27 November 2013

Wedding Ring, Shoes, Car, Cake, and Wedding Organizer

Postingan honeymoonnya gua pending dulu ya, sekarang mau posting review beberapa vendor. Review ini gua buat untuk membantu calon-calon penganten di luar sana yang mungkin lagi kebingungan. Soalnya dulu gua kebantu banget dengan blog-blog yang mengupas tuntas vendor yang mereka pake, jadi itung-itung sebagai balas budi dan rasa terima kasih kami, hehehe.

Mari kita mulai!

Wedding Ring.

Untuk wedding ring ini, kita bikin di Soulmate. Pertama tau Soulmate ini dari Epi, yang kemudian dibahas juga di blognya Angel, dan sempet gua cari-cari reviewnya juga di forum. Berbekal review yang bagus, akhirnya gua ajak Seno buat hunting di MAG. Soulmate ini spesialis wedding ring. Namanya juga uda Soulmate ya, hahaha. Bisa juga sih bikin perhiasan lain, tapi mereka lebih banyak bikin wedding ring.

Dari segi harga, bisa dibilang tergolong murah dibanding beberapa toko lainnya. Tapi ga tau juga ya, gua cuma hunting ke dua, tiga toko doang. Dan ga sempet hunting-hunting ke Pasar Baru atau toko sejenis. Dari segi model, gua pilih model yang uda ada, cuma diubah dikit-dikit doang. Model yang gua pilih simple banget, tapi gua suka. Lama bikinnya, gua lupa-lupa inget, kayaknya beberapa minggu kelar. Waktu itu gua ga lagi keburu-buru sih, jadi begitu ada waktu baru gua ambil. Servicenya, menurut gua masih tergolong oke. Kita sempet ubah model beberapa kali, dan engkonya sabar banget ngeladenin kita.

Packagingnya juga manis banget. Kotaknya gede dan lumayan unyu, hahaha. Tapi karena kotaknya kegedean, pada hari H, gua ganti dengan kotak perhiasan biasa, yang sekarang entah kemana itu kotak, huhuhu. 

Recommended? Yes!

Ini penampakan cincinnya.

Wedding Shoes.

Kalo wedding shoes, gua pilih Donamici. Donamici ini toko sepatu spesialis wedding shoes. Mereka bisa custom sesuai ukuran kaki kita. Pertama denger nama Donamici dari blognya Dea. Konon, katanya Donamici ini terkenal banget di kalangan bride-to-be. Sebelum ke Donamici, gua sempet ke salah satu brand sepatu yang juga katanya bisa custom di salah satu mall di Gading. Sebenernya lumayan banyak sih yang bikin disana, cuma dari awal gua ga gitu sreg. Dan ternyata bener, banyak kasus-kasus disana. 

Balik lagi ke Donamici. Waktu lagu hunting souvenir di Mangdu, sekalian aja kita mampirin ke Donamici. Dibilang rame ya lumayan, cuma ga ampe rame banget yang mau jalan aja susah. Standard rame toko lah. Atau apa karena waktu itu gua lagi hoki ya, hehehe. 

Dari segi harga, lumayan mahal, hahaha. Dan kayaknya itu sepatu termahal yang pernah gua beli. Entah karena gua punya blink-blinknya banyak, atau model baru, ga ngerti juga deh. Soalnya ada beberapa orang yang beli lebih murah dari gua. Dari segi model, koleksi sepatu mereka itu gua banget, hahaha. Rata-rata pada blink-blink semua. Gua lupa ada yang ga blink-blink apa engga. Servicenya, lumayan oke. Sepatunya dianter ke rumah kira-kira dua minggu kemudian, padahal mbanya bilang sekitar sebulanan.

Pas nyoba-nyoba sepatu, ada satu sepatu yang begitu dicoba ke kaki gua, langsung berasa klik banget. Sempet nyoba beberapa sepatu lainnya, tetep lebih sreg ama sebelumnya. Gua pilih sepatu yang tingginya sekitar 7 cm. Kenapa? Pertama, karena Seno ga tinggi-tinggi amat, jadi biar dia ga kebanting. Kedua, liat foto berikut...


