30 July 2013

Taping Kick Andy Show

Beberapa waktu lalu, gua bersama si ndud dan temennya dateng ke studio Metro TV. Ngapain? Buat taping Kick Andy Show dong, hahahaha. Ini kedua kalinya gua ke Metro TV, dan ketiga kalinya muka gua nongol di tipi. 

Dahulu kala waktu gua masih SMA, sekolah gua pernah ikut kuis.........gua lupa nama kuisnya apa, hahaha. Pokoknya mirip-mirip kuis siapa berani, tapi versi anak sekolahannya plus kayak ada adu talent gitu. Biarpun pada akhirnya sekolah gua kalah, tapi yang adu talent itu kita menang loh. Dapet 1 jeti kalo ga salah, dipotong pajak, lalu dibagi 20 orang, sisanya buat makan baso di kantin sekolah, hahaha. Jaman dulu baso kan masih murah banget. Itu pertama kalinya gua masuk tipi, hehehehe.

Kedua kalinya waktu gua daftar buat jadi penonton Provocative Proactive di Metro TV. Dulu gua demen nonton show itu karena ada Raditya Dika. Gua suka sama gaya penulisannya dia, biarpun tulisannya konyol, tapi otaknya pinter. Sejak nonton acara itu jadi ngefans juga sama Pandji, soalnya otak di balik acara itu kan dia. Sayang itu acara uda RIP, padahal lumayan loh, bikin kita-kita yang muda jadi melek politik.

Waktu itu acaranya live, jadi langsung ditayangin di Metro TV. Pas gua nonton siaran ulangnya, muka gua ama si ndud nongol beberapa kali di tipi. Lumayan, hahaha. Waktu itu juga kita berdua nekad nungguin Pandji sama Raditya Dika buat foto bareng. Sampe ruangannya uda gelap, tetep kita tungguin, hehehe. Bonus foto, pas keluar studio ketemu ama JFlow, langsung minta foto juga deh, hehehe. 

Yang terakhir ini ya kemaren, pas nonton Kick Andy Show. Kebetulan bintang tamunya Ci Lina yang mewakili Sahabat Anak, makanya kita dan beberapa orang gereja diajak buat nonton langsung di Metro TV. Cuma kali ini taping, jadi kita bisa nyari-nyari muka kita pas acaranya ditayangin, hehehe.

Karena sekarang bulan puasa, pas dateng, kita langsung ke meja registrasi buat daftar ulang plus ngambil makanan. Jadi kali ini kita dapet makanan. Lumayan, hehehe.

Ngemper di depan studio, hahaha.

Begitu kelar makan, kita langsung disuruh naik menuju ke studio. Penontonnya kali ini banyak banget. Gua ga tau sih apakah tiap show mereka selalu banyak penonton kayak ini atau ga. Yang jelas kemaren itu ampe ada yang duduk di tangga. 

Kalo kemaren dapet pengalaman live, sekarang dapet pengalaman taping. 

Sebelum mulai taping.

Sekalian ngerayain lima taonan, hahaha.

Tapingnya kira-kira 2 jem. Kemaren itu bintang tamunya lumayan banyak, ada 4 orang yang mewakili komunitasnya masing-masing. Paling keren Ci Lina dong, hahaha. Bangga gua punya temen kayak Ci Lina, dia hebat banget.

Dan terakhir...ga afdol dong kalo ga foto ama Mas Andynya, hahaha. Sekalian si ndud minta tanda tangannya di bukunya Mas Andy yang dia beli dari Angel.

Mau foto aja kudu ngantri, ckckckck.

Poto bareng juga akhirnya.


Coba perhatikan bangku penonton dengan seksama, muka gua banyak disorot loh, huahahaha #penting 

All photos captured by Jannov.

27 July 2013

Fiesta Steak

Beberapa minggu yang lalu, gua mengunjungi Emporium Mall bareng bokap nyokap. Perasaan uda lumayan lama ga kesini bareng mereka. Terakhir kesini malah ama si ndud. Dan kalo uda nyampe mall bareng mereka, tempat pertama yang dituju buat makan ga lain ga bukan pasti food court, hahaha. 

Hari itu nyak gua pengen banget makan steak. Jadi pas di food court kita cari-cari menu steak dan ketemu fiesta. Fiesta ini restoran yang khusus menjual steak dengan harga yang bisa dibilang lumayanlah. Kalo restoran steak yang high class bisa 50rb ke atas, di Fiesta mau yang 50rb ke bawah juga dapet.

Di Emporium ini letaknya di dalem food court, tapi dia buka restoran sendiri di dalem food courtnya. Jadi mau makan di food court boleh, bawa ke dalem restorannya juga boleh. Kemaren itu gua bawa ke dalem restorannya, soalnya food courtnya rame dan males nyari-nyari tempat duduk lagi. 

Berikut ini menu-menu yang kami order.

Round Steak
32.727 IDR
Ini daging sapi juga. Bedanya ama sirloin.....ibaratnya ayam, sirloin itu paha, yang ini dada, hahaha. Gua lupa waktu itu mbanya bilang bagian sapi yang mana. Ini enak, dagingnya empuk dan tebel, bumbunya berasa, cuma porsinya kecil aja buat ukuran perut gua, hahahaha.

Sherif Steak
63.636 IDR
Ini ada daging wagyunya dan campuran apa gua lupa. Ini enak! Asli enak banget. Pas gua gigit, di mulut langsung berasa....endang bambang deh pokoknya. Dagingnya empuk banget, tebel, dan rasanya mantap. Porsinya juga lumayan, dan karena nyokap makannya ga banyak, hampir separonya dikasih ke gua, hahahaha.

Ice Lemon Tea
Free
Karena ambil paket sherif steak itu, jadi dapet free lemon tea.

