14 December 2018

Milly & Mamet



 
Cast :

Dennis Adhiswara : Mamet
Sissy Priscillia : Milly
Julie Estelle : Alexandra
Yoshi Sudarso : James
Ernest Prakasa : Yongki
Eva Celia : Jojo

Sinopsis :

Melanjutkan timeline dari kisah Ada Apa Dengan Cinta 2, kini Milly & Mamet sedang disibukkan dengan mengurus bayi mereka. Mamet yang punya passion memasak dan sempat bekerja sebagai chef kini bekerja di pabrik milik Papa Milly. Sebuah pilihan yang agak terpaksa, karena kini ia jadi tumpuan keluarga kecil mereka setelah Milly resign dari profesinya sebagai bankir untuk fokus membesarkan anak.

Sampai pada suatu hari, Mamet berjumpa Alexandra, teman dekatnya waktu kuliah dulu. Dengan antusias, Alexandra bercerita bahwa ia sudah mendapatkan investor untuk membiayai ide restoran yang dulu pernah mereka khayalkan bersama. Dengan hubungan Mamet dan Papa Milly yang memburuk, apakah Mamet akan menerima tawaran ini dan mengejar mimpinya? Dan bagaimana Milly beradaptasi dengan hidup barunya sebagai full-time mom?

Sinopsis diambil dari cineplex.

Review :

Ternyata Ralph Breaks The Internet bukan film terakhir yang gua tonton sebelum lahiran, hahaha.

Ernest Prakasa merupakan salah satu sutradara yang karyanya selalu gua ikutin. Waktu dia share di instagramnya kalo mau bikin film Milly & Mamet, gua uda ga sabar banget pengen nonton. Apalagi waktu gua liat deretan castnya yang beda banget sama film-film dia sebelumnya, makin ga sabar lagi buat nonton. Tapi......waktu liat rilisnya di tanggal 20 Desember, gua jadi pesimis, karena rencananya gua lahiran sebelum tanggal itu. Gila gua sedih banget loh, hahaha. Akhirnya gua pun merelakan untuk nanti nonton di DVD aja.

Tapi Tuhan itu emang baik ya. Kemaren tiba-tiba ada salah satu temen yang kasih undangan untuk nonton premiere film Milly & Mamet di Epicentrum. Waaaaaa....seneng banget. Selain bisa nonton lebih dulu daripada yang lain, kalo di premiere kayak gini, biasanya bisa ketemu artis-artisnya juga. Lumayanlah buat nambah-nambah koleksi foto sama artis, hahaha. Untuk filmnya sendiri, gua ga akan terlalu mereview panjang lebar, tapi hanya garis besarnya aja ya.

Film ini masih mengambil tema seputar keluarga, hanya saja kali ini yang digali adalah hubungan suami istri, which is Milly & Mamet. Buat pasangan suami istri yang baru punya anak, dan istrinya adalah full time mom, pasti relate banget sama ceritanya. Konfliknya juga walaupun keliatan receh, tapi dalem banget. Walaupun di awal gua ngerasa alurnya agak terburu-buru, tapi makin ke belakang makin bagus. Dan tanpa sadar, tau-tau filmnya uda selesai, hahaha.

Dari segi akting, mungkin karena Milly & Mamet ini uda lekat banget sama Dennis dan Sissy, jadi gua ngerasa akting mereka cukup oke. Terutama Dennis, dia bisa mengeluarkan emosinya dengan baik. Cuma chemistry mereka berdua di awal agak kurang terbangun. Mungkin karena settingnya itu setelah mereka menikah, jadi gua kurang dapet gremet-gremet mesranya. Untungnya mulai pertengahan sampai akhir film, chemistrynya mulai membaik. Akting pemain-pemain lainnya juga oke-oke, terutama Isyana, doi gokil banget. Jokes-jokesnya juga jauh lebih lucu daripada Susah Sinyal. Dan yang gua suka dari film-filmnya Ernest, penempatan jokes-jokesnya tuh pas pada porsinya.

Walaupun tetep belom bisa ngalahin Cek Toko Sebelah, tapi film ini jauh lebih bagus daripada Susah Sinyal. Buat yang penasaran, jangan lupa nonton di bioskop tanggal 20 Desember nanti ya.

Sama Riri Riza.

Sama Mira Lesmana. Sempet ngobrol sebentar juga sama dia, katanya tahun depan mau rilis film baru.

Sama pemeran utamanya. Sayang si Sissy uda pulang.

Sama sutradaranya.

Sama Aci Resti.

Film terakhir sebelum lahiran, sekalian movie date sama suami.

Karena gua nonton yang jam 21.00, jadi ga semua cast hadir, rata-rata uda pada pulang.

4 comments:

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...