16 August 2013

Membabi Di Bandung - Day 2

Mari kita lanjutkan cerita membabi di Bandung ini. Cerita hari pertama bisa dibaca di sini. Ingat ya, gua tidak menganjurkan baca postingan ini dalam keadaan laper, hehehehe.

Hari kedua ini gua bangun jam 9 pagi, hahahaha. Trus langsung mandi dan beresin kamar. Namanya nginep di rumah orang, bukan di hotel, jadi tetep beresin ranjang sendiri, hehehehe. Abis itu baru turun sarapan. Sodara gua uda beliin nasi putih sama ayam kecap dan sapo tahu. Entah dia beli dimana, gua lupa nama restorannya. Yang jelas, masaknya pake arang gitu. Enak loh. Ini baru sarapan aja uda makan berat-berat gini, hahaha.

Kelar makan, emak-emak kembali bergosip. Padahal bahan gosipnya sama kayak semalem, tapi tetep aja diomongin lagi diomongin lagi. Saking seringnya mereka ngegosip, gua jadi berasa kenal ama yang digosipin, hahaha.

Kira-kira jam setengah 12 kita cabut ke hotel....gua lupa nama hotelnya, tempat sodara gua yang dari Jakarta nginep. Mereka cuma nginep sehari doang. Abis dari situ, kita makan siang di Rumah Makan Sari Sunda. Tempatnya gede banget.

Ada kolam ikannya.

Kayak wedding gate ya, hahaha.


Disini bisa duduk lesehan atau pake bangku. Lesehannya deket kolam ikan situ. Kita milih duduk di bangku, soalnya bokap gua kakinya suka sakit kalo duduk lesehan.

Kalo di luar warnanya ijo-ijo, di dalem dominan warna coklat.

Penampakan buku menunya.


Kalo semalem pesen makan sendiri-sendiri, kali ini order makanan buat dimakan rame-rame.


Karedoknya lumayan sih. Cuma kalo disuruh milih antara karedok atau gado-gado, gua lebih milih gado-gado, hehehehe.

Satenya enak. Dagingnya pas, ga tipis-tipis amat, tapi ga tebel-tebel juga.


Ikannya mantap. Garing dan dagingnya tebel-tebel.

Kangkungnya juga enak, cuma terlalu gurih. Kayak pake micin tapi begitu kelar makan ga haus melulu. Entah gurihnya dari mana.


Sayur asemnya enak. Lebih enak dari sayur asem yang gua makan semalem. Kuahnya seger, isinya juga banyak.

Ga afdol kalo ga ada sambel. Lumayan pedes tapi nagih.


Es teler. Baru kali ini gua liat es teler pake astor. Ini juga enak, susunya berasa banget.

Kelar makan, yang tua-tua masih pada ngobrol, yang muda-muda juga curhat sana sini. Biar kata Jakarta-Bandung deket, tapi jarang ketemu sih, jadi sekalinya ketemu obrolannya panjang deh.

Dari sini, nyokap pengen beli sosis. Biasa dia beli di Rumah Sosis, yang arah mau ke Lembang, atau di Lembangnya ya...lupa deng, hehehe. Cuma kali ini kita ga ke Lembang, soalnya sodara gua bilang kalo siang-siang gini pasti macet. Katanya di FO Secret, ada toko sosis namanya Just Sosis, itu satu pemilik sama Rumah Sosis. Jadi kita kesono deh. Nah, gua lupa Secret ini di daerah mana. Kayaknya sih Riau ya, kayaknya loh, hehehe.

Belanjaannya nyokap nih. Ga ga, ga ampe segini banyak, dia cuma beli dua bungkus doang.


Sosisnya enak deh, gede dan tebel. Rasanya juga macem-macem, ada yang blackpepper, cheese, original, bahkan ada rasa bawang putih ama cabe rawit. Gua beli yang cabe rawit, keingetan si ndud kan doyan cabe. Trus beli basonya juga, sama smoked beefnya. Kata sodara gua, sosis-sosis ini dimasukin ke restoran Bistro. Cuma ya...harganya mahal cuy. Satu plastik itu bisa 50rb, hahaha. 

Kelar belanja sosis, kita masuk ke Secretnya. Namanya juga FO di depan mata, masa dianggurin gitu aja. Disini lumayan dapet beberapa potong baju, buat nanti dipake di Bali sama buat sangjitan.


Ini penampakan si babi yang kerjaannya makan mulu selama di Bandung, hahahaha.

Dari sini sempet nyebrang-nyebrang ke beberapa FO lagi, cuma ga beli apa-apa. Kelar nge-FO uda sore banget, kita balik ke rumah si om buat mandi. Sekitar jam 7an, diajak keluar makan lagi. 

Kali ini diajak makan siomay di Cibadak. Kayak yang gua bilang di postingan sebelumnya, di Jalan Cibadak ini dari ujung ke ujung isinya makanan semua. Jenis makanannya juga komplit banget. Cuma karena tujuan kesini buat makan siomay, ya langsung ke tukang siomaynya. Katanya siomay ini pindahan dari Gardujati. Adanya di seberang tukang jus. Siomaynya rame banget, dan gua langsung shock ngeliat harganya.

8000 saja sodara-sodara, hahaha.


Rasanya ini siomay abang-abang termahal yang pernah gua makan. Di Jakarta aja kalo ketemu yang 5000 buat gua uda kemahalan tuh. Tapi seimbang sih ama rasanya. Rasanya enak banget. Gua makan siomay beberapa biji sama tahunya satu. Kalo uda semahal itu rugilah kalo beli kentang atau kol, uda aja hajar siomay semua, hahahaha. Tapi emang bener enak sih. 

