21 June 2018

Staycation Di JS Luwansa Hotel

Halo! Setelah hampir 1 bulan vakum, akhirnya saya kembali! Mudah-mudahan abis ini ga ngilang-ngilang lagi, alias rajin posting, hahahaha. Maklum...kehamilan kedua ini beda banget sama waktu hamil Jayden dulu. Tapi itu nanti gua ceritakan di postingan yang lain. Sebelum masuk ke inti tulisan, gua mau ngucapin.....

Selamat Hari Raya Idul Fitri
Mohon maaf kalau ada salah-salah kata dalam menulis maupun komentar.

Anyway...libur lebaran tahun ini beda banget sama libur lebaran biasanya. Dulu gua selalu menikmati yang namanya liburan, apalagi kalo jatohnya pas lebaran, karena itu adalah masa dimana gua bisa full ngurus Jayden tanpa bantuan suster. Tapi tahun ini, gua memulai liburan dengan sedikit kekhawatiran. Dengan kondisi lagi hamil, yang mana hamil kali ini banyak banget keluhannya, harus ngurusin Jayden sendiri karena suami sibuk dengan kerjaan barunya, gua jadi agak sedikit was-was. Tapi Puji Tuhan ampe sekarang semua bisa dilalui dengan baik, cuma pinggang aja agak encok sedikit, hahaha.

Karena gua memulai libur lebaran ini dengan perasaan yang kurang menyenangkan, gua usul ke suami untuk staycation. Sebenernya si suami ini paling anti dengan yang namanya staycation, tapi kayaknya dia kasian juga ngeliat istrinya, akhirnya proposal pun disetujuin, hahaha. Dengan catatan....pas hari kita check in itu dia lagi ada kerjaan, jadi dia akan nyusul sorean. Ya udahlah, toh sebelumnya uda ada pengalaman beberapa hari berdua doang sama Jayden di rumah, jadi kalo pun pindah ke hotel, harusnya ga ada masalah.

Hotel yang gua pilih kali ini namanya JS Luwansa, hotel bintang empat yang terletak di daerah Kuningan. Sengaja gua pilih di daerah ini, untuk menghindari keramaian pas malam takbiran. Sebenernya kalo malam takbiran di kompleks rumah gua sih ga berisik-berisik amat, cuma kadang suara jedar-jeder kembang apinya ganggu banget. Karena bumil butuh ketenangan, jadilah gua pilih hotel ini. Kebetulan waktu gua cek harganya di traveloka, masih masuk budget, jadi okelah.

Untuk rate per malamnya gua dapet harga sekitar IDR 800.000, dipotong kupon diskonnya traveloka, jadi sekitar IDR 700.000. Gua booking dua kamar, karena ternyata nyokap juga pengen icip-icip yang namanya staycation, hahaha. Ini good deal banget, karena ternyata rate mereka untuk libur lebaran emang murah. Kalo ga high season malah lebih mahal, sekitar IDR 1 juta. Emang setau gua ada beberapa hotel di Jakarta yang kasih harga murah untuk libur lebaran. Target marketnya ya orang-orang kayak gua, yang pengen liburan tapi males keluar kota, hahaha.

Pas tanggal 14 Juni, kami berangkat dari rumah sekitar jam setengah 12. Sebelumnya uda pada makan siang dulu di rumah, jadi begitu nyampe hotel tinggal santai-santai. Hari itu jalanan sepi sesepi-sepinya, jadi ga nyampe setengah jam uda nyampe hotel, hahaha. Kalo dari segi lokasi, gua bilang hotel ini strategis banget, soalnya jalan kaki dikit uda ada Plaza Festival. Tadinya gua pikir, kalo belom bisa check in, kami mau main-main dulu di Plaza Festival, tapi ternyata kamarnya uda ready, jadi bisa langsung masuk deh.

Lobbynya sendiri lumayan luas, tapi luasnya cuma sekotak gitu doang. Jadi kalo Jayden lari-lari, masih terjangkau sama mata. Proses check in nya juga ga terlalu lama, dan diminta deposit IDR 500.000. Kalo pake kartu kredit dan ga ada transaksi, pas check out akan langsung dibatalin.

