28 November 2013

Bridal & Groom Suits

Mari kita lanjutkan reviewnya. Review wedding ring, wedding shoes, wedding cake, wedding car, dan wedding organizer bisa dilihat di sini.

Bridal.

Dari awal gua emang lebih memilih bridal ketimbang harus manggil designer dan make up artis. Alasannya? Balik lagi ke masalah budget, hahaha. Dan lagi, gua orangnya ga mau ribet. Waktu lagi hunting-hunting bridal, banyak yang menyarankan supaya ga ambil bridal Taiwan. Alasannya macem-macem sih, tapi kebanyakan bilang, bridal Taiwan itu ujung-ujungnya bikin kita nambah duit buat ini itu. Gua sendiri ga ada kriteria khusus harus ini harus itu. Mau dari Taiwan, China, Korea, atau Indonesia sekalipun, asal masuk di budget dan portfolionya bagus-bagus, gua trima-trima aja.

Untuk pencarian bridal ini, gua lebih menekankan ke koleksi wedding dressnya. Kenapa? Karena gaun-gaun itu yang akan gua kenakan seharian penuh. Tentu sebagai bride-to-be, gua ingin terlihat cantik pada saat mengenakan gaun pengantin. Tipe gaun yang gua mau itu gaun yang mekar-mekar ala disney princess dengan buntut yang panjang dan payet-payet yang blink-blink. 

Dan seperti yang pernah gua bilang, nyari gaun pengantin itu kayak nyari jodoh. Begitu dapet yang klik di hati, uda ga mau berpaling. 

Pertama kali ke New Brides, gua uda langsung klik sama tempatnya. Lalu pas nyobain beberapa gaun, ada satu gaun yang bikin gua langsung ngerasa, "ini gaun yang gua mau" "ini gaun yang akan gua pake nanti" Dan inilah penampakan gaunnya...

Cantik kan? Hihihihi.

Tampak belakang buntutnya. Suka banget ngeliatnya.

Dan begitu gua nyobain gaun ini, gua uda males hunting ke bridal lain, hahaha. Padahal kita masih punya beberapa list. Kita langsung menetapkan hati ke New Brides. Cuma waktu itu ga langsung deal, nunggu pameran dulu baru deal, hahaha. Dan gaunnya juga ga langsung gua keep, takut nanti ada gaun baru yang lebih bagus. Tapi emang dasar uda jodoh ya, mau muter-muter nyari gaun apapun, tetep ujung-ujungnya balik lagi ke gaun ini. 

Paketan yang gua ambil itu termasuk foto prewed. Tadinya gua ga mau ambil karena gua uda punya fotografer lain buat foto prewed. Tapi CS-nya bilang, foto prewed itu gunanya buat test make up. Lagian, ga ada pengurangan harga juga. Jadinya tetep diambil, tapi cuma indoor aja. Pas foto prewed, gua dapet 4 gaun. 2 gaun putih dan 2 gaun warna-warni. Karena uda jatuh cinta sama gaun gua, jadinya gua pake itu gaun buat foto prewed. Sayangnya, koleksi gaun warna-warni yang buat foto prewednya ga gitu banyak. Ada beberapa yang ga bisa digedein. Buat cewe yang bodynya gembul kayak gua, hal itu bikin kesulitan nyari gaun yang pas. Untungnya dapet yang bagus juga sih.

Ini hasil foto prewednya yang lain. Gua pernah masukin dua foto di postingan yang ini

Foto pake wedding dress. Pose standard kalo foto prewed, hahaha.

Pose yang tidak biasa, hahaha.

Gua ga terlalu nyaranin foto prewed di bridal. Karena pada dasarnya mereka hanya bridal yang lebih fokus ke make up dan gaun. Dan lagi, pose-pose mereka standard semua. Kalian akan menemukan pose yang sama di bridal manapun. Buat yang punya budget lebih, mendingan cari vendor khusus foto prewed. Selain lebih puas, posenya bisa disesuain sama karakter kalian.

Selain foto prewed, paket yang kita ambil juga termasuk make up mama-mama dan satu bridesmaid. Karena gua pake dua bridesmaid, make up nya jadi nambah satu. Bener sih yang orang-orang bilang, ujung-ujungnya nambah duit buat ini itu, hahaha. Tapi buat gua, jatohnya masih masuk di budget, jadi ya no complain.

Hasil make up nya gimana? Sebentar gua kasih liat beberapa foto dulu ya.

Bulu mata harus yang anti badai, biar mata keliatan belo.

Mulai bertransformasi jadi angsa.

Ga ketinggalan Seno ikut dimake up. Mukanya masih muka bantal, hahaha.

