15 August 2013

Membabi di Bandung - Day 1

Hello everybody! Pada kangen ama gua ga? Hahahaha. Sebelumnya gua mau ngucapin...

Selamat Hari Raya Idul Fitri

Mendingan telat kan daripada ga sama sekali, hehehehe. 

Liburan kali ini gua ga menikmati kota Jakarta sama sekali, bahkan ke mall baru pun engga. Pas lebaran kemaren gua ama si ndud ikut retret bareng gereja di daerah Bogor sana. Begitu pulang, besokannya uda pergi lagi ke Bandung bareng bokap nyokap. Liburan kali ini judulnya membabi, hahaha. Soalnya ke Bandung bener-bener cuma buat makan ama belanja doang.

Warning! Postingan akan ada banyak foto makanan, jadi sebaiknya jangan diliat dalam keadaan laper.

Gua berangkat ke Bandung hari Minggu pagi. Sebelumnya sempet ke gereja dulu jam 6 pagi, trus sarapan bakmi di deket gereja, abis itu baru capcus ke Bandung. Perjalanannya lancar jaya, ga macet sama sekali. Mungkin karena orang-orang pada balik Jakarta kali ya. Selama di Bandung kita nginep di rumah sodara. Yang punya rumah lagi jalan-jalan ke luar negeri, jadi kita pinjem deh rumahnya, hehehe.

Nyampe Bandung kira-kira jam 11-an, trus langsung makan siang di restoran langganan bokap gua, Ma' Uneh. Ma' Unehnya ini yang letaknya di dalem gang gitu. Dulu sempet gua tulis juga di postingan yang ini.

Biarpun bertiga, kita order makanannya lumayan banyak, cuma porsinya dikit-dikit.

Kesukaannya nyokap, gua sih ga doyan. Ijo-ijonya itu agak pait.

Kalo yang ini kedoyanannya bokap. Dagingnya empuk, dan lumayan enak.

Nyokap cuma pesen buntutnya doang. Ikannya enak, bumbunya berasa banget.

Rasanya biasa sih.

Ini pepes ayam, gua yang order. Ayamnya diginiin enak juga loh. 

Sambelnya juara!

Lalapan.

Ini nih yang bikin gua jadi kayak babi, hahahaha.

Teh anget for free.

Abis dari Ma' Uneh, kita ke daerah Dago buat ke......FO! Hahahaha. Kayaknya kalo ke Bandung ga ke FO ga afdol ya. Padahal barang-barangnya mah sama aja kayak di Jakarta. Cuma karena gua uda berabad-abad ga belanja, jadi bolehlah beli-beli dikit. Kalo ke FO gitu biasanya parkir mobil di satu tempat, trus jalan kaki. FO-FO gitu kan letaknya deket-deketan.

Baru hari pertama uda nenteng ginian.

Dari Dago, baru kita ke rumah sodara di derah Batununggal. Sodara gua yang di Bandung ini ada 3 keluarga. Silsilahnya gini, oma gua sama oma di Bandung itu kakak ade. Oma di Bandung anaknya ada 3, jadi bener kan 3 keluarga. Makanya dari kecil, tiap libur lebaran gua pasti main-main di Bandung. Begitu juga sebaliknya, keluarga Bandung kalo ke Jakarta pasti mampir-mampir ke rumah gua. Dulu waktu oma gua masih ada, mereka sering nginep di rumah, cuma belakangan lebih suka nginep di hotel.

Kita nginepnya di rumah anak yang paling tua. Begitu nyampe, uda disambut sama anak cewe yang paling kecil, gua manggilnya ii. Nah...emak-emak kalo uda ngumpul, pasti tau kan apa yang dilakukan? Bergosip! Hahahaha. Mereka ngegosip dulu. Mau ga mau ya gua ikut nguping nimbrung.

