16 October 2018

Jayden Is Turning 4

Rekor! Bulan ini baru ada satu postingan. Padahal banyak banget yang mau diceritain dan direview, tapi ya gitu deh. Bukannya males, cuma belakangan perut suka kenceng dan kaki kayak suka kaku gitu, jadi butuh rebahan sering-sering, yang akhirnya malah ketiduran, hahaha. Tapi kali ini diniatin banget buat nulis tentang ulang tahun Jayden, mumpung kondisi badan lagi fit.

Minggu lalu Jayden baru aja merayakan ulang tahun yang keempat. Menjelang umur empat ini sungguh bikin gua lelah mental. Sebenernya secara keseluruhan ngurusinnya sih uda gampang. Makan gampang, mandiin gampang, tidur gampang, mau pipis atau pupup juga uda bisa ngomong. Tapi....ngeyelnya itu yang bikin gua mau jambak-jambak rambut.

Contohnya kayak makan. Belakangan gua suruh dia makan sendiri. Kalo makanan yang dia suka sih cepet, tapi kalo makanan yang dia ga suka, alasannya banyak banget, apalagi kalo ada sayur ijonya.

"Jayden, ayo sayurnya dimakan!"
"Ga mau. Itu ga enak lah, ga bikin aku tumbuh tinggi. Makan abon aja yang bisa bikin aku tumbuh tinggi."

Trus kalo disuruh tidur siang juga susah banget. Padahal kalo uda di kasur, ga lama kemudian pasti pules.

"Jayden, ayo tidur!"
"Aduh mami, aku koq ga bisa tidur. Ini matanya ga bisa merem."

Belom lagi kalo dibangunin pagi buat sekolah juga susah banget.

"Jayden, ayo bangun! Ini uda pagi."
 "Aduh aku masih ngantuk, aku cape kalo bangun pagi."

Tiap hari kerjaannya adu mulut melulu, bikin gua ga cuma lelah fisik, tapi juga lelah mental. Tapi selain itu tentu ada hal-hal yang bikin gua meleleh, salah satunya dia ga pernah absen ajak ngobrol dedenya. Trus gua suka bilang, "nanti mami bobo sama dede, kamu bobo sama papi ya" dan dia bilang, "ga mau! aku juga mau bobo sama dede, kan aku mau peluk-peluk dede" Bikin meleleh ga sih dengernya, hahaha. Sejauh ini gua liat dia semakin siap jadi koko. Puji Tuhan ga ada drama yang ampe gimana-gimana banget.

Sekarang mari kita ceritain acara ulang tahunnya. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, ulang tahun Jayden yang keempat ini ga dirayain secara khusus, cuma tiup lilin di sekolah, Sekolah Bina Iman, dan makan-makan sama keluarga doang. Cuma bedanya, tahun ini ga ada dessert table andalan, hahaha.

Tahun ini temanya dinosaurus. Kenapa? Karena tiap pinjem buku di perpustakaan, mesti ga jauh-jauh dari dinosaurus. Trus kemaren field trip sama sekolah juga perginya ke Taman Dinosaurus di Taman Mini (dan gua baru tau kalo di Taman Mini ada dinosaurusnya, hahaha), dan dia keliatan excited banget. Jadi gua putuskan temanya dinosaurus, warnanya dominan hijau dan coklat. Sebenernya kalo di film-film dinosaurus itu warnanya coklat, tapi kalo di buku anak-anak itu warna hijau, jadi gua gabungin aja deh hijau sama coklat, hahaha.

Untuk kuenya, tahun ini special banget, karena dibuat sendiri sama papi tercinta. Lho koq bisa? Jadi sekarang si suami berkecimpung di dunia bakery, dan nama tokonya itu Anyar Bakery. Sekarang belom ada toko fisik, dan masih jual via online, tapi Puji Tuhan penjualannya lumayan bagus. Menu yang dijual itu sementara ada roti manis, roti sobek, dan lapis surabaya. Yuk monggo diorder, hahaha #promosi.

Untuk dekorasi kuenya, kebetulan ada salah satu temen kami yang bersedia membantu. Gua cuma bilang temanya dinosaurus, dan kasih beberapa referensi foto. Tapi....jadinya sungguh di luar ekspektasi, hahaha. Baguuuuuussss banget! Ga keliatan kue buat anak-anak sih, tapi Jayden happy banget liat kuenya.

Semuanya full lapis surabaya. Menurut beliau, coklatnya gampang meleleh, jadi harus taro freezer.

Birthday boy foto dulu sama kue dinosaurus. Kue ini sukses bikin Jayden bangun pagi tanpa paksaan atau perlawanan, hahaha.

Sebelum berangkat sekolah, foto dulu sama mami. Papinya mana? Uda pergi sebelum Jayden bangun, demi siang-siang bisa pulang buat tiup lilin di sekolah.

Untuk goodie bagnya, gua sempet bingung mau kasih apaan. Biasa kan bikin buku-buku aktivitas gitu, tapi jumlahnya ga banyak, karena temen-temennya Jayden dulu belom banyak. Tapi tahun ini nambah 30 orang temen sekolahnya, jadi totalnya itu bisa sekitar 50 anak. Kayaknya bikin buku untuk 50 anak dalam keadaan perut buncit gini bukan ide yang bagus, hahaha.

