12 October 2011

The Smurfs



Cast :


Neil Patrick Harris : Patrick Winslow
Jayma Mays : Grace Winslow
Jonathan Winters : Papa Smurf
Kate Perry : Smurfette
Anton Yelchin : Clumsy
Fred Armisen : Brainy
George Lopez : Grouchy
Alan Cumming : Gutsy
Gargamel : Hank Azaria

Sinopsis :
 

Awalnya, para Smurf hidup tenteram dan damai di desa tercinta mereka. Tak ada pendatang yang pernah masuk ke desa Smurf sampai Gargamel dan kucingnya berhasil menemukan desa tersembunyi ini. Karena ketakutan, para Smurf berusaha melarikan diri dan mencari tempat persembunyian yang aman.

Dalam keadaan panik, Clumsy Smurf masuk ke dalam gua kecil yang sebenarnya adalah gua terlarang. Celakanya, beberapa Smurf lain ternyata mengikuti Clumsy masuk ke gua itu. Sebelumnya Papa Smurf sempat memperingatkan agar tak ada Smurf yang memasuki gua terlarang ini.

Ternyata gua ini adalah sebuah portal yang mengantar para Smurf ini masuk ke dunia lain. Tanpa disadari, para Smurf ini terlempar ke kota New York dan tak bisa mencari jalan untuk pulang. Untungnya, para Smurf ini mendapatkan perlindungan di rumah pasangan Patrick Winslow dan Grace. Sambil berlindung, para Smurf ini berusaha mencari jalan untuk pulang ke desa mereka sebelum Gargamel berhasil menemukan mereka.


Review : 

Film ini mengingatkan gua akan Alvin and The Chipmunks, perpaduan antara real movie dan animation. Tapi dari segi cerita, tentu berbeda. The Smurfs ini diangkat berdasarkan komik karya Peyo dari Belgia. Sebelumnya gua belom pernah baca komik Smurfs sama sekali, jadi ga terlalu gitu tau ceritanya.

Dari segi cerita, nampaknya film ini mencari aman. Dengan cerita yang sepertinya hanya bisa dinikmati oleh anak-anak, alurnya tertata dengan sangat teratur. Begitu pula dengan klimaksnya, lumayan menegangkan. Tidak ada yang salah, hanya saja terlalu umum. Gua hampir bisa menebak jalan ceritanya. Untuk anak-anak mungkin sangat menghibur, tapi untuk orang dewasa mungkin terlalu membosankan.

Untungnya kekurangan dari segi cerita ketutup oleh tingkah pola para Smurfs, lucu dan menggemaskan. Masing-masing Smurfs dinamakan sesuai dengan sifat-sifat mereka. Animasinya lumayan halus, tapi juga tidak terlalu istimewa banget. Tapi gua juga sama visualnya desa para Smurfs di opening, bagus banget. Penataannya eye catching, colourful, dan keren. Lagi-lagi visual yang tepat untuk anak-anak.

Secara keseluruhan, film ini termasuk biasa. Thx's buat si pacar yang melarang gua mati-matian untuk nonton di bioskop. Gua akan merasa rugi berat kalo nonton di bioskop. Bukannya film ini jelek, hanya tidak terlalu istimewa banget. The Smurfs cocok ditonton untuk anak-anak, dan untuk orang dewasa, jangan berharap terlalu banyak dari film ini.

Untuk pacar, I Smurf You...

No comments:

Post a Comment

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.