21 March 2014

Ngidam Mie Alok


Bulan Maret ini, si suami sering banget pegi-pegi keluar kota dalam rangka tugas kantornya. Antara seneng tapi sebel. Seneng karena berarti dia dikasih kepercayaan ama bosnya, sedih karena gua ditinggal-tinggal melulu. Mana lagi tekdung pula. Baru beberapa hari yang lalu ke Semarang, tau-tau kemaren dia kasih kabar kalo besoknya disuruh ke Jogja. Huah, tiba-tiba gua mewek, hahaha. Padahal uda ditahan-tahan biar ga nangis. Jadilah malam ini gua harus kembali kangen-kangenan ama si suami, hahaha.

Mari kita lupakan sejenak si suami dan ngomongin yang lain.

Sebelum hamil, gua ga ngerti dengan konsep ngidam. Menurut apa yang gua tau, ngidam itu berarti kita pengen banget makan sesuatu. Lah, itu mah ga perlu hamil juga semua orang pasti ngalamin. Gua aja sering banget pengen makan ini, pengen makan itu.

Tapi...setelah hamil, gua mengerti apa yang dimaksud ngidam. Buat gua ya, itu bukan cuma sekedar pengen, tapi uda dalam tahap pengen banget. Saking pengennya, gua ampe bisa ngerasain betapa enaknya makanan itu. Saking pengennya, gua ampe bisa ngeces-ngeces pas ngebayangin itu makanan ada di mulut gua. Hal yang ga pernah gua alamin sebelumnya. Anggaplah ini sugesti, tapi kejadian di gua, hahaha.

Untungnya, selama hamil gua ga pernah minta yang aneh-aneh. Mungkin karena dari awal uda didoktrin bapaknya kali ya, hahaha. Pertama minta si suami beliin pizza. Gara-garanya abis nonton Eat Pray Love. Gua yang tadinya ga napsu ngeliat foto makanan apapun, bisa ngiler ngeliat Julia Roberts makan pizza, hahaha. Kedua, minta sate ayam. Kalo yang ini salahkan si suami. Dia yang iming-imingin gua buat makan sate, tiba-tiba pas pulang dia bilang kalo rencananya batal. Gua yang uda terlanjur ngiler banget pengen makan sate, langsung cemberut, hahaha. Akhirnya dia beliin juga itu sate di deket rumah gua. 

Terakhir ini nih yang gua ampe pengeeeeeeennnn banget. Tidak lain yang tidak bukan adalah...mie alok! Hahaha. Entah kenapa dari sekian banyak mie di Jakarta harus mie alok. Si suami, entah atas dasar cinta ato ga pengen anak kita nantinya ileran, langsung nurutin permintaan gua buat makan mie alok, hahaha. Untung lokasinya deket ama rumah.

Buat yang belom tau, ini penampakan mie yang sering gua sebut-sebut itu.

Mie Alok
27.000 IDR
Ini semacam mie karet dengan ayamnya ayam utuh. Tapi entah kenapa koq sekarang ayamnya kecil-kecil ya, padahal dulu gede-gede loh. Rasanya? Gua nobatkan ini sebagai the best bakmi in town. Mie terenak yang pernah gua makan. Ampe sekarang, belom ada yang ngalahin rasa enaknya mie alok. Mienya kenyal-kenyal, ayamnya enak, dan kuahnya gurih. Mantap banget deh pokoknya.

Setau gua mie alok ini buka cabang di beberapa tempat, cuma yang gua tau di seberang Hotel Merlyn Park doang. Sisanya ga tau dimana lagi, hehehe. Kalo dateng pas weekend, siap-siap sabar, karena ramenya ampun-ampun dah.

Jadi pengen makan lagi nih, hahaha.

Bakmi Ayam Alok
Jl. Mangga II/B38, Jakarta Barat
Depan Perumahan Green Ville
Telp 021-568 4717

47 comments:

  1. Lu berani makan sate ya mel. G waktu hamil ga berani makan sate.. walopun klo steak masih makan.. entah kenapa..

    Mie alok emang enak yaaa.. tapi buat gue masih kalah sama mie favorit sejak kecil..hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang sate ga boleh ya? cuma makan sekali itu doang sih, abis itu belom pernah makan sate lagi hahaha... gpplah kalo sekali2...

      mie favorit lu sejak kecil itu mie apa ya na?

