08 March 2016

Merubah Panggilan

Dulu gua agak geli kalo denger pasangan suami istri manggil satu sama lain dengan sebutan "mami-papi" atau "mama-papa". Dulu gua pikir panggilan-panggilan semacam itu cuma buat sekedar romantis-romantisan doang. Tapiiiiiiiiiiiii.......

Sekarang gua mengalaminya! Hahahaha.

Jayden tuh cerewet. Dan cerewetnya dia ga cuma sekedar babbling bahasa bayi, tapi juga niruin apa yang kita ucapin. Gua, si suami, atau bahkan si suster ga pernah ngajarin dia ngomong "halo" tapi dia bisa tiba-tiba ngambil HP lalu ditempelin ke telinga dan bilang "aaaaooo" hahaha. Begitu juga waktu si suster manggil gua "non", Jayden tiba-tiba ikut ngomong "non" hahahaha. 

Si suster kan kalo manggil nyokap "ibu" dan manggil bokap "bapak", Jayden pun juga ikut-ikutan. Kalo ngeliat nyokap, dia akan teriak "bu" dan kalo ngeliat bokap, dia akan teriak "bapak". Belakangan uda mulai diajarin ngomong "granny" dan "grandpa" biar ga keterusan dengan "bapak ibunya" hahaha.

Nah, gua yang masih suka manggil si suami dengan sebutan "dud" tentu harus mulai merubah kebiasaan. Jadilah sekarang gua manggil si suami dengan sebutan "papi" dan si suami manggil gua dengan sebutan "mami" hahaha. Agak geli sih. Tapi ya daripada Jayden ikut-ikutan manggil papinya dengan sebutan "dud". Kadang-kadang masih suka keceplosan manggil "dud" di depan anaknya sih, tapi langsung gua ralat dengan ngomong "papi". Ya abis, 6 taon manggil "dud" tau-tau disuruh ngerubah kan susah ya.

Mulai sekarang, kalo ngomong di depan Jayden harus hati-hati nih. Ga boleh ngomong sembarangan. 

20 comments:

  1. Kalo gw dr edel lahir uda mulai biasain manggil mommy-daddy biar kebiasa...abis takutnya nanti malah keterusan manggil nama eh ntr anaknya ngikutin lg...hehehe...emg rasanya aneh yaa dr yg biasa manggil nama skrg mesti mommy-daddy berasa cheesy bgt..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya... berasa cheesy banget...

      Delete
  2. haha sama. dulu pas belum married juga gua geli ngeliat temen yang udah married manggilnya mama papa ke istri/suaminya. kok bisa ganti panggilan sih kan aneh. tapi ternyata ngalamain sendiri.

    kalo manggil nama, yang ada anaknya ikutan manggil kita pake nama. huahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kan ko, berasanya aneh ya manggil mami papi hahahaha...

      Delete
  3. Marco waktu baru bisa ngomong dan niru juga ikutan manggil "cay". Tapi seiring waktu dia ngerti kok manggil papa mama nya ya papa mama. Tapi jadinya suka ngeledek dia, kl lg iseng manggil gue or papa nya dengan "cay" trus ngakak2 sambil kabur

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua takutnya keterusan hahahaha... kalo ga di depan anaknya sih tetep dud hehehe...

      Delete
  4. Hahaha! Tos mak!
    Gw manggil si abang biasanya " yank yank ", si entong ikutan manggil daddy nya " yank, come here! " lol

    ReplyDelete
  5. ini peer buat gue sama Jo mel. Qta uda pernah bahas panggilan kek gini tapi pas mau dipraktekin kok geli2 sendiri ya, hahahaha :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. awalnya emang geli, tapi lama2 terbiasa koq hehehehe...

      Delete
  6. ini peer buat gue sama Jo mel. Qta uda pernah bahas panggilan kek gini tapi pas mau dipraktekin kok geli2 sendiri ya, hahahaha :p

    ReplyDelete
  7. Emang ternyata itu alasannya knp pada ngerubah panggilan Mel.. Gw ke laki gw sih gampang, soale kan manggilnya Ai tar cuma ngerubah belakangnya nambah yah..haha :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya py, setelah punya anak gua juga baru tau alasannya hahahaha..

      Delete
  8. klo udah punya anak sih gpp ci panggil papi mami nahhh yg agak cheesy itu klo masih pacaran tapi manggilnya udah papi mami...eneg banget dengernya...hahhaha ryu juga dari sekarang udah dibiasain denger mami papi...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo itu mah bener2 eneg dengernya hahahaha... yang uda nikah aja kadang geli dengernya, apalagi yang masih pacaran hahahaha... emang harus dibiasain sejak dini, biar ga kaku kayak gua hahahaha...

      Delete
  9. Iya dulu gue sempet heran loh kenapa mesti ngerubah panggilan sih pas punya anak, gue kira buat jaum tau nya si anak suka ngikutin ya. Huahahaha temen gue manggil suaminya si bulu sekarang jadi mesti manggil papi biar anak2nya gak ikutan manggil bapaknya bulu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya may, gua sih takutnya kalo di depan umum dia manggil papinya dud, kan berabe...

      Delete
  10. Masih inget dulu aku nanyanya ke suami istri di gereja pas aku masih SMP, "Kenapa kalo suami istri suka panggil papa mama?" Soalnya papa mamaku sih nggaaaa hahaha. Trs dia jelasin kayak postingan cici ini :D
    Dan tiba-tiba aku jadi ngerasa suami istri yang manggil papa mama begitu so sweet banget! LOL :D
    Temen kantorku ada yang idealis dan tetep ngerasa bahwa manggil papa mama itu aneh. Menurut dia, fase membeo itu bakal lewat dan toh akhirnya anak tau kok bahwa mereka harus panggil papa mama sebagai papa mama. Yah aku senyam senyum aja deh pas dia blg begitu hihihi. Abis ga tau juga kan ntar aku gimana :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin temen kantor kamu itu ada benernya sih... tapi kalo aku sih karena jayden suka niruin... biar dia belajar kalo cara manggilnya itu salah, yang bener tuh mami papi, dan cara ngebenerinnya ya dengan ngikutin orangtuanya hehehehe...

      Delete
  11. Hahahhaa lucu banget.
    sampe ngakak ngakak sendiri bacanya ci.

    Oya, follback blog aku ya ce.
    cc udah ku follow

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...