Dan inilah hasilnya...

Hair do dan make up waktu pagi. Hair piece dari dekor.

Keliatan ga bentuk rambut belakangnya? Sambil pose menunggu pujaan hati, hahaha.

Yang ini hair do waktu malemnya buat resepsi. Hair piecenya pake crown, biar berasa kayak princess, hahaha.

Keliatan ga detail sampingnya?

Kalian lebih suka yang mana? Seno sih lebih suka yang pagi, nyokap gua lebih suka yang malem. Gua sih suka dua-duanya, hahaha. MUA gua itu Mba Citra. Orangnya enak banget diajak konsultasi. Dia tau mana hair do yang cocok sama gua, mana yang malah bikin gua jadi tambah bulet. Make up nya juga gua suka banget. Banyak yang bilang gua manglingin. Ini entah karena faktor gua ga pernah make up, atau emang make up nya bener bikin pangling, hahaha. 

Dan hokinya gua, Mba Citra hari itu cuma megang gua doang paginya. Jadi dia bener-bener fokus ke gua aja. Biasanya bisa ampe sepuluh penganten. Dan pas retouch, lagi-lagi dia cuma megang gua doang. Ada dua penganten juga sih yang dimake up, cuma waktunya itu setelah gua. Make up bridesmaid dan emak-emak juga bagus-bagus. Dan efek karena pengantennya hari itu ga banyak, bridesmaid gua bisa diretouch. Kalo menurut paket, mereka harusnya ga dapet retouch. 

Me and bridesmaid yang cantik-cantik.

Dari segi harga, dibanding beberapa bridal yang gua datengin, New Brides ini masuk lumayan masuk akal. Penambahan harganya juga ga bikin dompet jerit--jeritan. Dan yang bikin gua sreg, tipe gaunnya cuma ada dua, new and second. Jadi ga akan ada kejadian upgrade-upgrade gaun segala. Koleksi gaunnya juga bagus-bagus. 

Untungnya gua, gaun yang gua mau itu kan termasuk new, sementara paketan yang gua ambil itu second. Beberapa bulan berlalu, itu gaun statusnya masih new aja. Gua uda pasrah kalo harus nambah duit buat ambil paketan yang new. Tapi emang Tuhan bae ya, ada yang ngetag itu gaun buat dipake di bulan Oktober. Sementara gua kan married bulan November. Jadi ga perlu nambah-nambah duit lagi.

Dari segi service, lumayan oke. Sayangnya, pas mendekati hari H kan gua ganti CS, karena CS lamanya resign. CS barunya ini ga sekomunikatif CS lama. Ada beberapa hal yang harus gua tanyain dulu baru dia kasih informasinya. Tapi diluar itu, semuanya fine-fine aja. Biarpun di forum banyak review jelek tentang New Brides, tapi untungnya gua ga mengalami hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk veil, aksesoris, dan crown, gua pake punya New Brides semua, kecuali sarung tangan. Akibat sering buka forum, gua tergoda buat pake sarung tangan yang cantik-cantik, hahaha. Seminggu sebelum hari H, akhirnya gua beli sarung tangan di online shop tempat Angel beli sarung tangan juga, hahaha. 

Ini detail bajunya dari deket dan penampakan sarung tangannya. 

Minusnya dari bridal ini, make up harus di Gading, retouch juga harus balik lagi ke Gading. Mungkin buat yang tempat pemberkatan dan resepsinya di Gading juga, hal ini ga akan jadi masalah. Tapi kalo kayak gua, dari ujung ke ujung, ngatur waktunya harus ketat banget. Untung hari itu jalanan lancar, jadi semuanya on time.

Recommended? Bolehlah mampir-mampir buat nyobain gaunnya. Mereka ga akan maksa harus deal saat itu juga koq. 

Groom Suits.

2 bulan sebelum hari H, Seno masih juga belom bikin-bikin jas. Gua uda ketar-ketir aja. Uda mana pas pameran, rata-rata vendor-vendor ternama pada bilang satu bulan. Itu kan mepet banget. Untung akhirnya kita ketemu Kopaka. 

Kopaka ini emang vendor wedding cake, tapi mereka juga bisa bikin-bikin baju. Katanya sih, di Bandung itu lumayan terkenal. Dan gara-gara Mas Bagus yang bilang, "seminggu juga kelar" "start dari satu juta juga ada" akhirnya Seno dateng ke showroomnya buat liat-liat. Dan kira-kira sebulan sebelum hari H, dia baru bikin itu jas.

Dapet kemeja, celana, dan dasi yang lagi dipakein ama bestman.