Kesimpulannya, gua akan kembali lagi hanya demi sherif steak, hahaha. Selain di Empo, Fiesta ini lumayan ada dimana-mana. Di Taman Anggrek ada di deket food court. Di Central Park juga ada, letaknya di dalem Urban Kitchen. Kenapa Fiesta ini ga jauh-jauh dari food court ya? #modus. Ya, kalo mau makan steak dengan harga yang pas di kantong sih boleh juga dicoba. Selain steak, mereka juga jual soup, lasagna, french fries. Tapi gua ga pernah coba, selalu order steak melulu, hahaha.

Fiesta Steak
Emporium Pluit Mall
4th Fl Unit 16
Jl. Pluit Selatan Raya BI S 6
Jakarta
Telp (021) 6667-2999, 6667-6387

24 July 2013

100!

Yes! Hari ini countdown gua uda menunjukkan angka....

100!

Dalam rangka 100 days to go ini, gua cuma mau membagi pesan aja kepada para bride-to-be.

Dear girls, para pria itu uda pusing mikirin duit, jadi ga usahlah kita ganggu mereka dengan pertanyaan-pertanyaan macam...

Warna ini bagus ga ya buat tema wedding kita?

Warna bunga ini gimana? 
 
Warna kue ini bagus ga ya?

Itu hanya akan bikin mereka tambah pusing. Yang ada kalian malah berantem. Uruslah segala perintilan-perintilan kecil yang bisa kalian urus sendiri. Tapi tetap libatkan groom-to-be untuk hal-hal yang besar. Dan biarkan mereka menunaikan tugasnya mencari nafkah untuk masa depan, hehehe.

Sekian dan.....terima emas batangan kasih.

PS : Untungnya dari awal si ndud uda menegaskan kalo semua keputusan ada di tangan gua, dia ngikut aja. Kalo kata dia, "yang penting aku nikahin kamu" hahahaha.

PPS : Makin kesini gua makin excited nyiapin honeymoon, hahahaha.

23 July 2013

Ternyata Oh Ternyata - Konspirasi Alam Semesta Nih

Ternyata oh ternyata.......

Kebetulan itu ada loh. Ummm..bukan kebetulan kali ya, tapi kalo kata pujangga-pujangga, alam semesta sedang berkonspirasi, hahaha. Jadi gini, tadi siang gua BBM si ndud...

Gua : "Dud, tar malem ke gereja ga?"

Di saat yang sama, si ndud whatsapp gua...

Ndud : "Tar malem aku ga ke gereja, ada meeting ampe malem."

Gile tuh! Bisa nyambung gitu, hahahaha. Ini namanya konspirasi alam semesta.

Ternyata oh ternyata.......

Rollz itu punya kebiasaan yang sama kayak gua, suka nonton Running Man, suka nonton drama Korea, dan suka bobo malem-malem, hehehe. Yang terakhir itu jangan ditiru ya sodara-sodara. Jadi kalo gua posting blog tengah malem dan isinya tentang drama Korea, yang comment duluan biasanya Rollz, hahaha. Someday kita harus ketemu nih Rollz, hehehe.

Gua pengen Rollz cerita tentang Ternyata oh ternyata edisi drama Korea, hahaha. Sebagai sesama pecinta drama Korea, gua pengen tau...drama Korea yang paling menurut Rollz paling bagus tuh yang mana. Siapa tau gua belom nonton, jadi kan bisa ditonton, hahaha. Ini mah obsesi pribadi yak.

Postingan ini gua tulis buat ikutan giveawaynya Rollz

21 July 2013

103 Days To Go

Karena pas gua nulis masih tanggal 21 Juli, jadi itungannya masih 103 hari, hehehe.

Fiuh...

Bentar lagi kepala satunya uda ilang nih. Mari kita list apa-apa aja yang harus kelar dalam jangka waktu 103 hari ini.

1. Beresin surat-surat buat catatan sipil.
Gua uda booking catatan sipilnya, cuma belom nyerahin berkas-berkasnya aja. Kan kudu ada surat dari kelurahan. Nah, buat ke kelurahan kudu minta surat pengantar dari RT. Rempong ya bo. RT gua......ya begitulah. Seperti layaknya RT-RT pada umumnya, yang juga manusia biasa, hahahaha. Target gua sebelum lebaran uda harus kelarin semuanya. Untungnya surat-surat buat pemberkatan uda beres semua. Eh belom! Tinggal foto berdampingan aja yang belom, hehehe.

2. Undangan.
Design undangan gua akhirnya kelar sudah, tinggal minta persetujuan dari bokap nyokap, lalu naik cetak deh. Kenapa harus minta persetujuan mereka? Ya kan mau dibagi-bagiin juga ke temen-temen dan relasi mereka, jadi biar enak lah. Target gua abis lebaran baru naik cetak. Toh, sebelum lebaran gini juga percetakan kan pasti banyak pesenan, takutnya malah ga maksimal. Diitung-itung masih keburu lah kalo abis lebaran. Designnya nanti ya gua masukin, kalo undangannya uda dibagiin, hihihihi.

3. Souvenir.
Gua belom ngambil souvenir. Males banget bok ke Mangga Dua. Dan...gua juga lagi mikir-mikir, itu souvenir ratusan biji mau ditaro dimana ya, hahaha. Target gua, minimal abis lebaran uda kudu diambil dan dilunasin, soalnya kan harus diperiksa satu-satu ada cacat apa ga. 

4. Makanan buat di pemberkatan.
Beda sama resepsi yang uda ketauan kita ngundang berapa orang, kalo pemberkatan bener-bener gelap berapa orang yang dateng. Yang pasti sih 100an kayaknya ada, kalo diitung dari jumlah paduan suara, keluarga, majelis, WO, dll. WO gua sih bilang 200-300 juga cukup. Kalo kurang? *amit amit* ya mohon maaf deh, hahaha. Kan hari H kita uda tinggal nyantai toh, ga mungkin grabak-grubuk beli makanan.

5. Pre-marital test.
Dari awal kita nyusun budget, pre-marital test ini uda gua masukin ke budget. Buat kalian-kalian yang mau married, rasanya pre-marital ini wajib kudu harus deh. Biar kalo ada apa-apa *amit-amit lagi* bisa segera diobatin atau dicegah. Target, mau ngambil dari pameran aja, hahaha.

