26 January 2017

Tayo The Little Bus

Tayo, Tayo, Tayo, Tayo,
He's a friendly little bus
Speeding up, slowing down
Tayo's always have to run



Ada yang tau lagu itu? Gua juga ga tau lagu itu sampai gua punya anak, hahaha. Dan lagu itu semacam hantu yang selalu menghantui gua kemana-mana. Lagi mandi, ingetnya lagu Tayo. Lagi makan, ingetnya lagu Tayo. Lagi nyetir, ingetnya lagu Tayo juga. Padahal gua uda setel lagu lain di mobil, tapi si Tayo ini tetep stuck di kepala.

Emang Tayo apaan sih? Tayo itu serial kartun dari Korea yang bercerita tentang bis dan kawan-kawannya. Semacam Thomas And Friends gitu deh, cuma ini versi bis. Info lengkapnya mungkin bisa dibaca di sini. Ini anak kayak ga mau kalah dari maminya. Kalo maminya demen nonton drama Korea, anaknya demen nonton kartun Korea, hahaha. Tapi emang kartun Korea itu gambarnya menarik banget sih. Coba aja liat Pororo atau Super Wings, gambarnya lucu-lucu.

Belakangan emang Jayden uda mulai tertarik nonton film, jadi kalo setel youtube, ga melulu nonton nursery rhymes. Gua pun terbebas dari lagu The Wheel On The Bus, hahaha. Dulu tiap setel youtube, yang ditonton lagu bis melulu, gua ampe eneg-eneg dengernya. Tapi ya film yang dia tonton pun ga jauh-jauh dari mode transportasi, kayak Thomas And Friends, Super Wings, Bob The Builder, dan Tayo The Little Bus. Untungnya dia ga suka film-film superhero, dan emang belom waktunya juga kali ya nonton superhero. Sekarang cukuplah nonton bis yang bisa ngomong, atau pesawat yang tiba-tiba berubah jadi robot. Absurd abis! Hahaha.

Saking sukanya Jayden dengan serial-serial itu, dia bisa berimajinasi, seolah-olah dia itu Tayo atau Thomas atau Super Wings. Jadi kalo ditanya, "kamu namanya siapa?" dia pasti akan jawab "Tayo / Thomas / Super Wings" dan kalo kita koreksi "bukan ah, kamu kan Jayden" pasti bakal ngamuk. Sesekali bisa berubah jadi Fire Truck atau Police Car, tergantung suasana hati dan film mana yang terakhir dia tonton, hahaha. Tapi dari semuanya, yang paling dia suka sih si Tayo ini. 

Emang pas gua tonton, ceritanya cukup menarik buat toddler, simple dan mudah dipahami. Tapi tetep ada nilai-nilai yang bisa diambil, seperti tentang persahabatan, atau mengajarkan anak supaya ga sombong. Dan di film Tayo The Little Bus ini ada banyak mobil-mobil lain yang Jayden suka, seperti police car, fire truck, mobil balap, dan lain-lain. 

Beberapa waktu lalu, gua iseng-iseng browsing mainan Tayo The Little Bus. Ternyata di Tokopedia ada yang jual. Sempet ragu-ragu juga sih, beliin apa engga ya. Gua kan uda bilang ga mau beliin dia mainan lagi, karena mainan dia uda banyak, tapi karena waktu di Banyumas kemaren Jayden ga bikin gua naik darah, jadi gua beliin deh. Anggap aja hadiah awal tahun deh, hahaha. Gua beli di toko Toys Empire, harganya paling murah dibanding yang lain. Belakangan emang gua lebih suka belanja di Tokopedia, transaksinya lebih aman.

IDR 76.750
Dapet track yang harus dirakit dulu, 4 mainan bis, dan aksesori kecil-kecil.

Masang tracknya agak ribet sih, tapi akhirnya jadi juga. Plastiknya keliatan ringkih tapi kuat juga, dipake buat mobil-mobilnya Jayden yang lain ga copot. Bisnya kecil-kecil, tapi yang kecil-kecil gini malah cocok dimainin Jayden. Soalnya biasanya sebelum tidur dia suka bawa mobil-mobilnya ke kamar, dan yang gua ijinin cuma mobil-mobil yang kecil doang. Aksesorisnya itu cuma buat pelengkap doang, jarang dimainin dan akhirnya cuma digeletakin doang, hahaha. Jayden jelas girang banget, akhirnya dia punya mainan Tayo.

Begitu selesai dirakit, langsung dimainin.

Buat yang penasaran sama Tayo, ini salah satu episodenya.


11 comments:

  1. gua masih aman yaa. mumpung anak gua belum ngerti apapun. hehehe. mel, clay malah gak demen nonton. apa belum ya? hahahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru bagus dong kalo dia ga demen nonton, karena emang seumur clay atau jayden kan belom boleh nonton sebenernya hahahaha...

      Delete
  2. Sama ni kaya cece ku, keseringan nemenin anak nonton, mamanya ampe afal film2 anaknya :D

    ReplyDelete
  3. sekarang udah ga jamannya thomas ya..
    hihi.. udah lewat masanya
    gw juga udah ga ngikutin soalnya yg kecil banyakan mainin lego kokonya jadi ga beli2 mainan baru :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya thomas masih deh ci, soalnya kadang2 ada anak ulang tahun yang temanya thomas... tapi dibanding thomas, gambarnya si tayo ini lebih menarik sih hehehehe...

      Delete
  4. Anak saya sudah lewat masanya Tayo.
    Siap2 Jayden nanti sukanya surprise egg ya mel. Hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua malah baru tau loh ada mainan surprise egg hahahahaha...

      Delete
  5. Toss dulu.. baru ngeh sama Tayo setelah punya anak! Terus merembet ke chuggington, thomas, dll. Tapi kalau saya sendiri lebih suka muterin dia Blippi sih di youtube. Syukurnya jadi sekalian belajar angka, bentuk, warna, dll.
    Btw, salam kenal yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo chuggington dan thomas saya uda tau dari sebelum punya anak, nah si tayo ini baru tau belakangan hahahaha...

      salam kenal juga...

      Delete
  6. ya ampun, lagi nyari2 mainan tayo di google nyasar dimarih. tapi emang bener, mau ngapain juga tu lagu nyangkut di kepala.. hahahaha

    btw anak cewe kalo dibeliin bus tayo gapapa kan? abis anakku suka banget.. hihihi

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.