22 December 2014

Selamat Hari Ibu

Jadi ibu itu...
Berarti harus siap kotor-kotoran.
Gua inget banget waktu hari pertama Jayden di rumah, gua langsung megangin pupnya tanpa sengaja. Dan uda ga keitung berapa kali baju gua basah kena ompol atau kuning-kuning kena pupnya.

Jadi ibu itu...
Berarti harus siap merelakan waktu tidur yang berharga.
Sebelum gua menemukan metode nyusuin sambil tiduran, hampir 1-2 jam sekali gua bangun buat nyusuin. Plus Jayden susah banget tidurnya, jadi ga ada ceritanya bayi tidur gua ikut tidur. Untung belakangan nyusuinnya selalu sambil tiduran, jadi gua bisa ikut tidur.

Jadi ibu itu...
Berarti harus siap untuk kehilangan waktu luang.
Karena TV kabel adanya di kamar, dan kami ga pengen Jayden terlalu dini menonton atau mendengar suara TV, jadi itu TV kabel nyaris ga pernah ditonton. Drama Korea? Uda ga pernah update lagi. DVD yang dibeliin si suami aja cuma sempet ketonton 2 episode doang. 

Jadi ibu itu...
Berarti harus siap mikirin semua yang berhubungan dengan anak.
Setelah ada Jayden, kegiatan spontanitas uda ga kayak dulu lagi. Sekarang setiap mau pergi kemana-mana tanpa Jayden, harus bener-bener direncanain pergi kapan dan berapa jam. Uda ga bisa mendadak kayak dulu lagi. Dan setiap pergi pun pasti kepikiran apa susunya cukup atau engga. 

Tapi...

Jadi ibu itu...
Menyenangkan.
Setiap pergi, gua selalu kangen sama ketawanya Jayden atau suara ocehannya Jayden. Kalo pulang pun langsung cuci tangan dan nyamperin Jayden. Seneng banget deh kalo pulang langsung disambut senyuman.

Jadi ibu itu...
Memang bukan pekerjaan yang mudah. Tapi selalu ada sukacita setiap melihat perkembangan Jayden.

Mungkin itulah yang dulu nyokap gua rasain. Melelahkan tapi menyenangkan. 

Selamat hari ibu. Kalian semua adalah ibu-ibu hebat.

Nyokap, gua, dan Jayden yang masih ngumpet di perut.

11 comments:

  1. Banyak yang bilang.. cinta ibu ke anak itu rata2 selalu lebih besar drpd cinta anak ke ibu. Gue ga tau gimana ngukurnya dulu. Tp pas pny anak sendiri... memang begitu tp jadi bikin kita makin sayang jg sama ibu kita.

    ReplyDelete
  2. Selamat hari ibu yaa Mel.. Jadi inget sama orangtua ya begitu kita ngerasain kl udah punya anak :)

    ReplyDelete
  3. Happy mother day mel. emang bener ya, mesti punya anak sendiri, baru tau perjuangan nyokap kita seperti apa buat besarin anak2 nya.. :D
    kalo mau pergi2, mesti disesuaiin jg sama jam tidur nya jayden ya mel. hehehe.

    ReplyDelete
  4. Kamu juga ibu yang hebat Mel. Selamat hari ibu :) .
    Aku ga bisa nyusuin sambil tidur, akibatnya sering kali aku ngantuk2 atau ketiduran pas menyusui dalam posisi duduk :)) .

    ReplyDelete
  5. jadi kepikiran waktu masih ABG kita sering sia2in nyokap ya. Setelah jadi ibu baru sadar betapa cape dan besarnya pengorbanan ibu.

    Selamat hari Ibu, Mel!

    ReplyDelete
  6. met jadi ibu-ibu mel...( baca : selamat hari ibu...)..hahhaa

    ReplyDelete
  7. happy mothers day yaa! Iya emang jd ibu semakin ga ada me-time hehehe :P tp tenanggg pas anak gedean pasti kita jadi ada waktu luang lagi.. dinikmatin dulu deh masa2 gini. ntar klo anak uda SD/SMP, apalagi anak cowo, pasti de uda ilang bersama temen2nya. Ntar kangen masa anak2 kecil lagi (mami gw slalu bilang gitu: kangen pas anak2 masi kecil smua), so dinikmatin dulu dehh :D #hiburdiri

    ReplyDelete
  8. Selamat hari Ibu ci Mel =) Setiap ibu itu hebat yaa. Thx sharingnya cii... =)

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...