6. Bikin jas.
Gua ketar ketir juga sih si ndud belom bikin-bikin jas ampe sekarang. Tapi gua percaya aja deh ama si ndud. Targetnya dia, minimal awal September uda harus buat. Katanya dua minggu juga kelar. Ya wes deh.

7. Liturgi pemberkatan ---> ini katanya lagi dibikin ama si ndud. Dia yang nyusun, plus dia juga yang milih semua lagu-lagunya.

8. Dekorasi gereja.
Gereja gua itu sebenernya didekor ala kadarnya juga uda bagus koq. Toh, makna sebenernya itu kan di pemberkatannya sendiri, bukan di dekorasinya. Tapi ini request dari nyokap. Kalo ibu suri uda bertitah, ga ada yang bisa ngebantah, hahaha. Untungnya ada temen kita yang emang uda biasa dekor-dekor gitu, jadi ya lumayanlah. Target, pokoknya sebelum kita masuk gereja, dekorasi uda beres, hahaha.

9. Booking hotel buat honeymoon ---> nunggu pameran.

10. Baju emak-emak dan penerima tamu ---> urusan emak gua dah.

11. Baju bridesmaid ---> September baru fitting.

12. Baju pengapit kecil ---> uda disiapin ama emak-emaknya. 
Ga tau masih jaman apa ga pake pengapit kecil, tapi gua pengen banget pake mereka di gereja. Alasannya? Waktu kecil, gua suka banget kalo diminta jadi pengapit, jadi gua pengen anak-anak ini bisa mengalami moment yang sama. Dan kita milih anak yang umurnya sama dengan umur kita pacaran, hahaha.

13. Sewa apartemen buat keluarganya si ndud ---> ini abis lebaran deh baru diurus.

14. Perintilan-perintilan yang gua sendiri ga tau apaan, hahaha.

15. Bayar-bayaran.
Nah....ini nih yang berat, hahaha. Kita uda pada ditelp-telponin buat pembayaran kesekian. Nanti ya mbak, mas, ko, ci, nunggu saya dapet emas batangan dulu gajian dulu, hahaha. Pasti dibayar koq, tenang aja.

16. Mabok!

17. Bisa ga langsung skip ke honeymoon, hahaha.

Monggo silakan kalo ada yang mau nambah-nambahin. Kali aja ada yang kelupaan, hahaha.

Btw, tgl 26-28 Juli ada pameran wedding yang katanya terbesar tuh di JCC. Saran gua, kalo mau kesono mending bawa list, vendor-vendor mana aja yang mau didatengin. Mending cari info-infonya dulu dari sekarang, jadi dateng kesana uda langsung menuju ke vendor yang kalian mau. Kenapa? Karena ada sekitar 500 vendor yang ikutan. Mau muterin 3 hari 3 malem juga ga bakal kelar, hahaha. Dan...siap-siap mabok.

Sekian update-an dari saya. Gua akan posting lagi pas tepat countdownnya di angka 100, hahaha. 

20 July 2013

Solaria

Waktu movie date di CP kemaren, sebelum nonton kita mampir dulu makan di Solaria. Kalo kalian ke CP dan pengen makan makanan yang harganya pas di kantong, Solaria kayaknya pilihan yang tepat. Ya abis, makanan disono rata-rata harganya bikin melotot semua, hahahaha. Karena kita lagi masa pengiritan, makanya diputuskan untuk makan disana.

Jaman kuliah dulu, lumayan sering makan di Solaria, tapi yang di CL. Harganya masih lumayan terjangkau buat para mahasiswa, apalagi tinggal ngesot dari kampus. Belakangan uda mulai jarang sih makan di Solaria. 

Berikut ini menu-menu yang kami order.

Nasi + Ayam Teriyaki
20.000 IDR
Rasanya? Masih enakan gua yang masak dong, huahahaha. Ga deng. Rasanya lumayanlah, cuma dagingnya kurang banyak, hahaha. Menu nasi-nasian gini kalo di Solaria akan berakhir dengan, nasi gede, sayur banyak, tapi daging yang seiprit.

Bihun Ayam Bakso
18.182
Rasanya kurang ya, kayaknya dulu bihunnya lebih enak. Porsinya ya lumayanlah.

Es Teh Tawar
5.455 IDR
Es Teh Manis
6.365 IDR

Overall, ya bolehlah buat makanan yang murah meriah. Cuma Solaria ini kan terkenal akan pelayanannya yang buruk, untungnya kemaren kita ga ngalamin. Waiternya gampang dipanggil, makanan datengnya juga lumayan cepet. 

Dulu pernah makan di CP juga ama bokap nyokap, pelayanannya kurang maksimal. Manggil waiternya lama, makanan datengnya juga lama. Seinget gua dulu di CL juga pernah begitu, minta apa-apa datengnya lama. Hoki-hokianlah kalo makan disini, hahaha. Kan mereka ga ada service tax, jadi biarpun pelayanannya so so, gua ga gondok-gondok amat, hahaha. Yang bikin gondok tuh kalo uda bayar service tax, pelayanannya masih tetep buruk, malesin deh.

Solaria - Central Park Mall
LG Fl unit 235
Jl. Let. Jend. S. Parman kav. 28
Jakarta Barat
Telp 021-5698-5074

18 July 2013

19th Avenue

Sebagai cewe normal, yang namanya anniversary tentu harus dirayakan dong, hehehe. Dan sebagai cewe yang banci surprise, tentu gua menyiapkan surprise buat si ndud. Gua uda ga inget tahun pertama, kedua, dan ketiga dirayain dimana. Yang gua inget taon ketiga itu gua perdana bikin coklat buat dijadiin kado, hahaha. Kayaknya itu pertama kalinya gua masuk dapur. Hasil dibantu sama sepupu gua, jadilah sekotak coklat buat dijadiin kado. Reaksi si ndud gimana? Dia mah lempeng-lempeng aja mau dikasih apa juga, tapi gua tau, dalam hati pasti kegirangan, hahaha.

