06 July 2017

Bandung With Family : Farm House

Note : lagi-lagi postingan kali akan ada banyak foto 😀

Dari awal nyokap ngajakin ke Bandung, dia uda pesen untuk masukin Farm House ke itinerary. Emang pas gua baca-baca, Farm House ini lagi nge-hits banget, makanya selalu rame. Itulah kenapa tadinya gua masukin Farm House ini di urutan pertama, untuk menghindari keramaian. Tapi karena berangkatnya kami kena macet, akhirnya urutan diubah, jadi dari De' Ranch baru ke Farm House. 

Farm House ini masih satu manajemen sama Floating Market dan De' Ranch, makanya tempatnya deket-deket semua. Dari De' Ranch ke Farm House ga begitu jauh, apalagi hari itu ga macet sama sekali, ga ampe setengah jam uda nyampe. Ada bagusnya juga sih ke De' Ranch dulu, jadi bisa sekalian turun. 

Begitu nyampe langsung diminta beli tiket masuk, padahal belom parkir. Untuk tiket masuk harganya IDR 20.000 dan bisa ditukar susu. Kali ini susunya ada tiga rasa, yaitu plain, strawberry, dan coklat. Gelasnya lebih gede sih dibanding De' Ranch, tapi buat gua rasanya lebih enak di De' Ranch. Jayden juga lebih suka susu di De' Ranch, gua kasih yang plain minumnya ga terlalu banyak. So far rasanya enakan yang strawberry.

Tempat parkirnya uda rame.

Tulisnya sih voucher susu atau makanan, tapi dapetnya cuma susu doang. Atau mungkin gua ga tau counter tuker makanannya dimana ya.

Ini counter susunya. Di sebelah kiri ada tempat jual sosis, dan di sebelah kanan yang ada mobil itu ada jual mainan anak-anak.

Di Farm House ini Jayden duduk di stroller yang uda gua sewa. Gua takut kalo rame banget nanti susah ngejar-ngejar dia, ya disamping gua juga uda cape kalo disuruh lari-lari, hahaha. Tapi ternyata ga terlalu rame loh. Ya rame sih, tapi ga serame yang gua bayangkan. Tempat duduk juga banyak yang kosong. Tapi tempatnya sendiri ga terlalu ramah stroller. Jalanannya ga mulus, jadi bawa stroller agak susah, uda gitu ada tempat-tempat yang hanya bisa dilalui dengan naik tangga. Jayden mungkin karena cape juga sih jadi lumayan betah di stroller, cuma ya kalo ngeliat sesuatu yang menarik buat dia langsung minta turun, hahaha.

Beda sama De' Ranch, konsep yang diusung Farm House ini lebih ke arah Eropa. Menarik sih, tapi selain foto-foto, ga banyak yang bisa dilakukan disini. Kali ini gua ga akan cerita banyak, langsung ke foto-foto aja ya 😬

Begitu masuk langsung disambut ini. Jayden bilang ini waterfall, hahaha.

Granny dan grandpa Jayden.

Mami, papi, dan Jayden yang lagi betah duduk di stroller. 

Si granny happy banget kesini, banyak spot foto yang cakep-cakep sih.

Naik ke atas itu tempat buat nyewa kostum ala ala Belanda. Karena gua ga nyewa, jadi gua ga tau harganya berapa.

Si bos masih anteng di stroller.

Cakep banget ya.

Banyak toko-toko, ada yang jual makanan, snack, dan aksesoris kayak gini.

Kayaknya itu restoran yang harganya lumayan mahal itu deh.

Disini Jayden mulai minta turun karena ngeliat ada train, tapi gua tahanin, hahaha. Ya kan maminya masih pengen eksis.

Grannynya juga masih pengen eksis.

Akhirnya dikasih cemilan biar anteng, hahaha.

Toiletnya bersih.

Tuh kan ga terlalu rame.

Banyak bangku kosong. Tempat duduknya lucu ya.

Ada juga area kayak di Korea. Itu Jayden uda bener-bener ga betah duduk di stroller, hahaha.

Lengkap dengan gembok cintanya.

Dan pasangan yang kayak orang Korea. Sayang gua dan suami ga ada foto berdua disini, hahaha.

Kasian juga, akhirnya gua kasih turun.

Ada rumah Hobbit. Spot ini yang banyak beredar di instagram.

Digendong aja ga mau, maunya jalan.

Spot foto wajib kalo ke Farm House.

Di deket rumah Hobbit ada beginian. 

Disini agak rame.

Yang ada tulisan banana itu ternyata dalemnya bisa nembus ke tempat train yang Jayden mau liat.

Sayang banget Jayden ga cocok makan pisang. Tiap kali abis makan pisang dia selalu batuk, jadinya ga pernah dikasih-kasih lagi.

Dalemnya jual makanan yang ada unsur pisangnya semua.

Gua beli ini seharga IDR 30.000. Ini pisang yang dibalur tepung roti lalu digoreng dan diatasnya dikasih topping. Enak tapi jadi ga sehat, hahaha.

Akhirnya ketemu juga train yang dicari. Sayang ga bisa dinaikin, cuma pajangan doang.

