10 September 2014

Akhirnya Ditulis Juga

Sebenernya gua uda gemes pengen nulis ini dari kapan tau, tapi ditahan-tahan, hahaha. Akhirnya, setelah kemaren nonton ulang, ga tahan pengen nulis juga. Apa sih Mel? Tentang episode terakhir How I Met Your Mother! Hahahaha #pentingabis

Warning! Postingan ini akan ada banyak spoiler, jadi buat yang belom nonton, dianjurkan untuk tidak membaca sampe abis. Stop ampe disini aja.

Gua memang lebih suka nonton drama Korea, tapi ada beberapa serial TV US yang gua suka juga. Salah satunya ya How I Met Your Mother. Gua mulai ngikutin serial ini beberapa tahun yang lalu, ketika di rumah mulai ada TV kabel. Waktu itu kalo ga salah uda season 6 atau season 7. Karena keliatannya bagus, akhirnya gua download dan nonton dari season 1. Buat yang belom tau, sinopsisnya bisa dibaca di sini.


Dari episode 1, gua uda suka banget sama serial TV ini. Serial ini bukan cuma sekedar serial komedi biasa, tapi kadang ada beberapa episode yang mengajarkan kita banyak hal. Dan walaupun judulnya How I Met Your Mother, tapi serial ini murni menceritakan tentang love dan friendship. 

Beberapa waktu yang lalu, sempet heboh tentang ending dari serial ini. Karena penasaran, akhirnya gua download juga season 9 nya. Kebetulan di tv kabel sempet dipotong di tengah-tengah. Dan endingnya itu bikin gua......antara benci tapi suka, hahaha.

Bencinya...

Pertama, kenapa Barney sama Robin harus cerai. Padahal uda hampir satu season sendiri buat ngebahas wedding mereka, tapi malah dibikin cerai gitu aja. Dan lagi, buat gua, Barney dan Robin itu pasangan yang pas banget. Tapi ya, mungkin si penulis ingin tetap melihat Barney sebagai Barney, playboy yang emang susah kayaknya buat berubah. 

Kedua, kenapa si mother dibikin mati. Gua paham kalo porsinya dia emang ga terlalu banyak, karena dari awal kan inti cerita ini emang bukan tentang gimana si Ted ketemu si mother. Tapi yang gua ga terima, kenapa harus dibuat mati sih. 

Ketiga, kenapa Ted harus balik lagi sama Robin. Diantara semua pacar-pacarnya Ted, justru malah Robin yang gua ga suka. Dia itu plin plan. Waktu di season 1, gara-gara dia kan Ted jadi putus sama Victoria. Padahal gua suka banget Ted sama Victoria, chemistrynya dapet banget. Bahkan ketika Robin uda mau nikah sama Barney pun, dia masih ragu-ragu antara harus balik lagi sama Ted apa engga. 

Tapi sukanya....

Pertama, walaupun gua sebel Ted balik lagi sama Robin, tapi harus diakui, dari season 1, si penulis uda menegaskan kalo true lovenya si Ted itu ya emang Robin. Dan itu jelas banget waktu Ted ngomong "And that's kids, how I met aunt Robin" Kayaknya emang harusnya itu judul yang pas ya, hahaha.

Kedua, pengenalan karakter si mother, walaupun porsinya ga banyak, tapi cukup membuat gua yang nonton ngerasa si mother ini klik banget sama Ted. Cuma sayangnya, chemistrynya ga sedapet waktu Ted sama Victoria. Tetep ya, buat gua Ted itu cocoknya sama Victoria, hahaha.

Dari semua episode yang ada, gua paling suka episode "symphony of illumination" dan scene yang paling sedih itu waktu Robin tau kalo dia ga bisa punya anak, dan Ted lagi-lagi selalu ada buat Robin buat menghiburnya di kala sedih. Itu gua ampe ikutan nangis, hiks.

Terlepas dari endingnya yang penuh kontroversi, serial ini akan tetap menjadi legen...wait for it....dary! Legendary!

I love them.

Harusnya stop ampe disini aja.