Haknya cantik! Hahahaha. Yang lebih dari 7 cm itu haknya polos, makanya gua pilih yang 7 cm. 

Dan sepatunya asli enak banget dipake. Biasanya kalo pake high heels, 1 jam kemudian kaki gua uda berasa pegel. Tapi kemaren sama sekali ga terjadi. Waktu foto-foto abis pemberkatan kan gua berdiri terus tuh, kakinya ga pegel. Bahkan pas retouch aja, sepatunya ga gua lepas sama sekali. Trus pas resepsi, kan bediri senantiasa, kakinya tetep baik-baik aja. Gua pake pecicilan sana sini, ga sakit sama sekali. Dan yang lebih penting, ini sepatu ga hanya gua pake sekali seumur hidup. Minggu depannya pas om gua married, gua pake lagi.

Sekarang, gua selalu merekomendasikan Donamici ke siapapun yang mau married, hahaha. 

Kapan lagi gua dipakein sepatu kalo bukan pas married, hahaha.

Wedding Car.

Seperti yang pernah gua tulis, gara-gara masalah kepercayaan kalo married harus pake mobil penganten, akhirnya kita nyari-nyari vendor mobil juga. Untuk wedding car, kita pake Celine. Celine ini direkomendasikan oleh WO kami. Karena gua percaya sepenuhnya ama mereka, dan uda males hunting juga, maka kita putuskan untuk pake Celine aja. 

Gua kontak-kontakan ama Ko Awin via BBM. Dari awal ampe akhir, selalu nanya-nanya via BBM, ga pernah ketemuan sama sekali, hahaha. Buat kita, ini lumayan menghemat waktu. Kita ga perlu arrange waktu buat ketemuan segala. Dan karena WO kita juga uda kenal ama si Ko Awin, ya gua ga ada pikiran jelek sama sekali.

Kita ambil tipe mobil yang new alphard white. Dari awal, Seno emang maunya alphard. Soalnya spacenya gede dan cukup buat menampung dua bridesmaid dan dua bestman. Ditambah lagi, gaun gua kan gede, jadi biar guanya juga nyaman. 

Mobilnya sendiri bersih dan ga bau. Sopirnya, yang gua ga tau namanya siapa, juga enak bawa mobilnya. Waktu kita jalan dari New Brides ke Balai Sudirman, itu kan satu mobil pada tidur semua, pas bangun, tau-tau uda nyampe aja. Paginya juga dateng on time. Karena sebelumnya sempet diingetin sama Dea tentang masalah parkir, pas hari H, waktu sopirnya minta duit parkir, kita uda siapin. Dan emang sebaiknya pada hari H, gua saranin tetep bawa duit deh. Titip aja ke bestman, atau selipin di jas, just in case ada apa-apa, duitnya uda ada. 

Dari segi harga, standardlah. Sama kayak harga mobil di vendor-vendor lain. Kayaknya harga mobil emang segituan deh. Cuma karena gua pake boneka, jadi nambah lagi, tapi nambahnya ga banyak sih. Service, oke banget. 

Recommended? Yes!

Hiasannya cantik ya.

Pose ala artis Korea, hahaha.

Wedding Cake.

Kalo wedding cake, kita pake Kopaka. Pertama kali tau Kopaka, waktu gua bantu jadi WO, pengantennya pake Kopaka. Trus pas lagi muter-muterin Gading, sempet mampir juga ke tokonya, cuma ga nyobain kuenya. Pas ada pameran, kita mampir lagi ke stand Kopaka. Disitu ditawarin buat nyobain kuenya. Dari sekali gigit, gua dan Seno uda jatuh cinta sama rasanya. Asli enak banget. Apalagi yang brownies, beuh...endang bambang deh. Tapi kita ga langsung deal, sempet muter-muter ke beberapa vendor juga. Cuma karena uda berasa kuenya Kopaka enak, kue-kue lainnya langsung berasa biasa aja, hahaha.