Area drop off. Yang di ujung itu pintu masuk menuju lobby. Ini difoto malem-malem ama si suami.

Ini lobbynya. Ga banyak pernak pernik macem-macem di lobbynya, makanya Jayden demen banget lari-lari disini.

Kamarnya juga lumayan luas, cuma sayang berkarpet. Gua bukannya anti kamar yang pake karpet, cuma Jayden kulitnya agak sensitif, jadi lebih ke jaga-jaga aja sih. Tapi kayaknya cukup bersih sih, soalnya gua berasa karpetnya lembut banget, hahaha.

Ranjangnya juga cukup gede, dan ada sofa bednya. Si bos kecil langsung sibuk telpon sana-sini, hahaha.

Meja tulis dan tempat naro koper. Anak makin gede, bawaan makin dikit. Itu koper isinya baju buat bertiga, hahaha.

Tuh kan si bos sibuk geser-geser lemari, hahaha.

Di lemari ada baju handuk dua biji.

Complimentary dua botol mineral water.

Dan aneka kopi dan teh. Di bawahnya ada kulkas yang cukup dingin. Lumayanlah, soalnya gua kalo minum air putih yang ga dingin langsung mual, hahaha. Ribet ya.

Kamar mandinya juga lumayan luas dan bersih.

Cuma pake shower tanpa bathtub. Lantainya juga ga terlalu licin.

Amenities juga lumayan lengkap. Plus ada hair dryernya. Penting banget loh! Hahahaha.

Niatnya begitu nyampe pengen langsung bobo siang, tapi Jayden terlalu excited nginep di hotel ampe susah banget disuruh tidur. Udah rebahan, tiba-tiba dia minta minum susu. Abis itu rebahan lagi, tiba-tiba minta baca buku.

Sibuk baca buku tentang dino.

Gua bilang, kalo ntar sore mau berenang, harus tidur siang dulu. Akhirnya setelah jumpalitan sana-sini, Jayden bobo juga. Lumayan gua jadi bisa ikut bobo, hahaha. Sekitar jam setengah 4 dia bangun, dan langsung deh berenang.

Kolam renangnya terletak di lantai lima. Secara view sebenernya bagus sih, cuma karena di atas, jadi anginnya lebih kenceng. Cuma.....mereka ga punya kolam renang buat anak-anak. Emang tipe hotel ini hotel bisnis sih, tapi masa ga ada kolam renang ceteknya sih, aneh banget. Kolamnya juga ga terlalu gede, tapi karena ga rame, jadi lumayan nyaman. Karena ga ada kolam yang cetek, akhirnya gua ikut nyemplung deh. Di kolamnya disediain handuk, jadi ga perlu bawa handuk dari kamar.

Keluar lift, langsung ada kolamnya. Sebelah kanan ada spa, cuma kemaren tutup, dan sebelah kiri ada gym.

Luasnya cuma segini. Kecil ya.

Tapi viewnya bagus.

Kolamnya juga bersih, dan airnya lumayan hangat.

Ini di ujung kolamnya. Kalo pagi sih lumayan buat jemur-jemur cantik, hahaha.

Ini view yang difoto si suami, entah dari sisi kolam sebelah mana, hahaha.

Keliatan jalur MRT yang uda hampir jadi.

Sore itu anginnya lumayan kenceng, jadi Jayden cuma berenang setengah jam. Itu aja pas diangkat bibirnya langsung gemeter. Buru-buru deh gua gendong ke kamar, dan dimandiin pake air hangat. Ga lama setelah Jayden mandi, si suami pun dateng ke hotel.

Abis mandi, uda rapih, uda wangi, langsung duduk minta keluarin pensil warna. Kirain mau mewarnai, ternyata pensilnya cuma buat mainan doang, hahahaha.

Malemnya kami semua jalan kaki ke Plaza Festival untuk makan malam. Kali ini kami makan di Bebek Dower. Maaf ga ada foto makanannya karena uda terlalu lapar, hahaha. Setelah makan, kayaknya males kemana-mana, akhirnya balik ke hotel lagi deh. Emang tujuan staycation kali ini kan ngendon di hotel doang.

JS Luwansa di waktu malam.