      Delete
    2. Udah dijawab tuh ama yg laen. Takut kena rubella ato tokso ato apalah kawan2nya itu..klo ada bagian yg ga mateng.
      G klo steak masih makan asal yakin welldone. Klo sate abang2 gitu kan ga yakin juga ya kebersihannya. Better prevent.
      Mie favorit gue ga terkenal. Adanya di pasar sawah besar. Hehehe

      Delete
    3. sesekali ya gpplah na... hahaha...

      Delete
  2. mel, katanya sih kl lagi hamil, sebaiknya jgn makan makanan yg dibakar, seperti sate ayam, steak..soalnya takut kl misalnya daging nya masih ada yg mentah. gitu sih yg pernah denger2 dr ortu. mungkin kl daging yg mentah itu kurang baik jg buat dede bayi x yah. kurang ngerti jg alesan nya apa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi rata2 pada bilang boleh sih, ya asal jangan sering2 hehehe... toh gua juga jarang makan bakar2an gitu..

      Delete
  3. takut kena rubella Mel kl sate dibakar gak mateng hehehe kecuali sebelom bakar dia rebus dulu sampe mateng

    penampakan mie alok mirip mie karet krekot itu tuh persis dan satu2nya yg doyan ken emg doyan mie keras karet kl yg lembut tipis gak kemakan hihihi kl mie alok sebelah gereja tapi spe skrg blom nyoba2in walaupun banyak yg rekomen

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain deh ci sekali2, mienya agak kenyal2 gitu hehehehe...

      Delete
  4. wah sekarang lu jadi bikin gua yang ngidam dah mel. hauahaha :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. huahahahaha... bisa jadi ide bisnis ko, buka mie alok di LA :D

      Delete
  5. Seandainya mie alok buka d bali ya mel... wow.. seems so delicious. .
    Salam kenal yaaa ! :))
    Hope u and ur baby always in the freat condition ^^

    Elyzajb

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi, salam kenal juga :)

      dirimu di bali? wah, asik ya hehehe... kalo mie alok buka di bali, belom tentu selaris di jkt sih, karena pangsa pasarnya uda beda hehehe...

      Delete
  6. Mel...udh glek glek ini liat foto mie alok hahhahahah
    someday harus makan nie

    ReplyDelete
  7. Huahaha kalo ngidam itu berarti pengen yang udah pengen banget yah kak mel yang sampe bisa terasa dim mulut itu rasa makanannya hihihiih.. Uuu jadi pengen makan bakmi juga nih.. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya re, rasa nikmatnya itu uda kebayang di mulut hahahaha...

      Delete
  8. Meeeel...
    untunglah dikau ngidam nya yang gak aneh aneh dan masih bisa dibeli yah Mel :)

    Makan sate atau steak gak papa kok Mel, asalkan yang mateng dan well done aja yah :)

    Dulu aku pernah ngidam, pengen makan mie ayam tapi harus yang pake gerobak biru, soalnya waktu jaman SMP dan tinggal di BEkasi semua tukang mie ayam di komplek rumah ku gerobaknya biru semua...bhuahahaha...aneh banget gak sih?

    Untung dapet sih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha... tapi istri temennya si seno juga ada kak yang ngidam mie ayam tapi gerobaknya harus warna ijo... ini lebih susah lagi hahahaha...

      Delete
    2. Klo gerobaknya merah berarti ga mau Ry
      dan nunggu sampai gerobak biru? :))) .

      Delete
    3. mungkin bisa diakalin ampe dicat gerobaknya pake cat biru hehehehe...

      Delete
  9. Jadi inget pas dulu sebelum hamil, gw sllu bilang ama suami klo pas hamil mau ngidam boongan. Hahaha eh pas hamil ternyata ngga ngidam macem2, paling ntuh ngidam makan sate penyu/b2 lapangan trisakti kuta bali. hahaha.

    pertanyaan gw apa mie alok ini beneran the best bakmi or karna bawaan lo aja yang lagi hamil dan ngidam ? Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini juga ga ngidam yg aneh2 sih, mungkin karena dari awal uda diwanti2 ama bapaknya kali ya hehehehe... nurut dia ama bapaknya hahaha...

      Delete
    2. eh, gua lupa jawab... sebelum hamil juga gua uda menobatkan ini sebagai the best bakmi koq hehehehe...

