13 January 2017

Liburan Akhir Tahun Day 5 & 6

Akhirnya sampai juga di seri terakhir cerita tentang mudik akhir tahun kemaren.

29 Desember 2016

Hari ini jadwalnya Jayden mulai berantakan. Sekitar jam setengah 8 baru bangun. Untuk sarapan, tadinya gua bikinin oatmeal, yang gampang dan cepet, tapi anaknya ga mau makan. Mungkin karena cuma oatmeal doang kali ya. Kalo di Jakarta kan dicampur ini itu jadi lebih ada rasa. Akhirnya gua kasih nasi sama sop bikinan kakak ipar. Itu juga tadinya tetep susah, akhirnya dibujuk pake peyek baru mau mangap, hahaha. Kira-kira jam 10 baru kelar makan pagi, abis itu langsung mandi deh.

Jadwal hari ini cuma ke Purwokerto doang, sekalian ajak bapak ibu dan keponakan buat makan siang bareng. Jadi kelar semuanya mandi, kami langsung capcus ke Purwokerto. Buat makan siang, kami mampir ke bakmie gareng, restoran punya kenalan keluarga Banyumas. Sebelum makanannya dateng, si suami ajak Jayden main-main ke belakang, ke rumah ownernya. Disana ada temen-temen seumuran Jayden, dan kelinci! Hahaha. Jayden girang banget ngeliat kelinci, dipegangin melulu. Ini anak emang ga ada takut-takutnya ya sama binatang.

Untuk makanannya, ini menu-menu yang kami order.

Nasi Goreng Magelangan
Enak, cuma agak kurang rasa sedikit. Jayden juga doyang, walaupun cuma makan beberapa sendok doang.

Lahap makan nasi goreng.

Minumnya es teh manis. Tumben-tumbennya dia doyan manis dan es, biasanya ga doyan.

Mie kuah
Ini gua pesenin buat Jayden, sharing bareng sepupunya. Tadinya gua pikir makannya bakal lahap, tapi ternyata engga. Akhirnya gua suapin sambil liat kelinci dan dibujuk dengan kerupuk, hahaha.

Mie goreng
Nah, ini menu unggulannya. Rasanya ga usah ditanya, enak pake banget!

Abis makan, kami meluncur ke Moro, salah satu mall di Purwokerto. Emang dasar anak kota ya, ga afdol kalo ga ke mall. Sebenernya ada satu mall lagi yang baru buka, tapi kata kakak ipar belom ada apa-apa, dan masih panas. Begitu nyampe Moro, tau apa yang dilakukan Jayden? Main di fun world! Hahaha. Ya ampun nak, jauh-jauh ke Purwokerto ujung-ujungnya ke fun world juga.

Ke fun world buat naik train, hahaha. Disini harganya 15.000 per orang, dan pendamping juga harus bayar juga.

Niatnya mau foto bareng, tapi si balita sok-sok ga mau difoto, hahaha.

Seperti biasa, naik doang tapi ga dinyalain.

Lumayanlah maminya irit.

Puas main di fun world, kami pun langsung pulang. Dalam perjalanan pulang Jayden tidur. Sebenernya dari Purwokerto ke Banyumas ga gitu jauh sih, cuma anaknya uda ngantuk banget, ditahan-tahan juga malah rewel nantinya. Untung begitu nyampe rumah ditaro tetep ga bangun, mungkin uda cape banget kali ya.

Malemnya, abis kasih makan Jayden, gua dan suami pergi berdua makan soto kriyik. Gua pun memberanikan diri nitip Jayden ke mertua. Perginya juga diem-diem, ga pake pamit. Biasanya gua paling anti pergi diem-diem kayak gini. Biarpun anaknya nangis merengek minta ikut, gua tetep usahain buat pamit. Tapi kali ini pengecualian, hahaha. Selama makan gua agak ga tenang sih, jadinya makan kayak diburu-buru. Tapi setelah nyampe rumah, anaknya malah anteng-anteng mainan sama sepupu-sepupunya, boro-boro nyariin, hahaha.

Menu wajib kalo pulang kampung.

Oya, sebelum makan soto, kami sempet mampir lagi ke Yogimart, salah satu supermarket yang modelnya mirip kayak Superindo. Ngapain? Ya buat beli barang-barang kebutuhan sehari-hari, hahaha. Rata-rata harga disana lebih murah ketimbang di Jakarta, jadinya tiap kali mudik kami selalu beli beberapa barang buat stok. Lumayan hemat, hahaha.

30 Desember 2016

Waktunya pulang. Sedih juga sih, tandanya liburan uda hampir usai. Tapi yang paling ga rela ya si suami, dia kan jarang-jarang ya bisa mudik. Mau extend, besokannya gua uda ada pelayanan lagi, jadi ya mau ga mau tetep harus pulang.