Apakah malam itu Jayden langsung tidur? Tentu tidak dong! Hahaha. Seperti biasa, dia jumpalitan sana sini dulu. Tadinya malah minta tidur di sofa bed, ampe digeser mepet ke kasur ama si suami. Tapi ternyata malah dipake buat loncat-loncat. Abis itu sempet liat kembang api di jendela, dan ga lama kemudian dia naik kasur dan tidur.

Liat kembang api yang jaraknya jauh banget dari hotel, hahaha.

Si anak baik langsung pules.

Gua juga ga langsung tidur. Sempet baca majalah dan nonton TV dulu sebentar. Intinya malam itu gua menikmati ketenangan, karena suasananya tuh bener-bener tenang banget. Ga kedengeran berisik-berisik apapun dari kamar. Malam itu gua ngerasa, ide buat staycation ini tepat banget.

Pagi-paginya kami semua bangun jam 7 pagi. Lalu tiba-tiba Jayden nangis dong, dia bilang ga mau pulang, mau tinggal di hotel lagi, hahaha. Gua antara kasian tapi lucu ngeliatnya, soalnya mukanya bener-bener sedih banget. Mami juga maunya nginep di hotel terus nak, tapi apa daya, bisa nginep satu hari aja uda bagus, hahaha.

Sekitar jam 8, kami turun sarapan di restoran yang letaknya di lobby. Restorannya sendiri lumayan luas, dan pas banget hari itu ga terlalu rame. Cuma gua liat mereka kayak kekurangan orang, karena ada beberapa counter yang refillnya lumayan lama. Gua minta baby chair juga datengnya rada lama. Tapi karena ini high season, jadi dimaklumin lah.

Ini penampakan restorannya.

Variasi makanannya ga terlalu banyak, dan menunya standard hotel semua. Tadinya gua ambilin bubur ayam buat Jayden, tapi kayaknya anak ini uda mulai beranjak dewasa, dia ga mau bubur, maunya nasi goreng, jadilah gua ambilin nasi goreng buat dia. Seperti biasa, kalo lagi di hotel gini makannya ga terlalu banyak. Makan nasi goreng aja cuma beberapa suap doang, abis itu ngemilin sereal, dan keju, hahaha.

Rasa makanannya kalo menurut si suami enak-enak semua. Kalo buat gua, karena sejak hamil lidah jadi agak aneh, jadinya gua bilang biasa aja, hahaha. Tapi gua inget dulu pernah kondangan disini, dan makanannya enak-enak semua, jadi gua mengambil kesimpulan kalo lidah gua emang masih aneh.

Selesai makan, Jayden langsung berenang lagi. Tadinya gua mau minta si suami yang nemenin, tapi dia ga mau, katanya masih ngantuk, mau tiduran lagi, jadinya gua lagi deh yang nemenin Jayden berenang. Tapi ga kayak biasanya, kali ini dia mau disuruh udahan. Mungkin karena bukan di kolam cetek kali ya, jadi dia juga rada males. Abis itu kami langsung santai-santai dulu sebentar, trus beres-beres, dan check out deh.

Overall untuk satu malam, gua cukup puas nginep disini. Emang ada beberapa kekurangan, tapi so far masih oke lah. Gua pulang ke rumah dengan perasaan yang jauh lebih baik. Walaupun abis itu badan rentek lagi gara-gara ngurusin balita, tapi gua sedikit lebih happy. Mungkin emang obat stress itu liburan ya. Jadi suami....kita kapan liburan lagi? Hahahaha.

JS Luwansa Hotel
Jl. H. R. Rasuna Said No. Kav C-22, RT 2 / RW 5
Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi
Jakarta Selatan 12940
Telp 021-29543030

1. Seneng ya staycation. Si Emma kalo di hotel juga paling seneng mainan telp Hahaha.
    Pasar festival masih rame ya mel?

1. karena kemaren aku datengnya pas lebaran, jadi ga begitu rame ko... mungkin kalo weekend biasa lebih rame kali ya...

2. Staycation di hotel is the best laahhh ci.. sll suka baca cerita ky gini.. hoho

1. tapi suamiku tetep ga begitu suka konsep staycation hahahaha...

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.