18 comments:

  1. 10 Jempol buat serial TV nie, nonton serial ini kayak makan gado2 hahhaha ada lucu, ada nasehatnya ada sedihnya komplet dah ....tp kadang akhir cerita yang kurang disukai penonton malah buat penulis jadi anti klimaks hahhahah bahasa gw loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. endingnya tetep klimaks sih, cuma twitstnya itu yg bikin sebel hahaha... bener, bener, serial ini ada lucunya, ada sedihnya, komplit deh hehehe...

      Delete
  2. gua nontonnya lompat2 jadi ga ngerti siapa cocoknya sama siapa. harus nonton dari awal kaya lu nih ;D Tapi gw suka kalo bagian lucu2nya, terutama si Marshall & Lily :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua lebih suka barney, keren banget dia hahahaha... gua juga nonton dr awal gara2 pas nonton di star world itu uda season 7 kalo ga salah hahahaha...

      Delete
  3. setuju mell...dari semua pacarnya Ted, gw paling suka dia sama victoria..rasanya paling pas bgt...sedih banget yaa waktu Ted ditinggal Victoria ke germany..hikss...
    Gw juga ga gitu demen kalo Ted ujung2nya sama Robin, kayanya lurus2 aja jadi ceritanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kan, mereka pas banget... makanya gua seneng banget waktu victoria nongol lagi, tapi akhirnya putus lagi gara2 robin...cih hahaha...

      Delete
  4. ya owo.. gua kok gak update. hhahaha. pernah nonton sekilas udah sesi berapa gitu. tapi gak nyimak karena gak ngerti sama sekali. *kayanya gua perlu liat dari awal nih pilem*

    ReplyDelete
    Replies
    1. biarpun ga nonton dr awal tapi tetep bisa dicerna koq, kan alurnya kadang maju mundur, dan banyak flashbacknya hehehe...

      Delete
  5. Gue justru demen akhirnya. Kalo dibikin semuanya happy2 aja, mgkn org ga akan ngomongin sampe gimana2 hehehe.

    Tapi yg gue sayangkan... 2 episode terakhirnya... ngebut banget lompat maju mundurnya. Salut jg bukan penukis skenarionya. Jeniussss...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, 2 episode terakhir itu kayak ngebut... lompatnya cepet banget... tapi tetep bagus sih hehehe... emang scriptwriternya jenius banget...

      Delete
  6. Mel, ada alternate ending buat HIMYM. Cuma diliris di DVDnya. Tapi ada di youtube. Coba cari deh. Alternate endingnya lebih happy ending buat pada yang sebel sama official endingnya LOL.

    Pas gue nonton endingnya gue juga mikir duuuuhhh!!! Kok gini? Tapi setelah dipikir-pikir emang true love-nya Ted itu Robin, udah keliatan dari season 1. Btw, gue sekarang lagi watch all season, dari season 1. Abis waktu itu nontonnya lompat-lompat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua uda nonton alternate endingnya, lumayan sih, bikin jadi ga sebel2 amat hahahaha...

      emang dari season 1, bahkan ampe season 9 pun uda keliatan kalo Ted itu harusnya ama Robin hahaha...

      Delete
  7. Kan emang Robin itu tau love nya ted :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ko, akhirnya mereka bareng2 lagi, setelah 9 season hahahaha...

      Delete
  8. Gw belum pernah bener2 nonton episode terakhirnya lho.. huhu.. nonton di alat kardio doang di gym.. pulang kost dah tepar.. Jadi pengen nonton..

    ReplyDelete
    Replies
    1. awalnya gua nonton download dari indowebster for the sake of penasaran, karena di star world kan diputus hahahaha... trus kemaren ditayangin lagi episode terakhirnya di starworld...

      Delete
  9. ada beberapa temen yang ngerasa wasting time nonton ini. Karena ujung-ujungnya ya sama kayak yang mereka udah expect pas di season 2. Gw sih suka aja. CHemistrynya mereka dapet banget dan selama sampe season terakhir pun mereka masih menghibur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sih ga ngerasa wasting time, soalnya tetep bagus sih hehehe...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.