08 October 2011

Prosecutor Princess




Cast :

Kim So Yeon : Ma Hye Ri
Park Shi Hoo : Seo In Woo
Han Jung Soo : Yoon Se Joen
Choi Song Hyun : Jin Jung Su
Park Jung Ah: Jeni Ahn

Sinopsis :

Ma Hye Ri adalah seorang wanita dengan ingatan yang sangat baik dan memiliki kemampuan untuk fokus. Hal itu menjadikan ia lulus dengan mudah. Meskipun berbakat, dia lebih tertarik dengan fashion dan tidak menyukai kerja keras. Dia mengoleksi barang-barang branded, dan setiap ada keluaran produk terbaru, Hye Ri tidak mau ketinggalan untuk hunting.

Hobinya cuma senang-senang, berfoya-foya seperti berbelanja, perawatan kulit, dan pemeliharaan tubuh, ke clubbing, aerobik, spa, dan apapun yang berbau wanita. Maklumlah, Hye Ri adalah putri satu-satunya dari seorang bapak yang kaya raya. Mamanya juga selalu memanjakannya sehingga sikap manjanya membuat dirinya kurang bersosialisasi. Jadi dia masih jauh dari figur seorang jaksa yang ideal dan masih diragukan oleh banyak pihak.

Nasibnya kemudian berubah ketika dia mulai bekerja di kejaksaan. Melalui konflik dengan teman seniornya dan mengalami kasus yang sangat sulit, Hye Ri dibentuk menjadi seorang jaksa penuntut yang cemerlang dan bertanggung jawab serta penuh keadilan.

Review :

Sekali lagi gua harus angkat jempol kepada screenwriter, So Hyun Kyung. Setelah 3 series sebelumnya, yaitu 49days, Shining Inheritance / Brilliant Legacy, sekarang Prosecutor Princess bikin gua terkagum-kagum.

Pertama, dari segi cerita. Cara scriptwriternya meramu cerita bikin gua penasaran di setiap episodenya. Alur ceritanya tidak terlalu bertele-tele. Karena serial ini mengambil setting tentang kehidupan para jaksa, jadi lumayan banyak kasus yang bikin penasaran. Nonton serial ini seperti baca Conan. Walaupun kasusnya ga seheboh Conan, tapi lumayan bikin gua menebak-nebak hasil akhir dari kasusnya. Terutama kasus terakhir yang memakan 2-3 episode untuk memecahkannya. Sayang, ratingnya sendiri di Korea tidak terlalu bagus, makanya cuma 16 episode.

Kedua, dari segi akting pemainnya. Akting kedua pemeran utama, Kim So Yeon dan Park Shi Hoo bagus banget menurut gua. Peran Ma Hye Ri dari awal episode sampe akhir memperlihatkan perubahannya, mulai dari gadis yang naif sampe menjadi pribadi yang matang. Semuanya diperankan dengan sangat menarik oleh Kim So Yeon. Fashionnya Ma Hye Ri juga unik banget. Awalnya gua ga terlalu suka dengan potongan rambutnya, tapi belakangan waktu rambutnya sering dikuncir mulai keliatan cakep. Tapi tetep masih cakepan Kim Tae Hee.

Begitu juga dengan Park Shi Hoo, karakter Seo In Woo diperankan dengan menarik oleh dia. Mulai dari karakternya yang sangat percaya diri, sampai kebimbangannya keliatan banget. Park Shi Hoo awalnya juga ga terlalu ganteng, tapi lama-lama jadi manis, walaupun ga terlalu ganteng banget buat gua.

Ketiga, artistiknya juga bagus banget. Hampir semua scene diambil dengan sangat indah oleh sutradaranya. Yang paling gua suka adalah apartemennya Ma Hye Ri dan Seo In Woo, bagus banget. Begitu juga dengan detail interiornya apartemennya, juga interior ruangan kantornya Ma Hye Ri, rapih banget. Lalu, scoringnya juga pas banget. Dibandingkan dengan My Princess, serial yang sebelum ini gua tonton, scoring Prosecutor Princess paling bagus. Tapi OSTnya mirip-mirip sama City Hunter kayaknya.

Overall, gua puas banget nonton serial ini. Direkomendasikan buat yang ingin mencari tontonan beda. Dijamin ga akan kecewa dengan endingnya.




Coba bandingkan kedua OST di atas. Mirip ga?

1 comment:

  1. iyasih kak ostnya sama tpi yg keluaran rilis pertama dramanya kyaknya prosecuter princess dulu deh

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...