19 June 2017

Tempat Liburan Ala Mami Jayden

Gua selalu senang setiap bulan Juni tiba. Kenapa? Soalnya bulan Juni gua libur! Hahaha. Sebagai seorang tenaga pengajar, gua jarang banget dapet hari libur. Emang sih kerjaan gua fleksible, ga kayak karyawan kantoran yang pergi jam 7 pagi dan pulang jam 8 malem, tapi ya itu, hari liburnya jarang banget. Satu-satunya waktu dimana gua libur lumayan lama ya di bulan Juni ini, dimana anak-anak sekolah juga pada libur. Karena libur, gua jadi punya banyak waktu buat jalan-jalan sama Jayden. Sebenernya gua bisa aja sih bikin aktivitas di rumah, cuma biar anaknya explore di luar rumah juga. Soalnya sehari-hari kan di rumah melulu, jalan-jalannya paling cuma ke minimarket sama rumah tetangga doang, hahaha.

Nyari tempat liburan di luar rumah buat Jayden itu lumayan gampang, asal ada sesuatu yang Jayden suka, dia pasti seneng. Berikut ini beberapa alternatif tempat untuk liburan ala mami Jayden.

1. Taman

Gua pernah cerita kan kalo di deket rumah gua ada RPTRA. Karena belakangan gua agak sibuk dan sering pergi pagi, jadi agak jarang ajak ke RPTRA. Sebenernya si suster bisa sih ajak Jayden sendiri, cuma kalo jalan kaki bawa balita 13 kg ya lumayan gempor juga. Kalo mau dorong stroller juga susah, karena jalanan menuju kesana ga ramah stroller, plus kudu lewatin jalan raya yang banyak mobil, jadi agak ngeri. Mau sore-sore ajak Jayden kesana juga gua males, karena selain rame, Jayden juga bangun tidur bisa jam setengah 5, kalo harus main di RPTRA lagi keburu kesorean. Pikir pas liburan ini pengen gua rutinin lagi ajak ke RPTRA. Emang mainan di RPTRA ga gitu banyak, cuma tempatnya enak buat Jayden lari-lari.

2. Kolam renang

Lagi-lagi belakangan gua juga jarang ajak Jayden berenang. Giliran pas gua bisa, eh cuacanya malah mendung, batal deh. Kalo mau nekat sih bisa, cuma gua ga mau ambil resiko deh. Jayden itu kalo lagi sakit bawaannya minta gendong gua melulu. Harus sama gua, ga mau sama yang lain, bahkan sama papinya juga ga mau, makanya gua selalu jaga-jaga biar dia ga sakit. Karena gua libur, jadinya tiap pagi gua punya banyak waktu luang buat ajak Jayden berenang. Seperti yang pernah gua bilang, gua emang lebih suka ajak Jayden berenang pagi-pagi, soalnya matahari pagi lebih hangat, plus berenang pagi ga mengganggu jadwal dia yang lain. Cuma minusnya, berenang pagi bikin kulit Jayden belang, hahaha. Anak cowo belang-belang dikit gpplah.


3.  Tempat bermain di mall

Lah koq ke mall? Namanya juga anak kota ya, koq kayaknya ga afdol kalo ga ke mall, hahaha. Tapi jangan salah, tempat bermain di mall gitu kadang berguna loh buat melatih motorik kasar anak. Cuma ya gua pengen nyari tempat bermain yang lain dari biasanya. Setelah muter-muter otak, gua pengen ajak Jayden ke Kidzania. Sempet kepikiran apa umurnya uda cukup ya ke Kidzania, cuma pas gua liat websitenya, Kidzania itu merupakan taman bermain anak dan keluarga untuk usia 2-16 tahun. Jayden kan uda 2 tahun, berarti harusnya bisa dong. 

Ada beberapa alasan kenapa gua pilih Kidzania. Belakangan gua suka ajak Jayden ke tempat-tempat umum seperti bank, pom bensin, atau mini market, dan gua juga suka melibatkan Jayden. Contohnya kayak ke mini market, gua suka minta tolong Jayden untuk ambil barang, lalu bawa ke kasir. Gua juga kasih uang ke Jayden, biar Jayden yang kasih uang ke kasirnya. Selain biar belajar berani di depan orang, gua juga ngajarin Jayden cara bertransaksi. Sama halnya seperti ke bank, kalo gua ke bank cuma buat ngeprint, gua pasti minta tolong Jayden kasih buku tabungan gua ke masnya, dan Jayden bilang, “om..ini tolong diprint” Sekali lagi tujuan gua ya biar Jayden tau caranya berkomunikasi dengan orang yang lebih tua. 

Nah...Kidzania kan konsepnya kurang lebih sama, makanya gua pengen banget ajak Jayden kesana. Kayaknya pas banget buat tempat wisata keluarga di kala liburan gini. Apalagi disana juga ada police station dan fire station, dua hal yang Jayden suka banget. Dalam bayangan gua Jayden pasti demen banget disuruh jadi fireman. Gua pikir Kidzania ini bagus buat proses belajar Jayden juga.

