23 December 2015

Sehari Di Bandung : Cafe Ongky & Prima Rasa

Hari Senin, Jayden uda bangun jam setengah 5 pagi. Padahal semalem gua uda bilangin supaya dia bangun siangan dikit karena kita lagi liburan, hahaha. Mungkin dia excited dengan tempat baru kali ya. Tapi main-main bentar, lalu nenen, dan ga lama tidur lagi. Bangun lagi jam 6 pagi. 

Pagi-pagi gua suruh si suster ajak dia ke lobby buat keliling-keliling, sementara gua kembali tidur, hahaha. Boleh dong sekali-kali, namanya juga kan lagi liburan. Sebelum pergi gua suruh Jayden dipakein jaket, tapi anaknya nolak. Ini anak emang ga demen pake jaket dan topi. Padahal dia lucu kalo pake topi. Ya udahalah, toh dia keluar dalam keadaan masih pake piyama.

Begitu Jayden balik, kami semua langsung sarapan pagi. Karena jatah breakfast cuma buat dua orang, si suster sebelumnya uda kami beliin roti. Tapi dia tetep boleh masuk koq biarpun ga makan. Kalo Jayden masih free, jadi dia ikut nyicipin bubur ayam sama roti tawar polos. Restorannya juga menyediakan baby chair. 

Begitu Jayden kelar makan, dia balik ke kamar buat dimandiin, sementara gua dan suami lanjut makan, hahaha. Begitu balik, anaknya uda rapih. Kali ini gantian ama si suster, gua dan suami yang ajak dia jalan-jalan keliling hotel untuk kesekian kalinya, hahaha. Kali ini walkernya gua bawa.



Girang jalan sama si mickey.

Abis jalan-jalan, Jayden ditidurin. Kalo bobo malemnya uda bisa sendiri, bobo paginya masih pake nenen. Untuk yang ini gua biarinin, karena toh ga setiap pagi atau siang gua bisa nenenin dia. Begitu dia tidur, gua dan suami berenang. Penasaran aja sih sama kolamnya, hahaha. Di deket kolam disediain loker dan ruang ganti. Jadi baju dan sandal kita ga tergeletak begitu aja. Dan seperti yang gua bilang, airnya dingiiiiiiinnn banget. Uda kayak air baru keluar dari kulkas. Kami berenang ga lama-lama deh.

Abis berenang, kami mandi, dan beres-beres. Sempet bobo dulu sih sebentar, hahaha. Begitu uda beres semua, kami langsung check out. Dari situ, kami ke tempat temennya si suami. Untuk makan siang, kami memutuskan untuk makan di restoran punyanya temen si suami, namanya Cafe Ongky. Nama restorannya diambil dari nama ownernya. Pikir daripada bingung-bingung mau makan dimana, uda ajalah makan disitu yang uda ketauan pasti enak.

Letak restorannya agak nyempil sih. Untung kami dipandu, kalo ga mungkin uda nyasar-nyasar. Ampe gua mikir, ini restoran nyempil gini apa laku. Ternyata mereka lebih banyak menerima jasa delivery service ketimbang customer yang makan di tempat. Makanannya sih seputar chinese food, tapi karena yang punya orang Banyumas, jadi di buku menu ada tulisan "Cabang Banyumas Asli" hahaha. Ownernya ini emang masih sodaraan sama cabang yang di Banyumas, dan mereka terkenal dengan babi panggangnya yang enak banget.

Dan ini menu-menu yang kami order. Tentu menu babi ga akan kami lewatkan dong, hahaha.

Fuyunghay
IDR 16.000
Bumbunya terpisah, jadi nyocol bumbu sendiri. Fuyunghaynya enak banget, garing-garing pas dimakan.

Ayam Goreng Tepung
IDR 16.000
Ini juga enak. Tepungnya ga terlalu tebel tapi kriuk-kriuk, dan ayamnya juga empuk.

Ayam Goreng Mentega
IDR 16.000
Ini juga enak. Ayamnya tetep empuk, dan saos menteganya berasa banget.

Babi Goreng
IDR 16.000
Babinya enaaaaaaakkk. Kulitnya garing dan dagingnya juga ga alot.

Babi Pok-pok
IDR 16.000
Ini dong top menunya. Asli enak banget! Dibanding yang di RM Legoh semalem, ini tentu lebih enak.

Kami puas banget makan disini. Harganya murah meriah dan enak-enak semua. Porsinya emang ga terlalu banyak, sebanding sama harganya, tapi karena kami cuma bertiga, jadi uda cukup. Apalagi si suster kan ga makan babi. Cuma kekurangannya, disini ga ada baby chair. Untung kalo di rumah Jayden uda ga pernah lagi makan di baby chair, jadi kalo ga ada baby chair pun juga ga masalah. Paling ribet nyuapin doang. Kalo di rumah kan makannya lesehan, hahaha.

Dari situ kami mampir ke Prima Rasa buat beli titipan nyokap dan oleh-oleh. Tadinya pengen ke Mayasari yang lebih deket, karena kalo ke Prima Rasa kan harus muter lagi. Tapi setelah dipikir-pikir, mendingan ke Prima Rasa aja deh yang uda ketauan rasanya enak. Disitu kami beli brownies tiramisu buat di rumah, brownies coklat dan keju buat oleh-oleh, dan banana cake titipan nyokap. Menurut gua, browniesnya Prima Rasa lebih enak dari Amanda loh. 

Lagi ga terlalu rame.

Mami belanja, Jayden belajar jalan sama papi.

