31 October 2011

Singapore Trip - day 2

Hai hai! It's time to tell day 2 of my holiday. Once again, I'll tell you what I remember...hahahaha.
***

Hari kedua ini, kami berencana untuk pergi ke Sentosa Island. Tujuannya, Universal Studio Singapore dan Song of The Sea. Sebenernya di Sentosa itu banyak atraksi-atraksi menarik, tapi semuanya mahal-mahal. Dan dari rekomendasi beberapa temen, katanya Song of The Sea itu keren banget. Jadi, kami (gua tepatnya) memutuskan untuk nonton Song of The Sea.

Kami bangun jam 7 waktu Singapore, langsung mandi, trus sarapan. Untungnya di hotel dapet breakfast jadi ga perlu repot cari-cari sarapan. Nyokap, dengan naluri ibu-ibunya, langsung ambil banyak roti, dibungkus pake tissue, dan dibawa keluar. Katanya buat nanti nyemil-nyemil kalo laper. Semuanya dilakukan secara diam-diam...hahahahaha.

Untuk ke Sentosa, kami naik MRT ke arah Harbour Front. Karena masih satu line dengan MRT dekat hotel kami menginap, maka ga perlu ganti-ganti train. Dari Harbour Front, masuk ke Vivo City Mall, trus cari petunjuk ke arah Sentosa. Kita lumayan lama buat nyari-nyari monorailnya disini. Setelah tanya sana-sini, akhirnya ketemu juga.

Ternyata untuk naik monorail ke Sentosa bisa pake ez-link, bayarnya 3 SGD. Sebelum naik, kita beli tiket Song of The Sea dulu untuk first show. Tadinya gua mau beli yang standard seat seharga 10 SGD, tapi nyokap tergiur untuk beli premium seat seharga 15 SGD. Bedanya, yang standard seat belom tentu kita dapet tempat duduk bagus, sementara premium seat kita uda pasti dapet the best seat. Akhirnya kita beli premium seat, 15 SGD, untuk first show jam 7.20.

Pemberhentian monorail sendiri terdapat 3 stasiun. Pertama, waterfront station. Kedua, imbiah station. Dan ketiga, beach station. Universal sendiri berada di waterfront station. Selain universal, di waterfront station juga ada casino dan hotel. Sementara di imbiah, kalo dari apa yang gua baca, banyak atraksi-atraksi adventure. Kalo di beach station terdapat atraksi Song of The Sea, sisanya ga tau lagi ada apaan.

Ga butuh waktu lama, akhirnya kami sampe juga di Universal Studio. Sebelum masuk, uda hukumnya foto-foto dulu di bola-bola Universalnya. Untungnya hari ini ga begitu terlalu rame, jadi bisa foto-foto sendirian. Karena sebelumnya kami uda beli tiket di Jakarta, jadi kami tinggal masuk aja. Fyi, di Jakarta gua beli tiketnya seharga 62 SGD, sementara kalo beli on the spot seharga 66 SGD. Itu rate weekdays, kalo weekend beda lagi. Ga tau kenapa kalo di Jakarta lebih murah. Rajin-rajin searching aja, kalo hoki di kaskus malah bisa dapet 60 SGD.

bola-bola universal

Universal sendiri dibagi menjadi 7 kawasan, di antaranya Hollywood, Madagascar, Far Far Away, The Lost World, Ancient Egypt, SciFi City, dan New York. Semua kawasan tersebut bentuknya melingkar dan di tengah-tengahnya terdapat danau.

Kawasan pertama yang gua masukin adalah Hollywood, karena ini kawasan yang dekat dengan area masuk. Di sini cuma ada atraksi Monster's Rock. Entah itu atraksi apaan, ada jam-jamnya kalo ga salah. Gua sech ga sempet nontonnya. Dari Hollywood lanjut ke Madagascar. Wahana yang pertama dinaikin adalah Madagascar : A Create Adventure. Wahana ini semacam istana boneka kalo di Dufan. Bedanya disini banyak ditampilkan tokoh-tokoh Madagascar, dan lebih bagus tentunya...hahahahaha. Selain A Create Adventure, ada juga King Julien's Beach Party Go Round. Wahana ini semacam komedi putar tapi dengan karakter-karater dari Madagascar. Yang ini gua skip karena ga menantang *tsah*

kawasan hollywood
kawasan Madagascar

Dari Madagascar lanjut ke kawasan Far Far Away. Far Far Away ini diambil dari film Shrek. Wahana yang gua naikin disini namanya Enchanted Airways, semacam rollercoaster tapi yang agak ringan. Lumayanlah untuk pemanasan...hahahaha. Selain itu ada juga atraksi Shrek 4D. Ini sumpah keren banget. Saking ketagihannya, gua dan nyokap sampe masuk 2 kali.
kawasan far far away

Abis itu lanjut lagi ke kawasan The Lost World. Di sini gua cuma naik satu wahana yaitu Canopy Flyer. Agak sulit menjelaskannya, yang pasti buat gua itu asik banget. Selain itu ada juga wahana Jurassic Park Rapids Adventure, tapi karena katanya basah-basahan jadi gua skip. Di kawasan itu juga ada atraksi Water World tapi karena jam shownya belum mulai jadi gua lewatin dulu.