Dari segi harga, lumayan mahal dibanding vendor sejenis. Emang sih, pada hari H kan kuenya cuma pajangan, dan yang bener-bener dimakan paling cuma buat keluarga. Tapi karena kita uda jatuh cinta sama Kopaka, makanya tetep deal disini. Service, oke banget. Tiap pameran kita bolak balik ke Kopaka, selalu disodorin tester kuenya, hahaha. Marketingnya, Mas Bagus, juga helpful banget. Untuk model kue, buat gua sih lumayan bagus-bagus. Dari hasil deal di pameran, kita dapet 15 real cake, dan 20 mingle. Tadinya gua pikir kurang, ternyata pas hari H cukup-cukup aja tuh real cakenya. Semua keluarga kebagian. 

Recommended? Yes! Cuma siapin budget lebih.

Gua pilih model yang ini. Pas banget bisa nemu yang sesuai tema.

Kuenya rapih banget, ga ada somplak sana sini.

Wedding Organizer.

Untuk vendor yang satu ini, gua ga pake hunting sana sini, langsung menuju ke XP. Dan vendor inilah yang langsung gua book setelah gua DP venue. Kenapa? Pertama, mereka adalah temen-temen kita, jadi kalo mau ngobrol enak, mau ketemuan gampang, minta tolong ini itu juga enak. Kedua, jam terbang mereka lumayan tinggi. Bulan ini aja tiap minggu full job, hahaha. Ketiga, karena gua ga mau repot nyari-nyari lagi.

Dari segi harga, gua ga bisa ngomong banyak sih, karena gua ga survey-survey, jadi ya gua trima-trima aja harga yang mereka tawarin. Service, oke banget. Mereka pasrah gua grecokin kapanpun, hahaha. Kadang-kadang kan tengah malem baru keingetan ini itu, respon mereka lumayan cepet. Mereka juga banyak ngebantu tentang pencarian vendor, banyak ngasih masukin ini itu. 

Seminggu sebelum hari H, gua uda kasih semua perintilan ke mereka. Jadi pas hari H, kita uda ga pusing ngurusin ini itu. Mereka juga sigap banget. Gua ke WC aja dibantuin, hahaha. Mereka juga bantu nenangin gua waktu gua tau tim entertainment belom pada dateng. 

Recommended? Yes!

Satu dari mereka masih jomblo loh, hahahaha.

Sisa vendornya dilanjutkan nanti ya.

32 comments:

  1. Hai mel.. kopaka kasi bonusnya emang standarnya 15box sm 20 mingle ya?
    gw jg dpt cm sgitu.. dan kuenya emang lebi mahal drpd vendor lain ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya sih gitu mei, gua tanya beberapa orang juga pada dapetnya segitu... iya, harganya emang lebih mahal dari wedding cake lainnya, tapi worth it sih...

      Delete
  2. Mel....wedding shoesnya bagusss, haknya cakep yaaa
    naksir banget ma hak nya hehehehhe
    btw bonusny kopaka lumayan yaa mel, temen gw dulu ambil libra cuma dpt real cakeny 8 dan tdk ada bonus cake mingle, jadi itu real cakeny dipotong buat dijadiin mingle

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua juga lebih milih yg 7cm karena haknya yg cantik itu hahahaha... soalnya yg lebih dari 7cm, haknya polos...

      ada harga ada rupa mir... kopaka itu harganya bisa 2x lipat libra hahahaha...

      Delete
    2. Congratulation mel buat weddingnya,. :) btw,hak ky gt bs kog dbuat 10cm,. Soalnya aq pny 10cm,n persis model haknya ky gt :D yg pnting dpnnya 1cm,. Klo dpnnya mw lbh dr 1cm,bru g bs pk hak ky gono :)

      Delete
    3. thank you tin...

      gpplah, lagian laki gua ga tinggi2 amat, kalo gua pake 10 cm, nanti dia kebanting hahahaha...

      Delete
  3. ciii sepatunya kayanya sejenis sama sepatu aku....
    hmmmm biar belom married tp beli sepatu di donamici. Tar kalo married lgsg ke donamici lagi aja.
    hmmmm sebelnya bling2nya skrg copot, kemaren pas wisuda pake pada copot, tp maklum sih udah pake 5 taon.

