19 December 2011

Mission Impossible : Ghost Protocol



Cast :

Tom Cruise : Ethan Hunt
Paula Patton : Jane Carter
Simon Pegg : Benji Dunn
Jeremy Renner : William Brandt

Sinopsis :

Kisah ini dimulai ketika Kremlin dilanda terror bom dan Agent Hunt beserta teamnya dianggap sebagai tersangka utama pemboman ini. Karena hal tersebut, pemerintah Amerika Serikat memutuskan hubungan dengan IMF dan mengakibatkan Ethan Hunt dan teamnya harus bekerja sendirian tanpa bantuan dan tidak ada petunjuk sama sekali.

Ketika Ethan dan timnya dilepas, mereka dianggap buronan internasional. Kali ini, pekerjaan Ethan sangat berat. Selain membersihkan nama baiknya dan team IMF, Ethan harus bisa membuktikan bahwa dia dan teamnya bukanlah teroris. Untuk itu Ethan bersama-sama dengan Brandt, Jane, dan Benji mencari tahu siapa sebenarnya dalang di balik pembomannya.

Review :


Film ini adalah seri keempat dari franchise Mission Impossible, dan misi mustahil kali ini jauh lebih menantang dari film-film sebelumnya. Setidaknya, itu yang ingin ditunjukkan sang sutradara. Pesona Tom Cruise, yang walaupun mukanya sudah dipenuhi banyak keriput, tetap menjadi daya tarik utama dari film ini.

Inti ceritanya sendiri sebenernya sangat simple. Kalau seri satu dan dua (ketiganya gua ga nonton) menunjukkan egonya Ethan Hunt yang ingin bekerja sendiri, seri keempatnya tidak hanya milik Hunt sendiri, karena ada 3 orang di dalam teamnya yang menemani. Cruise, Patton, Pegg, dan Renner memerankan perannya sesuai porsinya masing-masing, sehingga kita dapat melihatnya menjadi satu team yang solid. Dan film ini juga diselipkan humor-humor segar dari Pegg.

Perpindahan lokasi di film ini juga sangat fantastis. Mulai dari Hungaria lalu Moskow, dimana kita melihat Kremlin dibom, lalu berpindah ke Dubai dan India. Dubai! Ini pertama kalinya gua nonton film dengan setting Dubai, dimana gedung tertinggi di dunia berada disana. Dan di Dubai pula kita melihat totalitas penuh actingnya Tom Cruise. Dia harus melakukan adegan layaknya spiderman di gedung Burj Khalifa, pada ketinggian 130 lantai dan tanpa alat pengaman sama sekali. Dan Tom Cruise melakukan semuanya tanpa stunt man.

Kalau di film-film sebelumnya, kita melihat presentasi kecanggihan teknologi, di seri keempatnya ini nampaknya memperlihatkan beberapa kegagalan teknologi tersebut. Beberapa alat keliatan trouble, dan akhirnya memaksa para agen untuk menyelesaikan misinya sendiri. Menurut gua, hal ini membuat alur filmnya lebih seru dan terlihat nyata.

Dan Mission Impossible gak akan menarik tanpa scoringnya yang memorable itu. Hampir semua scoring di film ini juga keren-keren. Cuma soundtrack paling keren yang pernah dinyanyiin sama Linkin Park, lupa di seri keberapa. Jika kalian penggemar Mission Impossible, dan Tom Cruise tentunya, pastikan jangan melewatkan film yang satu ini. Worth it banget untuk ditonton.


Ini adalah adegan paling menegangkan sepanjang film.

No comments:

Post a Comment

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...