Dapet rompi juga. Uda gede, pake rompi aja masih dipakein, hahahaha.

Lagi dipakein jas sama enyak babe.

Dapet sarung tangan juga. 

Dan...

Si ndud mendadak ganteng, hahahaha.

Ga lupa pake sepatu. Groom shoes by Andre Valentino.

Dengan muka bahagia dan muka ganteng, siap menjemput pujaan hati, hahaha.

Hasilnya bagus banget. Jahitannya bener-bener rapih dan cepet. Dalam waktu 2,5 minggu, tau-tau uda jadi aja. Seno puas banget. Dan temen-temen nyokap gua pada bilang jasnya bagus banget.

Dari segi harga, bisa dibilang tergolong murah. Sebelumnya Seno sempet survey sana sini, bahkan ke Pasar Baru dan Mangga Dua, dan di Kopaka ini yang harganya paling masuk di budget. Service, mereka oke banget. Terutama Mas Bagus. Kalo bukan dia yang ngasih tau di Kopaka bisa bikin jas, kita ga akan dapet harga bagus, hahaha.

Recommended? Yes! 

Belom resmi.

Udah resmi.

Ditunggu review vendor-vendor selanjutnya ya.

34 comments:

  1. Ahhhh, cici cakep banget..
    Pangling liatnya.. Make up nya juga bagus banget..

    ReplyDelete
  2. Hair do pagi nya lebih detail ci.. Cuma aksesoris malem lebih keliatan wahh.. sarung tangan nya bagus yahh, ga kaya biasa yang polos..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, karena malem itu kan buat resepsi, dan gedung gua jg uda wah, makanya gua dibuat wah juga biar ga kebanting hehehehe...

      sarung tangannya beli lagi cell... kalo dari bridal biasanya polos... ini sih gua aja yg kecentilan beli lagi hahahaha...

      Delete
  3. Congrats newlyweds :)
    Langgeng dan semakin bertumbuh dalam iman ya.. yakin kalo kalian berdua bisa saling menemani dan sayaaaang satu sama lain. GBU both..

    gaunnya new brides, dulu pernah nyoba di pameran, emang dia bagus deh kita ga usa berkorset uda ngebentuk badan.. hampir DP juga dulu disana hehehe tapi kemuddian beberapa menit kemudian ketemu gaun di vendor sebelah yang bikin daku bilang : ini gaunnya saya hihihi * cocokan di hati si ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you me... :)

      sebelum ke new brides, gua juga sempet nyobain beberapa gaun di bridal lain, dan emang...cocok2an di hati hahahaha... kebetulan gaun di new brides itu yg paling sreg di hati hehehehe...

      bener kan, milih gaun kayak milih jodoh hahahaha...

      Delete
  4. Sukakk bangett Gown nya :D Iya makeup nya manglingin tpi tetep keliatan Elu Mel.. :D Kan banyak yg saking mangling sampe2 ga ngenali lg.. Sukakkk.. :D

    Gw simpen deh nih Kopaka kalau2 jadi merit nanti..haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya py, banyak yg bilang gua jadi pangling hahahaha... mungkin karena efek gua ga pernah dimake up kali py...

      Delete
  5. Gownnya cakeppp simple tp nice banget yaa...suka detail di bagian ekornya mel hehehehe. gw suka make up pas malam bagusss wkwkkww
    tp bener sih yaa pilihan pertama itu yang bnr2 pas dihati , jadi deg2an klo pas milih gown wkwkwkw deg2an karna takut ndk ada yang muat *smbl nyamil kacang* wkwkw

    Weiii kopaka top banget servicenya n harganya bersahat banget yaa, pdhl smpt baca review klo produk keluaran kopaka mahal2 hehehe....vendor yg murce2 gw udh keep mel , thx yaa reviewnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua juga suka detail di buntutnya, cantik banget... lu sama ama nyokap gua dong, sukanya yg malem hahahaha...

      tenang aja... milih gaun itu kayak milih jodoh, cari terus ampe bener2 ketemu yg klik di hati... pasti muat koq, kalo ga muat juga kan nanti difitting...

      untuk kue, kopaka emang lebih mahal dibanding kue2 lainnya... gaun2nya juga lumayan mahal... cuma ga tau, koq jasnya bisa lebih murah... padahal dapetnya juga sama aja...

      Delete
    2. aaahh mel kata2mu menangkanku hehehehe, iyaa kopaka it terkenal mahal loh hehee. Iyaa yaa nyokap loe juga suka yg malam yaa *tos dulu tante* hehehe

      Delete
    3. hahahaha... toss balik dari tante...