Disini lebih sepi, mungkin karena masuknya harus dari banana itu kali ya. Kalo orang males masuk situ ga mungkin ketemu spot ini.

Sepi banget.

Foto sama anak yang senyumnya manis banget, hahaha.

Mami juga mau mejeng dong.

Karena Jayden lagi dipegang nyokap, marilah kita selfie dulu berdua.

Selfie lagi.

Pemandangan dari atas.

Ada jual mainan juga.

Ada mini zoo. 

Mini zoo ini letaknya juga nyempil, masuknya dari tempat jual sosis. Lah kalo orang-orang ga mau beli sosis ga akan tau kalo ada tempat ini. Sebenernya ada petanya sih, cuma gua males baca peta, hahaha. Jayden ngeliat ini pas uda mau pulang karena nungguin nyokap yang beli sosis. Dia langsung minta turun dari stroller dan pengen masuk ke dalem. Kayaknya sih masuknya bayar, tapi gua ga tau bayar berapa. Lagian Jayden ga gua kasih masuk, soalnya uda sore banget dan kami masih harus check in hotel.

Overall tempatnya oke sih, cuma ya cukup sekali aja kesini. Untuk anak muda sih kayaknya cocok ya, soalnya banyak spot bagus yang bisa bikin feed instagram makin cakep. Tapi kalo untuk balita kayak Jayden agak kurang cocok, karena tempatnya ga terlalu luas dan lumayan padat, jadi buat lari-lari agak susah. Saran gua sih kalo mau kesini ga usah lama-lama, asal uda foto di spot-spot cakep bisa langsung cabut ke tempat lain.

Farm House Susu Lembang
Jl. Raya Lembang No. 108
Gudangkahuripan, Lembang
Kabupaten Bandung Barat
Jawa Barat 40391
Telp 022-82782400

16 comments:

  1. selalu suka baca post melisaaa.. 😍😘😍😘😍

    ReplyDelete
  2. ternyata hobit town tuh di farm house toh (baru tau).
    kayaknya bagus ya mel, tapi gak cocok buat toddler ya. mending d'ranch dong yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mel, bagus tapi ga cocok buat toddler yang suka lari2 kayak jayden... gua masih lebih suka de' ranch sih...

      Delete
  3. Mel, nyokap lu cakep yaaa. *gua salah fokus*. hehehe. :D

    Waktu ke bandung lalu gua juga masukin farm house ke itin. cuma ya bener2 mepet karena anak2 bangunnya gak bisa di prediksi. jadi kepengen jg bisa balik lagi kemari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha thank you poi...

      sebenernya selain foto2, di farm house ga bisa ngapa2in juga... kalo bawa anak2 gua lebih rekomen de' ranch ketimbang farm house...

      Delete
  4. Ini maminya sama maminya ci nadya klo ketemu cocok deh, bs narsis-an berdua. Mamiku juga demen bgt eksis foto kalo pegi2 haha, ada apa dengan mami2 ya? LOL
    Sama baru tau hobbit town adanya di farm house, bagus ya banyak spot2 kece :) cuma emang lebi luasan D'Ranch

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya waktu mereka muda kan ga ada FB hahahaha...

      iya nie, banyak spot kece... kalo yang demen foto2 pasti suka deh ke farm house...

      Delete
  5. Mel di belakang banyak yang jualan. Kita makan siomay, tahu goreng dan sate ayam dibungkus.
    siomay lumayan, tahu goreng enak. sate ayam aja yg nga enak. Kemarin udah kedua kali ke Farm House tapi anak anak baru sekali dan untuk bagian animal kayaknya baru soalnya tahun lalu belum ada.

    kalau mau masuk ke kandang kelinci free kok tapi bayar kalau kasih makan. yang agak ngeri masuk kandang baby kambing.. itu kambingnya sampe berdiri.. gua liat dari luar aja udah takut.

    selvi

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemaren kayaknya kita ga ampe ke belakang2 ci, cuma muter2 di tempat yang aku fotoin itu doang...

      ouw itu free toh... kemaren juga aku ga masuk, soalnya uda sore banget... takutnya kalo uda kasih jayden masuk, susah disuruh keluar hahahaha...

      Delete
  6. wah granny-nya Jayden cakep ya hahaha...
    aku belom pernah nih kesini... sptnya cuma buat foto2 ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you ci hehehehe... iya ci, disini cuma bagus buat foto2 doang hehehe...

      Delete
  7. Wah ada area yg gembok2 itu yah hahahhaa brarti pas ke farm house kurang explore nih soalnya udh sore jg sih pas kesitu. Ternyata msh banyak yah spot2 foto yg oke disitu. Tp setuju kakmel emang farm house nih buat foto2an doang, kalo bawa bocah kurang cocok malah enakan de ranch yaa����

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang gembok itu emang agak nyempil sih, kalo ga salah ada gerbang masuknya gitu...

      iya kan, selain foto ga ada lagi yg bisa dilakukan... masih mending de' ranch banyak mainannya...

      Delete
  8. Replies
    1. waktu itu kalo ga salah 98rb untuk 1 minggu... sekarang mungkin uda naik...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.