30 October 2011

Singapore Trip - day 1

Hai all, I just come back from a short holiday. Just refreshed my mind before "seperempat abad" tomorrow. I went to Singapore (for a third time...hahahahaha) with my mom for four days. Because this time is pure holiday, so I'll tell you the whole story (if I remember...hahahahaha).

Gua dan nyokap pergi pake lion air. Kebetulan di tanggal segitu emang airlines ini yang paling murah, kita dapet harga 870.000 IDR pp + airport tax Singapore. Sebetulnya gua agak ga sreg naik lion. Kenapa? Karena pengalaman pas landing ga mulus sama sekali, tapi apa boleh buat. Dan pengalaman terulang kembali. Pas kita pergi, cuaca emang lagi ga bagus, jadinya di atas ada sedikit guncangan. Untung pas pulang semuanya lebih lancar. Sekian penjelasannya, sekarang kita masuk ke inti cerita.

***

Kita pergi dengan flight paling pagi which is jam 6.15. Gua bangun jam 4, buru-buru mandi, dan langsung dianter sopir kantor nyokap ke bandara. Buru-buru check in, masuk imigrasi, dan boarding. Ini perjalanan pertama gua yang perginya serba buru-buru. Karena ini flight paling pagi jadi ga ada delay sama sekali. Fyi, lion air terkenal dengan delaynya.

Sesampainya di Singapore, kita langsung nyetting blackberry...hahahaha. Yes, we're gadget freak. Buat yang pake XL, layanan blackberry bisa digunakan secara gratis selama 3 hari. XL bekerja sama dengan M1, dan jauh lebih cepat dibanding ketika di Jakarta.

Lalu kita naik skytrain ke terminal 2, karena stasiun MRT di Changi berada di terminal 2. Oiya, lion air landingnya di terminal 1. Turun di terminal 2, langsung ke stasiun MRT, dan beli ez-link. Karena kali ini perginya selama 4 hari, jadi gua memutuskan untuk pake ez-link. Ez-link itu sejenis alat pembayaran buat naik MRT, bus, dan monorail ke Sentosa. Harganya 12 SGD dengan 5 SGD buat deposit dan 7 SGD sisa duit yang bisa dipake. Kita top-up dulu 10 SGD biar ga ribet-ribet amat.

Nyokap pengennya kita check in dulu di hotel buat taro barang-barang baru jalan lagi. Anyway, gua nginep di Park Royal on Kitchener Road di kawasan India-india gitu. Harganya lumayan mahal, semalemnya bisa 210 SGD dan begitu check in kita harus deposit dulu 200 SGD. Tapi letaknya lumayan strategis, deket ama stasiun MRT, seberangan sama mall, dan Mustafa. Hotelnya juga bagus banget dan breakfastnya juga enak. Ya namanya hotel mahal...hahahahaha.

tampak depan Park Royal Hotel

Interior kamarnya

Jadi dari stasiun changi, kita naik MRT ke arah Outram Park terus pindah train yang purple line ke arah Farrer Park. Keterangan stasiun MRT disana cukup jelas seh, ga perlu ambil peta juga bisa...hahahaha *sombong* Keluar dari stasiun Farrer Park uda langsung ketemu hotelnya.

Selesai naro barang-barang, kita, emak dan anak yang kelaparan, langsung ke mall seberang hotel, City Square namanya, buat makan siang. Gua milih chicken set, yang isinya nasi + ayam rebus + sayur + kuah. Karena gua laper jadi enak-enak aja.

chicken rice special 5.80 SGD

Selesai makan, kita langsung ke IKEA. IKEA itu semacam tempat furniture. Kalo di Jakarta mungkin mirip-mirip Index dan Ace Hardware. Dari dulu gua emang pengen banget ke IKEA. Jadi dari stasiun Farrer Park kita MRT yang ke arah Harbour Front turun di Outram Park terus pindah train yang green line ke arah Changi, ntar turunnya di Queenstown. Dari Queenstown lanjut lagi naik bis (lupa nomernya) dan langsung turun ga jauh dari IKEA.

Nyampe IKEA, langsung foto-foto...hahahaha. Tadinya gua pengen banget beli bantal babi, tapi harganya rada mahal 25 SGD kalo ga salah, dan lagi bingung bawa pulangnya. Jadi, ya sudahlah. Enaknya di IKEA, furniture-furniture yang ada bisa didudukin, ditidurin, dipegang-pegang. Kalo di Jakarta kan pasti uda dipelototin.

showroom di IKEA

Karena nyokap agak kecapean, selesai dari IKEA kita langsung balik lagi ke hotel. Di hotel, boboan sebentar, mandi, trus lanjut jalan lagi. Next destination, Suntec City. Pengen liat fountain yang katanya termasuk 10 terbesar di dunia. Dari stasiun Farrer Park naik MRT ke arah Harbour Front lagi, turun di Outram Park, pindah ke green line, trus naik MRT ke arah City Hall. Turun City Hall tinggal jalan ke Suntec City. Oke, jalannya emang jauh banget.

Di perjalanan ke Suntec City, gua tergoda oleh Toast Box. Karena perut minta diisi, mampirlah kesana. Interiornya lumayan cozy, putih-putih gitu. Gua pesen hot coffee o plus peanut butter toast. Pas makanannya nyampe, gua shock, porsinya ga nampol. Akhirnya kita beli beberapa breadtalk...hahahahaha. Sekalian buat dimakan pas di hotel nanti.

lupa harganya, bonnya entah kemana. rasa enakan di sabang16.

Abis makan, lanjut jalan lagi ke Suntec City. Dan ternyata fountainnya cuma begitu doang...hahahahaha. Mungkin ekspektasi gua yang ketinggian. Tapi sebenernya lumayan keren juga sech, karena di fountainnya ada tulisan-tulisan gitu. Kita bisa kirim-kirim ucapan buat seseorang, ntar bisa ditampilin di fountainnya.

fountain di Suntec City

Selesai foto-foto, balik lagi ke hotel. Makan breadtalk, charge blackberry, mandi, trus bobo. Kaki gua kayak uda mo patah...hahahahaha.

Besok lanjutin lagi cerita day 2 nya ya. Sekarang bobo dulu...zzzzzzzz....