02 June 2016

Samyang

Gua termasuk penggemar mie instant, tapi bukan mie instant yang dari Korea atau Jepang. Buat gua, Indomie jauh lebih nendang dibanding Ramyeon atau sejenisnya. Mungkin karena MSG di Indomie lebih banyak kali ya, hehehe. Lalu gua pun berkenalan dengan salah satu mie instant dari Korea yang namanya Samyang. Awalnya gua beli karena ngiler liat foto mie di bungkusnya. Merahnya tuh napsuin banget. 

Bikin ngiler ga sih ngeliat merah-merah begini?

Rasanya gimana? Pedeeeeeeessssssss! Tapi nagih! Hahahaha. Ini mie bener-bener ga sopan deh. Waktu pertama kali nyicip kayak ga kuat sama pedesnya, tapi mulut pengen mangap terus. Tapi pedesnya bukan yang ampe bikin perut mules kayak Indomie Abang Ade, yang ini pedesnya cuma bikin bibir jontor doang. So far rasanya lebih enak dibanding mie-mie Korea lainnya. Mungkin dibanding sodara-sodaranya, Samyang ini yang paling the best.

Kalo gua yang masak koq ga semerah di bungkus ya, hahaha.

Dan kalo kalian bukan youtube dan search samyang challenge, kalian akan menemukan berbagai jenis video tentang si samyang ini. Ada yang adu cepet makan samyang, ada yang bumbunya dibanyakin, ada yang makan pake cabe rawit, mules gua ngeliatnya, hahaha. Ternyata si samyang ini fenomenal juga ya. Buat yang doyan pedes mungkin boleh dicoba. Kalo buat penggila cabe kayak si suami sih, ini mah ga ada apa-apanya, hahaha.

Mami makan mie enak, aku gigit guling aja deh.

26 comments:

  1. Iya bener mel, ini enak...
    Tapi guah ga kuat klo makan sendiri, ga sanggup abisinnya...
    Pedes banget2an, tp bener pengen nagih...hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua masih sanggup sih abisin, karena ya itu, pedes tapi nagih hehehe... makannya buru2 biar ga terlalu berasa pedesnya...

      Delete
  2. akuhh juga sukaa..tapi gak kuat bangett...klo makan paling sebungkus bedua suami...hahaha pedessnya toppp\/^^\/

    ReplyDelete
  3. gua juga penasaran waktu awal2 pada bilang ada mie samyang mel, sampe cari muter2 abis terus. akhirnya udah coba kemaren....pedessss minta ampunn.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga pertama nyoba karena penasaran ci hehehehe...

      Delete
  4. Gw dibeliin mie ini sama nyokap sebelum booming, tanpa tahu kalo nih mie pedes banget, kirain mie goreng Korea pake gochujang biasa, kan kayanya enak tuh ya... Pas makan bujug dah *gw ga tahan pedes*. Kedua kali masak, bumbunya gak dipake semua, plus dicampur indomie goreng, lalu dibagi dua (makan berdua Benny), Tetep aja looooh gw ga tahaaan. Padahal rasanya enak banget menurut gw, mie nya kenyal2, tapi kenapa musti ekstrem gitu sih pedesnya????? Btw Benny menurut standar gw doyan cabe tapi dia kepedesan juga. Ckck

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua juga kalo bikin bumbunya ga pake semua, tapi ya tetep kepedesan hahahaha...

      mungkin seno pedesnya lebih gila dari benny... sejauh yang gua tau, yang bisa ngalahin seno cuma handi hehehehe...

      Delete
  5. Gak kuat gw ama pedes nya mie korea. Mendingan makan indomie aja. Haha

    ReplyDelete
  6. Kayanya gw beli ini udah lamaaaaa banget, sok lagi sekali beli 4 bungkus. Taunya sebungkus cm makan 4 suap gak tahan sama pedesnya hahahaa sisanya kasih pembantu dan dia komplen non ini pedes banget. Kalau fav tetep shin ram yun yg bungkus merah tapi versi korea bukan china hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku masih tahan2, abis enak sih ci hehehe... shin ram yun aku kurang suka, rasanya kurang nendang hehehe...

      Delete
  7. Wah jadi pengen nyoba mienya. So far emang endomi masih jaya sih yaaa :P hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, tetep indomie paling enak hahahaha...

      Delete
  8. Gw jg suka banget mie ini mel hahaha. D FB gw liat ada yg dimasaknya pake susu gitu, jd kaya fetucini hahah. Enak jg kayanyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua juga pernah liat, kapan2 pengen nyoba ah, siapa tau rasa pedesnya jadi berkurang hahahaha...

      Delete
  9. Itu itu iru.. guling dari pitsu. G juga dapet *salahfokus

    ReplyDelete
  10. Gua pake setengah aja bumbunya udah kepedesan....perut panaaaass. Hahahahaha.

    Cuma emang bener sih bikin nagih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua juga kalo masak bumbunya ga pake semua... perut sih ga panas, tapi bibir jontor gitu hahahaha...

      Delete
  11. Gw jg suka banget si Samyang ini tapi apa daya perut pasti mules pas abis makan..
    Tp ya itu nagihhhhh bangettt, udh hah huhh hahhh ttp aja suap trs hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kan, pedes abis tapi bikin nagih hahaha...

      Delete
  12. Belom pernah nyobain soalnya sering dikecewain mie korea yang ga sesuai selera hahaha. Tapi jadi penasaran baca review ci mel hihihi. Ntar abis ngelahirin mau coba ah. Kalo dibandingin sama indomie goreng pake rawit, enakan mana ci?

    ReplyDelete
    Replies
    1. enaknya beda sih, tapi aku lebih suka ini ketimbang indomie pake rawit... indomie enakan ga pake rawit hahahaha...

      Delete
  13. ini enak tapi gua ga kuat :)) panas banget di dalem mulut, banyakan minum airnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua ga kuat tapi dikuat2in, abis enak sih hahaha...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...