19 December 2011

IRIS







Cast :


Lee Byung Hun : Kim Hyun Joon
Kim Tae Hee : Choi Seung Hee
Jung Joon Woo : Jin Sa Woo
Kim Seung Woo : Park Chul Young
Kim So Yeon : Kim Sun Hwa

Sinopsis :

Kim Hyun Joon and Jin Sa Woo are best friends who were brought into a top secret organization known as NSS by analyst Choi Seung Hee and Park Sang Hyun. Hyun Joon and Sa Woo both fall in love with Seung Hee when she first profiles them. Their lives are changed forever when Hyun Joon is given a solo mission in Hungary. Hyun Joon later tries to find out who set him up and to figure out what IRIS is and wants.

Sinopsis diambil dari sini

Review :
Ini serial action kedua yang gua tonton tahun ini setelah City Hunter. Serialnya sendiri asli bagus banget banget banget banget. Serial ini murni action, romance scenenya cuma ada di beberapa episode awal, setelah itu full action. IRIS menghabiskan dana sekitar 20 million dollars dalam pembuatannya dan pengambilan gambar dilakukan di 4 negara, Korea Selatan, Jepang, Rusia, dan Amerika. Untungnya budget yang mereka keluarkan setimpal dengan hasilnya. Ratingnya di Korea sendiri mencapai 41,8% dan penghargaan yang mereka dapet juga banyak banget.

Dari segi cerita, IRIS jauh lebih kompleks ketimbang City Hunter. Walaupun masih dalam drama pembalasan dendam, tapi tanda tanyanya lebih banyak di IRIS. Bahkan sampai episode-episode terakhir pun masih ada teka teki, seperti Seung Hee yang ternyata anggota IRIS. Lagi-lagi gua salut dengan scriptwriternya.

Untuk acting para pemainnya, gua suka sama actingnya Lee Byung Hun sebagai lead actor. Lee Byung Hun, yang juga pernah main di G.I Joe, memerankan Kim Hyun Joon dengan sangat keren. Adegan berantem sekaligus tembak-tembakannya juga keren banget. Lee Byung Hun emang kualitas actingnya uda ga perlu diragukan lagi, banyak penghargaan yang dia dapet.

Begitu pula dengan acting-acting pemain lainnya, terutama Kim So Yeon. Scriptnya buat dia disini pendek banget, tapi dia dituntut untuk berekspresi sesuai dengan emosi hatinya. Gua suka caranya scriptwriter membuat dia jatuh cinta sama Hyun Joon. Dan gua lebih suka kalo dia jadian sama Hyun Joon sebenernya, karena dia setia banget nemenin Hyun Joon buat menemukan apa itu IRIS. Dan, Kim So Yeon merupakan salah satu actress yang pantes banget megang pistol dibandingkan Kim Tae Hee.

Untuk Kim Tae Hee sendiri, actingnya disini agak kurang. Atau mungkin wajahnya terlalu manis untuk menjadi seorang agen rahasia. Dia lebih cocok jadi putri di My Princess. Dan romance scenenya masih lebih dapet chemistrynya waktu sama Seong Seung Hun. Dan buat para abege penggemar Big Bang, ada TOP disini. Walaupun cuma tampil sebentar-sebentar, dan jadi orang jahat pula, tapi kemunculan dia disini sangat penting buat keseluruhan cerita. Dan actingnya juga bagus.

Hampir sebagian drama Korea berakhir dengan ending yang menyebalkan. Seperti City Hunter, endingnya IRIS juga jelek banget. Tapi kata temen gua, di IRIS 2 : Athena, akan dijelaskan semuanya. Cuma sayang, pemainnya ganti semua, dan lagi di Korea ratingnya juga turun terus. Intinya, serial ini worth it banget untuk ditonton, terutama buat kalian yang biasa nonton CSI atau 24, serial ini mirip-mirip. Buat gua, ini serial penutup akhir tahun yang manis.

Lee Byung Hun emang ga ganteng, tapi pas lagi berantem keren euy. Dan....jauh lebih keren dengan potongan rambut seperti ini.

Harusnya romantic scene buat mereka berdua dibanyakin ya. Kasian si Kim Sun Hwa.


Semua soundtrack yang dinyanyiin Baek Ji Young pasti bikin merinding

No comments:

Post a Comment

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...