10 January 2013

Upik Abu Belajar Masak

Hari ini Jakarta kayaknya langit lagi galau ya, ujan mulu sih seharian. Dari gua bangun tidur uda ujan deres, pergi kerja tinggal gerimis-gerimis doang, pulang kerja ujan lagi. Hari ini pasti pada stress mikirin jemuran di rumah, hahaha. Dan efeknya adalah...hari ini gua males ngapa-ngapain, hahaha. Bahkan tadi pagi aja mo mandi uda males, airnya dingin banget sih. Mudah-mudahan besok si langit uda move on ya, jadi cuaca cerah.

Anyway, saya cuma mau pamer hasil masak-memasak aja sih, hahahaha. 
Brokoli pake sosis. Keliatan ga sosisnya? 

Cumi....entah cumi apa namanya, pokoknya judulnya cumi dah, hahaha.

Buncis pake daging.

Fusilli Carbonara.

 Puding coklat Hello Kitty. Ini sebenernya uda disirem pake fla, cuma ga gitu keliatan ya? hehehe.

Beberapa waktu belakangan ini, gua mulai rajin nongkrong di dapur buat masak ini itu. Waktu gua pajang-pajang fotonya di BBM, ada beberapa sodara yang kaget tiba-tiba gua bisa masak. Lah, jangankan mereka ya, gua sendiri juga kaget loh, hahahaha.

Orang-orang yang kenal gua dari kecil pasti tau lah, gua bukan tipe cewe yang bisa masuk dapur. Bahkan waktu kecil, sekedar bantuin oma gua masak pun gua ga pernah. Tapi sekarang, keajaiban terjadi, hahahaha. 

Sebenernya semua bermula dari ga adanya si mba di rumah dan gua kelaparan. Jadilah waktu itu gua bongkar-bongkar kulkas nyari bahan makanan. Waktu itu kayaknya cuma ada sosis, jadi gua putusin untuk goreng sosis aja dah. Namanya seumur-umur ga pernah masak, tiba-tiba disuruh goreng-goreng, ya kagoklah. Dan apa yang terjadi? Sosisnya gosong sodara-sodara, hahaha. Untung waktu itu gua potong setengah dulu buat percobaan. Setelah dua kali nyoba akhirnya bisa juga, hahaha, dan perut gua pun terselamatkan.

Dan kalo sekarang tiba-tiba gua mulai sering-sering menunjungi dapur, bukan karena gua mau married, tapi lagi-lagi karena ga ada asisten rumah tangga, hahaha. Ya ga mungkin dong gua jajan-jajan mulu di luar, bangkrut cuy. Jadi kalo uda married nanti, urusan perut uda amanlah. Tapi dari awal emang uda aman sih, kan si calon suami uda bisa masak, hahaha. Malah waktu awal-awal belajar, gua lebih sering nanya ama dia ketimbang ama nyokap, hahaha.

Postingan kali ini tanpa resep dulu ya. Lagian, gua ga inget takaran pastinya, karena gua ikutin nyokap, pake the power of "kira-kira" hahahaha. Kalo gua nanya, "airnya berapa banyak ya mi?" beliau jawab, "kira-kira aja" zzzzz.... 

Tahun lalu, untuk memotivasi diri sendiri, gua bikin challenge 1 week 1 food. Jadi ceritanya 1 minggu minimal bikin 1 masakan. Tapi gagal, hahaha. Tiap weekend acaranya padat aja. Giliran ga ada acara apa-apa, malah bobo siang, hahaha. Tapi tahun ini mulai nyoba lagi sih. Minimal di bulan Januari uda 5 macam masakan. Ini belom termasuk telor gosong yang gua goreng tadi pagi loh, hahahaha. Kan yang namanya kegagalan itu pasti ada toh.
 
Next challenge : sayur asem (ini jelas kudu minta petunjuk nyokap dulu), siomay (ngeliat resepnya di internet kayaknya sih ga susah), dan sapo tahu.

Mudah-mudahan berhasil, hehehe. Kalo ada yang punya resep buat pemula seperti saya, boleh dibagi-bagi.
 
Sekarang mo bobo dulu ah. Dingin-dingin gini enaknya emang bobo. 


Pengen punya dapur kayak gini. Cakep ya. Pasti betah deh di dapur, hahahaha.