Taon ini kasih apa? Kasih coklat lagi dong, hahaha. Sekalian tester, kalo setelah dia makan ga ada tanda-tanda sakit perut, gua pengen iseng-iseng bikin buat mingle, hehehe. Mingle kan paling bikin 20-30, masih bisa lah. Tadinya malah mau bikin buat souvenir di gereja, tapi dipikir-pikir, kudu bikin ratusan biji, yang ada nanti jadi mabok coklat, hahaha. 

Trus taon ini juga si ndud kasih kado yang special banget buat gua. Ga berwujud sih, tapi gua suka. Tau ga apa? Dia nyanyi dong buat gua! Hahahaha. Biar kata dia penyanyi dan bisa nyanyi, tapi selama lima taon dia ga pernah nyanyi buat gua, sama sekali. Dan semalem, dengan pedenya gua request, eh..dia mau! Hahaha. Lagunya yang "Grow Old With You" karena gua suka banget ama liriknya. Biarpun dia nyanyinya via telp *tetep ya* but it's oke. Mudah-mudahan dia bisa mengaplikasikan liriknya ke dalam kehidupan sehari-hari, huahahaha.

Taon ini kita ngerayain anniversary di restoran deket rumah. Bukan Melissa namanya kalo makan di tanggal tua gini ga pake voucher, hahaha. Pas beli vouchernya, gua langsung mikir, dipake pas anniversary ah. Kali ini makannya di 19th Avenue di Greenville. Bukanya uda lama, cuma baru dikunjungin sekarang. Ini tumben-tumbenan loh disdus jual voucher di deket rumah gua. Ga tanggung-tanggung, dua restoran sekaligus dijual di disdus, dan dua-duanya langsung gua beli, hahaha. Salah satunya ya 19th Avenue ini.

Tipe restorannya kayak cafe-cafe gitu, cahayanya agak remang-remang, dan ada barnya. Gua ngebayangin kayak di drama-drama Korea, kalo lagi ada masalah, langsung duduk di depan barnya buat minum. Interiornya didominasi warna abu-abu. Dan konsepnya kayak di bengkel-bengkel Amrik gitu, banyak elemen besi-besinya. Maap ga ada fotonya ya, males motonya, hehehe. 

Pas kita dateng, tamunya ga gitu banyak. Ada 4-5 mobil diparkir di depan. Oiya, kita kesananya naik angkot, hahaha. Kurang romantis apa coba, pacaran di angkot, hahaha. Abis tadinya mau jalan kaki, cuma si ndud ga mau, gua juga uda kelaperan sih. Naik mobil, yaelah deket gitu, ya uda ngangkot aja, hahaha. Pulangnya baru jalan kaki, sekalian nurunin makanan yang masuk ke perut, hehehe.

Karena sepi, kita duduk di area smoking, tapi yang outdoor. Jadi duduknya di balkon gitu. Kan ceritanya kayak candle light dinner, biar keliatannya romantis, hahaha. Dan di balkon itu isinya cuma kita berdua doang, hihihihi.

Ini pemandangan dari atas balkon. Di seberang itu restoran lain yang gua beli juga vouchernya.

Buku menunya cuma satu lembar doang. Designnya...kalo mengingat konsep restorannya, ya bolehlah.

Berikut ini menu-menu yang kami santap.

Ugly Olio Penne
32.000 IDR
Porsinya sih lumayan, cuma rasanya kurang nendang. Kayak kurang garem gitu. 

Fettucini With 19th Avenue Sauce
35.000 IDR
Yang ini ga jauh beda sama penne yang tadi. Cuma saosnya terlalu kental dan kayak saos-saos instant gitu. Karena si ndud ga suka, akhirnya kita tukeran menu deh.

Pizza Margie Margaritta
48.000 IDR
Pizzanya better daripada pastanya. Cuma rotinya terlalu tipis. Coba kalo dibikin garing kayak di domino, pasti lebih enak lagi. Rasanya lumayan cheesy sih, tapi ga terlalu bikin eneg.

Flavoured Ice Tea (Peach & Lychee)
22.000 IDR
Minumannya so so lah. Peachnya lebih enak daripada lycheenya.

Kurang kerjaan, hahaha. Itu M kayak W ya? Imajinasikan saja kalo itu M, hahaha.

Overall sih kita kurang puas makan disini. Sepertinya restoran ini hanya mementingkan konsep interior, tapi kurang memperhatikan rasa makanannya. Tapi belakang emang banyak tipe-tipe restoran model gini. Interiornya bikin kita terkagum-kagum, harga bikin melotot, tapi rasanya ga enak. Servicenya ya bolehlah. Biarpun kita dateng bawa voucher, tapi masih disambut dengan ramah. Harganya juga diliat-liat masih lumayan terjangkau. Rasanya, ini pertama dan terakhir kita makan disini, kecuali ada yang mau bayarin, hahaha.

Sebagai penutup, ga afdol dong kalo ga ada foto berdua, hehehe.

Bride-to-be.

Groom-to-be. The man that I love so much.

Bride and groom - to - be yang makin membulat.

Coba bandingin sama foto kita di postingan sebelumnya, hahaha. 

19th Avenue
Greenville blok AV no 19
Jakarta Barat
Telp 021-29401119

16 July 2013

Happy 5th Anniversary & Pemenang Giveaway Adalah...

Sabar.... 

Sebelumnya mau minta maaf dulu. Niatnya mau ngumumin pemenangnya di tgl 15 Juli, tapi si ndud sibuk. Jadinya diundur ke tgl 16 Juli deh, hehehe. Gpp ya? Sekalian diumuminnya barengan sama tanggal anniversary kami. Jadi sebelum ngumumin, gua mau bilang...

Happy 5th anniversary, Ndud!

