21 October 2016

Trial Baby Gym

Gua dan suami uda sepakat untuk ga buru-buru menyekolahkan Jayden. Kami nunggu anaknya bener-bener berumur 3 tahun baru akan gua masukin sekolah. Tadinya gua sempet ragu-ragu juga sih, takutnya nanti ketinggalan dibanding temen-temennya pas dia uda mulai sekolah. Tapi setelah konsultasi sana sini, rata-rata pada bilang ga apa-apa. Toh di playgroup juga kebanyakan main-main doang. Belajarnya sih ada, tapi itu bisa diajarin sendiri di rumah. Ya gua liat-liat anaknya juga sih. Jayden itu tipe anak yang gampang bergaul sama siapa aja, dan dia ga takut orang, jadi kalo sekolah tujuannya untuk bersosialisasi, gua rasa belom perlu. Biarinlah dia belajar bersosialisasi di sekolah minggu dan Sekolah Bina Iman. Itu uda cukup buat Jayden.

Karena Jayden belom sekolah, gua coba cari-cari kegiatan lain, terutama untuk menyalurkan energi berlebihnya si anak. Sebelumnya pernah trial baby class di sekolah musik tempat gua ngajar. Kebetulan mereka buka group class untuk anak 2-3 tahun. So far anaknya lumayan suka sih, cuma mereka menggunakan metode akapela, jadi nyanyi tanpa diiringin alat musik. Ada yang pake CD, tapi cuma beberapa sesi. Gua merasa metodenya kurang fun buat Jayden. Soalnya kalo di SBI, begitu kakaknya uda main gitar, anaknya langsung joget-joget penuh semangat.

Beberapa waktu lalu, gua iseng browsing-browsing tentang baby gym. Sayangnya pilihan baby gym di daerah gua ga terlalu banyak, cuma ada beberapa doang, salah satunya Rockstar Gym di Lippo Mall Puri. Iseng-iseng gua coba minta free trial, dan beberapa hari kemudian langsung direspon sama marketingnya. Setelah bolak balik schedule jadwal, akhirnya hari Selasa kemaren Jayden trial juga. 

Ternyata trialnya itu ikut masuk ke kelas yang ada. Gua pikir cuma sekedar nyoba-nyoba doang. Maklum, gua kalo kasih trial piano paling cuma 15 menit sih, hahaha. Kelas yang diikutin itu namanya jumper, mulainya jam 12. Sebenernya jamnya agak nanggung sih, soalnya jam segitu biasanya jam dia makan, tapi di hari yang gua bisa anterin adanya jam segitu, jadi ya udahlah. Sebelum berangkat, gua kasih cemilan buah dulu biar ga laper-laper amat. 

Begitu nyampe, Jayden langsung dibawa ke kelas. Kelasnya gede banget, Jayden puas banget lari-lari disana. Pas masuk, coachnya langsung ngasih Jayden kerincingan. Dia mah kalo yang berhubungan sama bunyi-bunyian pasti demen. Begitu anak-anak masuk semua, langsung kelasnya dimulai. Pertama-tama mereka disuruh pemanasan dulu. Jayden masih duduk anteng.

Duduk anteng karena kerincingan.

Tapi begitu selesai pemanasan dan kerincingannya diberesin, langsung deh lari muter sana sini. Mana disana banyak sisi-sisi yang bisa dieksplore pula, makin demen deh dia.

Uda ga peduli sama coachnya.

Selesai pemanasan, anak-anak dikasih....apa ya namanya, hahaha. Intinya sih, disuruh rolling ke depan. Gua agak kaget juga ngeliatnya, koq ekstrim banget anak pitik-pitik disuruh jungkir balik, gua aja SMP baru bisa jungkir balik, hahaha. Tapi gua liat anak-anak yang uda lama join pada jago-jago jungkir balik. Jayden mau nyoba sih, tapi abis itu mukanya kayak shock, trus ga mau nyoba lagi, hahaha. Mungkin karena baru pertama kali ya. Si suami agak takut dia trauma, tapi kayaknya ga mungkin deh.

Abis keluar dari tong, trus ngelewatin bola-bola gede, baru rolling ke depan.

Siap-siap buat rolling.

Rollingnya sama coachnya koq, gua mah ga berani, hahaha.

