17 February 2014

Eatology

Waktu pacaran, gua dan si mantan pacar (a.k.a si suami) lumayan sering dinner pas valentine. Lumayan sering juga kasih-kasih kado, walaupun ga rutin tiap tahun, tapi setidaknya masih ada kadolah, hahaha. 

Dan tahun ini merupakan valentine pertama kami setelah menikah. Ga ada rencana apa-apa sih. Tadinya bakal ada kado special, tapi ga jadi dateng hari Jumat gara-gara kesalahan dari salesnya. Jadinya valentine tahun ini dirayakan dengan makan malam di rumah, tanpa kado.

Menu special dari si istri buat si suami.

Anehnya, setelah menikah, valentine jadi hal yang biasa-biasa aja buat gua, hahaha. Tanpa kado, gpp. Tanpa romantic dinner, gpp juga. Yang penting justru kebersamaannya. Tapi karena gua istri yang baik, jadi gua tetep ajak si suami makan di luar di hari minggunya. Kebetulan ada voucher yang mau expired, hahaha. Tetep dong, andalannya voucher.

Jadilah hari Minggu kemaren, gua dan si suami makan di Eatology. Kita dateng sekitar jam 5an. Jam-jam nanggung. Jadinya pas dateng ga terlalu rame.


Gua suka tempatnya, cozy banget. Cocok buat yang mau nongkrong dalam jangka waktu lama. Plus ada wifinya pula, hahaha.

Interiornya didominasi sama nuansa coklat.

Yang tersaji di atas meja.

Karena dateng pake voucher, jadi menu-menunya uda ditentuin apa-apa aja. Dan inilah menu yang masuk ke perut kami.

Australian Sirloin Steak
Ini gua pilih disajikan dengan mushroom sauce. Steaknya sendiri not bad. Empuk, juicy, dan tebel. Cuma nothing special. Gua pernah makan steak yang lebih enak daripada ini. Tapi masih okelah. Gua malah lebih suka sama mushroomnya, enaaaaaakkkk banget kakak. 

Cajun Chicken Steak
Yang ini diorder si suami dengan barbeque sauce. Sayangnya, saucenya buat gua terlalu manis. Tapi chickennya enaaaaaakkkk. Empuk banget dagingnya. 

Bianca Pizza
19.000 IDR
Ini kami order lagi di luar voucher. Cari yang paling murah, hahaha. Dan karena murah, jadinya cuma pizza tok tanpa topping apapun. Rasanya ada asin-asinnya. Enak sih, tapi jadi berasa kayak makan biskuit, hahaha. Si suami justru lebih demen pizza model gini.

Brownies Alamode
Ini dessert yang masih termasuk di dalam voucher. Dessert ini ibarat penutup yang sempurna. Browniesnya asli enak banget. Ga terlalu manis, ga bikin eneg, malah bikin nagih, hahaha. 

Honeydewmelon Cucumber Cooler
Ini jus campuran melon dan timun. Jusnya enak banget. Seger-seger nikmat.

Overall kita suka banget makan disini. Selain makanannya yang lumayan, dessertnya yang endang bambang, servicenya juga lumayan oke. Minta apa-apa datengnya cepet, ya secara cuma kita doang disana, hahaha. Makanannya juga dateng ga pake lama. Kita pun pulang dengan hati senang.

Eatology
Jl. KH. Agus Salim No. 22 Sabang
Jakarta Pusat
Telp 021-3193 0518

22 comments:

  1. wah mel.. bikin ngeces siang2 di kantor.. hahhaa

    btw, kmrn sabtu gw ketemu Seno hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang lain kok ga ada harganya cuma pizza na aja ^^

      Delete
    2. hahahaha, dia jadi MC ya... gimana BPNnya? masih ada 2 minggu lagi ya, semangat!

      Delete
    3. pit : yg ga ada harganya itu uda paketan voucher hehehehe, jadi ga ada bonnya...

      Delete
    4. iya jadi MC.. hebat loh si Seno.. bisa aja cari topik gitu pas lg benerin sound, supaya ga kosong :))
      si Eric sampe ngakak gr2 Seno wkwkkw
      iya nih.. berat ternyata duduk seharian gt :p

      Delete
    5. wahahahaha... biar bisa mengatasi cobaan di kehidupan rumah tangga yg ga kalah beratnya hahahaha...

      Delete
  2. Steaknya bikin ngiler. Es krimnya juga, pokoknya semuanya :D .
    Mel kamu ko sering makan2 pakai voucher, tuh voucher beli atau hadiah sih? *penasaran :)) .

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu beli kak, beli di website heehehe... lumayan, buat coba2 makanan baru hehehehe...

      Delete
  3. aduh ituh dessertnya bikin mupeng banget deh mel...

    ReplyDelete
    Replies
    1. dessertnya emang enak banget vir hahahaha...

      Delete
  4. Dessert-nya keliatan enak banget! Pizza-nya kok kurang menarik ya, hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. rasanya jg kurang sih jel, gua lebih suka pizza yg ada toppingnya hehehehe...

      Delete
  5. ngiler liat makanannya.. hehehe

    ReplyDelete
  6. voucer lu banyak amat sih mel..gak abis2 perasaan...wkwkwk. Kayaknya enak nihh, kapan2 nyobain ahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha... sbg pemburu voucher, harus punya banyak stok apalagi kalo uda tgl tua...

      Delete
  7. honeymelon itu kayaknya enak banget ya liat gambarnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. rasanya juga enak banget non *sluuurrrrppp*

      Delete
  8. Dessert nyahh.. Kebayang deh masuk mulutt :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. endang bambang deh py kalo ud di mulut hehehehe...

      Delete
  9. murah banget ya pizza nya, tapi tipis sih ya :)) gw malah ga demen loh pizza tipis2 gitu, enakan yg gendut2 byk roti nya :D

    ngomong2 voucher, gw udah lama bgt ga beli voucher, karena resto nya jauh2 & skrg kebanyakan voucher produk T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua jg lebih suka yg gendud yg banyak toppingnya hehehehe... belakangan gua jg uda jarang beli voucher resto, restonya sekarang ga sebagus dulu...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...