Gila bok! Tau-tau uda lima taon aja, hahaha. Perasaan baru kemaren gua ditembak via telp ama si ndud. Iya, dia ngajakin pacarannya via telp. Ga romantis ya, hahaha. Ga ngajakin juga sih, tapi lebih tepatnya nanyain kemana arah hubungan kami. Maklum, waktu itu lagi masa-masa it's complicated, hahaha. Setelah ba bi bu, akhirnya keluar juga kalimat, "jadi kita pacaran nih?" dan pada tanggal 16 Juli 2008, kami resmi berstatus "in a relationship" hahahaha.

Jangan dikira selama lima tahun ini perjalanan kami mulus-mulus aja. Salah besar! Ada masa-masa dimana dia mau mutusin gua, dan ada masa-masa dimana gua mau mutusin dia, bahkan ada masa-masa dimana kita putus selama.....errr...4 hari, hahaha. Dan juga ada masa-masa kita ketawa bersama dan menangis bersama (masih inget ga dud?), dan ada masa-masa dimana dia bete, gua yang ngerayu, gua bete, dia yang ngerayu. Ada masa-masa dimana tiap minggu dia masakin gua, dan sekarang gantian gua yang masakin dia, hehehe. Ada masa-masa dimana gua yang cemburu berat, dan ada masa-masa dimana dia yang cemburu.

Perjalanan kami masih sangat panjang. Masih ada 108 hari lagi menuju hari bahagia kami, dan masih ada seumur hidup yang akan kami habiskan bersama. Tapi kami yakin dan percaya, kami berjalan bersama orang yang tepat, tentunya dengan adanya Tuhan di tengah-tengah kami. 

Once again... I love you, Seno!

Sebelum pacaran, masih malu-malu, dan masih kurus. Liat noh, si ndud cungkring banget kan? hahaha. 

Setelah pacaran, lima tahun yang lalu. Uda mulai malu-maluin, hahaha.

Sekarang saatnya pengumuman pemenang ya? Sabar, hahaha.

Sebelumnya gua mau menjelaskan kenapa harus si ndud yang milih dan bukan gua. Dari sekian banyak wedding plan kami, salah satu yang menjadi perhatian si ndud adalah wedding song. Tentu ini menyangkut nama baik dia sebagai wedding singer, hahaha. Makanya untuk urusan entertainment, termasuk prosesi masuk, gua menyerahkan sepenuhnya ke si ndud. Dan kalo ada lagu yang gua suka, kudu minta ijin dulu ke dia buat dimainin di wedding, hahaha. Iya, ampe segitunya, karena ini penting banget buat dia.

Gua mau ngucapin terima kasih banyak buat kalian-kalian yang uda ikutan giveaway ini. Perbendaharaan lagu gua jadi nambah loh, hehehe. Gua suka semua lagu-lagunya. Cuma ada beberapa lagu yang uda sering dinyanyiin di kondangan, makanya gua eliminasi dulu, hehehe. Bukan apa-apa sih, takut tamunya bosen nanti. 

Nah...sekarang mari saya umumkan pemenangnya.

Untuk pemenang ketiga, yang berhak mendapatkan satu buah jam meja adalah *drumroll*

Grow Old With You by Adam Sandler,
comment by Bibi Titi Teliti.

Sebenernya komennya Cha juga ada ditulis lagu itu, tapi karena Ka Erry komen duluan, jadi Ka Erry pemenangnya, hehehe.
 

Liriknya cheesy tapi manis ya. Melodinya juga easy listening banget. Dan seperti kata Ka Erry, remote control itu penting banget dalam hubungan rumah tangga, hahaha. 

Untuk pemenang kedua, yang berhak mendapatkan satu buah handuk adalah *drumroll*

The Way You Look Tonight by Tony Bennett,
comment by Arman.

Lagu ini juga dikomen sama Ka Dani, cuma si ndud lebih suka versinya Tony Bennett. Dia suka yang mendayu-dayu gitu, hahaha. 


Ini lagu emang tipenya si ndud banget, hahaha. Suaranya opa Tony mantap! Emas banget! Dan pianonya dong....bikin gua jadi pengen ngeles jazz lagi, hahaha. 

Dan pemenang pertama, yang berhak mendapatkan dua buah batik adalah *drumroll*

Your Love by Delon & Gita Gutawa,
comment by Mel.

Inilah lagu yang akan kami pakai untuk prosesi masuk kami nanti.


Begitu si ndud milih lagu ini, gua langsung dengerin, dan gua suka sama lagunya. Suka banget ama melodinya, liriknya, bahkan aransemennya. Lagunya keliatan megah banget. Gua ngebayangin dipake buat prosesi masuk pasti kereeeeeeeennnn banget.

Buat yang uda menang, silakan kirim alamat kalian ke sakura_mlz_86@yahoo.com. Ditunggu ya. Buat yang belom menang, tunggu giveaway-giveaway dari gua berikutnya ya, hehehe.

13 July 2013

Pacific Rim




Cast :

Charlie Hunnam : Raleigh Becket
Idris Elba : Stacker Pentecost
Rinko Kikuchi : Mako Mori
Charlie Day : Dr. Newton Geiszler

Sinopsis :

Pasukan makhluk bernama Kaiju muncul dari laut dan memulai perang yang memakan jutaan korban jiwa dan mengkonsumsi sumber daya manusia bertahun-tahun. Robot massal bernama Jaeger yang dikendalikan jembatan saraf dua orang pilot dibuat untuk memerangi Kaiju raksasa. Namun Jaeger pun kurang berhasil memerangi Kaijo. Seorang mantan pilot dan pegawai magang bersatu mengendarai Jaeger yang telah usang. Mereka menjadi harapan terakhir manusia menghadapi kiamat yang memuncak.

Sinopsis diambil dari blitzmegaplex.

Review :

Pacific Rim, tiba-tiba mengingatkan gua sama Pacific Place dan blackberry, hahaha. Abaikan. Dibuka dengan pertarungan dahsyat antara Kaiju dan Jaeger yang bikin mulut gua nganga-nganga, gua menaruh harapan tinggi sama film ini di awal-awal. Harapan gua terbayar sih, tapi cuma separo.

