30 October 2018

Mr. Sunshine



 
Cast :

Lee Byung Hun : Eugene Choi
Kim Tae Ri : Go Ae Shin
Yoo Yoen Seok : Goo Dong Mae
Kim Min Jung : Hee Na
Byun Yo Han : Kim Hee Sung

Sinopsis :

During the United States expedition to Joseon (South Korea) in 1871, a boy from Joseon boards an American warship and goes to America. As an adult, he returns to his home country as an American soldier stationed in the country. 

Sinopsis diambil dari asianwiki.

Review :

Dari pertama kali liat review tentang serial ini, gua uda tertarik buat nonton. Pertama, karena yang main adalah Lee Byung Hun. Gua ga terlalu ngikutin dramanya Lee Byung Hun sih, tapi secara dia main beberapa film di Hollywood, berarti harusnya drama ini menjanjikan. Kedua, karena penulis naskahnya sama dengan yang nulis Descendants Of The Sun dan Goblin, dua drama yang jelas bikin gua terbaper-baper. Ketiga, karena ada nama Baek Ji Young di deretan pengisi soundtracknya. Buat gua, Baek Ji Young itu adalah ratunya soundtrack, dan hampir semua soundtrack yang dia nyanyiin bikin gua baper. Ketiga alasan itu kayaknya cukup jelas untuk gua mulai nonton drama ini.

Secara cerita sebenernya menarik, tapi karena kapasitas otak gua yang agak terbatas untuk mencerna, jadinya banyak plot yang gua ga mudeng, hahaha. Buat gua sih agak berat ya, tapi tiap episodenya cukup bikin penasaran. Saking beratnya, gua hanya sanggup nonton 1-2 episode per hari, hahaha. Alurnya juga agak lambat di pertengahan, dan endingnya kurang klimaks.

Sebenernya dari awal gua uda mempersiapkan hati kalo seandainya drama ini berakhir dengan sad ending, tapi yang gua ga duga adalah......hampir semuanya pada mati! Jadi gua nonton 24 episode cuma buat ngeliat semua pemerannya mati, hahahaha. Ga semua sih, setidaknya masih ada satu yang hidup, tapi kan gemes ya. Dan satu lagi yang bikin gua kurang puas, penjahatnya gampang banget dibikin mati. Asal dar der dor, mati deh, mbok ya dibikin menderita dulu gitu loh.

Tapi dari segi sinematografi, angle, kostum, dan scoring, semuanya juara banget. Gua ga kayak lagi nonton drama Korea, tapi kayak lagi nonton film di bioskop. Berasa banget serial ini ga digarap sembarangan, semuanya dibuat secara serius dan detail banget. Tone warnanya juga lebih dark, karena emang ceritanya dari awal uda kelam banget. Dan soundtrack-soundtracknya juga nyatu banget sama setiap adegan-adegannya. Apalagi Baek Ji Young, penyanyi yang satu ini emang selalu bikin gua merinding.

Akting pemain-pemainnya juga oke-oke semua. Lee Byung Hun mah uda ga perlu diragukan lagi ya kemampuan aktingnya, dan Kim Tae Ri juga walaupun keliatan jauh lebih muda, tapi bisa mengimbangi aktingnya Lee Byung Hun. Chemistry mereka berdua juga lumayan dapet, cuma....ga ada kiss scenenya sama sekali, hahaha. Sebagai wanita yang haus akan sesuatu yang romantis, jadinya amat sangat garing. Selain itu ada lagi Yoo Yeon Seok dan Kim Min Jung yang aktingnya juga juara banget. Gua juga suka karakter mereka berdua di serial ini.

Walaupun ceritanya termasuk berat, tapi serial ini bolehlah buat ditonton, apalagi kalo ada yang suka cerita tentang perang-perangan gitu. Abis ini gua menanti banget dramanya Kim Tae Rin yang lain. Ini cewe selain aktingnya bagus, mukanya juga cantik banget *sambil elus-elus perut* hahaha. Next apa ya? Butuh cerita yang ringan-ringan, biar otaknya ga kepanasan, hahaha.

Cuma pegangan tangan, mentok-mentok pelukan deh. Garing banget ga ada kiss scenenya sama sekali, hahaha.

Baek Ji Young emang selalu bikin termehek-mehek.

2 comments:

  1. ci reviewnya sukses bikin aku males nonton. Ga ada kiss scene? Males. Apalagi ending yang kayak gitu aaahhh ku mau yang happy2 aja hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo penganut happy ending emang dijamin bakal garuk2 tanah kalo nonton serial ini hahahaha...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...