canopy flyer

Selesai main Canopy Flyer, ujan turun. Berhubung perut lapar, kami berteduh di sebuah food court di area The Lost World. Pilihan disana ga begitu banyak. Gua pesen Soup Wanton Noodle plus Milo Ice, harga semuanya 14 SGD. Makanan di Universal emang mahal-mahal.

makanan termahal selama gua di sana

Begitu kami selesai makan, ujan pun reda. Trus lanjut jalan lagi. Karena abis makan jadi ga mau main yang berat-berat dulu. Akhirnya kami memutuskan untuk nonton Water World. Kebetulan jam shownya uda mau mulai. Water World itu semacam tontonan perang-perangan pake air. Lumayan seru. Katanya atraksi itu berdasarkan film Water Worldnya Kevin Costner. Karena gua ga nonton, jadi ga tau.

water world

Karena rasa kenyang di perut uda ilang, maka gua memutuskan untuk ke kawasan Sci-Fi City buat naik Battlestar Galactica : Human vs Cyclon. Jadi ceritanya rollercoaster ini ada dua warna, Human yang merah (lebih manusiawi katanya) sementara Cyclon yang biru. Karena gua demen sama semua yang namanya memacu adrenaline jadi gua berniat untuk mencoba keduanya. Pertama gua coba yang merah dulu. Yang ini memang lebih manusiawi...hahahaha. Halilintar di Dufan masih lebih serem daripada ini. Abis itu gua coba yang biru. Oke, gua sepakat sama semuanya, yang biru sangat tidak manusiawi...hahahaha. Kaki kita digantung, ga ada dasarnya sama sekali, dan diputarbalikkan di atas. Tapi asik loh. Tornado di Dufan masih lebih ngeri buat gua.
human vs cyclon

Dari situ kami ke kawasan Ancient Egypt. Temen gua uda wanti-wanti kalo gua harus naik wahana Revenge of The Mummy. Tapi dia bilang kalo gua berani naik yang Cyclon, berarti si Mummy ini kecil buat gua. Tapi anggapan dia salah! hahahaha. Wahana ini yang paling horor buat gua. Jadi ini semacam rollercoaster tapi outdoor dan GELAP! Saking gelapnya lu ga bakal bisa ngeliat apa-apa. Yang bikin gua takut adalah, pertama gua takut gelap, kedua gua ga suka dikaget-kagetin. Dan karena gelap, lu ga akan tau ini rollercoaster mau naik apa turun. Horor abis deh buat gua.

ancient egypt

revenge of the mummy. horror for me

Selesai itu, gua langsung ke area New York buat nonton Live Camera Action! Atraksi ini adalah atraksi special effect show. Sebelumnya gua uda diwanti-wanti untuk nonton atraksi ini, katanya keren banget. Dan gua setuju. Ini atraksi kedua paling keren setelah Shrek 4D. Si pacar pasti demen banget nonton ini. Atraksi ini disponsori oleh Stephen Spielberg.

kawasan new york

Ga kerasa uda mau jam 6, Universalnya uda mau tutup. Sebenernya abis itu ada Halloween Horror Nights, tapi harus bayar lagi. Sebelum keluar dari Universal, beli kenang-kenangan dulu. Tadinya pengen beli dua kaos, satu buat gua, satu lagi buat si pacar, tapi karena harganya mahal akhirnya beli 1 aja. 1 kaos harganya 31.90 SGD, mahal banget. Plus gua beli tempelan kulkas pinguin 9.90 SGD.

karakter-karakter di universal
mobil-mobil di universal
merchandise dari universal

Keluar dari Universal, mampir sebentar di Candylicious buat foto-foto...hahahaha. Sempet masuk juga ke dalam storenya, dan gua tergoda oleh ice cream 2 rasa harganya 4 SGD. Sebenernya tergoda oleh banyaknya coklat-coklat tapi harganya lumayan mahal. Nyokap bilang kalo mau beli coklat di Mustafa aja.
candylicious

Abis itu kita naik monorail lagi ke beach station buat nonton Song of The Sea. Enaknya premium seat adalah, pas masuk kita ga usah ngantri-ngantri lagi. Dan.......Song of The Sea keren abis. Sumpah keren banget. Fountain di GI lewat dah. Kalo kalian ke Singapore, harus wajib kudu mesti nonton ini. Recommended!

song of the sea

Selesai nonton, naik monorail lagi ke arah Vivo City. Karena cacing di perut uda tereak-tereak, akhirnya kami mampir ke Food Republic yang letaknya ga jauh dari loket tiket ke Sentosa. Food Republic di Vivo City itu temanya kayak kampung chinese gitu, mirip eat n eat di gading. Gua beli beef soup set, makannya sharing sama nyokap. Berhubung lapar, jadi rasanya ya lumayan enak.
beef soup set 6 SGD

Sebelum balik ke hotel, kami mampir dulu ke Daiso yang juga masih di Vivo City. Daiso itu toko dari Jepang yang isinya menjual barang-barang 2 SGD. All item 2 SGD. Selesai belanja, balik ke hotel, berendam air panas dulu (buat melemaskan otot-otot yang kaku *tsah*), trus bobo. Kaki kayak uda berceceran kemana-mana.

Day 3 nya ntar malem ya kalo keburu, paling telat besok deh...hahahahaha.

***
1 SGD = 7020 IDR

No comments:

Post a Comment

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...