Dari segi cerita...ya so so lah. Malah ada bagian-bagian yang gua ga ngerti. Entah otak gua yang lagi connect atau emang alurnya ga jelas. Yang pasti, gua uda bisa menebak kemana arah endingnya, hahaha. Dan ada beberapa bagian juga yang useless dan terlalu bertele-tele. 

Dari segi akting juga standard. Kata si ndud, sang sutradara sengaja milih pemain-pemain yang ga terkenal, maka harap dimaklumin kalo aktingnya pun standard. Tapi nampaknya itu pilihan yang tepat, hahaha. Karena keunggulan dari film ini terletak pada special effectnya. Terutama pada saat Kaiju dan Jaeger bertarung, gila....itu sumpah keren banget! Gua ampe ga berenti mangap, hahaha. Perpindahan kameranya agak cepet sih, cuma tegangnya dapet.

Ngomong-ngomong soal Kaiju, mengingatkan gua sama Godzilla. Dan ngomong-ngomong soal Jaeger, mengingatkan gua sama Transformer. Cuma si Jaeger ini lebih rumit. Siapapun pencipta Jaeger, dia hebatlah bisa menciptakan robot keren yang dikendalikan dua manusia yang pikirannya saling menyatu. 

Biarpun uda ketebak endingnya kayak gimana, tapi film ini berhasil mencapai klimaksnya dengan baik. Pokoknya pas bagian dialog-dialognya, gua ngerasa bosan. Tapi begitu uda berantem tuh dua makhluk, mata gua langsung melek. Dan aksi berantem pun semakin dramatis dengan turunnya hujan. Gua heran loh, settingnya ini kalo ga turun salju, pasti turun ujan. Gua yang nonton berasa kedinginan, hahaha.

Kalo kalian suka Transformer dan Godzilla, mungkin bakal suka juga ama film ini, Tapi ya itu, dinikmatin sajalah effect-effect kerennya. Sisanya? Ga usah berharap banyak, hahaha.

PS : Hari ini (karena uda masuk hari Sabtu) hari terakhir loh giveawaynya. Buat yang belom ikutan, bisa klik di sini. Gua tunggu ampe jam 10 malam ya. Thank you.

11 July 2013

Pilih-pilih Foto

Heiho! Buat yang belom ikutan giveaway dari saya, yuk ikutan, silakan klik di sini. Ditunggu ampe hari Sabtu loh. Dan buat yang uda ikutan, terima kasih banyak. Maap ga bisa bales satu-satu, hehehe. Tungguin hari Senin ya buat tau siapa yang lagunya kepilih.

Sekarang gua mau cerita-cerita.

Setelah foto prewed di New Brides kemaren, kita dijadwalin buat milih foto di hari Jumat. Gua pikir milih foto itu bisa sesuka hati kita mau dateng kapan aja, ternyata dijadwalin juga toh. Tadinya minta hari Minggu, tapi kata CS gua, yang hari Minggu uda penuh ampe bulan Agustus. Kalo di bulan Agustus, takutnya ga kekejar. Ya sudahlah.

Dan hari Jumat pun datang, hahaha. Karena uda tau Jakarta macet, maka gua prepare kira-kira 1,5 jem buat jalan ke Gading. Kita janjian jam 11, maka gua berangkat dari daerah Barat jam setengah 10. Tapi apa yang terjadi sodara-sodara? Jam 12 gua masih stuck di tol *lap keringet* sungguh macetnya hina banget. Mana gua tau kalo hari Jumat siang macetnya gini parah, gua kan ga pernah ke Gading di hari biasa. Mana gua tau kalo jalan tol macet mampus gitu. Yang namanya tol itu kan jalan bebas hambatan, tapi gua malah terhambat, hahaha. 

Akhirnya gua ga jadi ke Gading. Percuma. Jam setengah 3 uda harus ada di daerah Barat lagi. Muka gua uda bete kuadrat, hahaha. Akhirnya jadwal pilih-pilih foto pun direschedule ulang. 

Tapi Tuhan kayak uda ngatur ya kapan waktu yang tepat buat kita. Pasangan yang harusnya milih foto di hari Minggu jam 11 itu cancel, lalu yang jam 3 dimajuin ke jam 11, dan kita pun kebagian slot di jam 3. 

Kita mulai pilih-pilih foto jam setengah 3 dan baru kelar jam setengah 6 *lap keringet lagi* Ternyata milih foto itu ga semudah bayangan gua. Coba kalo kemaren tetep dipaksain hari Jumat gua ke New Brides, yang ada milih fotonya ga maksimal trus muka gua bisa bete pangkat tiga deh.

Gimana ga lama coba, kita harus milih 30 dari 200 foto yang ada. Yeah! 30 dari 200! Hahahaha. Soalnya paket yang kita ambil kan cuma dapetnya 30. Kalo mau nambah, kudu bayar 380rb per foto. Untung kita indoor only, kalo sama outdoor juga, bisa 300-400 foto tuh. Fotonya bagus-bagus sih. Cuma ya itu, kalo di bridal tuh posenya template. Mana banyak pose jijay lagi, hahaha. Pose jijay itu maksudnya, gua ama si ndud disuruh muka sombong ato muka cool. Pas ngeliat hasilnya...ga banget, jijay abis, hahaha. Gua tuh kalo difoto ga pake nyengir, jatohnya pasti jelek deh, hahaha.

Fotonya nanti ya abis married baru dipajang. Ga dapet ijin dari si ndud buat dipajang disini, hehehe.

Buat yang mau pake bridal Taiwan macam New Brides, JJ, Sophia, dll, mendingan kalian jangan ngandelin foto prewed dari mereka. Better kalian cari vendor lain buat foto prewed. Atau kalo emang mau foto prewed dari bridal, siapin budget lebih buat nambah foto. Atau kalo budgetnya pas-pasan, relakanlah kalian membuang banyak foto yang bagus, hahaha. Gua pribadi sih, dari awal pake New Brides karena ngincer gaunnya aja, jadi ga terlalu peduli ama fotonya. Tapi tetep sih, di akhir-akhir ga rela juga membuang banyak foto bagus, hehehe. 

