02 September 2017

Warkop DKI Reborn : Jangkrik Boss! Part 2



Cast :

Abimana Aryasatya : Dono
Vino G. Bastian : Kasino
Tora Sudiro : Indro

Sinopsis :

Warkop DKI Reborn : Jangkrik Boss Part 2, meneruskan pertualangan Dono, Kasino, dan Indro dalam mencari harta karun untuk membayar hutang, agar mereka tidak masuk ke dalam penjara. Negri Jiran, Malaysia menjadi destinasi awal perjalanan mereka di film ini.

Tas berisi kode harta karun yang tertukar dengan tas milik wanita cantik asal Malaysia bernama Nadia pun akhirnya membawa mereka ke berbagai macam tempat yang tak pernah terpikirkan, sampai akhirnya mereka berada di sebuah pulau angker tak berpenghuni.

Di pulau tersebut mereka terpaksa berpisah dan harus berhadapan dengan hantu-hantu menyeramkan namun menggelikan. Kejadian dan peristiwa lucu yang memecahkan tawa terus terjadi mengiringi aksi mereka, di mana twist demi twist tidak terduga akan terkuak dalam petualangan Mencari Harta Karun yang kocak nan seru dari sekuel Warkop DKI Reborn : Jangkrik Boss Part 2 ini.

Sinopsis diambil dari cineplex.

Review :

Gua nonton film ini sama si suami persis di hari pertama pemutaran filmnya. Kami pikir mumpung pas hari itu ada waktu, jadi pergi nonton deh. Lagian penasaran juga kelanjutannya gimana. Ternyata ada 300.000 orang yang kayaknya juga penasaran, dan nonton di hari pertama. Dan film ini memecahkan rekor dengan penonton terbanyak di hari pertama pemutaran filmnya. Luar biasa ya daya pikat film ini. 

Untuk segi cerita, gua agak sedikit kecewa, karena sepertinya terlalu dipanjang-panjangin biar durasinya lebih lama. Sepertinya 1 part aja cukup, ga perlu dibagi-bagi jadi 2 part. Tapi terlepas dari masalah alur yang bertele-tele, gua cukup suka dengan twist menjelang ending. Apalagi setelah itu kita seakan-akan diajak bernostalgia dengan film-film jadul. Yang mana menurut gua itu cerdas banget. 

Dari segi karakter, entah kenapa di part 2 ini sosok Dono dan Kasinonya ga semirip di part 1. Kalo di part 1 kan gua bener-bener ngerasa kalo si Abimana itu adalah Dono, dan Vino itu adalah Kasino. Tapi akting mereka masih tetep oke. Kalo di part 1 yang lebih menonjol si Abimana, di part 2 ini justru Vino G. Bastian yang keliatan lebih menonjol. Tora Sudiro juga uda mulai bisa mengimbangi. Tek tok mereka bertiga oke banget. Kemunculan Indro yang menurut gua ganggu banget di part 1, ternyata di part 2 ini kehadirannya cukup penting di cerita. Karakter yang menurut gua ga penting malah si Nadia. Kehadiran dia kayak cuma jadi pemanis doang.

Untuk jokes-jokesnya, sama kayak part 1, sama lucunya, dan sama pecahnya. Terutama menjelang ending, asli kocak banget. Dan dari awal nonton ampe tamat, gua ga berenti ngakak. Emang ada scene-scene yang menurut gua garing sih, tapi ga ampe ganggu banget. Dan di part 2 ini ada setting yang menjadi ciri khas Warkop DKI, yaitu setting pantai. Cuma sayangnya kenapa harus pantai di Malaysia, kenapa mereka ga mengeksplore pantai-pantai di Indonesia yang ga kalah bagusnya ya.

Di luar semua kekurangan yang ada, film ini wajib banget ditonton. Buat yang ga nonton part 1 nya ga perlu bingung, karena di awal film disuguhin beberapa potongan-potongan adegan dari part 1, jadi lumayan ada bayangan sedikit. Dan buat yang uda nonton part 1 nya, wajib banget nonton part 2 nya. Karena....tertawalah sebelum tertawa itu dilarang, hahaha. 

Untuk review part 1 nya bisa dibaca di sini.

2 comments:

  1. Meeeel,
    Waduh, kau udah lama gak ke bioskop.
    Kemaren ini anak2 maksa pengen nonton Rafatar-nya Raffi Ahmad tapi gak kesampean sampe filmnya udah gak ada *cedih*

    Si Abah pengen nonton warkop ini jugak tetep gak kesampaian huhuhu.
    *keluarga sok syibuk padahal mah gak ngapa-ngapain juga sih*

    ReplyDelete
    Replies
    1. wajib banget ditonton kak... filmnya lucu banget hehehehe...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...