Kelar ngegosip, kita mandi, beres-beresin baju. Ga berapa lama kemudian, adenya bokap (yang ini tinggalnya di Jakarta) dateng ke rumah tempat gua nginep. Jadi ceritanya reunian keluarga. Keluarga Bandung sama Jakarta pada kumpul-kumpul. Dari sini, trus mampir lagi ke rumah anak nomer dua, gua manggilnya oo. Disitu sempet duduk-duduk, ngobrol-ngobrol, sementara kita yang muda-muda curhat sana sini, hahahaha.

Dari situ trus makan malem di Dapoer Pandan Wangi, restoran sunda yang entah dimana letaknya.

Nasi timbel komplit. Ada tahu, tempe, ayam, ikan asin, nasi, sambel, dan sayur asem. Rasanya enak. Ayamnya empuk, sayur asemnya juga lumayan.

Apakah abis ini trus pulang? Ga dong. Abis ini trus ngeronde, hahaha. Makan rondenya di Cibadak. Jalan Cibadak ini ya, dari ujung ke ujung isinya makanan semua. Ada baso tahu, nasi campur, nasi goreng, jus, bahkan makanan Jepang juga ada. Malah, yang di depan hotel Trio, di daerah Gardujati, sekarang uda sepi. Katanya sih pada pindah ke Cibadak semua.

Ronde campur pake gula merah. Enak, perut jadi anget.

Kesalahan gua ke Bandung ini cuma satu, ga bawa jaket, hahahaha. Seinget gua, terakhir kali ke Bandung itu udaranya ga dingin-dingin amat, mirip-mirip kayak di Jakarta, makanya gua sok-sokan ga bawa jaket. Ternyata, di perumahan sodara gua hawanya dingin banget, hahahaha. 

Abis ngeronde, trus balik deh ke rumah si om. Nyampe sono kira-kira jam 12 malem, hahaha. Tepar euy. 

Karena yang punya rumah pada ga ada, kecuali anaknya yang paling gede, kita bobo di kamar anak-anaknya. Oiya, lupa bilang, si om ini anaknya ada tiga. Bokap nyokap bobo di kamar anak nomer dua, gua bobo di kamar anak yang paling kecil. Kamarnya asik deh, ada kamar mandi dalem semua.

 Anaknya demen Hello Kitty, jadi koleksian HK semua.

Ini kado-kado waktu dia sweet seventeen. Ada kado dari gua tuh nangkring disini, hahaha.

Meja belajarnya.

Ampe kamar mandinya juga Hello Kitty semua, ckckckck.

Tempat tidur gua selama di Bandung.

To be continued...

27 comments:

  1. wah mel...ngiler abis dahh liat makanannya....bener2 bisa bulet tuh klo makan bginian terus...eh koleksi HK nya baguss yahh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini baru hari pertama ci, masih ada hari kedua, ketiga, dan keempat, makanya bener2 jadi babi hahahaha.

      aku pun mupeng ngeliat koleksi HKnya hahahaha.

      Delete
  2. Kyaaa!! banduuunng!!!
    bandung is my favorite city of all time. =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua juga suka kota ini, hawanya biarpun siang2 panas tapi tetep sejuk. malem2 adem banget. makanannya juga enak2 hahahaha.

      Delete
  3. duluuuuuu banget pernag nyobain ma uneh tp di setia budi dan kurang terkesan ayamnya keras alot kaya abis fitness hahaha apa salah pesen menu yah?

    enak yah kalau tau jalan disana bisa kuliner, kita nggak tau jalan hihihih...jd perginya yg pasti2..

    kamarnya banyak HK nya clarissa pasti demen deh skrg aja barang dia hk semua udah pusing penuh liatnya *berdoa semoga dia punya kamar sendiri* hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ma unehnya masuk2 gang juga ya ci? katanya yg paling enak itu yg masuk gang, cuma aku ga pernah pesen ayamnya sih hehehehe.

      iya ci, kemaren kita dianterin kesana kemari, pokoknya judulnya makan dah hahahaha.

      clarissa juga suka HK ya? aku sih biasa2 aja, tapi ngeliat barang2 HK segambreng gitu mupeng juga hahahahaha.

