10 June 2020

Hospital Playlist


 
Cast :

Cho Jung Seok : Lee Ik Joon
Yoo Yeon Seok : Ahn Jeong Won
Jung Kyoung Ho : Kim Jun Wan
Kim Dae Myung : Yang Seok Hyeong
Jeon Mi Do : Chae Song Hwa

Sinopsis :

"Wise Doctor Life" depicts the stories of doctors, nurses, and patients at a hospital. 5 doctors all entered the same medical university in 1999. They are now friends and work together in the same hospital.

Sinopsis diambil dari asianwiki.

Review :

Akhirnya gua menemukan drakor yang pemainnya ga cuma sekedar ganteng, tapi ceritanya juga bagus. Sebelumnya warning dulu, tulisan ini akan lumayan panjang dan mengandung spoiler. Buat yang belom nonton, mending jangan dibaca dulu.

Awalnya gua nonton Hospital Playlist ini karena rame banget di social media. Lalu begitu tau PDnim dan writernimnya sama kayak Reply series, gua jadi makin penasaran pengen nonton. Gua uda nonton Reply 1988 dan buat gua itu aja uda cukup bagus. Tapi kalo Hospital Playlist ini, entah kenapa dari awal uda sukaaaaaaaa banget. Malah gua lebih suka ini ketimbang Reply 1988. Sekali lagi ini selera ya. Please aku jangan dibully, hahaha.

Serial ini bukan cuma sekedar medical series biasa. Plot utamanya justru mengenai persahabatan kelima dokter ini. Ada Ik Joon yang tengil tapi kebapakan sekali, ada Jeong Won si anak Tuhan, Jun Wan yang kalo ngomong blak-blakan tapi bisa romantis, ada Seok Hyeong yang anak mami tapi peka sama ibu hamil, dan terakhir ada Song Hwa yang paling cantik sekaligus pintar. Dan karakter mereka berlima kuat banget, terutama Song Hwa. Persahabatan mereka berlima juga digambarkan solid dan kompak banget. Contoh tipe geng yang karakter personilnya dewasa banget.

Alurnya sendiri ga bertele-tele, dan episode 12 buat gua itu klimaks banget. Tapi kemudian berlanjut ke season 2 tahun depan. KZL! Hahaha. Yang menarik disini, walaupun ini medical series, tapi scene operasi yang berdarah-darahnya minim banget. Selain itu kisah-kisah pasiennya juga banyak yang menarik untuk diikutin. Gua bisa terharu ketika ada pasien yang akhirnya bisa selamat, tapi sekaligus bisa ikut nangis ketika ada yang meninggal. Dan puncaknya ya di episode 12 itu. Mulai dari ibu hamil yang janinnya meninggal dalam kandungan, lalu anak yang disuruh Ik Joon untuk meluk ibunya, dan terakhir waktu Yoon Bok tahu kalo Song Hwa yang dulu ikut ketika operasi ibunya. Semua sukses bikin gua berlinang air mata. Dan gua juga nangis waktu salah satu pasiennya Jun Wan yang masih bayi meninggal. Padahal cuma drama doang, tapi hati gua berasa ikut nyes liat ibunya.

Akting semua pemain-pemainnya juga bagus-bagus. Kelima pemeran utama itu bisa mengimbangi satu sama lain, dan dokter-dokter lainnya pun juga sama. Bahkan cameo-cameo yang jadi pasien atau keluarga pasiennya pun juga aktingnya jempol semua. Sinematografinya juga memanjakan mata banget. Dan mereka juga memperhatikan detail-detail kecil di setiap settingnya. Tapi yang paling the best tentu adalah soundtracknya. Semuanya enak didenger dan ngeblend banget sama dramanya.

Kalo ngebahas drama ini tentu ga lengkap kalo ga ngebahas tentang kisah cinta mereka masing-masing. Couple favorit gua tentu Winter Garden Couple, yaitu Jeong Won dan Gyeo Wool. Padahal interaksi mereka berdua minim banget, tapi entah kenapa tiap kali ngeliat mereka berduaan tuh gua bisa ikut baper. Makanya seneng banget waktu liat kapal ini akhirnya berlayar juga, hahaha. Dan anak Tuhan tuh langsung to the point. Kalo ada cewe yang menyatakan cinta, ga usah jawab iya, tapi langsung dicium biar beres, hahaha.

Serial ini merupakan the best drakor yang gua tonton tahun ini. Bukan cuma sekedar bagus, tapi juga banyak value yang bisa kita ambil. Semua karakternya bisa bersikap dewasa dan bijak dalam mengambil setiap keputusan. Ga ada tokoh antagonisnya, ga ada ibu yang ga setuju dengan pilihan anaknya, ga ada dokter yang berambisi untuk meraih keuntungan dan menjadi hebat, dan ga ada fantasy apapun. Tapi hati gua hangat selama nonton serial ini. Buat yang suka Reply series, pasti suka juga sama serial ini.
Couple Favorit 💙💙💙


Lagu favorit yang ternyata lagu lama. Pantes kayaknya pernah denger.

1 comment:

  1. Setuju plg suka winter garden couple! selalu baper liad mrk gemesh2 dan d tutup sama open ending yg indah uwu2..
    OSTnya diputer2 ulang auto repeat <3

    ReplyDelete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.