05 September 2017

Jayden Ke Bali : Hotel Mercure Nusa Dua

Heiho! Jumpa lagi bersama Melissa disini, hahaha. Buat yang follow Instagram gua pasti tau kalo gua baru pulang dari Bali. Sebenernya pulangnya uda dari minggu lalu, tapi baru diposting sekarang, karena fotonya baru dipindahin sebagian. 

Jadi gua pergi dari tanggal 27-30 Agustus 2017, hari Minggu sampai Rabu. Kalo ada yang nanya kenapa ga pas long weekend sekalian? Soalnya waktu beli tiket gua cuma liat kalender sampe bulan Agustus, jadi gua ga tau kalo tanggal 1 September tuh libur. Sebagai guru les, gua kan ga ada cuti-cuti, jadi waktu libur gua ya pas minggu kelima, makanya waktu liat kalender ya liatnya bulan mana yang ada minggu kelimanya, hahaha. Dan tanggal gua pergi tuh pas minggu kelima, jadi ya akhirnya gua booking tiket di tanggal segitu deh.

Cerita-cerita Balinya akan gua posting di postingan berikutnya, karena masih harus mindahin foto dulu. Di postingan kali ini gua akan cerita tentang hotel kami menginap. Kami nginep di dua hotel yang berbeda. Malam pertama kami nginep di Hotel Mercure Nusa Dua. Kami kan perginya bareng bokap nyokap gua. Mereka dapet voucher menginap di Novotel Nusa Dua, jadinya gua cari hotel yang paling deket sama hotel mereka. Dan Mercure ini jaraknya deket banget sama Novotel. Ya kalo jalan kaki sih jauh ya, tapi kalo naik mobil ga ampe 5 menit uda nyampe. 

Alasan lainnya, karena harganya masuk di budget. Waktu itu budget kami sekitar 700-800rb. Gua beli voucher hotelnya di Dwidaya Tour & Travel seharga IDR 700.000 udah include breakfast. Tadinya sempet kepikiran mau di Novotel biar bareng bokap nyokap, tapi harganya ga masuk budget, jadi pilihan tetap jatuh di Mercure, hahaha.

Hotelnya sendiri ga terlalu gede. Kalo ga salah lantainya cuma ampe 3. Lobbynya ada di lantai 2, sementara kamar kami ada di lantai 1 menghadap taman. 

Tampak depan hotelnya.

Lobbynya lumayan luas.

Di rak-rak itu ada buku-buku yang kayaknya bisa dibaca. Gua lupa-lupa inget juga, hahaha.

Banyak bangku-bangkunya.

Mercure Nusa Dua ini punya private beach, tapi kesananya harus pake shuttle. Mereka berangkat mulai dari jam 8 pagi, dan jalan setiap 1 jam. Dari pantai balik ke hotelnya juga tiap 1 jam. Cuma kemaren gua ga ke beachnya karena jadwalnya lumayan padat. Selain itu ada penyewaan sepeda juga.

Informasi penyewaan sepeda.

Sepeda-sepeda yang disewakan.

Kamarnya sendiri buat gua ga terlalu gede, malah cenderung sempit. Sebenernya untuk harga segitu gua mengharapkan kamar yang sedikit lebih luas, karena gua kan ajak si suster, tapi ya masih oke lah.  

Ranjangnya juga ga terlalu gede. Apalagi Jayden tidurnya muter sana-sini, gua ampe nyempil-nyempil di pinggir.

Jarak dari kasur ke TV juga ga terlalu jauh. Di sebelah kasur gua taro extra bed buat si suster.

Wastafelnya di luar. Kayaknya lagi ngetrend ya wastafel di luar gini. Gua agak kurang suka sih, kayaknya aneh aja wastafel deket kasur.

Amenitiesnya lumayan lengkap.

Kamar mandinya dipisah sama toiletnya. 

Ada selangnya. Berguna banget buat mandiin Jayden.

Toiletnya juga ga terlalu gede.

Free 2 botol air mineral.

Free kopi dan teh. Gelasnya langsung gua pindahin, takut keambil sama Jayden trus pecah, hahaha.

Garden view. Lumayan deh mata bisa liat yang ijo-ijo.

Restoran breakfastnya juga terletak di lantai 1, jadi kami ga perlu naik turun lift. Restorannya sendiri ga terlalu gede, dan menunya cukup variatif. Buat gua yang bawa balita, yang paling penting tuh ada bubur ayam, sereal, dan susu. Kalo ada mie atau bihun goreng, itu bonus, hahaha. Eh...kemaren malah ada pasta. Pas banget Jayden lumayan doyan sama pasta. Akhirnya gua minta pastanya dimasukin ke kotak makan Jayden buat bekal dia makan siang nanti. Ya jaga-jaga kalo seandainya nanti siang dia ga mau makan, kami uda siap dengan pasta, hahaha.

Kemaren lagi ga terlalu rame.

Difoto dari tempat kami duduk.

Abis sarapan, bisa ditebak apa aktivitas kami berikutnya? Yup! Berenang! Hahahaha. Tadinya mau ke private beach, cuma takut ga keburu, karena jam 12 kan kami uda harus check out. Jadinya berenang aja deh. Emang sejak ada anak, fasilitas kolam renang ini semacam wajib buat kami, hahaha.

Kolam renang anaknya lumayan gede. Ada 2 kolam, yang di atas tingginya kira-kira sedada Jayden, sementara yang di bawah kira-kira selutut Jayden.

Dari atas ke bawah, ada perosotannya. 

Jayden puas banget berenang disini. Gede dan sepi sih, hahaha.

Sementara di atasnya kolam buat orang dewasa. Ketinggiannya kira-kira sedada gua. Ga terlalu dalem. 

Ada gazebonya buat santai-santai.

Overall kami cukup puas nginep disini. Biarpun kamarnya kecil, tapi bersih dan nyaman banget. Cuma minusnya, ga ada playground buat anak-anak. Tapi untungnya ada taman buat Jayden lari-lari. Ya sama-sama bakar kalori lah, hahaha. Next time kalo kesini lagi gua pengen coba ke private beachnya, penasaran sih, hahaha.

Mercure Bali Nusa Dua
Jl. Nusa Dua Selatan Lot SW 03, Nusa Dua,
Benoa, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80363
Telp 0361-8467000

8 comments:

  1. Good deal banget mel dapet hotel sekelas mercure di nusa dua dengan harga segitu. Itu promo ya? Seinget gw hotel di nusa dua ga ada yg rate segitu dengan private beach dan kolam renang hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua beli di travel agent de... kalo nyari hotel emang selalu compare harga dari manapun, termasuk travel agent hehehehe...

      Delete
  2. ok juga harganya ya mel. dan keliatannya hotelnya juga ok...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya oke, harganya oke banget, makanya kami akhirnya nginep disini...

      Delete
  3. hotelnya bagus mel...lumayan deh dapet harganya segitu yaa...

    ReplyDelete
  4. Duluuu jaman baru lulus kuliah pernah main2 ke Mercure di Kuta, kebetulan nginep di Hardrock jadi tinggal jalan kaki ke sebelah. Tapi blom pernah main2 ke Mercure Nusa Dua, dpt harga segitu lumayan banget yah Mel...boleh buat agenda tahunan nih hahahahaa...lumayan kan semua senang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga pernah nginep di hardrock, tapi ga pernah main2 ke mercure hehehehe... iya ci, harganya lumayan banget... makanya kalo kesini lagi harus nyobain main di private beachnya hahahaha...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...