di Lippo Mall Puri ga ada mainan pasir begini. Begitu menjelang selesai baru Jayden main disini.

Di ruangan sebelahnya baru area role play. Konsepnya hampir sama kayak di Lippo Mall Puri, cuma di MAG ada tambahan toko bunga dan polisi. Seinget gua di Lippo Mall Puri ga ada.

Masih pagi jadi masih rapih. Berantakan sih dikit, tapi ga separah di Lippo Mall Puri.

Ada tukang sushi, hahaha.

Lalu pura-pura jadi pelanggan. Jayden terkesima liat penjualnya cantik banget, hahaha.

Uangnya baru loh.

Di tempat pak pos ada tumpukan kartu pos. Seinget gua di Lippo Mall Puri ga ada kartu posnya.

Ada toko bunga.

Ada pos polisi. 

Lengkap dengan mobil polisinya. 

Ekspresinya pas banget ya, hahaha.

Gua tau nih bocah ini ada dimana. Dapet 100$ dong, hahaha.

Nak, kalo mau jadi polisi, jadilah polisi yang jujur ya.

Ini yang bikin Jayden betah.

Dari semua role play yang ada, Jayden tentu paling suka main di fire station. Dia bisa lama banget main disana, ampe gua bujuk buat ke tempat lain. Abis koq kayaknya rugi ya kalo cuma main disitu doang, hahaha. Di deket area role play juga ada balok-balok biru yang gua ga ngerti mainnya gimana. 

Balok-balok biru buat disusun-susun.

Begitu jam 11an uda mulai rame, menjelang jam 12 makin rame. Itulah kenapa gua ga suka ajak Jayden main di tempat begini pas weekend, ramenya ga nahan. Uda gitu kadang-kadang Jayden suka didorong-dorong sama anak-anak lain yang lebih gede. Begitu jam 12 grupnya Jayden dipanggil, dan anaknya dengan sukarela mau gua angkut. Sebelum-sebelumnya gua emang uda bilangin, nanti kalo waktu udahan ya harus udahan ya. Entah karena itu atau karena dia laper, hahaha.

Tapi so far gua lebih suka Kidzoona yang di MAG ini ketimbang di Lippo Mall Puri. Selain mainannya lebih banyak dan ada party room, tempatnya juga lebih luas. Jayden puas banget lari sana sini. Saking capenya, begitu pulang di mobil langsung blek tidur. Ga pake ribut, ga pake rewel, tau-tau matanya langsung merem, hahaha. Good job nak. Buat yang mau bawa anak-anaknya main di playground, Kidzoona yang di MAG ini recommend banget.

Kidzoona
Mall Artha Gading
Jl. Artha Gading Selatan No. 1
Kelapa Gading Barat
Jakarta 14240

10 comments:

  1. Yang di Pluiy Village juga bisa buat ultah Mel hehehee...trus ada 1 bagian anaknya bisa karaoke gitu waktu itu sih temen Conrad nyanyi Let It Go kalau kata orang2 lebih oke yang ini dibanding Lippo. Tapi antara yang ini sama MAG nggak tau deh lebih oke yang mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo di pluit village lebih oke ketimbang di lippo, berarti ada kemungkin sama kayak di MAG... kayaknya yang di lippo yang paling berantakan...

      Delete
  2. Ih lucuuu yaa, jadi pengen maen2 disana LOL

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha... sabar, nanti ada waktunya kamu main ke tempat begini...

      Delete
  3. Jayden sama banget kayak Kaleb. Kalau ke Kidzoona betah banget di firetruck, nggak kelar2. :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. *toss dulu kaleb* tapi kan kita berasa rugi ya kalo mainnya disitu doang hahahaha...

      Delete
  4. asik ya field trip pergi ke tempat main.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ko hahaha... tapi bocah seumuran jayden emang mainnya di tempat begini sih hehehehe...

      Delete
  5. gua datengnya juga pas hari sabtu mel, malahan sore gitu. rame banget, jadi berasa sempit dan tempatnya gak gede2 banget.

    seru memang kalo ajak maen ketempat ginian..

    ReplyDelete
    Replies
    1. lu kalo ke lippo mall puri lebih berasa sempit lagi hahahaha...

      seru sih, buat melatih motorik kasar juga bagus...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...