Selesai rolling lanjut ke kegiatan berikutnya, yaitu gelantungan, hahaha. Gua lupa namanya apa, yang jelas mereka beneran gelantungan pake tangan trus kakinya diangkat ke atas. Gua liat anak-anak pada jago-jago ya, badannya masih lentur sih. Coba gua yang disuruh gelantungan, yang ada mejret, hahaha. Jayden mau nyoba sih, tapi pas dilepas dia mulai ga nyaman, begitu kakinya diangkat ke atas, langsung minta udahan. 

Nyoba buat gelantungan. Tentu dibantu sama coachnya. 

Abis itu ada jalan pake tangan dengan kaki dipegangin mami atau susnya, lalu rolling ke depan lagi, dan loncat. Trus ada handstand dan main bubble. Kecuali main bubble, Jayden ga ikut kegiatan apapun, dia sibuk lari-lari sendiri eksplore sana sini. Kayaknya dia kapok gara-gara disuruh rolling sama gelantungan, hahaha.

Anak-anak disuruh jalan pake tangan tuh disini. Sama Jayden dipake jalan beneran, hahaha. Ini juga cuma mau coba jalan sekali trus ga mau lagi.

Harusnya dipake buat handstand, sama dia malah dipanjat-panjat.

Yang lain handstand, dia malah manjat-manjat yang lain.

Paling girang pas disuruh ngejar bubble. Untung pas bubblenya abis dia ga nangis.

Kelasnya berlangsung selama 50 menit, dan begitu bubar, anaknya langsung dikasih makan. Mungkin karena abis olahraga, jadi makannya ga pake lama, hahaha. Selesai makan, langsung pulang, dan ga pake lama langsung tidur pules.

Ada ruang tunggunya.

Ada lapangan basket yang luas banget.

Sebenernya kegiatan kayak gini bagus ya buat melatih motorik kasar, cuma sayang setelah gua liat-liat, jadwalnya ga ada yang cocok sama Jayden. Di hari-hari yang gua bisa anterin kebanyakan jam 12. Jam segitu agak nanggung kalo buat Jayden. Kalo jam 9 atau 10 sih mungkin akan gua pertimbangkan. Untuk harga, mirip-mirip sama harga preschool lah, cuma kemaren gua dikasih free pendaftaran kalo langsung join hari itu, hahaha.

Abis ini coba cari-cari baby gym lain yang jadwalnya cocok dan ga jauh dari rumah. Mungkin ada rekomendasi baby gym di daerah Jakarta Barat?

14 comments:

  1. Hi mel..

    Mungkin bisa coba/browse playfield kids academy di srengseng..

    ReplyDelete
    Replies
    1. pernah denger sih, nanti coba aku browsing deh... thank you infonya...

      Delete
  2. Gym gitu cocoknya kalau udah balita kali ya ci?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jayden kan uda balita hihihi... tapi mereka ada kelas baby juga sih, yang umur 6 bulan ke atas gitu...

      Delete
  3. mel, gua masih skip dari baby gym. gua juga sama. keknya 3 tahun baru masuk sekolah. hehehe..

    gua udah diteleponin mulu di rockstar gym moi. tapi trialnya dijam biasa mulu, gua kan kerja. huhuhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini juga setelah bolak balik reschedule akhirnya nemu jam yang pas... tapi jam 12 beneran nanggung sih, soalnya jam segitu jamnya jayden makan, jam 1 bobo siang hahahaha...

      Delete
  4. Seru ya, gw liat si Ryshaka (anaknya Delon Sharena) kalo di gym gitu bener2 enjoy bgt buangin energi..wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya py, beneran buang energi... seru sih sebenernya, cuma ya itu, jamnya nanggung...

      Delete
  5. Masukin KBK aja di sekolah Katolik yang di Puri, mulai dari umur 2 udah bisa masuk Mel. Masuknya pagi pula dan sebelum jam 10 udah kelar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo untuk sekolah, baik katolik atau kristen ga dulu le... gua mau nyari aktifitas yang lebih banyak ke fisiknya, sekalian ngelatih motorik kasarnya juga...

      Delete
  6. jayden semangat banget ya ce di foto
    keliatan happy hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, jayden emang anaknya gampang dibikin happy hehehehe...

      Delete
  7. Whoaaaa...
    Asyik juga yah kalo anak balita ada kelas nge-gym kayak gitu Mel, jadi energinya bener2 terlampiaskan dan di rumah bisa lebih kalem hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu kak tujuannya, biar di rumah lebih kaleman hahahaha...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...