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang modelnya dia kebanyakan mirip2, tali2 dan penuh blink2 hahahaha... betul betul! kalo married, langsung ke donamici aja hahahaha...

      banyak yg bilang sih, bling2nya cepet copot... berhubung baru dipake dua kali, belom ngalamin copotnya bling2 itu hehehehe...

      Delete
    2. Klo cpot blinknya,ke donamici aja,kan lifetime waranty ^^ xixii

      Delete
    3. masa sih? gua ga perhatiin kalo itu lifetime waranty hahahaha...

      Delete
    4. As long as solnya masih ad katanya warranty. Nah kemaren karet bawahnya heelsnya ilang jd jinjit, bawa deh ke donamicinya, awalnya bs d tunggu. Trus ga d kerja2in akhirnya tinggal aja.

      Kalo model bling2nya masih ada, dipasangin lg. Kemaren ilang trus tau2 ud d pasangin lg brg ama karetnya.

      Iya kemaren mainan alteco, buat lem. Tp ad ilang mw suruh pasangin dia aja ah....

      Delete
    5. thank you infonya :) nanti kalo blink2nya uda pada copot, aku bawa lagi ke donamicinya deh hehhehe...

      Delete
  4. Waaa... Heelsnya cantik banget Mel!
    Dua vendor lo yang dulu juga jadi inceran gw: Soulmate & Donamici.
    Soulmate: Akhirnya tidak ber-soulmate sama gw (ga jodoh gitu lah). Pas gw kesana, ngkonya ga ada. Yang ngelayanin mbak-mbak super jutek. Kayanya si mbak ga lama deh kerja disana. Soalnya gw liat-liat ga ada satu orang pun yang review tentang mbak jutek.

    ReplyDelete
    Replies
    1. belom jodoh berarti di...soalnya pas kesana, yg ngelayanin gua langsung si engkonya... dan dia handle semua customer sendiri... jadi kalo lagi rame, ya kudu nunggu...

      Delete
  5. Replies
    1. masa sih jel? sejauh ini baru lu yg bilang donamici sakit.. hehehehe...

      Delete
    2. Sakitnya mgkin krn ksmpitan mgkin? Soalnya mmku jg gt,pas ptm pake sakit,trus ke don complain,trus dgedein ma dona,. Bistu nyaman bgt jdnya :) dona aq jg ga sakit,. Hehe

      Delete
    3. bisa jadi karena kesempitan... makanya pas fitting harus make sure bener2 pas di kaki...

      Delete
  6. Gw penasaran lho Mel sama sepatunya Donamici, banyak yg bilang pakenya nyaman.. Hiasan mobilnya sukaa deh..lucu.. ala korea gitu bonekanya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan emang bener nyaman py, makanya banyak bride-to-be yang custom disana...

      gua juga suka ama hiasan mobilnya hehehehe...

      Delete
  7. dekornya bagus mel...( eh belom bahas dekor yaa? hahahhaa...). kopaka emang enakkkkkk...cuman mehong ya? pusatnya bandung kan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dekornya nanti dibahas ci hehehehe...

      iya ci, pusatnya di bandung... tapi di bandung kayaknya lebih terkenal bikin-bikin bajunya daripada kuenya...

      Delete
  8. Sepatu nya persis kayak gw punya mel... tapi sayang mata blink blink nya of a lumayan ada beberapa biji yang copot...hiks.... :) cakep ya klo model yang kita pilih... lumayan ngerogo kocek harga nya... tapi balik lagi... ada harga ada barang. hwhwhw

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak yg bilang blink2nya cepet copot, gua belom ngalamin hahahaha... emang cakep ya tha modelnya...

      bener! ada harga ada barang hahahaha...

      Delete
  9. mel...gueh nyesel lhooo g bikin di donamichi ajah...
    hiks hiks...klo dipikir-dpikir jauh mending dy kmana-mana deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. lu bikin yg di gading itu ya vir? dari awal gua ud ga sreg sih hehehe... tapi ya sudahlah, toh uda berlalu ini hehehehe...

      Delete
  10. KUenya kerenn bgt mel ,cocok bgt sm dekornya,hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang sengaja milih tema autumn gitu, biar serasi hahahaha...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...