      Delete
  10. Mel.. mie alok ada dikelapa gading.. cuman gak tau, mie dengan cabang yang sama kaya dideket rumah lu apa kaga. tapi kalo liat mienya sih sama. hehehe.. yang pasti sekarang gua juga ikutan ngeces ngeliat poto lu.. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ci mel, gw sering liat review ini bakmi. tau ad di gading mau coba.

      ci epi, itu di gading sebelah mana ya? aku mau cobaaaaaa ihhh.

      Delete
    2. aku juga baru tau kalo ini ada di gading hahahaha...

      Delete
  11. mel, gw waktu hamil makan bakmi alok ga ada bosen2nya, dan guess what, gw sekali makan 2 mangkok huahuahauaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, hebat... hahaha... selama hamil, gua malah jadi ga bisa makan banyak huhuhu... jadinya 1 mangkok uda lebih dari cukup ngenyangin hehehe...

      Delete
  12. Mel, nikmati masa kehamilan di mana makan banyak ga perlu pake excuse hehehe...
    Dulu pas hamil anak pertama gw juga ngidam mie, dan sekarang anak gw doyan mie banget. Oya sama sate ayam dulu jg ngidam nya. Asal ga mentah dan ga kegosongan gpp kayaknya Mel.
    Btw, mie karet dengan ayam putih itu kan banyak di seputaran Jakarta Barat terutama di Grogol, ada Acang, Acing, Kaloy, dan Alok jg ada tuh di Muwardi. Semuanya sih enak karena mirip hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. temen gua juga pada bilang gitu, asalkan mateng, apa aja boleh dimakan hehehe...

      iya, di jakarta barat emang banyak banget... tapi buat gua tetep enakan mie alok sih hehehe...

      Delete
  13. bakmie alok emang enak sihh ya mel...bukan cuman bumil aja yang ngidam...gua jadi ikutan ngeces...

    ReplyDelete
  14. Owhhh jadi tau gw ngidam itu knp harus diturutin..hahaha :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha... kalo menurut org tua sih, biar anaknya ga ileran...

      Delete
  15. gue udah gak pernah makan mie alok lagi Mel abis parkirnya susah :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih ci, parkirnya susah... tapi si suami rela parkir susah2 demi nurutin kemauan istrinya hehehe...

      Delete
  16. Waktu gue hamil, dokter wanti2 jangan makan sate, steak, gado2 yang bukan bikinan sendiri. takut dagingnya belom mateng. Tapi waktu itu gue ngidam gado2 sih. jadi tetep beli secara ga bisa buat sendiri :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. dokterku ga ngelarang apa2 sih ci, yg penting mateng hehehehe...

      Delete
  17. Daging di mienya banyak bangettt Mel :) .
    Ditempatku sini ga ada sate, untung ga ngidam juga sih :D .

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak ya kak kalo ga pake ngidam gitu hehehehe...

      Delete
  18. Mienya kelihatan menggoda banget Mel. Eh kalo lagi hamil emang lebih sensi ya. Istri gw dulu juga suka tiba-tiba nangis loh. Gw sampe bingung. Tapi ga ngidam sih. Huehehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga awal2 suka tiba2 nangis kak, tapi sekarang uda jarang hehehe... ditahan2 biar anaknya ga cengeng hehehe...

      Delete
  19. Aku belom hamil aja sering banget ngidem makanan *bilang aja rakus* huehehe
    eh tapi ga pernah ngerasain sampe kyk yg km cerita sih. Baru tauu jadi kl ngidam pas hamil tuh pengennya kepengeeenn bgt gt ya?
    Mie alok kayaknya enaaakk, ngileeerr

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngidamnya beda mar kalo ga hamil ama hamil hahahaha... mie alok emang enak koq, cobain deh hehehe...

      Delete
  20. mel, u should try mie alung. emang ga sefamous mie alok, tapi tekstur mie nya sama kenyel2 gede gitu n kering2.. tapi potongan ayamnya mantapppppppps. Me dulu pas jaman pelajaran komgraf hari sabtu sebelum ngampus pasti makan mie alok wkwkwk sejak ketemu mie alung, udah galau wkwkwk mie alung lebih enak n murce plus porsi ayamnya puas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mie alung itu dimana ya me? kalo mirip2 mie alok pengen coba ah hehehehe...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...