17 November 2011

My Girlfriend is Gumiho





Cast :

Lee Seung Gi : Cha Dae Woong
Shin Min Ah : Gumiho
No Min Woo : Park Dong Joo
Park Soo Jin : Eun Hye In
Hyo Min : Ban Sun Nyeo
Kim Ho Chang : Kim Byung Soo

Sinopsis :

On one day after Cha Dae Woong ran away from his grandfather, he accidently freed a nine-tailed fox who was closed in a painting for about 500 years. He didn't realize what he has done, until the Gumiho (nine-tailed fox), who took the form of a beautiful woman, appeared in front of him. Dae Woong was really frigthened that he ran away from her and fell on the riverbank. Since he was severely injured, Gumiho came to save him and gave him her most precious bead to share with him the mystic fox' strength, as she owes him her freedom. Gumiho then asked him if he can help her become human and how to act like one. In return, she allowed him to use her bead for him to shoot for his dream action movie despite his body's severe condition. As time goes by, their mutual relationship grew deeper as they start to fall for each other.

Sinopsis diambil dari sini


Review :
Serial ini diangkat dari legenda Korea, tentang Gumiho. Gumiho adalah rubah berekor sembilan yang dikurung di lukisan selama 500 tahun, karena ingin menjadi manusia. Lagi-lagi gua harus angkat jempol sama scriptwriternya, Hong sister, karena berhasil membuat sebuah legenda menjadi cerita yang menarik. Ceritanya sendiri sebenarnya simple, tapi Hong sister membuat karakter Gumiho dan Dae Wong sedemikian rupa sehingga kita ga bosan melihat mereka berdua.

Dan acting Shin Min Ah disini bagus banget. Gayanya yang imut polos membuat dia jadi keliatan cantik banget, apalagi didukung matanya yang bulat. Ga heran kalo cowo-cowo juga jadi demen nonton Gumiho. Begitu pula dengan Lee Seung Gi. Memang harus gua akui, actingnya masih lebih bagus di Brilliant Legacy. Tapi karena didukung script yang bagus, actingnya di Gumiho jadi ga kalah bagusnya. Menarik melihat bagaimana perubahan karakter Dae Woong dari awal hingga akhir. Mulai dari Dae Woong yang egois dan kekanak-kanakan, sampai Dae Woong yang dewasa dan rela mati demi Gumiho, semuanya dimainkan dengan baik oleh Lee Seung Gi.

Chemistry antara Mih Ah dan Seung Gi juga dapet banget. Ga heran mereka menang best couple dalam SBS Awards 2010 kemarin. Gua suka semua romantic scene antara Dae Woong dan Mi Ho, mulai dari adegan pegangan tangan sampe adegan kissunya. Lee Seung Gi sendiri buat gua sebenernya ga terlalu ganteng, cuma kalo lagi senyum manis banget. Tapi ada beberapa karakter yang agak annoying buat gua. Kayak Director Ban dan bibinya Dae Woong, mereka terlalu lebay. Harusnya bisa dibuat ga selebay itu.

Ini kedua kalinya, setelah Secret Garden, gua seaddict ini sama serial Korea. Serial ini bisa diibaratkan paket lengkap, ada lucunya, ada sedihnya, ada romancenya, juga ada beberapa bagian yang horor. Serial ini sangat gua rekomendasikan, terutama buat cowo-cowo. Shin Min Ah disini cantik banget. Dan karena serial ini juga, gua jadi ngefans sama Lee Seung Gi, yang gua yakin mukanya ga dioperasi. Kenapa? Karena kalo liat foto waktu kecilnya, dia lebih ganteng daripada sekarang...hahahaha.

joenun nomu nomu nomu nomu nomu nomu jo a


kissu pertamanya si Mi Ho


Hoi Hoi... Hoi Hoi...


ini scene yang paling memorable kayaknya. nomu nomu nomu nomu jo a

2 comments:

  1. Suka film ini ya karna shin min ah nya... Masuk sejarah jalan hidup, ini film korea satu2nya yang saya suka... hehehehe.. jadi malu.. :p

    ReplyDelete
  2. shin min ah emang cantik banget sih, wajarlah kalo cowo juga demen hehehe...

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...