Hari ini Jayden bangunnya lebih siang lagi, sekitar jam 8. Uda gitu pagi ini jadwalnya dia buat dipijet. Seharusnya kan dari hari pertama dateng, cuma tukang pijet langganan Jayden uda meninggal. Kebetulan kemaren itu ada temennya si suami dateng ke rumah trus rekomendasiin tukang pijet lain, akhirnya baru bisa pijet di hari terakhir deh. Sebelum pijet gua kasih minum susu dulu biar perutnya ga kosong-kosong amat. Abis mau nunggu anaknya makan dulu bakalan bisa lama, kasian tukang pijetnya nanti nungguin. Tapi sambil pijet boleh sambil ngemil kata ibunya. Abis anaknya, giliran maminya dong dipijet juga, hahaha.

Muka keenakan dipijet sambil ngemil tempe.

Kelar pijet-pijet, gua mandi trus lanjut ngasih makan Jayden. Anaknya tetep susah makan. Uda hari terakhir, gua juga uda ga terlalu ngotot-ngotot amat, kalo ga mau makan ya udahlah ga usah makan sekalian. Abis itu gua sama si suami ke bengkel. Sengaja gua tinggal Jayden bareng mertua, soalnya kalo ada gua, Jayden lebih nempel ke gua.

Pemandangan seberang bengkel. Ini yang gua suka tiap kali mudik, banyak ngeliat ijo-ijonya.

Pulang dari bengkel, si suster uda nyampe rumah, trus beres-beres. Sebelum bener-bener pulang, mampir dulu ke tempat batik sebelah rumah buat ambil pesenan, trus pamit ke tetangga dan sodara. Sekitar jam 3 sore kami pun jalan pulang.

Sama kayak waktu pergi, perjalanan pulang juga lancar jaya. Apalagi si suami kali ini ambil rute yang lain. Pemandangannya cakep-cakep sih, cuma karena jalannya berliuk-liuk, gua jadinya pusing. Untungnya Jayden tidur, jadi ga terlalu khawatir banget. Sekitar jam 7 sempet berenti sebentar di rest area buat makan malam, lalu jalan lagi. Selama perjalanan gua selalu ajak ngobrol si suami, soalnya kalo nyetir malem-malem itu dia selalu ngantuk. Mana di tolnya ga ada lampu sama sekali pula. Satu-satunya penerangan ya cuma dari lampu mobil doang.

Sekitar jam 11 malam akhirnya kami nyampe juga di Jakarta, tepatnya di rumah. Jayden langsung gua taro di kasur. Kami juga langsung beres-beres, mandi, dan tidur. Tepar banget.

Bos kecil tidur pules setelah menempuh perjalanan jauh.

Selesai deh liburannya. Dibanding tahun lalu, tahun ini jauh lebih menyenangkan. Cuacanya juga ga sepanas tahun lalu, tahun ini lebih adem dan lebih banyak hujannya. Nanti ketemu mertua lagi bulan April, mereka bakal ke Jakarta. Semoga mereka sehat-sehat terus ya.

1. haha anak anak asal ada banyak temennya gak akan nyariin ya.
    soto kriyik itu isinya apaan aja mel? menarik keliatannya. hehehe

1. iya ko, asal ada temen main uda ga peduli maminya hahahaha... isinya kayak soto pada umumnya sih, ada ayam suir, toge, cuma diatasnya dikasih usus goreng hehehehe...

2. Sejak umur 2 thn klo salah satu aku atau bpknya Ben pergi kita ga pakai pamit lagi, anaknya pasti ngamuk klo liat ortunya pergi. Mending pergi diam2 aja :D .

1. kalo aku selalu pamit kak... kalo ga pamit takut nanti nular ke anaknya, takutnya nanti gede kalo mau pergi2 juga ga pamit hehehehe... cuma kemaren pengecualian, daripada pamit trus nangis trus ga jadi makan soto kan hahahaha...

3. mank kalau ke daerah seneng liat sawah ya ci..
    ijo - ijo seger..

1. bener! biasanya disuguhin pemandangan gedung dan mobil, kali ini disuguhin pemandangan ijo-ijo, mata langsung seger hehehehe...

4. Memiliki anak yang cerdas adalah dambaan setiap orangtua. Dengan metode yang efektif dan ilmiah seseorang mampu mengembangkan kecerdasan otaknya di atas rata-rata sehingga mampu memahami dan menghafal ribuan ilmuboengetahuan dalam waktubsingkat. Buktikan di www.bakatsuper.com

5. Hahhaha..
    Semoga bukan cuma liburannya aja yah yang lebih menyenangkan dr taun lalu..
    Tapi keseluruhan taun ini jg semoga lebih baik dr taun lalu...

:D

6. Sotonya mengiurkan sekali melllll

Memang paling enak kalo mudik tuh kulineran dan lihat yg ijo2 yahhh

1. rasanya juga menggiurkan mel! Hahahaha....

bener...mudik itu paling enak kulineran... banyak banget yang enak2 hahahaha...

7. Gile Mel, pulang kampung malah sempet grocery segala hahahaha. Padahal di Jakarta Superindo menurut gue udah mayan miring loh harganya. Eh itu sotonya isi apa si Mel? Ada usus goreng ya di atasnya? Jadi penasaran, Indonesia itu kaya banget soal persotoan.

1. disana bahkan lebih murah dari superindo le hahahaha...

iya, diatasnya ada usus goreng... isinya sih ada ayam, toge, dan kuahnya itu kayak pake bumbu kacang... pokoknya enak banget deh hehehehe...

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.