Dibikin kayak gini juga boleh, hehehehe. Tapi kalo di Jakarta, kalo ga dimasukin lemari, mungkin bisa kena debu kali ya.

Source: bhg.com via Jennie on Pinterest

Mudah-mudahan proyeknya si ndud gol, biar bisa beli rumah mungil, trus bikin kayak gini, hehehehe. Amin.

14 comments:

  1. Pudingnya lucuuuuuu.... Karena piringnya putih, jadi vlanya ga keliatan ya?

    Huaaah. Yang foto dapur pertama juga dapur idaman tuuuh.. Pingin banget..

    ReplyDelete
  2. gw kira tadi foto dapur elo hahhaha keren...tapi kl gw lbh suka design dapur ketiga...cuman gak seneng sama meja makannya...andaikan punya dapur gw yg byk gantungan gelas tapi kerjaan gw tiap hr nyuci gelas dong hahaha... tapi gw suka dapur pertama ada island nya jd kl baking sama cooking ada space gede hohohoh...yah gw membayangkan dapur idaman gw 50jt kl buat sendiri kl pesen di mall 100jt hahaha....

    gw dulu juga gak bisa masak tenang aja bahkan sampe merit hehehe...

    ReplyDelete
  3. belajar2... nanti kl udah jago boleh tuh bagi2 resep masakan gampang buat yg newbie2 kayak gw =D

    ReplyDelete
  4. @bebe : iya ya, piringnya putih flanya juga putih hahahaha. kita sama be, aku juga pengen banget punya dapur kayak gitu hehehe...

    @mamipapa : iya ci, aku juga suka gelas yg digantung2 gitu. cuma di jkt mah banyak debunya ya. nanti aku kalo mo bikin dapur kudu nanya2 cc nih hehehehe.

    @mel : sesat loh mel kalo minta resep ama gua. semua pake rumus 'kira-kira' hahahaha.

    ReplyDelete
  5. hahahah iya biasa banget ya emak2 kalo ditanya takeran selalu keluar jurus "kira2 aja" , nyokap gue jg begitu tuh. Akibat nya skrg kl masak ya sesuaiin sama lidah aja deh :)) tp gpp lah mel tenang kl calon suami jago masak :D tugas lu yg nyuciin perabot masak nya hihihihih

    ReplyDelete
  6. iya pi, gua sebel deh kalo dia uda bilang kira2 hahaha. kira2nya dia mana gua tau seberapa. tapi skrg gua juga masaknya jadi kira2 juga hahaha. iya, dari awal emang uda tenang sih pi, urusan perut amanlah hahahaha.

    ReplyDelete
  7. Ecieeeeeeh..... tapi masakan lo udah keliatan profesional, bok!!! >..<

    ReplyDelete
  8. itu kan tampilannya fel hahahaha. biarpun rasa masih kalah ama restoran, tapi penampilan ga boleh kalah dong.

    ReplyDelete
  9. melll...
    gueh kalo masak suka keasinan...
    hiksss...

    ko kliatan dari gambarnyah, luh udh prof gitu sih....

    ReplyDelete
  10. Dapur putih cepet kotor!!! Percayalah dapur putih cuma keliatan bagus di foto aja *testimonial orang yang punya dapur putih* Sekarang malah dapur gue warnanya kuning mangkak, bukan putih lagi. Pengen gue ganti tapi belom ada budget, dan sebenernya masih bagus banget.

    ReplyDelete
  11. @ludo : tanda2 mo cepet2 merid ya hihihihihi...

    @angela : iya ya, kalo di jakarta warna putih cepet banget kotornya.

    ReplyDelete
  12. Menurut gw sih berubahnya warna putih bukan karena Jakarta yg kotor & berdebu, tapi karena proses oksidasi udara.

    Gw tunggu lagi garapan menu2 berikutnya... Gambarnya bikin naik selera makan nih... Mantab deh.

    ReplyDelete
  13. Hahahaha... jadi ceritanya, awalnya tuh demi survive di dunia yang kejam ini ya? *alias kelaparan*

    Gpp, sengsara dahulu, bersenang2 kemudian :) Ada berkahnya!

    ReplyDelete
  14. @ko petter : hehehe, menu berikutnya akan segera dilaunching

    @leony : ya gitu deh le hehehehe...

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.