      Delete
  6. mel, suka banget sama foto kamu yg ama seno yg judulnya belom resmi...senyumnya cantik, kliatan banget aura princessnya...hehehehe


    menurut gueh hairdonya cocok lhoo...yg pagi kalem, yg malem elegan princess...klo make-up mah bridal taiwan emg g pernah diragukan yah...hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you vir hahaahaha...

      pas konsultasi kan gua bilang pengen yg kayak gini kayak gitu... untung si mba citra bisa nangkep maksud gua... masalah make up, rata2 emang bridal taiwan pada bagus2 sih make up nya...

      Delete
  7. bajunya bagus yah.. tp kok boleh dipoto ya? di bridal gw ga bole moto sm skali T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas foto kan gua uda dp mei, jadi boleh... bridal lu ud dp belom?

      Delete
    2. uda dp mel.. waktu itu ada yg disuka.. masih baru gobjreng banget, blm dipayet pula.. akhirnya dp.. eh diambil org krna gw blm take T_T
      hahahhaa.. kmrn akhirnya take (nyokab demen bgt),, tapi ga boleh poto juga .. pdhl kan pengen dipasang di blog hahahaha T___T

      Delete
    3. koq aneh sih ga boleh difoto? emang pake bridal apa mei?

      Delete
  8. liat gaon ngembang gede gitu dengan ekor panjang, asli g demen banget, tapi giliran nikahan g, g kok ogah yah wakakakak :) berasa ribet~ tapi tiap kali liat postingan orang2 dengan gaun besarnya PENGENNNN!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang ribet sih pit, untungnya kemaren itu ada wo plus bridesmaid gua kan dua, jadi gua tinggal jalan, mereka yg urusin buntutnya hahahaha...

      Delete
  9. Rambut lo lucu yaaaa dikepang dari depan gitu. =)
    Mel, kalo make up kan ada test nya kalo rambut di test juga ga sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya may, yg pagi dikepang2... cuma ga terlalu keliatan ya, soalnya rambut gua item, mau diwarnain, sayang hahahaha...

      kemaren kan gua test make up waktu foto prewed, jadi bareng ama rambut juga... tapi hari H, cari2 referensi di google, trus kali liat tukang make up nya mana yg kira2 cocok ama kita...

      Delete
  10. mau pinjem gaunnya cuman buat foto aja hahaha

    ReplyDelete
  11. gaunnya bagus Mel...dulu gue sempet liat2 ke new brides juga cuma harganya gak masuk budget karena mertua mengharuskan gaunnya baru gak boleh second hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. untungnya keluargaku atau mertua ga mengharuskan gaunnya harus baru hehehehe...

      thank you ci :)

      Delete
  12. Mel kamu cakep banget! pangling deh :D .
    Foto yg "udah resmi" lebih sumringah mungkin krn udah plong yaa hehe. Aku suka tulisan di foto2mu, lucu-lucu bikin ketawa :) .
    Ditunggu lanjutannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, yang uda resmi itu abis pemberkatan makanya uda legaan dikit hahahaha...

      thank you kak :)

      Delete
  13. Bagus banget Mel make upnya!!!
    Gw suka rambut yang pagi deh. Bukan yang malem jelek loh... Cuma preference aja (ga ditanya ya?).
    Gw sangat mengerti maksud lo dengan, "kaya jodoh" & "balik-baliknya ke gaun itu lagi". Karena gw juga dulu begituuuu.... Oia, salah satu alesan gw ga mau bikin (selain masalah duit tentunya), karena gw pengen liat langsung gimana jatohnya baju itu di badan gw. Maklum ya, badan gw agak susah, jauh banget sama badannya mannequin.... hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti lu sama kayak seno, dia juga suka yg pagi hahahaha...

      emang rata2 cewe gitu... beberapa temen gua juga gitu, balik2nya ke gaun itu lagi... badan gua ama mannequin juga jauh hahahaha... cuma kalo gua lebih ke budget dan pengen ngerasain nyoba2 gaun penganten itu kayak gimana hahahaha...

      Delete
  14. Gue suka yang hairdo pagi. Gaun gue juga dulu pas nyoba pertama, abis gitu nyoba-nyoba lagi nggak ada yang sreg.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua juga, sempet nyoba beberapa lagi tetep sreg ama yg pertama hahahaha...

      Delete
  15. Lokasi beli gaun nx dmn sist??

    ReplyDelete
  16. Alo ci.. salam kenal ya: )
    Jas groomnya yg kopaka itu baguuus.. boleh tau kena brp kah..? Bkinnya ke showroomnya yg di gading itu..? Thx yaa: )

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...