Sejauh ini, kita puas banget sama pelayanannya New Brides. Customer service gua, si Febry, rajin banget. Dia detil banget nelponin gua buat nanyain kapan mau tag gaun, kapan mau foto, kapan mau pilih foto, kapan ini kapan itu. Dan kalo si Febry off, dia pasti ngasih tau kita bakal dihandle ama siapa. Semoga lancar-lancar terus deh ampe hari H nanti. 

08 July 2013

My First Giveaway (CLOSED)

Seperti yang sudah gua singgung di post sebelumnya, sekarang gua mau ngadain......

GIVEAWAY! 

*tabur confetti*

Sebenernya ide ini uda tercetus beberapa bulan sebelumnya, tapi baru dilaksanin bulan ini dan minggu ini. Kenapa? Karena dalam rangka merayakan anniversary gua dan si ndud yang kelima, maka gua mengadakan giveaway ini.

Semua boleh ikutan giveaway ini asal.....alamat pengirimannya di Indonesia dan harus punya blog pribadi. 

Caranya gampang banget.

Kira-kira beberapa bulan lagi, gua dan si ndud kan mau married. Kami mau minta saran semua teman-teman blogger, kira-kira lagu apa ya yang cocok untuk prosesi masuk kami? 

Tulis di kolom comment, satu orang maksimal tiga lagu. Silakan tulis judul lagu dan penyanyinya, dan kalau ambil dari soundtrack film, tulis juga judul filmnya ya. Lagunya harus berbahasa Inggris atau Indonesia. Biarpun gua pecinta Korea, tapi janganlah, kasian nanti tamu-tamunya pada roaming, hehehehe. 

Setelah itu, kirim link blog kalian ke sakura_mlz_86@yahoo.com dengan subjek melissa giveaway, biar gua bisa segera menghubungi pemenangnya.

Si ndud akan memilih tiga pemenang dengan lagu yang kira-kira pas buat kami. Dari tiga itu, kami akan pilih satu untuk dimainkan pada saat prosesi masuk, dan sisanya akan kami mainkan pada saat resepsi. Kalo ga ada lagu yang pas, maka kami akan mengundi untuk memilih tiga pemenang. 

 Kalo mau promosiin giveaway ini di twitter juga boleh, gua akan sangat berterima kasih, hehehe. Jangan lupa mention gua ya di @bubble_pinkz. 

Gimana? Gimana? Gampang kan?

Terus hadiahnya apaan?

Gua uda menyiapkan 3 hadiah.

Hadiah pertama berupa dua set batik


Hadiah kedua berupa satu buah haduk.


Dan hadiah ketiga berupa satu buah jam meja.


Giveaway ini akan gua tutup hari Sabtu tgl 13 Juli 2013 pk 22.00 dan akan gua umumkan pemenangnya pada hari Senin tgl 15 Juli 2013.

Ditunggu partisipasinya ya. Terima kasih.

Happy Monday.

***

Terima kasih semua atas partisipasinya. Ditunggu nama-nama pemenangnya ya di postingan berikutnya. Cheers!

06 July 2013

Despicable Me 2



Cast :

Steve Carell : Gru
Kristen Wiig : Lucy
Benjamin Bratt : Eduardo / El Macho
Miranda Cosgrove : Margo
Elsie Kate Fisher : Agnes
Dana Gaier : Edith
Russell Brand : Dr. Nefario

Sinopsis :

Petualangan baru menghadirkan kembalinya Gru, para putri cilik dan para minion serta sejumlah karakter baru yang lucu. Dalam sekuel ini, Liga Anti Kejahatan meminta bantuan Gru saat mereka menghadapi penjahat baru Eduardo.

Sinopsis diambil dari cineplex.

Review :

Tadinya gua pengen men-skip film ini, tapi demam minions dimana-mana bikin gua jadi ga pengen melewatkannya. Kebetulan tadi si ndud ngajakin nonton, jadi ya wes lah, toh uda lama juga kita ga movie-date, hehehe. Lagian dibanding Monster University, gua lebih tertarik nonton ini. Kualitas Pixar belakangan agak menurun. Yang dikeluarin juga sekuel-sekuel semua.

Ceritanya tergolong ringan, ringan banget malah, biarpun masih ada beberapa yang ga ketebak, tapi siapapun termasuk anak kecil masih bisa mencernanya. Kalo di seri pertama porsinya Agnes lumayan banyak, di sekuelnya kali ini digantikan dengan para minions yang menggemaskan itu. Agnesnya masih nongol, begitu pula dengan kedua anaknya, cuma porsinya ga sebanyak di seri satunya.

Si sutradara seakan tau kalo kekuatan terbesar dari film ini adalah para minions, maka di sekuelnya kali ini porsi mereka dibanyakin. Kita bisa ngeliat tingkah pola mereka yang asli bikin ngakak. Kayaknya gua uda lama banget ga ngakak kayak tadi pas nonton bioskop. Mulai dari opening sampe credit title, minions-minions ini tetep bikin ngakak. Film ini tentu ga akan bisa sukses tanpa mereka.

Ibaratnya makanan, film ini juga menyuguhkan paket lengkap. Pesan untuk keluarganya ada, animasinya cakep banget, soundtrack-soundtracknya juga menghibur, terutama lagu terakhir yang dinyanyiin sama si minions, aksi tegangnya juga ada. Ga nyesel deh tadi kita nonton di dua baris paling depan, hahaha. Pokoknya, film ini jangan sampe kalian lewatkan deh. Siap-siap keluar bioskop dalam keadaan sakit perut ya.

PS : Tongkrongin terus blog ini ya, gua bakal ngadain giveaway dalam waktu dekat ini :)


lucu yaaaaaa.....