Tempatnya asik banget.

Ada pesawat, pasti Jayden demen banget deh.

Bisa pura-pura jadi pilot.

Ini yang paling Jayden demen. 

Tapi selain alasan-alasan di atas, sesungguhnya yang mupeng banget pengen ke Kidzania tuh gua, hahaha. Ya maklum, jaman gua kecil kan ga ada tempat bermain model begini. Kebetulan banget Kidzania mengadakan program Parent’s Exprerience, salah satu program dimana para orangtua bisa ikut bermain bersama anak. Aktivitas ini bisa memperkuat bonding antara orangtua dan anak. Dan Parent’s Experience ini akan hadir saat Holiday Season, yang akan dimulai pada tanggal 17 Juni 2017.

 
Program ini pas banget buat gua yang mupeng banget pengen ke Kidzania, dan Jayden juga bisa di tempat bermain yang beda dari biasanya. Jadi ga mandi bola melulu, hahaha. Apalagi lebaran kali ini si suster pulang kampung, program ini bisa gua manfaatkan biar bisa lebih dekat lagi sama Jayden. Maklum...sebelum liburan gua sibuk banget ngurusin murid-murid yang mau konser akhir tahun, jadi perhatian ke Jayden agak berkurang sedikit. Untuk info lebih lengkapnya bisa kunjungi social media Kidzania...

Facebook : KIDZANIA JAKARTA 
Twitter : @kidzania jakarta 
Instagram : @kidzaniajakarta 
Website : Jakarta.kidzania.com

Dan buat yang pengen banget ke Kidzanian, ini jam operasional mereka...

Senin - Kamis : 09.00 - 16.00
Jumat, Sabtu, Minggu : 
      ♡ Sesi 1 : 09.00 - 14.00
      ♡ Sesi 2 : 15.00 - 20.00

Sekian alternatif tempat liburan ala mami Jayden. Happy holiday semuanya.

15 comments:

  1. Bagus tempat-tempat yang dikunjungi.

    ReplyDelete
  2. Mamy jayden pinter banget deh pilihin tmpt bermain tp ada edukasinya jg, apalagi tinggal diperkotaan ya, tmpt bermainnya hrs disesuaikan jg.

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you nie... kan ceritanya learning through play hehehehe...

      Delete
  3. Melissa,senang dan bahagia bisa liburan dengan Jayden

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tante, seneng banget bisa liburan bareng jayden...

      Delete
  4. Replies
    1. mupeng kan py... gua juga mupeng banget hahahaha...

      Delete
  5. yang penting jayden seneng dulu ya, kemananya ntar baru mikir.. kalo uda jadi orang tua mikirnya harus anak duluan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya roll, kalo uda punya anak, harus mikirin anak dulu hahahaha...

      Delete
  6. Biasanya Kidzania ada promo Mel kalau awal Juni gitu per anak 75 dan per pendamping juga 75 tapi di dalem rame kaya cendol karena untuk bisa dpt hrg segitu kita harus 1 grup minimal 15 anak. Tahun lalu juga segitu harga promonya (promo dari Kidzania sendiri yah bukan beli di website2 promo kaya groupon dll)

    Seumur Jayden blom bisa main banyak apalagi ada batas2 ketinggian minimal, mentok main yang bikin wafer, bikin coklat gitu. Kalau jadi pembalap, pilot, tukang isi bensin blom bisa. Conrad pas main mobil balapnya yg di pom bensin utk anak kecil kl yg ala FI gitu utk yg tinggi minimal berapa gw lupa. Itu dengan catatan anak harus ada SIM, bikin sim juga ada batas tinggi hahaha...

    Kalau gw sih males yah liburan ke sana pasti penuh sesek walaupun murah tapi main gak maksimal. Tunggu Jayden gedean baru kesana jadi lebih maksimal mainnya Mel. Kecuali mau liat2 sama main dikit, bolehlah jadi alternatif biar ada pengalaman baru anaknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gitu ya ci, padahal uda mupeng banget hahahaha...

      kalo di dunia nyata bikin sim ada batas umur, di kidzania bikin sim ada batas tinggi ya hehehehe...

      Delete
  7. Mel saat ga ada program program Parent’s Exprerience, ortu kalau ke Kidzania ikutan masuk atau nunggu diluar?, klo anaknya maunya ditemanin ortunya repot juga dong ya :D .

    ReplyDelete
    Replies
    1. setau aku boleh masuk tapi ga bisa ikut main... program parent's experience ini orangtuanya boleh ikut main hehehehe...

      Delete
  8. hai, mami jayden
    terima kasih udah ngebahas kidzania...
    untuk diskon grup Kidzania ada di tiap bulannya tergantung bulannya
    untuk buat grup minimal 15 anak (4-16 tahun)
    ada diskon khusus jika datang dengan grup

    jika ada yang kurang jelas soal kidzania dan mau tanya2 didlm kidzania kaya apa
    bisa kontak

    agung KidZania
    08561205489
    081287006524

    cheers

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...