      Delete
  4. yang ijo2 leunca yah ^^ hahahaha... g sempet mikir itu masakan apaan... apa ijo2 kacang polong yah ^^ wakakakak~ pas inget2 orang sunda suka ama leunca ^^
    ih ini kek na blogger banyak yang ke bandung, bisa kopdar kudu na di bandung ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, yg ijo2 itu leunca, daku ga doyan, pait sih hehehehehe.

      mungkin karena bandung uda paling deket kali ya, jadi liburan gini org2 pada ke bandung hahahahaha.

      Delete
  5. Makanannya enak-enak! Sumpah! Gue beneran jadi laper.

    ReplyDelete
    Replies
    1. huehehehehe, ga bermaksud loh, kan uda diwarning dulu :)

      Delete
  6. jadi yg di gardujati udh sepi ya mel??
    padahal gueh kangen banget makan bola ubi sama lomie dsituh...

    haduh haduh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. semuanya pindak ke cibadak vir, disitu ada bola ubi sama lomie juga. yg gardujati uda sepi, paling tinggal 1-2 gerobak doang.

      Delete
  7. masih suasana lebaran khan,
    sambil ucapin mohon maaf lahir batin sambil lirak lirik kanan kiri cari ketupat lebaran...salam :-)

    ReplyDelete
  8. asiikk ya mel, bandung mah surga makanan hehe... ditunggu cerita selanjutnya... duh, dah lama banget gak ke cibadak, di depan klenteng coba nasi hainam kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemarena di cibadak ga makan nasi hainam vie, tapi ngeronde ama makan siomay. nanti di hari kedua gua ceritain lagi deh, siomay termahal yg pernah gua makan hahahahaha.

      Delete
  9. *Krucuk Krucuk* tega kau mel ak lapaarrr nie wkkwkwkw
    iyaa gw juga pernah coba ma uneh yg disetiabudi, rasanya sih so so yaa tp daya tarik bandung it makanan dan FO yaa, ayoo mel dilanjutkan postingan yang lain ttg bandung buat refrensi gw ke bandung akhir bulan nie wkkwww

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg gua makan bukan di setiabudi tapi di pajajaran, eh ga tau ya dua tempat itu sama apa ga hehehehe. intinya ma uneh yg gua makan tuh masuk2 ke gang deh :D

      emang...bandung tuh surganya makanan hahahaha. kalo FO sih sebenernya biasa aja, cuma karena gua uda lama ga belanja jadi agak kalap hahahahaha.

      Delete
  10. wah mel koleksi hello kitty nya bikin mupeng hahahaha dulu waktu masi kos jg koleksi boneka gua jejerin diatas lemari baju tp di bungkus plastik, kalo ga sayang debuan jd dekil semua.

    waktu ke bandung jg gue jalan masukin fo dari ujung ke ujung, tp entah kenapa gue kurang suka baju2 nya karena kegedean semua :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo boneka2, masih gua jejerin di ranjang. entah nih abis merid boneka2 mau ditaro dimana, masa iya penganten baru kamarnya penuh boneka hahahaha, malu dong.

      kalo buat lu kegedean, buat gua pas hahahaha.

      Delete
  11. Untuung tar lagi jam makan siang.. Jadi bisa terlayani lah ini iler yg mulai netes.. hahahaha ;D

    Unyuukkk bgt sih kamarnyaaa..Comfy bgt yah keliatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. huahahahaha satu jam lagi py, tahan ya. iya, kamarnya emang nyaman banget buat ditidurin hahahaha.

      Delete
  12. saya makan di Ma' Uneh baru sekali, waktu itu diajakin sama om dan sepupu, jamannya masih hamil...berarti udah lama banget tuh haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya, uda lama banget. aku tiap kali ke bandung pasti makan disini hehehehe, bokap demen sih.

      Delete
  13. Gua kangen lalapannya orang Bandung :)) Enak sayur2nya bener2 fresh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jel, lalapan orang bandung enak banget, apalagi sambelnya juga mendukung hahahahaha.

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...