Akhirnya gua beli playdoh yang ukuran kecil, tambah beberapa snack, susu, dan tentunya roti Anyar Bakery, lalu dimasukin ke paper bag. Tadinya mau gua cemplung-cemplungin begitu aja, tapi setelah dipikir-pikir koq kayaknya sayang kalo ga ada sentuhan dinosaurusnya. Jadinya H-4 gua bikin printable sendiri. Design sendiri, lalu minta tolong si suami ke percetakan, dan gunting-gunting sendiri. Ini namanya cari penyakit, soalnya setelahnya pinggang gua sakit banget. Tapi ya demi kepuasan batin emaknya, hahaha.

Ini isi goodie bagnya. 1 anak dapet dua playdoh kecil, lalu ada satu plastik berisi snack, ditambah roti dan susu. Semuanya printable dibuat dengan penuh cinta oleh mami tersayang, hahaha.

Lalu siangnya kami ke sekolah buat tiup lilin bareng temen-temennya. Ini satu moment yang ditunggu-tunggu sama Jayden. Dari sejak masuk sekolah, temennya uda bolak balik ngerayain ulang tahun, dan dia uda ga sabar pengen ikutan. Pokoknya tiap ada yang ulang tahun, pulangnya pasti nanya, "mami, aku kapan tiup lilin?" Dan akhirnya yang ditunggu-tunggu pun datang juga, hahaha.

Happy banget. Temennya ampe bengong ngeliatin Jayden, hahaha.

Yeay! Papi bisa ikutan tiup lilin bareng-bareng. Itu backgroundnya dari sekolah ya, makanya gambarnya winnie the pooh, bukan dinosaurus, hahaha.

Malemnya kami ke rumah om gua untuk tiup lilin lagi. Kebetulan ulang tahun Jayden barengan sama ulang tahun om gua, jadi bisa tiup lilin bareng-bareng. Karena dirayain di rumah om gua, makanya gua ga siapin dessert table. Soalnya kebayang bakal ribet banget, jadi mending ga usah lah, hahaha.

Karena kuenya ga terlalu anak-anak, jadi bisa dipake lagi buat tiup lilin. Kebetulan di sekolah kan ga boleh potong kue, karena ada kelas siang yang mau masuk, jadi kuenya kami bawa pulang lagi.

Dinosaurusnya dicabut, dan diganti lilin, hahaha.

Tiup lilin bareng-bareng.

Ini kue onde yang dibeli anaknya om gua. Menarik ya, cuma dia susah dipasang lilin, jatuh-jatuh melulu. Tapi ondenya enak banget.

Family 💓

Sekolah uda, keluarga uda, sekarang giliran hari Sabtu dirayain di Sekolah Bina Iman. Jadi total Jayden tiup lilin itu ada 3x, hahaha. Kuenya tetep dibuat sama papi tercinta di Anyar Bakery, tapi kali ini didekor sama temen kami yang lain. Tiap Jayden ulang tahun, gua selalu order kue sama dia, tapi kali ini dia bersedia untuk bantu dekornya aja. Dan hasilnya ga pernah mengecewakan, selalu sesuai sama apa yang gua mau.

Yang ini kuenya lebih anak-anak, dan dinonya lebih banyak, hahaha. Jayden tetep happy liat kuenya.

Lagi dinyanyiin sama temen-temen. Uda tahun ketiga, anak-anaknya uda lebih tertib dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Tiup lilinnya.

Foto dulu sendiri.

Foto sama mami papi.

Bareng temen-temen dan guru-guru.

Foto sama temen-temennya aja. Ceritanya sambil potong kue, hahaha.

Lagi berdoa buat Jayden.

Sekarang kalo berdoa uda bisa duduk, walaupun duduknya ga manis ya, hahaha. Tapi setidaknya mau merem dan ga lari-lari. Makin gede makin pinter ya nak.

Dengan demikian berakhirlah rangkaian ulang tahun Jayden. Sebagai penutup, mami mau ngucapin....

Selamat Ulang Tahun Jayden Sayang!
Semoga kamu semakin dewasa, semakin bertumbuh di dalam Tuhan, dan semoga mamimu ini senantiasa diberi kesabaran seluas samudra. Mami, papi, dan dede E love you.

4 comments:

  1. kue ultahnya bagus2 dehh ..happy birthday Jayden...tambah pinter dan jadi anak penurut

    ReplyDelete
  2. Hahaha samaaaa Mel kondisinya dg aku loh!. Mungkin krn anak cowo kali ya. Hampir tiap hari berantem melulu, adu mulut ibu dan anak. Sdh ngikutin tips and trik parenting juga ga ngaruh, ngomong lemah lembut ga didenger, keras juga kaga.. capee ati haha. Narik nafas panjang aja deh aku biar hilang keselnya. Btw selamat ultah ke 4 ya Jayden semoga makin pinter dan dengar2an sama mami yaa ;) .

    ReplyDelete
    Replies
    1. toss dulu kak... aku juga tiap hari adu mulut, dan marah2 melulu hahahaha... lelah banget deh...

      thank you aunty :)

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.