Kelar makan siomay, nyokap tiba-tiba pengen makan martabak. Sodara gua bilang, martabak itu yang enak di foodcourt batununggal. Meluncurlah kita kesana. Sebelumnya sempet beli jus dulu di seberang tukang siomay. Jusnya bisa dicampur-campur, satu gelas kecil gitu 16rb saja, hahaha. Tapi yang ini bener jus banyak buahnya, bukan air melulu.

Begitu nyampe foodcourt, kita ngeronde lagi, hahaha. Abis enak sih, bikin perut anget. Soalnya Bandung kalo malem sekarang dingin abis. Martabaknya dibungkus buat makan di rumah.


Martabak manis yang endang bambang sekali.

Martabak telornya lebih enak. Tebel, garing, dan gurih. Gua belom nemu yang seenak ini di Jakarta.


Gua naik kasur kira-kira jam 12an dan uda merasa berat badan naik berkilo-kilo, hahaha. Ini baru hari kedua, masih ada hari ketiga dan keempat.

To be continued.

26 comments:

  1. huahhh siomay, martabak maooo! wkaakkakaka.. mengiurkan...

    ReplyDelete
  2. wawww....ati2 bisa2 baju pengantin gak muat loh mel...hahaha, tapi itu martabak, somay, beneran bikin ngiler..ngecess. tapi mahal amatttt sih 8000 perak mah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. abis ini baru diet lagi ci, kan kemaren ceritanya liburan hahahahaha. emang, mahal banget ampe 8rb, aku shock loh ngeliat harganya hahahaha. tapi enak banget sih ci :)

      Delete
  3. sama dong mel kalau harga mahal pesen siomay doang biar gak rugi hahaha....
    btw batagor juga naik tuh 10rb gile kecil gitu hahaha pesen yg somay semua tanpa tahu (berasa rugi) apa bandung susah ikan yah jd somay2 pada mahal hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang gitu ci, kalo mahal2 uda hajar pesen siomay semua biar ga rugi hahahahaha. aku kemaren ga beli batagor, soalnya tutup, padahal pengen huhuhuhu. tapi dompet jadi terselamatkan ya hehehehe.

      Delete
  4. Replies
    1. bandung asik loh, apalagi makanannya. hawanya juga adem hehehehe.

      Delete
  5. gua penasaran seenak apa mel siomay nya, masa mesti jauh2 ke bandung buat nyicip yaa :D Martabak telor jg jd ngiler, tar malem beli ah jahahaha *latah* yg sosis2 itu semua sosis sapi ya mel?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti kalo ke bandung mampir2 aja makan siomay disana pi hehehehehe. itu sosis sapi semua, tapi dia jual yg ayam juga sih.

      Delete
  6. Mel, asik banget punya sodara yang tahu tempat makan enak,,,wah, tuh siomay bikin ngilerrr....aaarrrggghhh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe iya vie, kalo mau makan apapun itu yg enak, mereka tinggal sebut tempatnya. kalo mereka ke jkt juga gitu sih, dibawa ama bokap gua ke tempat makan enak dan biasanya di....mall hehehehe.

      Delete
  7. lah buset... beneran membabi lo ya. hahaha... tapi gue ngiler ngeliat martabak dan siomaynya. huhu... pengen!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya judulnya membabi hahahaha. tar malem beli martabak jel hehehehe.

      Delete
  8. mel, ituh martabaknya bisa delivery ga???
    omaigot, ngiler banget guah sama tuh martabak telor!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo dideliverynya dari bandung sih uda keburu benyek vir hahahahaha.

      Delete
  9. kekep dompetnya ci mel... kekep... hahahaha...
    jadi kangen bandung sm segala makanannya jg deh aku jadinya...
    hadeeeeuh~

    ReplyDelete
    Replies
    1. trima kasih uda diingatkan hehehehehe. kamu dimana skrg? jakarta ya?

      Delete
  10. aduh martabak telor nya bikin ngiler!!!

    iya somay nya mahal amat ya. dulu pas 4 th lalu kita pulang indo, somay di red pepper harganya kalo gak salah 6rb per pc. tapi itu kan di mal ya... ini abang2 8rb, kalo masuk mal jadi berapa ya. hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan, kalo di jakarta aja nemu siomay yg harganya goceng uda aku bilang mahal, ini 8rb tergolong siomay abang2 versi high class hahahahaha. tapi enak sih siomaynya, jadi biarpun mahal tetep laku hahahaha.

      Delete
  11. waktu itu pernah dibeliin martabak di bandung cuma lupa daerah mana, pokoknya masuk ke gang gitu dan yg jualan engko2, martabak tipis-nya enak banget :)

    di bandung ga makan bola ubi mel?

    ReplyDelete
    Replies
    1. makan ci, dibeliin sodaraku waktu makan ronde di cibadak hehehehe. lupa aku ceritain hehehehe.

      Delete
  12. Mel, jalan cibadak itu dmana sihh? kayaknya cuma yg tinggal di bandung yah yang tau. tapi gara-gara elo gw jadi ngiler!

    ReplyDelete
    Replies
    1. jalan cibadak itu di......ga tau tan hahahahahaha. itu dibawa ama sodara gua, jadi kayaknya emang yg tinggal di bandung aja yg tau hehehehe.

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...