Kelar beli oleh-oleh, kami langsung pulang ke Jakarta. Begitu masuk mobil, Jayden langsung gua susuin. Begitu masuk pintu tol, anaknya langsung tidur pules. Bangun-bangun pas uda nyampe Jakarta. Gua bahagia banget deh, ini anak pulang pergi Bandung-Jakarta tidur pules terus, hahaha. Perjalanan ke Jakarta juga lancar banget, cuma pas nyampe Jakarta mulai disambut kemacetan karena pas dengan jam pulang kantor.

Udahan deh acara liburannya. Waktu gua nanya ke Jayden dia seneng apa engga, anaknya langsung ngangguk-ngangguk. Padahal dia cuma pindah tidur doang, ke Bandung tapi ngendon doang di hotel, hahaha.

Abis ini kami langsung siap-siap packing lagi, karena dua hari lagi kami akan mudik ke Banyumas. Kali ini gua lumayan deg-degan. Kalo dulu kan Jayden masih empat bulan, rewel dikit tinggal disusuin, ga ribet ngurusin makan juga. Kali ini harus mikirin makan, mikirin entertain dia kalo bosen. Belom lagi anaknya uda ga bisa diem, dan uda ga mau duduk di car seat. Sebelumnya pernah gua coba lagi dia duduk di car seat, tapi anaknya nangis meraung-raung. Temen gua sih bilang biarinin aja dia nangis, tapi gua ama suami ga tahan. Yang ada kami malah ga konsen nyetir. Mungkin ada yang bisa berbagi tips-tips berpergian jauh bersama toddler? Hehehe.

Terakhir, karena pada tanggal 25 nanti gua uda jalan ke Banyumas dan belom tentu bisa online, gua mau ngucapin...

Merry Christmas!

Semoga damai natal selalu beserta kita semua ya. Dan happy holiday juga buat yang mau liburan. Untuk update mudik bersama Jayden, bisa pantengin instagram gua. Mudah-mudahan sinyal bagus jadi bisa upload foto.

Cafe Ongky
Jl. Airbus 18 Cibogo
Delivery service (022) 91604585 / 081902957213

Prima Rasa
Jl. Pasir Kaliki 163
Telp (022) 6120-177

18 comments:

  1. hihihi.. Emang bahagia kalo anak bisa pules selama jalan ya Mel, jadi bisa fokus ngobrol ama pasangan ato dengerin musik. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan bisa fokus ngeliatin jalan biar ga nyasar hehehehe....

      Delete
  2. Porsi di Cafe Ongky memang kelihatan sedikit ya Mel dan kayaknya memang harus pesan banyak biar nampol hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo rame2 sih emang kudu pesen banyak... kalo berdua doang sih cukup koq asal menunya agak banyakan hehehehe...

      Delete
  3. Hai mel, lupa udah pernah kenalan blom ya =D sering baca blog ini tp jrg comment.
    Aku jg baru long trip sama anak2ku 4+5Y dr Jkt ke Kebumen, dulu pertama kali 2th lalu wkt anak2 masih 2+3Y. Long trip dgn anak2 hrs bw bnyk stock makanan, bw mainan kesukaan mreka, CD lagu fave jg. Sering2 berhenti buat rest sbentar sama banyakin ajak ngobrol/nyanyi wkwk :) itu sih pengalaman aku yg so far slalu good trip even w/o any helper/nanny :) Have a good trip ya ^.^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai juga...

      Sering2 berenti itu yg kemaren agak susah, karena berenti bingung juga mau berenti dimana secara jalanannya kan banyakan di tol... untungnya kemaren jayden banyak nenen dan tidur jadi aman hehehehe...

      Delete
  4. Oia plg penting jg kondisi kita harus fit dan happy heart spy ga gampang bete menghadapi tingkah laku anak2 :) however they are young kids, sometimes rewel dan harus extra bujuk2 dan kesabaran, tp many times jg mereka so much fun buat diajak jalan2 ke tempat baru hee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di jalannya ga menguji kesabaran tapi di kampungnya baru menguji kesabaran hahaha... nanti diceritain di post berikutnya....

      Delete
  5. Gile itu si Cafe Ongky makanannya super murah! Hahahha. Babi aja sekilo udah 90-100rb di pasar, dan dia bisa jual seporsi (walau secomot) cuma belasan ribu! Juaraaa...

    Amanda dan Prima Rasa gak bisa dicompare browniesnya Mel. Yang satu dikukus, yang satu dipanggang. Jelas enakan yang di panggang :)

    Met Natal juga untuk kalian sekeluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uda murah, enak pula hehehehe....

      Amanda bukannya ada yg dipanggang juga ya? Gua jarang beli amanda sih, selalu belinya prima rasa hehehehe....

      Merry christmas le...

      Delete
  6. merry christmas mel....wahh primarasa nya tumben lagi sepi gituu yaa..*jarang2 terjadi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Merry christmas ci....

      Emang biasa rame ya? Aku jarang kesana sih... lebih tepatnya jarang ke bandung hahahaha....

      Delete
  7. Merry Christmas Ci mel... :)
    gilee makanannya murah2 bangett cii...mantapp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Merry christmas lia... murah dan enak hahahaha....

      Delete
  8. Bandung lagi..bandung lagi... hadewwhhh...
    Kpk ya saya bs ke bandung...???
    Mnurut kabar yg saya dngar, gadis2ya geuliss..hehheh...
    Salam kenal mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gadis geulis mah di jkt juga banyak hehehehe....

      Delete
  9. Bandung sulit bikin move on ihikssss

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.