03 July 2013

Gu Family Book



Cast :

Lee Seung Gi : Choi Kang Chi
Bae Suzy : Dam Yeo Wool
Lee Sung Jae : Jo Kwan Woong
Jo Sung Ha : Dam Pyung Joon
Yoo Yun Suk : Park Tae Seo
Lee Yoo Bi : Park Chung Jo
Sung Joon : Gon
Choi Jin Hyuk : Gu Wol Ryung

Sinopsis :

A melodrama epic about the great deal of trouble Choi Kang Chi, born as a half-human-mythical-creature (or human werefox half-breed), who goes through in order to become human and a story of Choi Kang Chi's journey of struggling in order to live more like a human than anyone else despite not being able to become human.

Choi Kang Chi was raised by the Park family after been picked up from the river. Due to customary restrictions of the era he is adopted by manager Choi instead,  however Park Moo Sol takes on the role of being Kang Chi's main father figure. Choi Kang Chi is the son of Gu Wol Ryung, the guardian spirit (werefox) of Jiri Mountain, and Yoon Seo Hwa, his human mother. Kang Chi is an outspoken character who's full of curiosity. He realizes that he's a half-human-hal beast through a certain incident and starts living his second life.

Dam Yeo Wool is a master of martial arts and archery. Yeo Wool is an upright character who really values the Three Bonds and Five Relationships in Confucianism, and becomes an instructor at a martial arts center at a young age.

Sinopsis diambil dari dramawiki.

Review :

Setelah penampilannya yang menurut gua luar biasa di The King 2 Hearts, gua selalu menunggu karya terbarunya Lee Seung Gi. Apalagi serial dia kali ini saeguk, makin excited gua nunggunya. Gua mulai nonton pas di Korea uda tayang sampe episode 19 kalo ga salah. Tadinya mau nunggu sampe tamat dulu, tapi uda ga sabar, hehehe. Serial ini di Korea sendiri ratingnya bagus loh, berhasil ngalahin Jang Ok Jung.

Biarpun cerita tentang Gumiho gini uda bukan hal yang baru buat gua, tapi alurnya berjalan baik. Ceritanya sendiri juga lumayan, ada bagian-bagian yang ga bisa kita tebak. Dan biasa kalo saeguk gini kan selalu karakter antagonisnya bikin kita gregetan. Ini juga sama. Tiap kali ngeliat Jo Kwan Woong, bawaannya bisa gua tabokin tuh mukanya, jahatnya keterlaluan banget. Dan kalo biasanya ada raja-raja dan istana, rasanya ini saeguk pertama yang gua tonton tanpa raja dan istana.

Menurut gua, aktingnya Lee Seung Gi ga sebagus waktu dia main di The King 2 Hearts, mungkin karena pengaruh ceritanya juga kali ya. Tapi kali ini Lee Seung Gi berani ngambil karakter yang berbeda. Biasanya kan karakter dia di tiap serial sama semua. Dari cowo bandel trus jadi baik. Tapi di serial ini karakternya dia lain dari yang lain. Choi Kang Chi jadi keliatan berkarakter banget. Emosinya juga dapet.

Di luar dugaan, aktingnya Suzy justru meningkat. Soalnya waktu di BIG kan aktingnya kurang, tapi di serial ini malah bagus. Karakternya dapet, emosinya juga dapet, scene bela dirinya juga keren, mukanya juga makin cantik. Chemistry dengan Lee Seung Gi juga dapet. Scene-scene romantisnya jadi keliatan manis banget. Dan...Lee Seung Gi makin jago nih ciumannya, hahaha.

Yang gua ga suka tuh si Sung Joon, cowo yang dulu main di Lie To Me. Mukanya kurang cocok kalo rambutnya dipanjangin, trus ekspresinya juga aneh. Aktingnya juga agak kurang, emosinya ga dapet. Kayaknya sejak Lie To Me ga ada kemajuan nih aktingnya. Malah yang jadi perhatian gua tuh Choi Jin Hyuk, yang jadi Gu Wol Ryung. Aktingnya lumayan, mukanya juga ganteng. Cuma pas uda jadi iblis, itu rambut jadi alay banget. Tiap kali ngeliat, bawaannya pengen ngasih gunting aja. Untung terakhir muka gantengnya keliatan lagi, cuma nongolnya sebentar.

Gua juga suka sama semua soundtrack-soundtracknya, lagunya enak-enak. Paling suka sama lagu yang dinyanyiin Suzy dan Baek Ji Young. Si Baek Ji Young ini emang ratunya soundtrack ya. Malah, gua ga pernah denger lagu dia yang lain selain soundtrack-soundtracknya.

Satu yang paling gua sebel tiap kali nonton serial Korea....endingnya! Tiap kali nonton, bawaannya uda deg-degan aja kalo uda mendekati ending. Dan....serial ini entah happy ending atau sad ending, yang jelas gua ga suka sama endingnya. Mirip kayak endingnya Faith, cuma liat-liatan doang. Harusnya ada pelokan keq, ciuman keq, ngapain keq, masa cuma liat-liatan doang sih. Endingnya sendiri juga aneh. Feeling gua sih bakal ada season 2 nya, soalnya abis credit title, tiba-tiba nongol scene lagi sebentar. Mudah-mudahan sih ada ya, soalnya gua ga puas sama endingnya. Pokoknya serial ini gua nobatkan sebagai serialnya Lee Seung Gi dengan ending paling buruk, hahaha.

Buat penggemar Lee Seung Gi, kayaknya serial ini ga boleh dilewatkan. Buat penggemar saeguk, boleh juga kalo mau nonton, ceritanya ga berat-berat amat koq. Next, ada rekomendasi serial lain? Katanya I Can Hear Your Voice bagus, cuma belom tamat. Mau nonton Jang Ok Jung, cuma males kalo nonton saeguk lagi. 

Ini cewe cantik amat sih.

Gunting mana gunting.

Mendingan begini kan daripada poni alay kayak di atas.

Ini cowo ga ganteng, tapi demen aja ngeliatnya.

Suka sama soundtracknya yang ini.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...